Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Rabu, 09 Februari 2011

Perancis Tegaskan Dukung Palestina Merdeka

Lagi dan lagi, kian bertambah negara-negara yang menyatakan dukungannya terhadap pembentukan negara Palestina. Setelah dari negara-negara di benua Amerika ramai-ramai menyatakan dukungannya. Aksi serupa juga menular ke benua lainnya termasuk Eropa.

Setelah Rusia, kini giliran Prancis yang menyatakan dukungannya atas pembentukan negara Palestina merdeka. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Perancis Michele Alliot Marie

Ia telah menyuarakan dukungan negaranya untuk pembentukan negara merdeka Palestina dan mengutuk pembangunan permukiman Zionis di Tepi Barat. "Perancis mendukung pembentukan negara merdeka dan demokratis Palestina secepat mungkin," ujar Alliot Marie pada akhir kunjungannya ke wilayah Palestina pendudukan pada Sabtu (22/1) kemarin, seperti dilaporkan Haaretz.

Michele Aliiot mengatakan negaranya tidak mengakui permukiman Zionis di Tepi Barat dan menyerukan penghentian kegiatan konstruksi di wilayah tersebut.
Perancis kini menjadi negara Eropa pertama yang mendukung pembentukan negara merdeka Palestina. Sebelumnya, Argentina, Bolivia, Brazil, Chile, Ekuador, Guyana, dan Uruguay adalah di antara lebih dari 130 negara yang mengakui negara Palestina, berdasarkan perbatasan sebelum Israel menduduki Tepi Barat dalam Perang Enam Hari 1967.

Paraguay dan Peru juga diharapkan akan mengeluarkan pengakuan resminya pada pekan-pekan mendatang.

Sumber:http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/internasional/11/01/24/160201-perancis-tegaskan-dukung-palestina-merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar