Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Selasa, 08 Februari 2011

Jangan padukan 4 makanan ini dengan obat-obatan





                                                          

Jangan padukan 4 makanan ini dengan obat-obatan
1. Jus jeruk
Vitamin C, serat, dan potasium yang terkandung di dalam segelas jus jeruk akan mengganggu penyerapan obat-obatan yang dikonsumsi di dalam usus.
2. Pisang
Pisang merupakan buah yang sangat baik sebagai pembangkit tenaga tubuh karena mengandung kalium. Oleh karena itu biasanya pisang banyak dikonsumsi oleh pasien kanker, stroke, dan penyakit jantung. Namun buah ini tidak cocok dipadukan dengan orang yang sedang mengonsumsi obat ACE (obat yang mengandung lotensin, capoten, dan zestril) karena obat ini dirancang untuk menurunkan kadar kalium dalam tubuh
3. Bayam
Bayam adalah sayuran yang tinggi vitamin K yang berfungsi untuk pembekuan darah. Oleh karena itu sayuran ini tidak cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang mengonsumsi obat yang mengandung koagulan atau zat pengencer darah.  
4. Makanan tinggi serat
Makanan tinggi serat terbukti dapat berperan dalam mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Makanan ini juga dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Namun obat ini juga akan mengganggu tingkat penyerapan obat di dalam darah terutama obat yang mengandung antibiotik.
Saat sakit, kondisi atau daya tahan tubuh pun tidak berada di titik terbaiknya. Oleh karena itu perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Jangan sampai makanan tersebut memperlambat proses penyembuhan penyakit Anda. 




You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
3.     SURAT 4. AN NISAA'
5.     SURAT 6. AL AN'AAM
6.     SURAT 7. AL A'RAAF

                                    
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar