Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Sabtu, 06 Juli 2013

Tips Menghindari Serangan Phishing






Tips Menghindari Serangan Phishing
Bagi sebagian orang mendengar istilah phishing mungkin sedikit asing, tapi buat para pembaca yang aktif di dunia maya pasti hafal betul dengan istilah yang satu ini. Dikutip dari berbagai sumber, phishing itu sendiri adalah aktivitas para penjahat dunia maya yang mencoba mengambil data-data penting kita seperti user ID, password, nomor kartu kredit, nomor rekening bank, dan sebagainya.
Phishing biasanya berlangsung dengan cara mengirimkan email atau software tertentu melalui inbox email kita dan akan aktif dengan sendirinya tanpa kita sadari. Serangan phishing ini juga kerap menimpa para pengguna Facebook yang bahkan metodenya seringkali lebih canggih. Pasalnya, para penjahat dunia maya (cyber crime) ini bisa menduplikasi halaman awal Facebook yang menyebabkan kita terjebak memasukkan user ID dan password kita. Tak cuma Facebook, beberapa waktu lalu kasus phishing ini dikabarkan menimpa salah satu bank terkemuka.
Nah, mari simak beberapa tips berikut ini agar kita terhindar dari jerat phishing tersebut :
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar