Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Minggu, 09 Januari 2011

AS Khawatirkan Senjata Baru Tiongkok

Robert Gates mengatakan Tiongkok membuat kemajuan lebih dari perkiraan, dengan membangun pesawat jet tempur siluman yang pertama.


Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates hari Sabtu menyatakan keprihatinannya tentang persenjataan teknologi modern terbaru Tiongkok.

Berbicara kepada wartawan dalam perjalanannya ke Beijing untuk tiga hari perundingan, Gates mengatakan, Tiongkok tampaknya telah membuat kemajuan yang lebih dari yang diperkirakan sebelumnya dalam membangun pesawat jet tempur siluman pertama.

Selain itu, Gates juga menyebut berbagai kemajuan militer Tiongkok lainnya, termasuk rudal anti-kapal yang mengkhawatirkan.

Menteri Gates mengatakan "Tiongkok jelas memiliki potensi untuk membuat beberapa kemampuan militer Amerika dalam resiko dan kami harus mengawasi mereka dan menanggapi secara tepat dengan program-program sendiri."

Selagi di Beijing, Gates akan bertemu dengan Presiden Hu Jintao dan para pejabat lainnya. Ia juga berencana melakukan upaya lain untuk meyakinkan militer Tiongkok agar meningkatkan komunikasi yang stabil dengan Amerika untuk mencegah kesalahpahaman yang bisa memicu konfrontasi.

Kunjungan Menhan Robert Gates dilakukan seminggu sebelum rencana kunjungan Presiden Hu Jintao ke Washington.

Chengdu J-20, juga dikenal sebagai Black Eagle, adalah pesawat siluman generasi kelima,twin-mesin pesawat tempur prototipe yang dikembangkan oleh Chengdu AircraftIndustry Group untuk People's Liberation Army Air Force.Informasinya masih terbatas gan kalo
yg J-20 ini barang masih gress banget baru bener2 keluar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar