Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Kamis, 21 Juni 2012

Pesawat Fokker-27


Pesawat F-27 diproduk 1975









Sejarah FOKKER,
Anak Kediri Jawa timur Pendiri Pabrik Pesawat Dunia

 

Fokker adalah produsen pesawat Belanda yang dinamakan menurut pendirinya Anthony Fokker. Fokker 100 milik British Midland Airways Perusahaan ini didirikan pada 21 Juli 1919 oleh seorang Belanda, Anthony Fokker (1890–1939), salah seorang penjelajah penerbangan dunia.

Ternyata Anthony Fokker adalah seorang kelahiran Indonesia. Fokker dilahirkan di Kediri, Jawa Timur, Indonesia 6 April 1890 yang mana masa itu orang tuanya bekerja pada pengawas perkebunan kopi di wilayah Kediri. Pada usia 20, dia telah membuat kapal terbang pertamanya, Spin (laba-laba), kapal terbang buatan Belanda yang pertama terbang di negara asalnya. Pada tahun 1912, dia mendirikan perusahaan pertamanya, Fokker Aeroplanbau di Berlin, Jerman, kemudian berpindah ke Schwerin.

Di sana, Fokker membuat kapal terbang bagi pihak tentara Jerman semasa Perang Dunia I, dipaksa sebagai rekan kongsi Hugo Junkers oleh kekaisaran Jerman. Dia mencipta nama dengan kapal terbangnya Fokker E.III, yang menggunakan mekanisme yang memungkinkan penerbang menggunakan senapan mesin di kapal terbang mereka tanpa memusnahkan kipas mereka (menggunakan gigi pengganggu), Fokker D.VII, dan Fokker Dr.I tiga sayap yang terkenal karena pernah digunakan oleh Manfred von Richthofen, lebih dikenal sebagai Baron Merah.

Pada tahun 1919, Fokker berpisah dari Junkers, kembali ke Belanda, dan memulai perusahaannya sendiri. Dia tidak kembali dengan tangan kosong; Fokker berhasil menyelundupkan satu kereta api penuh pesawat tentara D.VII dan C.I termasuk alat ganti menyeberangi perbatasan Jerman-Belanda. Simpanan permulaan ini memungkinkannya mendirikan kedai dengan cepat.

Selepas pemindahan perusahaannya, keberhasilan utamanya terletak pada kapal terbang perdagangan, pesawat penumpang bukannya pesawat tentara, walaupun Fokker masih terus mereka dan membuatnya, sebahagian besar untuk tentara udara Belanda. Pengecualian jelas hanyalah bagi tentera udara Finlandia, yang sebahagian besar dilengkapi dengan kapal terbang C.V, C.X and D.XXI.

Pada tahun 1920-an, kejayaan Fokker terbesar adalah pesawat penumpang tiga motor, yang menguasai pasaran Eropa hingga tibanya kapal terbang logam sepenuhnya dari Amerika Serikat dan Jerman pada pertengahan 1930-an.

Pada Desember 1939, Anthony Fokker meninggal di Amerika Serikat, di mana cabang Amerika perusahaannya amat sukses.

Lahir Kediri, Prestasi Mendunia Nda !!!


Sumber
 
PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)







1 komentar:

  1. Berikut beberapa komentar di FB

    Papa Masih'luph-dinda ya kan bukan orang indonesia..
    2 jam yang lalu · Suka · 1


    Luthfi Andika Fajrin Ini sih si Fokker cuma numpang lahir aja kali., bkn org Kdr.. Wah parah...
    2 jam yang lalu · Suka · 1


    Suryono L Beige Sip
    2 jam yang lalu · Suka


    Arshet Jogoboyo Libanon Di lahirkan di kediri yak?
    2 jam yang lalu · Suka


    Yusuf Rusd Poc paling g lahir di kediri.
    2 jam yang lalu · Suka


    Tibet Tebet wkwk numpang lahir doang, kyak obama cma numpang hidup bbrapa thun doang dimari. haha
    2 jam yang lalu · Suka


    Oddy Virgantara Putra Di wikipedia lahirnya kok di Blitar ya?
    http://en.wikipedia.org/wiki/Anthony_Fokker
    Anthony Fokker - Wikipedia, the free encyclopedia
    en.wikipedia.org
    Anton Herman Gerard "Anthony" Fokker (6 April 1890 – 23 December 1939) was a Dutch aviation pioneer and an aircraft manufacturer. He is most famous for the fighter aircraft he produced in Germany during the First World War such as the Eindecker monoplanes, the Fokker Triplane the and the Fokker D.VI...
    2 jam yang lalu · Suka


    Kaos Eksklusif Ilovekediri ‎Oddy Virgantara Putra : waktu dia lahir, blitar masih masuk karesidenan kediri :)
    2 jam yang lalu · Suka · 3


    Oddy Virgantara Putra Oalah, sip2. Nais inpo gan..
    2 jam yang lalu · Suka


    Echa Septya haha gillaaaa'
    2 jam yang lalu · Suka


    Hari Kirana San wkt kelairanna, dibantu bidan apa dukun beranak ya???..
    2 jam yang lalu · Suka


    Bambang Cah Mbantul jaman dulu gak ada dokter...
    dukun yang bantu nglairkan siapa yaa..
    2 jam yang lalu · Suka


    Huda Cah Kediri mbahku kui
    kediri tepate deso lahir ndek ndukuh city,11 juli 1919 to?
    2 jam yang lalu · Suka


    Amir Mahmood Abbas gt aja kok di banggakan, dya bukan orang pribumi. Jng bangga dg prestasi tmn/ knln, tunjukkan prestasi diri kita sendiri.
    2 jam yang lalu · Suka · 1


    Topa Jebbleng Lahiro nng kediri,lahiro nng blitar,lahiro nng nganjuk,lahiro nng trenggalek trs napooo... ?!
    2 jam yang lalu · Suka · 1


    Kota Kediri ‎:
    Lahir di Kediri tak menghambat orang berprestasi
    lagi pula tak semua orang Belanda bisa sepertia dia.
    Diambil positifnya saja mas-mas yang pinter-pinter :)
    2 jam yang lalu · Tidak Suka · 7


    Saiful Arif Sip... Sip... Sip...
    2 jam yang lalu · Suka


    Dandy Ichimonjie lebih tepatnya lahir d blitar gan...
    :D
    2 jam yang lalu · Suka


    Yankk Bento artinya,, nma kediri tetp trbawa ntah dy org mna,,, jdi pnympulan d atas,, kediri tmpat klahiran org yg trnama d sluruh dunia,,, soo,,, tetplah mmbanggakn kediri,,,

    gtu Nda,,,
    2 jam yang lalu · Suka · 2


    Kaos Eksklusif Ilovekediri ‎Dandy Ichimonjie : Kodya dan Kabupaten baru ada tahun 1950 mas, tahun 1890 belum ada walikota/bupati, adanya Residen (Kediri) :)
    2 jam yang lalu · Suka · 1


    Arief Regais ‎..lahir dk kediri ngerti asal usule k0ta kediri gk e wi... ..op0 meneh ambek krajaan kediri
    2 jam yang lalu · Suka


    Putri Kediri ‎Arief Regais : anak2 sekarang juga pada g tau sejarahnya mas, justru pada ikut2an demam K-Pop, hehe ..
    2 jam yang lalu · Suka


    Amie Sa'di Ghufron Yang penting saya bangga jadi orang kediri nda, bukan yang lain :D
    2 jam yang lalu · Suka · 1


    RadenmasMangoendidjojo Taufikhidayatulloh Satriosaptowardhono Kediri,oh kediri kota kecil tapi penuh prestasi PANJALU JAYATI
    sekitar sejam yang lalu · Suka · 2


    Koploh Sambi Lovepersik Saklawase sip
    aq wong kediri
    bangga dadi wong kediri..
    sekitar sejam yang lalu · Suka


    Ayah'e Faqih Panjalu jayati.
    sekitar sejam yang lalu · Suka
    Uchop Cinta Reggae ‎Uchop Cinta Reggae aseli wonk kediri nda
    sekitar sejam yang lalu · Suka


    Rony L Adrijanto Kok beda yo mas broo infona >> https://www.facebook.com/korankita
    49 menit yang lalu · Suka


    Nanang Qosim wes tambah muanteb tenan iki, bangga dadi bagian warga kediri...
    39 menit yang lalu · Suka


    Arief Puetrea Kheidhierie Nang tahune mateng po urung?
    19 menit yang lalu · Suka

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.