Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Sabtu, 06 Agustus 2011

Felix Yanwar Siauw Dengan Islam Hidup Jadi Terarah










Masa SMP merupakan momentum titik balik bagi kehidupan seorang Felix Yanwar Siauw. Pada masa remaja itulah dalam diri Felix timbul keraguan atas agama yang telah dianutnya sejak ia kecil. Berbagai pertanyaan mengenai konsep Tuhan, pengampunan dosa, dan hakikat penciptaan manusia dalam agama Katolik muncul dalam benaknya. ''Di agama saya yang lama memang banyak hal yang tidak terjawab pada waktu itu,'' ujarnya.

Sebagai contoh, ketika ia menanyakan soal trinitas dan keberadaan Yesus sebagai Tuhan kepada pastor, jawaban dari semua pertanyaaannya tersebut berakhir pada kata dogma, yakni ajaran yang sudah ada sejak dahulu dan tidak boleh dipertanyakan oleh orang-orang yang beriman kepada Yesus.

Ketika mendengar jawaban seperti itu dari sang pastor, akhirnya Felix lebih memilih untuk mundur dari agama Katolik. Keputusan untuk keluar dari agama Katolik, menurut ayah satu orang putri ini, juga dilandasi oleh kenyataan mengenai praktik-praktik keagamaan yang dilihatnya hanya sebagai sebuah ritual kosong.

''Saya melihat selama ini teman-teman saya datang ke gereja hanya untuk sebuah proklamasi kalau dia sudah punya pacar, kemudian dibawa ke gereja atau sekadar hanya untuk pamer pakaian bagus,'' ungkapnya.

Ketika ia memutuskan meninggalkan agama Katolik, sejak saat itu pulalah ia tidak percaya adanya Tuhan Sang Mahapencipta. Masa-masa seperti itu ia alami hingga menjelang akhir duduk di SMP.

Begitu memasuki kelas tiga SMP, berbagai pertanyaan yang pernah ada dahulu, muncul kembali dalam benaknya. Kemudian, dia mencari jawaban dari berbagai pertanyaan tersebut ke mana-mana. Hingga kemudian, dirinya sampai pada satu kesimpulan bahwa Tuhan itu memang benar ada.

Keyakinannya bahwa Tuhan itu ada muncul setelah ia mempelajari ilmu biologi bahwa penciptaan manusia dari sperma yang tidak mempunyai akal. Dari sini ia memahami bahwa manusia itu diciptakan dari sesuatu yang amat istimewa. ''Kemudian saya kembali yakin bahwa Tuhan itu ada. Tapi, namanya siapa ini yang belum jelas,'' tambah Felix.

Percaya tapi tak beragama
Meskipun meyakini bahwa Tuhan itu ada, namun hal itu tidak lantas membuat Felix memutuskan untuk memilih salah satu ajaran agama sebagai jalan hidupnya. ''Ketika saya mencari siapa sesungguhnya Tuhan itu ke Kristen Protestan, tidak dapat. Begitu juga di agama Buddha, karena tuhannya juga bersifat manusia, tidak layak untuk dijadikan Tuhan,'' paparnya.

Percaya Tuhan, tapi tidak beragama, begitulah kira-kira gambaran kehidupan spiritual yang sempat dijalaninya selama kurun waktu lima tahun. Selama itu pula, ia hidup dengan bayang-bayang tiga pertanyaan besar. Yakni, setelah mati manusia mau ke mana, untuk apa manusia diciptakan di dunia, dan dari mana asal mulanya alam semesta tercipta.

Ia terus mencari jawaban dari ketiga pertanyaan besar ini. Proses pencarian itu berakhir di pertengahan tahun 2002, begitu dirinya menginjak bangku kuliah semester ketiga di Institut Pertanian Bogor (IPB). Ketika itu, dirinya memutuskan pindah tempat kos. Di tempat kos yang baru ini, ia tinggal bersama-sama dengan mahasiswa yang beragama Islam.

Suatu ketika salah seorang teman kosnya yang Muslim menyarankannya untuk menemui seorang ustadz untuk mendiskusikan tiga pertanyaan besar itu. ''Saya bilang, selama ini saya diskusi dengan ustadz sama saja. Mereka enggak ada bedanya dengan pastor, cuma mereka pintar menyembunyikan kejahatannya,'' ujar Felix menanggapi saran temannya kala itu.

Temannya tidak putus asa untuk membujuk Felix agar mau bertemu dengan guru ngaji itu. Ketika ia bertemu langsung dengan sang ustadz, dirinya menemukan pandangan mengenai Islam yang sangat jauh berbeda dengan apa yang dipahaminya sebelumnya.

''Ternyata yang saya temukan dalam Islam berbeda. Saya menemukan suatu konsep yang sangat luar biasa. Di mana dia (Islam--Red) menyediakan konsep akhirat dan juga dunia. Artinya, Islam ini bisa menjawab seluruh pertanyaan saya,'' ujarnya.

Dari sini kemudian dirinya tertarik untuk mempelajari Alquran lebih dalam. Salah satu ayat di dalam Alquran yang membuatnya berdecak kagum adalah surat Albaqarah ayat 2 yang menyatakan, ''Kitab ini tidak ada keraguan di dalamnya, petunjuk bagi orang yang bertakwa.''

Kendati demikian, pada saat itu ia masih mengira bahwa yang menciptakan kitab suci ummat Islam ini adalah seorang manusia biasa, seperti halnya kitab suci agama yang lain. Namun, ketika sampai padanya penjelasan bahwa Alquran itu bukan buatan manusia, ia menganggap hal itu sebagai lelucon. Dia pun meminta bukti bahwa penjelasan itu benar adanya.

Keraguan tersebut kemudian terjawab melalui surat Albaqarah ayat 23 yang menjelaskan, ''Dan bila kalian tetap dalam keraguan terhadap apa yang Kami turunkan ini, datangkanlah kepada Kami satu surat yang semacam dengannya.''

Bagi dirinya surat Albaqarah ayat 23 ini merupakan sebuah segel dan tantangan terbuka buat manusia, tapi manusia tidak ada yang bisa membuat seperti itu. Dari diskusi panjang tersebut Felix merasa yakin bahwa Alquran merupakan kitab yang diturunkan dari Tuhan pencipta semesta alam, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk memilih Islam--di saat usianya baru menginjak 18 tahun--sebagai jalan hidupnya hingga kini.

Mengetahui anaknya masuk Islam, sudah pasti kedua orang tua Felix syok dan marah. Namun, kemarahan keduanya hanya ditunjukkan dalam bentuk rasa kekecewaan. ''Kalau sampai pada pengusiran memang tidak terjadi seperti yang dialami mualaf lainnya.''

Rasa kecewa tersebut ditunjukkan oleh kedua orang tuanya dengan kata-kata pedas. ''Kamu ini kemasukan setan atau jin. Kamu itu seperti mutiara yang menceburkan diri ke dalam lumpur.'' Lalu saya katakan, ''Lumpurnya yamg mana dan mutiaranya yang mana.''

Namun, dengan berbagai upaya yang Felix lakukan selama tiga tahun, kini kedua orang tuanya sudah bisa menerima pilihan hidupnya itu. Meski dalam beberapa hal, baik ayah maupun ibunya, masih belum bisa menerima perbedaan tersebut. Seperti ketika putrinya yang masih berusia satu tahun mengenakan kerudung.

''Kalau anak saya dibawa ke tempat orang tua pakai kerudung, ibu saya tidak akan mau menggendongnya. Tapi, bapak saya masih mau menggendongnya,'' ungkapnya.

Sementara sang ayah merasa keberatan jika cucu perempuannya itu diminta untuk memanggil Felix dengan sebutan abi. Pasalnya, menurut sang ayah, panggilan abi tersebut tidak ada kewajibannya di dalam Alquran.

Kendati begitu, ia merasakan sebuah kepuasan diri yang tidak pernah dirasakan sebelum menemukan Islam. Selain itu, dengan meyakini Islam, hidupnya menjadi lebih bermakna dan terarah.

''Merasa puas karena setiap fenomena yang saya lihat dalam hidup ini bisa dijelaskan dengan Islam. Saya juga lebih punya tujuan hidup karena saya sudah tahu dari mana asal saya, apa yang harus saya lakukan di dunia ini, dan saya mau ke mana setelah mati,'' ujarnya. nidia zuraya






Kumpulan Ceramah Ustadz Felix Siauw

Felix Yanwar Siauw (Sang Motivator yang Mualaf) mengatakan bahwa jika ingin mencari pasangan hidup pastilah mengharapkan yang beriman dan bertakwa, sementara orang yang beriman sudah pasti tidak menempuh jalur pacaran dan tidak akan ditemui lewat jalur pacaran.

“Laki-laki yang taat pada Alloh SWT berarti dia beriman, ketika dia beriman maka dia tidak pacaran”.

Orang yang pacaran itu adalah orang-orang “buangan” yang tidak lulus seleksi keberanian menghadapi hidup. “Laki-laki yang pacaran itu masuk jurusan buangan, karena Jurusan Utama adalah nikah, artinya yang pacaran itu karena tidak lolos jurusan nikah”.

Felix Siauw berpesan agar tidak melanjutkan kemaksiatan dengan pacaran yang hanya berakibat pada kerusakan dan keburukan. “Hati-hati dengan pacaran, udah putusin aja”
Ustadz Felix Siauw
01. Allah berfirman dalam QS 57:25 | "Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata"
02. >> "dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan" (QS 57:25)
03. >> "Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia" (QS 57:25)
04. >> "dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan para rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya" (QS 57:25)
05. >> "Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa" | demikian terjemah Al-Qur'an surah 57 Al-Hadiid (Besi) ayat 25
06. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam Majmu' Al-Fatawa menyampaikan | bahwa ayat ini berkaitan dengan penerapan syariat Islam
07. "Allah SWT menjelaskan, bahwa Dia menurunkan Al Kitab dan neraca keadilan | dan apa-apa yang dengannya keadilan itu bisa diketahui"
08. >> "agar manusia dapat menegakkan keadilan itu (dengan Al-Qur'an yang telah Allah turunkan) | dan Allah juga menurunkan besi"
09. >> "Barangsiapa yang telah keluar dari Al Quran dan neraca (keadilan), maka dia diluruskan oleh besi (pedang/kekuataan)" - Ibnu Taimiyah
10. jadi menurut Ibnu Taimiyah | dirangkainya ayat kewajiban penerapan syariat itu dirangkai dengan ayat tentang besi | itu sebagai ancaman
11. sekaligus menandakan sebuah sistem penegakan hukum (law enforcement) | yang dilakukan oleh pemerintah berkaitan dengan Al-Qur'an
12. Syaikh Ibnu Taimiyah menambahkan dalam kitabnya Siyasah Syar'iyyah | bahwa kepemimpinan yang menerapkan syariat ini sangat wajib
13. "kepemimpinan yang mengurus manusia itu kewajiban agama yang paling besar, bahkan agama dan dunia tidak tegak kecuali dengannya"
14. begitulah sepanjang sejarah | ulama yang ikhlas selalu menyerukan pentingnya pemimpin yang berani menerapkan Al-Qur'an dan As-Sunnah
15. karena tanpa ada pemimpin dan kepemimpinan amanah | maka hukum Islam tidak akan bisa diterapkan secara kaaffah (utuh)
16. karena itu untuk menjamin penerapan Islam secara utuh | Rasul wariskan sistem kepemimpinan sekaligus syarat pemimpin yang baik
17. adapun syarat pemimpin yang baik Rasul wajibkan ia | Muslim, lelaki, baligh, berakal, sadar, adil dan mampu
18. apa yang dimaksud dengan adil? | adil dalam Islam hanya berarti menegakkan Al-Qur'an dan As-Sunnah | selainnya itu dzalim
19. jadi dikatakan pemimpin yang amanah dan adil | yaitu bila ia mau menerapkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dan menafikkan selainnya
20. sebagaimana kalimat syahadat | yang mengharuskan kita menafikkan syirik - barulah mengakui Allah Ta'ala | begitu juga pemimpin
21. jadi dalam Islam seorang pemimpin dikatakan AMANAH | apabila ia menerapkan sistem kepemimpinan yang juga AMANAH
22. dalam Islam sistem kepemimpinan ini disebut Rasulullah dengan nama #Khilafah | dan pemimpinnya disebut dengan #Khalifah
23. sekarang dimana #Khilafah dan siapa #Khalifah? | sayang seribu sayang sistem kepemimpinan AMANAH ini sudah tak mewujud lagi
24. bertepatan dengan yang Rasulullah sebutkan dalam hadits riwayat Ahmad | bahwa ada beberapa episode menjelang kiamat
25. yaitu periode Kenabian - Khilafah atas manhaj Nabi - lalu kerajaan dzalim - kerajaan diktator - dan Khilafah atas manhaj Nabi kembali
26. jadi sekarang kita sudah kehilangan Nabi | kehilangan #Khilafah juga | dan sedang menuju usaha penegakan #Khilafah untuk kali kedua
27. karenanya kembalinya #Khilafah untuk kali kedua adalah kepastian | karena termasuk dari bagian tanda-tanda kiamat
28. #Khilafah tak mewujud dan hasilnya syariat dicampakkan | saat syariat merunduk maka kejahatan merajalela di muka bumi
29. saat penguasa berpaling dari syariat | mereka berubah dari pelayan menjadi dilayani | dari pengorbanan menjadi menuntut korban
30. dulu Nabi Muhammad pernah mendapat kemuliaan dari Allah | untuk memperjuangkan cahaya Islam di tengah kedzaliman
31. sampai Allah memenangkan cahayanya melalui penduduk kota yang bercahaya Madinah Al-Munawarrah | lalu menerapkan syariat disana
32. kini kemuliaan itu ada pada generasi kita :D | memperjuangkan cahaya Islam ditengah kegelapan Muslim
33. sampai Allah menangkan cahaya-Nya dengan kembalinya #Khilafah untuk kali kedua | menggenapi janji Rasulullah dari lisan mulia beliau
34. tugas kitalah meyakinkan pada setiap Muslim | bahwa tiada sistem terbaik selain yang diwajibkan Allah | baik pemimpin atau kepemimpinan
35. takkan berhenti jiwa ini meyakini, lisan ini membenarkan, dan amal ini membela | setiap yang dilisankan Rasul dan diamanahkan Rasul
36. ide kepemimpinan amanah #Khilafah ini harus disebarluaskan | karena ia pasti akan didukung oleh ummat
37. karenanya 2 Juni 2013 akan diadakan #MuktamarKhilafah2013 di Gelora Bung Karno, JKT | yang mengumpulkan dukungan bagi ide #Khilafah
38. ulama, tokoh ummat, pebisnis, cendekiawan, mahasiswa, pelajar, media dan semua lini ummat Muslim akan bersatu dan sama visi
39. bahwa #Khilafah inilah satu-satunya solusi ummat | dan kewajiban dari Allah dan Rasul-Nya | yang manfaat di dunia dan diridhai Allah
40. Stadion Utama GBK, JKT | 2 Juni 2013 #MuktamarKhilafah2013 | informasi lebih lanjut menyusul di hari-hari berikutnya :D
Ustadz Felix Siauw

01. #Khilafah itu sistem yang diturunkan Allah tapi dilaksanakan manusia | bisa saja terjadi penyimpangan dalam beberapa penerapannya
02. #Khilafah Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali dan Umar bin Abdul Aziz | itulah contoh KhulafaurRasyidin yang sempurna atas manhaj Nabi
03. masa #Khilafah Umayyah (661-750) terjadi beberapa penyimpangan | juga saat #Khilafah Abbasiyyah (750-1517) dan Utsmaniyyah (1517-1924)
04. penyimpangan #Khilafah ini terjadi kebanyakan di bidang pribadi pemimpin | di dalam pemerintahan mereka tetap terap syariah Islam
05. tapi bagi yang tidak suka dengan Islam | yang diekspos pastilah penyimpangan Khalifah | bukan dilihat secara sistem #Khilafah-nya
06. kasus mu'tazilah yang mengorbankan Imam Ahmad bin Hanbal | kasus Al-Hajjaj dan kasus Mu'tashim | ini kedzaliman pribadi bukan sistem
07. mereka lupa walau Khalifah Mu'tashim dzalim secara pribadi | secara sistem dia melindungi keseluruhan Muslim dengan kekuatan #Khilafah
08. sampai kepada kita Khalifah Mu'tashim demi membela 1 Muslimah yang ditarik kerudungnya | dengan kerahkan pasukan yang sangat besar
09. begitupun walau Khalifah dzalim lainnya secara pribadi | #Khilafah secara sistemik tetap membuat tegak kepala Muslim menghadap dunia
10. #Khilafah satu-satunya sistem | dimana kekuasaan Muslim dari Spanyol terkembang hingga Indonesia | melindungi mereka semua
11. #Khilafah satu-satunya sistem yang menyebabkan Muslim memimpin dalam sains | satu-satunya sistem yang memungkinkan itu semua
12. demikian dalam #Khilafah Muslim mengukir prestasi | yang nihil pada zaman ini yang tanpa #Khilafah
13. sistem #Khilafah juga satu-satunya sistem yang Rasulullah mention | tidak pernah Nabi mention selain #Khilafah
14. kesimpulannya, menjadikan penyimpangan Khalifah dalam sistem #Khilafah sebagai pelajaran | tentu bijak agar tak terulang hal yang sama
15. tapi ekspos penyimpangan #Khilafah lalu ridha pada sistem selain #Khilafah | promosi sistem sekuler demokrasi | tentu tidak bijak
16. penyimpangan Khalifah terhadap sistem #Khilafah itu aib | tugas kita mengekspos kebaikan Islam bukan keburukan segelintir Muslim
17. Islam takkan ternoda perilaku jelek Muslimnya walau banyak | #Khilafah tidak batal wajibnya karena penyimpangan sedikit Khalifah
18. tugas kita ialah istiqamah berpegang pada Islam selagi dini | mudah-mudahan kita terlatih istiqamah memegang amanah yang besar
19. bila yang kecil-kecil saja kita sudah berani menyimpang dari Al-Qur'an | bagaimana nanti bila diamanahkan yang besar dan pelik?
20. diam dalam berkata benar itu satu kesalahan | dan berkata yang buruk itu kesalahan yang lain lagi | semoga Allah menyelamatkan kita :D
Ustadz Felix Siauw

karena iman melahirkan kasih sayang | maka iman adalah nyawa bagi keluarga | tanpanya keluarga akan jadi hampa

bila tujuan berkeluarga adalah menggenapkan ibadah | bagaimana terjadinya bila justru rumah tangga berbeda ibadah?

mungkin terselip niat mendakwahkan agama pada pasangan | tujuan belum tentu sementara maksiat sudah pasti berjalan

heran kita pada yang bicarakan masa depan bahagia | mungkin bahagia yang dimaksud bukan beribadah pada Allah?

sesama Muslim mesra saja haram sebelum datangnya akad nikah | berhubungan mesra dengan selainnya tentu lebih parah

jangan egois memilih pasangan | ada hak anak-anakmu kelak | mereka berhak di-imami ayahnya - atau diajari Al-Qur'an oleh ibunya
Ustadz Felix Siauw

ambillah jalan yang tak pernah dilalui yang lain | engkau temukan tempat yang belum pernah didatangi yang lain

bila engkau mengambil jalan yang sama | cepat atau lambat pasti kita berjumpa

menjalani jalan pilihan diperlukan kesabaran | mencapai tujuannya berbekal kekonsistenan

mungkin saja jalan itu belum semua tahu | namun diujung jalan itu sudah tentu

berjalan didepan berarti siap menampakkan punggung | menjadi pemimpin berarti siap untuk menaiki panggung

begitulah hidup selalu ada pilihan | manakah yang engkau pilih sebagai jalan?

benar-benar bahagia itu ada bila dibagi | karena tiada guna bahagia bila hanya sendiri

karenanya makanan banyak belum tentu baik | adanya istri disamping barulah jadi menarik

bersedih dalam sepi hanya menambah derita | berbahagia dalam sunyi pun tak ada bedanya

namun terkadang diam dalam sedih itu nikmat | ketimbang disiarkan lalu jadi maksiat

biarlah risau resah jadi melodi yang mendendang | agar jadi lagu yang indah saat bahagia menjelang

biarkan dulu derasnya tempaan hidup mengajari | diujungnya tentu ada ilmu yang tiada ternilai

terletak diujung sedih ada bahagia | bahagia berterusan pun diakhiri sedih | dunia dihela sedih bahagia silih berganti

didalam pilu ada kenikmatan bila diadukan pada yang tepat | dalam bahagia ada kesengsaraan bila dibagi bersama yang tidak tepat

karena aku bahagia denganmu maka aku terus berbagi | denganmu hidupku kubagi dan disitulah kutemukan bahagia tak bertepi
Ustadz Felix Siauw
bila tanpa dosa baru berhijab malaikat saja yg pantas | justru hijab dikenakan karena banyak dosa agar Allah berkenan ampuni

bila hijab nanti renta usia, lantas apa guna hijab? | justru nafsu kuat saat muda, hijab tuntun tanggung jawab

bila tiap kesulitan menetapi syariat itu pahala | bukankah lebih afdhal berhijab bila dirasa itu sulit?

bila berhijab itu perintah Allah, perlukah pembenaran lain? | bila membuka aurat itu dilarang Rasulullah, perlukah alasan lain?

bilapun ada alasan untuk berhijab | biarkan ia tercakupkan dalam 2 kata | "karena Allah" :D

bila sudah "karena Allah" berhijab | tua-muda, baik-buruk, siap-belum | tiada akan jadi soal
Ustadz Felix Siauw

memang beda orang bicara dengan kata-kata | dengan orang yang bicara dengan data-data
data-data itu kaitannya dengan statistik dan autentik | sedang kata-kata saja biasanya mistik dan klenik
#katanya pacaran penjajakan pra-nikah | #faktanya 62.7% remaja SMP pernah berzina | dan jelas awalnya pacaran
#katanya pacaran perlu agar tak cerai | #faktanya 3 negara %-tase terbesar perceraian itu Rusia, Belarusia dan Ukraina | mereka pacaran
#katanya tanpa pacaran beli kucing dalam karung | #faktanya USA tingkat cerai lebih dari 50% | kurang apa mereka sama pacaran?
#katanya pacaran bukan hanya sekedar zina | #faktanya semua zina diawali pacaran | laki-laki yang cukup pegangan tangan itu nggak normal
bayangkan baik-baik semua data yang kami pampang | siapa yang paling dirugikan aktivitas pacaran ini? | jelas WANITA yang rugi
se-rugi-ruginya lelaki, paling habis duit dan waktu | tapi pacaran mengambil masa depan wanita, dan kesempatannya untuk bahagia
wajar saja pendukung pacaran kebanyakan lelaki | yang selalu guna #katanya demi nafsu diri
dan wajar saja tidak memahami #faktanya | karena terlalu sibuk dengan #katanya
biasakan berbicara dengan data | bukan hanya klaim kata
kehidupanmu - pilihanmu | dan aku memilih Islam - aku memilih Allah & Rasul | sungguh Allah paling tahu yang terbaik bagiku dan bagimu

Ustadz Felix Siauw
pernikahan atau pacaran? | nggak usah ditanya siapa yang serius dan siapa yang main-main | semua udah tau :D

pacaran cuma main-main | pernikahan perlu keseriusan | mau dimainin atau mau diseriusin?

lelaki yang cuma maunya FUN aja ya pacaran jalannya | nggak perlu komitmen, nggak usah tanggungjawab dan paham agama | FUN aja kok

belum nikah aja udah berani pegang-pegang, ngajarin maksiat |

apalagi kalo dia sudah nikah, udah merasa yang punya kamu | tekor dah!

lelaki yang hanya anggap wanita sebagai objek | selama-lamanya nggak akan pernah bisa membedakan mana cinta mana nafsu

hanya lelaki yang menghormatimu | dialah yang akan memuliakanmu
hujan sewajarnya sebabkan basah, namun setelahnya ia menumbuhkan | kritik terkadang terasa perih, namun ia bisa mendewasakan

bila menantang matahari mata tentunya silau | bila manfaatkan cahayanya kita dapatkan kilau

bila berpikir kebelakang hari, bukan bahagia yang membentuk diri | namun kesusahan hidup yang dialami, dan semua kesulitan yang dilewati

sebagaimana jalan para Nabi, perih dan duri senantiasa menanti | dan jangan pula terlupa, ada pahala disetiap derita

pujian bagai batu yang diinjak, dan celaan layaknya pecut penyemangat | jadilah insan yang bijak, yang hadapi ujian dengan taat

bukan apa kata orang yang harusnya dirisaukan | melainkan kata Allah yang harus kau perhatikan

biar yang lain bicara kita cukup berkarya | orang boleh mencela kita bisa berdoa
Ustadz Felix Siauw

01. Allah berfirman
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الأمْرِ مِنْكُمْ | QS 4:59
02. terjemahannya | "Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu"
03. perhatikan frasa "taatilah Allah, taatilah Rasul, dan ulil amri" | bukan berbunyi "taatilah Allah, taatilah Rasul, taatilah ulil amri"
04. banyak ahli tafsir berpendapat maksud frasa itu ialah | bahwa ketaatan pada Allah dan Rasul itu mutlak | sedang pada ulil amri bersyarat
05. bersesuaian dengan asbabun nuzul QS 4:59 ini | yaitu tentang Abdullah bin Hudzafah yang diangkat Rasul jadi pimpinan pasukan
06. ada amal pasukan yang membuat Abdullah marah | ia meminta mereka mengumpulkan kayu untuk dibakar | lalu minta pasukannya terjun ke api
07. pasukannya Abdullah lalu lari menuju Rasulullah lalu mengadukan perihal ini | mendengar hal ini Rasulullah bersabda,
08. "bila saja kalian terjun ke api itu, kalian takkan keluar selamanya!" | beliau lanjutkan "taat itu hanya dalam hal ma'ruf" (HR Bukhari)
09. maka menjadi kesimpulan bagi kita bahwa ketaatan itu | hanya dalam hal-hal yang ma'ruf (sesuai Al-Qur'an dan As-Sunnah)
10. dari ayat ini kita ketahui | PEMIMPIN yang AMANAH adalah yang menaati Allah dan Rasul-Nya | PEMIMPIN inilah yang wajib ditaati
11. sedangkan ayat selanjutnya menjelaskan KEPEMIMPINAN |
فَإِنْ تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللَّهِ وَالرَّسُولِ
12. artinya | jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (As-Sunnah) (QS 4:59)
13. maka PEMIMPIN yang AMANAH ialah yang menaati Allah dan Rasulullah | sedang KEPEMIMPINAN yang AMANAH berdasar Al-Qur'an dan As-Sunnah
14. ayat selanjutnya berbunyi |
إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ | ini adalah ancaman dari Allah
15. artinya | "jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian" (QS 4:59)
16. Ibnu Katsir menafsirkan | orang (pemimpin) yang tidak berhukum pada Al-Qur'an As-Sunnah, dia tidak beriman pada Allah dan hari akhir
17. maka penting kita punya PEMIMPIN yang AMANAH | yang beriman pada Allah dan hari akhir | yaitu yang mau terap Al-Qur'an dan As-Sunnah
18. dan sistem KEPEMIMPINAN yang memang menjadikan Al-Qur'an dan As-Sunnah sebagai satu-satunya pemutus perkara | sistem inilah #Khilafah
19. dari tafsir Jalalain atas ayat ini QS 4:59 | kita dapatkan sebuah kesimpulan kita pada bahasan KEPEMIMPINAN dan PEMIMPIN
20. "ayat ini menunjukkan kewajiban yang sangat besar bagi kaum Muslim untuk memiliki PEMIMPIN dan KEPEMIMPINAN.."
21. "..yang dengannya bisa diterapkan amanah hukum Allah dengan adil, dan menjadi penjamin atas dipakainya Al-Qur’an dan As-Sunnah"
22. maka ingat pada diri kita terdapat 2 kewajiban | bukan hanya PEMIMPIN amanah | tapi juga KEPEMIMPINAN amanah | #Khilafah
Ustadz Felix Siauw

01. melabuhkan kain kerudung sampai dada | mengulur jubah lebar pada badan | itu bagian perbaikan dan menyiapkan hati
02. bila hati belum siap mari badan dihijab | agar hati bisa berlatih taat dengan taatnya badan
03. begitupun hidayah harusnya menjadi penyebab hijab | bukan menjadi penghalang dan alasan menunda hijab
04. dan begitulah perkataan "saya belum mendapat hidayah berhijab" | itu adalah bagian daripada menolak hidayah
05. Allah sudah menurunkan hidayah Al-Qur'an dan As-Sunnah | didalamnya terdapat perintah menutup aurat | hidayah sudah padamu dear :D
06. berhijab bukan soalan bisa atau tidak bisa | tapi soalan mau atau tidak mau | dan biasa atau tidak biasa
07. mungkin ada yang berhijab mencontohkan buruk | namun ingat berhijab itu karena Allah | bukan karena manusia
08. berhijab tidak lantas menjadikan Muslimah malaikat | namun setidaknya satu langkah lagi menuju taat
09. berhijab tidak lalu mengharuskan Muslimah bagai bidadari | namun dengannya terlindung kehormatan kemuliaan diri
10. bila ada Muslimah berhijab lalu kata-katanya tak terjaga | jadilah dirimu membuktikan bahwa ada yang berhijab dan santun tuturnya
11. bila ada Muslimah berhijab lalu ia berbohong | jadilah dirimu Muslimah berhijab dan kata-katanya dipegang
12. jangan jadi yang menyalahkan dan mengkritik | namun dibanding dirinya engkau pun tak lebih baik
13. benahi niat dan ikhlaskan hijab karena Allah | dengannya komentar sinis hanya membuat semangat bertambah
14. panjangkan kerudung sebagaimana engkau panjangkan istiqamahmu | dan lebarkan jubah sebagaimana engkau lebarkan sabarmu

Ustadz Felix Siauw
01. "sesungguhnya Allah memberikan wewenang kepada penguasa untuk menghilangkan maksiat yang tidak bisa dihilangkan oleh Al Quran"
02. begitu ucap Khalifah yang paling pemalu lagi lembut hatinya Utsman bin Affan | dikutip Ibnu Katsir dalam Al-Bidayah wa An-Nihayah
03. ucapan Khalifah Utsman inilah yang kita lihat dalam kehidupan sehari-hari | yang banyak maksiat namun Al-Qur'an saja tiada cukup
04. dalam QS 9:125 Allah sendiri menyampaikan bahwa ada insan yang sadar dengan turunnya Al-Qur'an | namun ada pula yang bertambah kafir
05. misalnya penjualan VCD porno yang ada di Glodok | yang katanya 1 juta keping/hari | diketahui penegak hukum namun tak diantisipasi
06. begitulah urusan PEMIMPIN dan KEPEMIMPINAN menjadi vital dalam Islam | tanpanya mustahil syariat Islam tegak secara penuh
07. sayangnya kaum Muslim sekarang rata-rata awam dengan bahasan ini | seolah PEMIMPIN dan KEPEMIMPINAN tabu dibahas dalam Islam
08. politik seolah haram dibahas agama | agama diharamkan membahas lika-liku PEMIMPIN dan KEPEMIMPINAN | begitu adanya sekarang
09. padahal dahulu kala pemisahan antara agama dan negara tak pernah dikenal dalam khazanah pemikiran Islam | karena Islam sempurna0
10. bahkan Michael H. Hart menjadikan Muhammad saw menjadi no. 1 paling berpengaruh dalam bukunya "100 orang paling berpengaruh di dunia"
11. alasan Hart sederhana | karena Muhammad saw adalah satu-satunya tokoh yang menggabungkan kekuasaan agama dan kekuasaan negara
12. karena Rasulullah adalah Nabi sekaligus Kepala Negara | sebagai perwujudan kesempurnaan Islam mengatur manusia
13. Rasulullah dinobatkan menjadi manusia paling berpengaruh | bukan karena beliau mewariskan figur, tapi karena beliau mewariskan sistem
14. dalam hadits shahih Muslim | sistem warisan Rasulullah ini yang kita kenal dengan sebutan #Khilafah
15. #Khilafah inilah yang diemban oleh 4 penerus terbaik Rasulullah | yang keempatnya digelari Khalifah (pemimpin Khilafah)
16. Khalifah Abu Bakar, Khalifah Umar, Khalifah Utsman, dan Khalifah Ali | Khulafaur Rasyidin | Khilafah Rasyidah atas Manhaj Nabi
17. pandangan Hart tidak sendiri | peneliti barat juga banyak yang mengakui #Khilafah | misal Phillip K. Hitti dalam "History of The Arabs"
18. "muncul sejumlah pandangan keliru yang menyatakan bahwa #Khilafah semata-mata merupakan institusi keagamaan" | tutur Phillip K. Hitti
19. "Pandangan semacam itu (#Khilafah institusi agama saja) kemungkinan hasil analogi salah kaprah terhadap kekuasaan Imperium Suci Romawi"
20. "(sangkaan bahwa #Khilafah institusi keagamaan itu akibat) pembedaan Kristen modern antara kekuasaan duniawi dan kekuasaan keagamaan"
21. "padahal, dalam pemerintahan Islam, istilah amir al-mukminin, meniscayakan bahwa penguasa memiliki kekuasaan militer yang penuh"
22. Hitti menyimpulkan | "Pewarisan misi Muhammad (#Khilafah) berarti pewarisan kedaulatan negara."
23. perhatikan gambar | ini peta distribusi kaum Muslim | bisa juga dianggap peta #Khilafah pada masa lalu
24. wilayah #Khilafah yang tiada kurang dari 20.000.000 km2 | mungkinkah terjadi persatuan tanpa sistem KEPEMIMPINAN yang kuat?
25. bisa kita simpulkan | bahwa Rasulullah bukan hanya mewajibkan adanya PEMIMPIN yang amanah | namun juga KEPEMIMPINAN yang amanah

menyambut #MuktamarKhilafah yang akan diadakan 2 Juni 2013 kedepan | insyaAllah besok kita lanjut bahasan #Khilafah | semoga manfaat :D
Ustadz Felix Siauw

01. kemarin kita sudah membuka sedikit bahasan #Khilafah warisan Rasulullah | kini setting kita pindahkan ke negeri barat Eropa
02. pada masa yang sama sekira abad-15 | peradaban Islam berada di puncak keemasan | sebaliknya peradaban barat masih kelam (dark ages)
03. dark ages dikenal juga dengan ages of faith | dikarenakan agama dijadikan dasar negara | akibatnya peradaban barat hancur
04. penguasa dan gereja korup merilis doktrin-doktrin menguntungkan penguasa | yang jadi korban adalah kaum cendekiawan dan proletar
05. 800 tahun mereka muak dengan penipuan atas nama agama | hasilnya adalah gerakan RENAISANS yang dipelopori cendekiawan
06. RENAISANS bertujuan 2 hal | kekuasaan absolut raja harus dihilangkan | dan agama yang melegitimasi raja harus dipisahkan dari negara
07. RENAISANS berhasil pada abad 15 | hasilnya SEKULERISME | pemisahan antara agama dan negara | agama adalah mimpi buruk bagi mereka
08. kekuasaan absolut raja tak boleh terulang | maka J.J. Rosseau mengusulkan Trias Politica | kekuasaan harus dipecah 3 agar tak absolut
09. mereka berpendapat "power tends to corrupt, absolute power absolute corrupt" | layaknya raja yang absolut, maka pasti akan korupsi
10. mencegah dark ages terulang lagi | masyarakat barat membagi kekuasana menjadi 3 | eksekutif - legislatif - yudikatif
11. dengan eksekutif - legislatif - yudikatif | mereka berharap terjadi kontrol dan saling koreksi | supaya tidak ada abuse of power
12. sistem inilah yang dipakai dalam politik dunia termasuk Indonesia | trias politica yang diharap bisa mencegah abuse of power
13. tapi yang terjadi justru sebaliknya | trias politica tak pernah mewujud di dunia nyata | kekuasaan tetap berada di satu golongan
14. mengapa? | karena legislatif pasti berkelindan dengan eksekutif | koalisi eksekutif ditentukan setelah hasil pemilu legislatif
15. konflik kepentingan jadi hal pasti | karena legislator adalah partai penguasa yang juga sebagai eksekutor
16. misal di Indonesia | partai penguasa di legislatif pastilah penguasa di eksekutif | dan jatah menteri dibagi berdasar jatah legislatif
17. sendirinya fungsi pembagian kekuasaan dan koreksi tidak terjadi | karena eksekutif - legislatif - yudikatif itu penguasa yang sama
18. separation of power hanya jadi mimpi yang tak mewujud di kenyataan | penguasa tetap tak tersentuh, dialah raja baru
19. di sistem ini penguasa bisa menjadikan demokrasi | dan lembaga apapun (legislatif-yudikatif-eksekutif) jadi kakitangan dan alat
20. siapa yang nggak disukai, potong | yang mendukung, pelihara | semacam diktator baru
21. sementara rakyat jadi penonton yang merasa bebas memilih | padahal sebenarnya dipaksa untuk memilih | karena tiada diberikan alternatif
22. "Q: what's democracy? | A: the freedom to choose our own dictators" | itu guyonan orang barat tentang demokrasi :D
23. maka wajar anda lihat dimana-mana penguasa tak tersentuh sekorup apapun dia | setelah penguasa lain naik barulah kasusnya terbuka
24. mau buka kasus darimana? | penguasa "memegang" MA, MPR, KPK, Polisi, Jaksa, dan lainnya | yang jujur dipaksa bungkam | mulai dari mana?
25. maka berlaku pepatah yunani | "Quis custodiet ipsos custodes?" | siapa yang mengawasi sang pengawas (bila dia tidak awas?)
26. OK ini cacat bawaan dan kelemahan sistem buatan manusia | lain sekali dengan sistem #Khilafah yang diwariskan Rasulullah
27. dalam sistem #Khilafah | seorang kepala negara diangkat bukan untuk membuat SISTEM tapi menjalankan SISTEM dari Allah
28. kepala negara (Khalifah) memang diangkat ummat yang empunya kekuatan | namun untuk menjalankan Al-Qur'an dan As-Sunnah yang paripurna
29. #Khilafah tidak menjadikan kedaulatan (hak membuat hukum) ada pada manusia | namun kedaulatan ada di tangan Allah
30 tidak akan ada konflik kepentingan antara legislatif-yudikatif-eksekutif pada sistem #Khilafah | ini yang dicontihkan Khulafaur Rasyidin
31. maka ini sekali lagi menjelaskan bahwa Islam bukan hanya mewajibkan PEMIMPIN amanah | namun juga KEPEMIMPINAN yang amanah :D
Ustadz Felix Siauw

dua rasa yang selalu berpadu | ialah rasa cemburu juga rindu

hati-hati dengan kasihan | lama-lama bisa jadi kekasih

aku ingin bersama denganmu karenanya menikahimu | bila hanya ingin menikmatimu cukup dengan memacarimu

aku ingin menjagamu karenanya aku menjauhimu | kupahami bahwa ketidaksiapan hanya akan merusakmu

akulah suami | dibawah menopangmu - diatas menolongmu | dibelakang mengawalmu - didepan memimpinmu | disisi menemanimu

akulah istri | kemarin suci - kini mendampingi - esok menguati | hartamu kujagai - kehormatanmu apalagi | demi kemuliaanku

sendiri kita jaga diri tetap murni, berdua jalan mulia kita tapaki | hari ini kita bersama hadapi, esok kita nanti apa yang jadi misteri

bila satu dari kita mendahului | yang lain pasti akan menanti | haturkan satu pinta nanti | di surga kelak bisa berbagi
Ustadz Felix Siauw

bila taubatnya betulan, ya disesali, dihentikan dan jangan diulangi lagi | kalo dilanjut terus itu mah demen namanya =_=

sudah tau maksiat itu memikat, harusnya dikondisikan | ini malah dideketi, ditantang, namanya cari penyakit =_=

walaupun kebenaran ada apdamu dan engkau merasa dirimu benar | tidak membenarkanmu melaknat atau menyakiti yang lain

kita khawatir atas nikmat yang Allah segerakan di dunia | jangan-jangan di akhirat nanti bagiannya sudah tiada

jangan dulu berbangga bila semua pintu dunia telah terbuka | jangan-jangan itu bagian dari ujian Allah agar kita menumpuk lalai dan nista

semoga nikmat yang Allah berikan mampu kita tambahkan menjadi amal | jangan sampai nikmat berbuah laknat dan berujung sesal
Ustadz Felix Siauw

pulang ketempat kekasih adalah kebahagiaan | akankah pulang kepada MahaKasih juga kebahagiaan? | duhai jiwa bukankah engkau menginginkan?

menjauh dari kekasih kita enggan | namun menjauh dari syariat kita ringan | duhai jiwa sebegitu jauhkah engkau tersesat?

berlama dengan kekasih tidak ada cukup | berlama-lama dengan ayat Allah tiada sanggup | wahai jiwa dengan dosakah engkau tertutup?

berkorban demi kekasih apapun jadi | berkorban untuk Islam dipikir lagi | wahai jiwa apa yang hendak engkau cari?

wahai jiwa | sebagaimana manusia terdahulu akan mati engkaupun tamat | tidakkah engkau ingin agar akhir darimu adalah taat?

definisi pacaran itu | belum siap tapi mau | mau nikmat nggak mau tanggungjawab

definisi pacaran | putus yang tertunda | karena setiap putus awalnya pacaran

definisi pacaran | kita bisa jadian tanpa komitmen | dan kita bisa bubaran tanpa komitmen

definisi pacaran | kegiatan belajar mengajar maksiat

definisi pacaran | aku boleh pegang kamu | kamu boleh pegang aku | urusan jadi atau nggak nikahnya nanti ajalah

yang diperlukan jadi suami: komitmen, tanggungjawab, iman, mampu | yang diperlukan jadi pacar: PHP, sepik, nekad, maksiat

dulu wanita dijajah pria | sekarang wanita dipacari pria | efeknya sama aja | wanitanya mau aja =_=

lelaki yang membahayakan kehormatan wanita | selamanya takkan pernah menyuguhkan bahagianya cinta
Ustadz Felix Siauw

dengan apa aku membalas sementara semua yang ada engkau yang beri | kasih milikmu berbelas sedang seringkali aku tidak tahu diri

menjawab panggilanmu terkadang aku kesal | terhadap perintahmu seringkali aku bebal | namun kasihmu tetap saja penuh dan kekal

tiada menghitung peluh yang menetes dan airmata yang berderai | engkau buat aku menjadi yang terbaik dan yang paling bernilai

terlupa olehku kapan terakhir senyum terukir di bibirmu | kapan terakhir kali diriku membuatmu tersenyum padaku?

apakah harga diri dan perasaan dewasa merenggut diriku darimu? | padahal engkau sudah membuang masa mudamu demi aku?

aku selalu meminta lebih saat kau sudah memberi segala | aku selalu merasa kurang padahal engkau yang sengsara

tidak segan bentakan keluar dari lidahku | tiada kulihat airmata mengalir di malam itu

membebanimu, menyusahkanmu, menyakitkanmu, mengecewakanmu | engkau balas "kebanggaanku, kesayanganku, buah hatiku, masa depanku"

setiap helaan nafas adalah pertaruhan nyawa | setiap aliran darah adalah bukti cinta | walau ditukar hidup yang hanya satu engkau rela

apa yang hamba bisa kecuali hanya dengan doa | aku sematkan namamu dalam pinta

semoga Allah menunjukimu | semoga Allah berkenan padamu




Ustadz Felix Siauw

hanya dengan mengingatmu, kuukir senyum tawa | hanya dengan mengingat-Nya, kita menjadi kuat menanti jumpa

sabarlah menanti, sungguh rindu berbalas bahagia | sabarlah menaati, sungguh Dia membalas surga

anak-anak adalah penghiburku, engkau adalah pelipurku | tiada sekalipun lepas dari ingatanku, ataupun hilang dari bayanganku

hanya kata yang bisa kurangkai, karena tangan tak mampu mencapai | benih rindu kini tengah disemai, hingga tiada yang dapat melerai




Ustadz Felix Siauw

siapa yang menganggap dirinya nggak pernah salah | jelas-jelas dia sudah melakukan kesalahan

siapa yang suka berkumpul dengan orang-orang yang salah | maka baginya kesalahan adalah sebuah kewajaran

siapa yang berada di tempat yang salah | wajar dia akan cenderung disalahkan

begitulah yang menyalahkan dan disalahkan sama-sama bersalah | tersalah oleh sistem yang salah dan kesalahan yang tersistemkan


Ustadz Felix Siauw
siapa yang menganggap dirinya nggak pernah salah | jelas-jelas dia sudah melakukan kesalahan

siapa yang suka berkumpul dengan orang-orang yang salah | maka baginya kesalahan adalah sebuah kewajaran

siapa yang berada di tempat yang salah | wajar dia akan cenderung disalahkan

begitulah yang menyalahkan dan disalahkan sama-sama bersalah | tersalah oleh sistem yang salah dan kesalahan yang tersistemkan



Ustadz Felix Siauw
faktanya banyak partai-partai sekuler yang KKN | yang mau dibubarin malah ormas yang katanya nggak pancasilais | wakil rakyat yang aneh

faktanya preman merajalela buat keresahan rakyat | yang dipermasalahin malah ormas nggak buat kekerasan apapun | wakil rakyat yang aneh

cerminan mayoritas wakil rakyat saat ini | punya kesalahan enggan dibenahi | salahin orang lain biar salahnya dilupakan
Ustadz Felix Siauw
mau-maunya dipegang-pegang demi sebuah janji dan kata-kata manis =_= | rugi bandar deh..

nikah belum pasti | maksiat udah pasti | tekor deh.. =_=

lelaki pasti mau barang yang masih disegel | anehnya kebanyakan suka ngelepas segel barang | parahnya wanita masih demen beginian.. =_=

"doi cuma pegang tangan aja kok" | kalo pacarmu puas cuma pegang tangan, kamu perlu khawatir dia laki beneran atau bukan =_=

"kita pacaran nggak ngapa-ngapain kok" | kalo nggak ngapa-ngapain, ya ngapain pacaran? =_=

janji tinggal janji, engkau ditinggal lari | nasib anak masa kini, dibohongi malah bangga diri =_= | #UdahPutusinAja

*setelah akad | "dik, aku cinta kamu yang keberapa?" | emm.. abang kalo nggak yang ke 6 berarti ke 7 bang | "HADUUUH!" =_=

*setelah akad | "dik, aku cinta keberapa?" | ke-4 bang | "lah katanya nggak pernah pacaran?!" | setelah Allah, Rasul dan ortu bang | #nyess

grogi dirimu, rikuh sikapmu, gemetar tanganmu | saat di dekatku setelah akad | adalah tanda kehormatanmu, taatmu, dan penantianmu

Ustadz Felix Siauw
lelaki yang menggalau karena urusan dunia | apa yang mau diharap untuk urusan akhiratnya?

lelaki yang tiada bisa disandarkan lisannya | bagaimana bisa jadi sandaran wanita?

lelaki yang ringan tangannya kasar lisannya | bagaimana ia bisa membina istri dan mendidik anak-anaknya?

lelaki yang hanya bisa mencintai tanpa menikahi | ialah tak tau diri karena mau menikmati tanpa membeli

lelaki yang membaca Al-Qur'an saja tidak lurus | bagaimana membimbing ke jalan lurus?

lelaki yang dengan agama saja asing | bagaimana bisa bahagiakan istri disamping?

lelaki yang mendidik wanita dengan amal haram | jangan heran masa depannya juga kelam

Ustadz Felix Siauw
hanya lelaki yang dimuliakan Allah yang bisa memuliakan wanita | dengan pernikahan bukan hanya lewat kata-kata

lelaki sejati bukan diukur dari otot dan kuat | tapi dari tutur santun yang taat

lelaki terhormat itu tidak mempermainkan kehormatan wanita | dia mengambilnya dengan nikah atau menjauh dengan ksatria


Ustadz Felix Siauw
coba pikir-pikir | kalau yang kita tuduhkan kepada orang itu bener? | kalau salah?

bila sudah pasti saja harus pikir-pikir baik-baik apa yang mesti dilisankan dan apa yang mesti ditahan | kita bukan anak-anak lagi :D

menuduh itu pake prasangka jadi tetep aja salah | kalau bener dia yang malu | kalau salah kita yang malu



Ustadz Felix Siauw
engkau yang rasakan demam, namun aku yang suram | engkau yang meriang, namun aku yang meradang | dalam, sayang

engkau berduka akupun merasa, engkau menderita akupun sengsara | engkau bahagia akupun berbangga, engkau bersuka-cita akupun tertawa

bila dua hati sudah terpaut satu, jalan didepan akan terbuka | bila semua didahului ilmu, amal perbuatan kelak berbuah pahala

cinta itu menjaga bukan merusak | menghormati bukan menghinakan

cinta itu melestarikan bukan membahayakan | ciri ketaatan dan bukan pengkhianatan

sayang itu lebih senang engkau menderita daripada dia | bukan menikmati dia lalu biarkan dia sendiri menderita

bila cinta adalah muridnya, maka sakit itu pelajaran | sudahi sekarang itu ksatria, daripada kehormatan jadi taruhan

kesendirian itu mendewasakan pria | kesendirian itu membuat wanita mulia | apabila kesemuanya dilakukan karena Allah

berdua itu memperkasakan lelaki | berdua itu membuat wanita berarti | apabila kesemuanya dilakukan karena Allah

berkumpul karena Allah, berpisah pun karena Allah | itulah makna mencintai karena Allah
Ustadz Felix Siauw
rupanya aurat wanita itu laksana matahari yang terang | menarik indah bila ada namun panas membakar bila dipandang

rupanya aurat wanita itu bagai benda berharga | biasa bila tak dikemas dan istimewa bila terjaga

rupanya aurat wanita itu sebentuk rahasia | dan lelaki taat selalu menghargai rahasia

rupanya aurat wanita itu anugerah baginya | dan siapa yang menghargainya akan ditambah oleh-Nya

rupanya aurat wanita itu ada pemiliknya | berbahagialah yang menjaga sampai pada waktunya


Ustadz Felix Siauw
mengapa dinamakan "kehormatan"? | karena dengan itu wanita mulia, terpandang karena bernilai, berharga untuk dijaga

karena "kehormatan" itu tiada datang dua kali | karena itu yang menjaganya terhormat lahir batin

tidak dikatakan menjaga "kehormatan" bila menantang bahaya | karena ia terlalu bernilai untuk dipertaruhkan

lelaki yang mengambil "kehormatan" dengan pernikahan itu terhormat | selainnya hanyalah menambah kehinaan baginya dan bagi wanita

Katakanlah kepada lelaki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya.." (QS 24:30) | itu "kehormatan"

Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya.." (QS 24:31) | itu "kehormatan"

lelaki terhormat mengambil "kehormatan" dengan pernikahan | atau secara kesatria mundur dan mempersilakan

wanita terhormat memantaskan diri | mematut diri dan merayu Allah agar memberinya lelaki | yang pandai menjaga "kehormatan" diri

semakin dekat dengan lelaki yang bukan mahram | maka warna "kehormatan" wanita akan semakin kelam

tak pernah dirayu, tak pernah tersentuh | tinggi "kehormatan" dirinya, hanya untuk yang mukmin dia disedia

terimakasih @ummualila | yang sudah menjaga "kehormatan" | sebelum pernikahan dan sesudahnya :D


Ustadz Felix Siauw
ketimbang melisankan rasa lalu menambah masalah | lebih baik lantunkan doa agar pinta itu jadi ibadah

bagi yang hatinya belum jelas, menahan rasa itu menyiksa | namun bila belum pantas, katakan rasa hanya menambah sengsara

begitulah dunia selalu takjub pada yang muda | saat lingkungannya mengajak untuk sia-sia | ia bertahan belajar bersiap untuk esok masa

apakah kita menundukkan waktu atau kita ditundukkan nafsu | apakah kita yang mencari ilmu atau masa depan kita dipenuhi ragu


Ustadz Felix Siauw
banyak membaca itu meluaskan pikiran | banyak mengunjungi saudara itu mempererat ukhuwah

berdiamnya lelaki ketimbang berdebat itu bijak | berdiamnya wanita dari bercanda itu anggun

belajar berbahasa yang baik itu menyelamatkan diri di dunia | belajar bahasa arab dengan benar itu menyelamatkan ilmu agama
Ustadz Felix Siauw

bila kita sudah mengetahui "mengapa ber-Islam" | maka perkara halal-haram pastilah paham

bila kita sudah membuktikan Islam itu satu-satunya kebenaran | maka tiada akan berusaha untuk merelatifkan kebenaran

Allah Mahatahu dan Mahabijaksana | ada hukum yang belum kita pahami bukan berarti Allah salah | namun itu karena akal kita yang lemah

kebenaran itu adalah hak Allah | dan Allah turunkan kebenaran via Al-Qur'an dan As-Sunnah | siapa mengambilnya maka ia benar

maka guna akal bukan membuat hukum | tapi dengannya memahami hukum

semoga Allah karuniakan kita akal yang tunduk pada hukum-Nya | dan hati yang berserah pada keputusan-Nya


Ustadz Felix Siauw
salah besar jika lelaki mengira wanita mencari lelaki berduit jadi suami | tapi ia mencari lelaki komitmen dan bisa megimami :D

DUIT semua lelaki bisa cari | TAAT itu nggak semua lelaki

cuma cari SENANG semua wanita bisa sediakan | cari TENANG hanya Muslimah taat Allah yang bisa sediakan

cuma SENANG aja pacaran juga bisa | kalo TENANG ya cuma nikah yang bisa

bersama lelaki taat, bila miskin jadi cerita CANDA | bersama wanita taat, bila miskin jadi penguat RASA :D

bersama lelaki taat, kaya menambah kedekatan pada Allah | bersama wanita taat, kaya jadi alasan perbanyak ibadah :D

lelaki bukan hanya uang bagi wanita | tapi pandai menangkap rasa, menjarak diri dari neraka, mengawal ke surga, dan setia | itu yang UTAMA


Ustadz Felix Siauw
dibuat heran kita oleh tingkah laku para manusia | yang lebih pintar mencari celah daripada mencari pahala

khawatirlah kita atas teladan tingkah laku syaitan | yaitu menasihati dengan merasa diri lebih hebat

tajamnya pisau hanya sampai ke tulang | tajamnya lidah itu sampai ke hati | pisau melukai tapi lidah menyakiti

mungkin betul sebuah ungkapan kata orang-orang tua | "hanya orang yang berbahagia yang bisa membuat orang lain bahagia"




Ustadz Felix Siauw
engkau tiada dapat kendalikan pandangan lelaki | namun engkau bisa tutupi auratmu dengan hijab syar'i

"perbaiki hati" bukan alasan menunda hijab | hijab dirimu dan hatimu akan lebih baik

walau sudah kata "jilbabin hati" tetep aja ada kewajiban jilbabin diri :D | betul atau betul? :D hehe..

siapa yang memperindah dirinya dihadapan Allah | Allah akan baguskan dirinya dihadapan manusia

katakan "itu yang hijab banyak yang akhlaknya rusak, yang nggak hijab justru banyak akhlak baik" | itu bagian dari akhlak nggak baik

namanya manusia, pasti ada kurangnya | justru kita benahi kekurangan itu, salah satunya dengan hijab | bukan alasan dengan itu :D

bila menunggu tidak berdosa lagi baru kenakan hijab | maka hanya malaikat yang pantas mengenakan

justru manusia banyak dosa dan kurang lantas hijab dikenakan | karenanya ia akan kurangi dosa dan menjaga sikap

kalo berbuat baik | jangan mikir "nanti gimana ya?" | mikirnya "gimana nanti aja deh!"

udah jangan banyak mikir kalo mau hijab, malah nggak jadi | kalo sudah yakin itu perintah Allah, ayo hijab | Allah akan memudahkan :D

ikut kata-kata orang kamu nggak jadi berhijab? | yang aman-aman aja deh, ikut kata-kata Allah :D


Ustadz Felix Siauw
bila ilmu bisa didapat dengan rehat | niscaya tidak ada orang yang bodoh :D

meski ilmu tak didapat dengan rehat | namun rehat bisa didapat dengan ilmu

lebih baik lelah sekarang | ketimbang harus lelah dibelakang

walau sulit ada di awal kelelahan | namun ujungnya adalah kenikmatan

bila nikmat di ujung dia jadi penenang | nikmat di awal itu bagaikan hutang

manfaatkan muda untuk berlelah mencari ilmu | kelak ilmu yang membuat kita dicari karena manfaat saat tua

dan jangan khawatir | masih banyak waktu tidur | nanti saat di kubur



Ustadz Felix Siauw
kelemahan manusia harusnya semakin menguatkan | bahwa tanpa Allah kita hanyalah makhluk berkalang kehinaan

entah berapa banyak dosa yang tak ditaubati | atau berapa banyak pahala yang rusak karena dengki

amal orang lain yang tiada kita kuasai takkan Allah tanyai | karena itu di padang masyhar semua dikumpulkan sendiri-sendiri

hanya amal sendiri yang patut sendiri pertanyakan keikhlasannya | adapun amal orang lain biarlah dia sendiri sibuk dengannya

berpaling pada Allah adalah suatu kenikmatan | mengadu kepada Allah adalah suatu kelegaan

bila pada manusia mengadu maka bertambahlah tanggungan | bila kepada Allah mengadu maka milik-Nya segala kemudahan

tengadahkan kedua tangan pada Allah dan mintalah pertolongan | akan ada keajaiban yang tak bisa dibuat bila hanya dengan kedua tangan

kami lemah Engkau kuatkan dengan Islam | kami hina Engkau muliakan dengan Islam


Ustadz Felix Siauw
berhijablah yang SYAR'I dan SEDERHANA | agar tiada dapat suami yang RUMIT dan RUWET

apa itu hijab SEDERHANA? | selembar KERUDUNG lebar sampai tutupi dada | dan GAMIS yang terulur luas sampai bawah mata kaki

yang belum berhijab, berhijab | yang sudah, sempurnakan agar syar'i dan sederhana | yang sudah syar'i, dakwahkan :D

salah satu yang menyebabkan saya memilih @ummualila | karena beliau ndeso, jadi nggak bisa make-up samasekali | dan ia SEDERHANA :D

hijab RIBET, kepala MUMET | hijab SIMPEL, itu ADOREBEL


Ustadz Felix Siauw
NANGGUNG itu sejenis maju tak mau mundur segan | nikah belum siap putus banyak alasan

NGEGANTUNG itu bisa jadi hubungan tanpa status | atau status tanpa hubungan | sama-sama bahaya

NYESEK itu pacaran | sudah ngumpul maksiat, kehormatan ilang | nggak dinikahi pula =_= | #UdahPutusinAja

selagi lelaki cenderung dilihat dari MASA DEPAN | wanita cenderung dinilai dari MASA LALU | hati-hati track recordmu =_=

"cuma temen kok" "cuma anggep adik kok" "cuma rekan kerja kok" | iya, iya, iya, SEMUA SELINGKUH dan HAMIL luar nikah awalnya itu "cuma"

karena akhlak baik wanita layak dipilih | karena kesiapannya ia layak dinikahi | karena ketaatannya ia layak disayangi

karena kedewasaannya lelaki layak dipilih | karena kepemimpinannya ia layak dinikahi | karena imannya ia layak disayangi


Ustadz Felix Siauw
KEBENARAN itu untuk dijalankan | sementara KEBAIKAN bisa diperlombakan :D

banyak JALAN ke roma | asal mau JALAN

siapa yang banyak pintanya pada Allah | elok kiranya dahului dengan perbanyak ibadah

siapa yang ingin tepat waktu dikabulkan doanya | indah bila ia tepati dahulu waktu ibadahnya

bila dengan Allah ingin dekat | cobalah bertaubat dari maksiat

yang ingin nikmatnya berlipat | hendaklah syukuri apa yang didapat

yang ingin suami yang taat | mulailah dengan menutup aurat

yang ingin istri yang salihah | mulailah serius dalam berdakwah



Ustadz Felix Siauw
kita berjuang bukan untuk hari ini tapi untuk esok hari | karena itu VISI adalah sesuatu yang mesti

pemimpin yang terbaik bisa jadi tidak diketahui asalnya | namun harus jelas kemana perginya

kemustahilan bagi kaum yang lemah diri | adalah kemungkinan bagi pemimpin yang meyakini

sebaik-baik pemimpin | diawali dengan meyaikini yang tak telihat oleh mata dan logika | keyakinan pada setiap lisan Rasul adalah BENAR


Ustadz Felix Siauw
taat tanpa tapi | hijab tanpa nanti

bila akal kalah biasanya gengsi yang mengambil alih | bila hati yang takluk maka akal akan mengikuti

buruk muka cermin dibelah | padahal diri yang harus diubah

merasa hebat tatkala bisa membuka aib saudara | semoga Allah melindungi kita dari syahwat jumawa

harusnya kita bersedih saat ummat bermaksiat | bukan panjangkan telunjuk lalu merasa hebat

dahulu ulama mendebat dengan persembahan karya | namun kita sekarang mendebat dengan cela

kewajiban menyadarkan bukan berarti meligitimasi untuk menyakiti | hati-hati lebih berarti karena mereka juga punya hati

status ini untuk siapa? | bagi yang merasa | bagi yang berani menunjuk hidung sendiri | bagi yang mau memperbaiki dengan aksi

Ustadz Felix Siauw
"Allah tau kok aku perlu nafkah, demi nafkah aku nggak shalat" | nggak kebalik tuh? justru Allah tau kamu perlu, makanya kamu mesti taat

"aku tau ini haram, mau gimana lagi? anak istri perlu makan" | justru itu, masak kamu tega anak istrimu dikasi makan dari yang haram?

"Allah tau aku sayang banget sama dia, susah kuputusin" | sayang katamu? aish.. mana ada sayang malah nyuruh maksiat, deketin siksa?

"niatku baik, walau caranya salah, tapi Allah tau" | Allah tau, nggak usah dibilang, dan Dia minta kamu taat dengan cara yang benar

"dan Allah, Dia Maha Mengetahui (yang baik) | dan kamu semua (manusia), tidaklah kalian mengetahui (yang baik)" (QS 2:216)

setiap sesuatu, ada ilmu | kalo nggak tau, jangan sok tau | ikutan Al-Qur'an dan As-Sunnah aja, pasti aman jaya

Ustadz Felix Siauw
mangajak tanpa mengejek | mendekati bukan menyakiti | membela bukan mencela | Ya Allah kuatkan kami

Rasulullah saat ditolak dakwahnya menangisi kelemahan dan kekurangan upaya diri | sementara kita? sibuk mencari celah dan lemah orang lain

sungguh amal yang sedikit membuat kita bertanya | pantaskah kita mencela amal orang lain?

sungguh dosa yang bertumpuk menyadarkan diri kita | pantaskah kita mengolok-olok amal saudara?

Ustadz Felix Siauw
pertengkaran ayah-bunda sudah seharusnya jauh dari mata dan telinga anak-anak | tolong dicamkan baik-baik ya wahai ayah dan bunda =_=

bila ayah-bunda bertengkar di depan anak-anaknya | jangan tanya siapa yang menang karena keduanya hilang kehormatan

ayah mengalah ayah menang | bunda mengalah bunda menang | keduanya mengalah keduanya menang | anak-anak juga menang

mengalah bukan kalah | mengalah bukan sekedar mengalah | mengalah karena Allah | maka syaithan yang satu-satunya kalah

bila ayah bunda ingin bertengkar, mari empat mata di kamar | make it all round final battle, so whoever WIN still the winner is WE

anak-anak ialah anak-anak, kita yang harus dewasa | bila kita tidak dewasa, mana mungkin mendidik anak-anak dewasa

belajar berkata-kata yang perlu | atau juga perlu belajar diam | itulah dewasanya ayah-bunda

sent with love to all ayah-bunda in the world | may Allah always guide us and make us strong



Ustadz Felix Siauw
sulit itu karena belum mendekati | susah itu karena belum menjalani

ringan semua bila engkau tidak sendiri | mudah semua bila Allah kau dekati


Ustadz Felix Siauw
dahulukan tutupi auratmu | sebelum auratmu ditutupkan

menutup aurat tak perlu menanti siap | karena malaikat maut tak pernah menantimu siap

jilbab mengulur lebar lindungi perhiasan | kerudung panjang terurai sampai ke dada | tiada keindahan melebihi KETAATAN

menutup aurat karena manusia? maka akan banyak perhitungan | menutup aurat karena Allah? pasti akan banyak kemudahan

ramai reaksi saat mulai berhijab? | nikmati saja | karena aksimu akan jadi awal keberanian bagi temanmu yang lain untuk turut serta

hampir nggak pernah denger Muslimah NYESEL berhijab | tapi hampir semua Muslimah NYESEL kenapa nggak hijab dari DULU! | setuju? RT dah




Ustadz Felix Siauw
mencari kebahagiaan lewat yang belum halal | sama seperti bernaung di rumah yang belum dibeli | akan berakhir menyesal atau menangis

pacaran itu layaknya taruhan | jadinya belum tentu namun dosanya sudah pasti | bedanya yang dipertaruhkan bukan uang tapi kehormatan

bagaimana mau mengharapkan kebahagiaan | bila awalnya sudah penuh dengan kemaksiatan?

lelaki yang tiada setia pada Tuhannya, apalagi pasangannya? | wanita yang tiada malu maksiat pada Tuhannya, apa diharap pasangannya?

cowok kok isinya cuma PHP mulu? ngomong doang.. | nikahi dong, kalo nggak ya sudahi aja.. =_=

cewek kok mau-maunya di PHP-in | serius itu ya dinikahi, kalo nggak ya minta disudahi..

CINTA berkata, "temani aku dengan syahwat, kutuntun engkau pada kesengsaraan | didik aku dengan taat, kubalas engkau dengan kebahagiaan"



Ustadz Felix Siauw
lagi diuji jangan lesu | lagi dimaki jangan nesu

peduli apa celaan dan makian? | kata-kata manusia ini | ya nggak? iya aja deh ya.. :D

ngapain mendendam | wong sama-sama sebentar lagi mau mati ini | ya nggak? iya aja deh ya.. :D

ada yang senewen sama kamu? kalem aja.. | tetep jalan, dan dia cuma dibelakangmu, ngeliatin punggungmu :D | kamu liat aja kedepan

dipuji? kalem aja.. | diuji? kalem aja.. | dicaci? kalem aja.. | ngantuk? tidur aja...


Ustadz Felix Siauw
kita tiada mengetahui jalan yang kita tempuh ini baik atau buruk | yang kita ketahui perselisihan dan saling mencela itu pasti buruk

kita hanya bisa berdoa dan berusaha untuk menjadi yang terbaik | bukan menganggap diri yang paling baik

namun tentang Islam | maka kita meyakini itulah satu-satunya kebenaran

setenar apapun ia, selogis apapun ia bicara kebenaran | bila tidak tersandar pada Al-Qur'an dan As-Sunnah | ucapannya otomatis tertolak

namun bila Al-Qur'an dan As-Sunnah adalah sandaran | maka ucapannya pastilah kebenaran

menafikkan ide selain Islam adalah kemestian | dan mengusung hanya ide Islam adalah kewajiban | semoga Allah ridha dan merahmati


Ustadz Felix Siauw
01. menarik bila mencermati buku besutan Michael H. Hart | "The 100 - a Ranking of Most Influential People in History"
02. dalam bukunya, Hart melukiskan Nabi Muhammad | "satu-satunya orang sepanjang masa yang sangat berhasil baik aspek agama juga dunia"
03. ada 2 alasan utama bagi Michael H. Hart | memilih Muhammad saw sebagai yang paling berpengaruh sepanjang lebih dari yang lainnya
04. alasan pertama, "Muhammad, however, was responsible for both the theology of Islam and its main ethical and moral principles"
05. kedua, "as the driving force behind the Arabs conquest, he may well rank as the most influential political leaders of all time"
06. singkat kata, bagi Hart | Muhammad saw paling berpengaruh di dunia | tersebab Islam yang berfungsi jadi agama juga ideologi negara
07. Muhammad saw jadikan al-Qur’an dan as-Sunnah satu-satunya pengatur | baik dalam kehidupan spiritual maupun kehidupan politik
08. sayangnya pada masa ini ramai Muslim kurang memahami totalitas Islam | dan akhirnya menganggap Islam sama seperti agama lainnya
09. padahal Islam tidak seperti agama lain | ia menuntut ketaatan total | baik individu maupun sosial, dimanapun-kapanpun-siapapun
10. dalam banyak ayat di dalam Al-Qur'an | Allah mewajibkan penguasa agar taat pada hukum-Nya | menghakimi manusia dengan hukum-Nya
11. begitulah yang terjadi di masa Rasulullah Muhammad hidup | setiap perkara, dari pernikahan sampai tata negara, Rasulullah pemutusnya
12. Rasulullah ialah kepala negara yang mengirim surat pada Kaisar Roma dan Kisra Persia | hal yang hanya boleh diputuskan kepala negara
13. Rasulullah menentukan perjanjian damai, megutus pasukan atau detasemen, dan membagi ghanimah | aktivitas kepala negara
14. sederhananya, Muhammad saw adalah Nabi dan Rasulullah | dan disaat yang sama beliau juga kepala Negara Madinah
15. demikian hingga Nabi saw wafat | kenabian dan kerasulan terputus | namun tidak dengan kepemimpinan Islam | ia diwariskan
16. "Dahulu Bani Israil selalu dipimpin dan dipelihara urusannya oleh para nabi. Setiap nabi meninggal, digantikan oleh nabi berikutnya"
17. "Sesungguhnya tidak ada nabi sesudahku. Tetapi nanti akan ada banyak khalifah" (HR Bukhari dan Muslim)
18. Rasulullah Muhammad dengan jelas menyampaikan | tugas para nabi ialah mengurusi ummat, memimpin mereka
19. dan saat Muhammad saw wafat, terputus kenabian | namun tugas pengurusan ummat akan dilanjutkan Khalifah yang banyak
20. sejarah mengajarkan | bahwa Khalifah Abu Bakar, Khalifah Umar, Khalifah Utsman, dan Khalifah Ali | adalah penerus pengurus ummat
21. Khulafaur Rasyidin mengemban amanah Rasulullah mengurus ummat Muslim | dan membawa ummat menulis sejarah dengan tinta emas
22. pemimpinnya bertajuk Khalifah | negara yang dipimpinnya jadi Daulah Khilafah | Al-Qur'an dan As-Sunnah jadi hukumnya
23. dibawah kepemimpinan Khilafah Khulafaur Rasyidin ini | wilayah Islam membentang dari Khurasan di Timur hingga Damaskus di Barat
24. dibawah Khilafah Khulafaur Rasyidin ini pula Persia bertekuk lutut | dan Yerusalem damai dalam 3 agama dipimpin Islam
25. perluasan wilayah dan peradaban Islam dilanjutkan Kekhilafahan Umayyah | dimulai oleh Muawiyah pada 661 M hingga 750 M
25. setelahnya dilanjutkan dengan Kekhilafahan Abbasiyyah pada 750 M -1517 M | yang dikenal sebagai "Islamic Golden Age"
27. saat itulah Ibnu Al-Haitsami menemukan ilmu optik pada abad ke-11 | sementara Newton baru membahasnya di abad ke-17
28. saat itu perpustakaan Baitul Hikmah di Baghdad mempunyai koleksi 250.000 buku | sementara perpustakaan di Paris hanya puluhan buku
29. saat itu Abu Qasim Al-Zahrawi membedah manusia pertama kalinya | sementara barat masih berkutat dengan abad gelap
30. Islam jadi mercusuar dunia | Muslim menamakan bintang di langit dikarenakan Islam | dan binatang di bumi dikarenakan Islam
31. saat itu tiada Indonesia, Malaysia, juga Brunei | tiada Mesir, Arab Saudi, Turki, Syria dan apapun itu | semua hanya 1: Khilafah
32. Islam menyatukan Muslim | dan semua memegang Al-Qur'an juga As-Sunnah | karena itulah Allah mengangkat derajat mereka semua
33. tersebab persatuan karena Islam, Muslim tak pernah kalah | walau diuji dengan perang salib oleh barat
34. begitulah Kekhilafahan Islam menjadi tameng bagi ummat | menerapkan Islam diantara mereka sebagai kewajiban pada Rabb-Nya
35. estafet Kekhilafahan lalu berganti Kekhilafahan Utsmaniyyah pada 1517 M | anak-cucu Muhammad Al-Fatih jadi pemimpin Muslim sedunia
36. demikian Islam mencapai puncak pada zaman Suleyman Qanuni (Suleyman The Magnificent) | lalu berangsur-angsur melemah dan tumbang
37. tersebab faktor internal | semisal lemahnya ummat akan bahasa arab, pemahaman agama yang kurang, dan ilmu kalam (liberalisme)
38. dan faktor eksternal | semisal serangan misionaris, ekspansi militer dan gerakan freemasonry zionisme
39. perlahan namun pasti, ummat diracuni pemikiran selain Islam | dan akhirnya mulai meninggalkan Islam | mengambil pemikiran barat
40. ijtihad (proses pengambilan hukum) syar'i diganti voting demokrasi | qanun (undang-undang) syar'i diganti jadi hukum positif barat
41. mulailah terjadi sekulerisasi | pemisahan antara agama dan negara | berikan Tuhan hak Tuhan | sedangkan raja hak raja
42. Khilafah Islam semakin melemah karena serangan bertubi-tubi | dan akhirnya pukulan telak itu datang lewat agen Yahudi Mustafa Kemal
43. Khilafah dihapuskan, meninggalkan ummat tanpa pelindung | sejak itulah kesengsaraan pada ummat dimulakan
44. dan semua itu terjadi pada tanggal ini, 89 tahun yang lalu | 3 Maret 1924 pic.twitter.com/akQubk7zP2
45. selengkapnya "Bagaimana Khilafah Diruntuhkan" >> http://felixsiauw.com/home/bagaimana-khilafah-diruntuhkan/ | "Bagaimana Khilafah Dikembalikan?" >> http://felixsiauw.com/home/bagaimana-khilafah-dikembalikan/


Ustadz Felix Siauw
cantik Muslimah dimulai dari syahadatnya | dan hijab membuatnya SEMPURNA

Muslimah yang menutupi auratnya karena Allah | maka Allah akan jadikan akhlaknya INDAH

selembar kain menutup kepala sampai dada, dan jilbab mengulur lebar keseluruh badan | taat itu SEDERHANA, taat itu ANGGUN

mampu taat saat yang lain maksiat | kuat menutup aurat saat yang lain berat | anda ISTIMEWA





Ustadz Felix Siauw
tiba di KL diinapkan di student dormitory IIUM | serasa balik mahasiswa lagi, dimana lulus S1 pun sudah sujud syukur :D

spent 5 years on IPB S1, proof that I'm not cut off in campus life | suitable for front line battle, but not campus :D

buat skripsi perlu waktu 2 tahun, padahal cuma 30 halaman | buat buku 3 tahun dapet 4 buku, ratusan halaman | that's PASSION :D

sampai sekarang baru mengerti, kehidupan kampus itu pentingnya bukan STUDI | tapi pengembangan POLA PIKIR itu yang bener-bener penting

tanpa kehidupan kampus, I'm not me | kampus itu bagian kehidupan yang harus dijalani dan DISELESAIKAN

kehidupan kampus yang ajari saya mandiri, bertanggung jawab, mengelola diri | dan tentu saja, kampus IPB jadi jalan Islam buat saya :)

jadi sayang banget yang di kampus, tapi cuma studi doang | KAMPUS-WARUNG-KOS, KAMPUS-WARUNG-KOS | kesian bener =_=

justru di kampus itulah belajar SOFTSKILL, pengembangan POLA PIKIR | dan hanya Islam yang mampu bentuk pola pikir JEMPOLAN

saya nggak bilang studi itu nggak penting | penting lah, kan amanah orangtua | cuma Islam lebih penting | KEDUANYA JALANI :)

makanya dulu di IPB lembaga dakwah BKIM punya motto "BUNGA DAKWAH" | BUku-NGAji-DAKWAH | nah itu dia :D

nggak ada alasan apapun untuk nggak bisa SELESAIKAN studi di kampus | kalo mau FOKUS dan rajin NGE-DRAF ke dosen | 3 bulan kelar kok

SELESAIKAN kehidupan kampusmu | karena didepan masa ummat menanti disadarkan denga POLA PIKIR ISLAM | skripsi? nggak ada apa-apanya~

almost forgot | di kampus juga ketemu ibu anak-anak >> @ummualila that I love the most :D

the thing is | yang masih di kampus, ayo benahi pola pikir mulai bergerak untuk Islam | yang lagi skripsi, ayo segera, ummat menanti :)

jangan alasan aktivis dakwah | lantas jadi mahasiswa limited edition | gelar S1 itu amanah orangtua | buat mereka seneng juga dakwah :)



Ustadz Felix Siauw
dilarang pacaran malah bikin varian | dilarang maksiat malah bikin derivat | HTS, TTM, LDR, kakak-adik, penyemangat ibadah? HADUH!

boleh kreatif, jangan fiktif | pacaran mau dilabeli apa juga haram, mau dikata apa tetep aja maksiat

wanita terhormat bukan karena banyak gaul dan temenan sama lelaki | wanita terhormat justru karena terjaga lisan dan amal dari lelaki

bukan nggak boleh temenan sama lelaki | tapi untuk apa kalo temenan hanya jadi pembenaran khalwat? (berdua-duaan tanpa mahram)

cewek mudahan itu | diajak makan hayuh, diajak hangout hayuh, diajak jalan hayuh, ketawa ketiwi hayuh, ngesot hayuh | =_=;

tapi cewek mulia | diajak makan, diajak hangout, diajak ketawa ketiwi | harus nikah dulu, nggak gampangan.. bernilai gitu loh

"taaaadz, kan masih esempe, esema, masak nikah mulu solusinya?" | yaah.. udah tau masih seragaman, makanya pantasin diri dulu :D

kalo ada cowok flirting kamu, ya jangan diladenin | kalo diladenin ya doi kesenengan, kamu respon sih.. | atau malah kamu juga seneng?

kalo ada cowok coba rayu kamu, kalem aja | nggak usah senyum, nggak usah ladenin, nggak usah misuh-misuh | cukup DIEM, lalu TINGGALIN aja

"hidup nggak fun dong kalo nggak ada lawan jenis?" | ooo.. wajarlah kamu selama ini jadi mainan, hidupmu untuk FUN sih

hargai kesendirian, hidupmu belum perlu cowok | kalopun perlu cuma 1 cowok, ayahmu itu

kaji pemikiran Islam, biar jadi Muslimah anggun kayak mbak-mbakmu yang udah berhijab tuh :) | belajar masak di dapur juga bagus :D

udah ah | jangan cowok mulu dipikirin | masih banyak kenikmatan hidup yang halal | semoga manfaat :D



Ustadz Felix Siauw
01. saat menertawai ibu dianggap suatu prestasi | dan ketika mengolok-olok ibu sendiri dianggap hebat
02. saat memberontak dari lisan ibu dianggap jagoan | ketika membangkang dari nasihat ibu dianggap biasa dan perlu
03. "ibu gue tuh ya, KOLOT banget", "ya ampun, mak gue, RESEH banget" | sementara belum kering peluh ibu siapkanmu sarapan subuh itu
04. pinta taat ibumu kau anggap sebagai lelucon | nasihat ikhas ibumu kau anggap jadi banyolan
05. ayo pelajari Islam, ayo kaji Al-Qur'an | "halah mi, gue nih masih muda tau nggak? nantilah kalo sudah tua! KAYAK mami"
06. gimana kali mami mati, siapa yang bacain mami Al-Qur'an kalo bukan kamu? | "tenang aja mi, kalo mami mati, aku bayar orang yasinan deh!"
07. bila engkau merasa hebat | mengapa tiada kau kerjakan tugas ibumu satu haru saja? | agar kepalamu yang bebal sedikit belajar?
08. bila engkau tidur dia belum lagi tidur | sementara dia sudah bangun saat engkau masih tidur
09. perlu kuberitahu, satu saat yang akan terasa | saat ibumu pejamkan mata selama-lamanya | perlukah penyesalan yang mengajarimu?
10. saat semua maaf hanya tersisa di lidah | saat semua sesal hanya tidak berguna | saat semua tangis hanya jadi sia-sia
11. jangan sampai saat dia sudah tiada | baru merasa ibu adalah segala-galanya
12. jangan sampai saat sudah tiada | baru kau merasa ibu lebih penting dari temanmu semua
13. temanmu barulah beberapa tahun bersama | ibumu menyertaimu sejak nafas pertama
14. tega-teganya mengolok ibumu didepan teman-temanmu | dan kauanggap sebagai hal layak lagi pantas
15. ingatkah saat tubuhmu sakit | pangkuan ibu nan hangat dan senandungnya tentangmu adalah obat?
16. doanya kepadamu tetap sama | walau dia tahu engkau berkata buruk tentangnya | doanya kepadamu tetap sama
17. tak henti-henti ia menunggu engkau berubah | walau dengan sekali lagi berdiri laksanakan 2 rakaat tahajud | dan memohon pada Allah
18. begitulah ibu membuang semua kesenangan hidup saat engkau lahir | sementara engkau membuangnya demi tertawamu
19. sebetapapun kasar dirimu, ibu tetap tegar didepanmu | dan jangan tanya berapa banyak derai tangisnya, saat dibelakangmu
20. ia menukar hidupnya dengan hidupmu | menukar kebahagiaannya dengan kebahagiaanmu
21. "biar ibu BODOH, asal jangan kamu seperti IBU" | pahamkah engkau anak manja! perkataan ini?
22. "biar ibu SENGSARA, asal jangan kamu yang seperti IBU" | apakah kepalamu susah memahami perkataan?
23. adalah suatu kepastian, satu saat engkau berdiri diatas pusara ibumu | yang misteri, apakah kenangan SESAL atau KEKAL
24. itu bila Allah belum mendahulukanmu darinya
25. ibumu hanya satu | mengapa tidak kau buat dia bahagia?
26. taati ibu selagi bisa | sungguh setiap senyumnya karenamu | memadamkan api neraka, dan jadikan jembatan ke surga



Ustadz Felix Siauw
pastikan dirimu sendiri yakin | maka yang lain akan yakin | dan bukti adalah penyebab yakin

keyakinan adalah bila engkau tiada dapat dihentikan oleh keraguan | dan bila engkau siap karenanya menemui kematian

adalah kebenaran yang membentuk keyakinan | dan pada gilirannya keyakinan mengalahkan ketakutan

karena didalam dada bersemayam keyakinan | tiada yang dapat mengambil atau merampas yakin | kecuali engkau yang memberikan izin

keyakinan mengubah pikir, rasa dan aksi pada awalnya | lalu mengubah dunia pada akhirnya



Ustadz Felix Siauw
jalan menuju puncak itu mendaki dan melelahkan | maka carilah teman bernama kesabaran

di puncak itu anginnya kuat dan melenakan | maka carilah teman bernama keikhlasan

pengalaman memang bia jadi guru yang terbaik | tapi orang berpengalaman tetap guru yang lebih baik

mengertilah orang lain maka engkau akan lebih bijak | pahamilah orang lain maka engkau akan lebih dicintai



Ustadz Felix Siauw
sedih itu adalah | saat agamamu mengajarkan percaya Allah | dan ramai penganutnya malah percaya ramalan =_= #sigh | long way to go..

zaman matahari disembah, bintang jadi alat ramal | ini zaman internet, zaman rasional, ternyata bintang masih dipercaya? =_=

"siapa datangi tukang ramal, lalu benarkan apa yang dikatakannya | ia telah kufur terhadap yang diturunkan pada Muhammad saw" (HR Bukhari)

"siapa datangi tukang ramal, bertanya padanya sesuatu hal dan membenarkannya | shalatnya tidak diterima selama 40 hari" (HR Muslim)

semoga Allah menjaga kita semua dari bertanya, membenarkan ramalan | mengikuti atau mempromosikan hal musyrik semisalnya

"cuma baca doang nggak boleh?" | urusan aqidah jangan main-main deh, cuma mendatangi tukang ramal aja 40 hari shalat ditolak? =_=

"cuma buat iseng-iseng aja baca ramalan?" | iseng-iseng kan bisa yang lain, iseng-iseng baca Al-Qur'an atau Hadits kan bisa

kita shalat bener aja kuatir nggak diterima Allah | apalagi pake ngikutin ramalan segala | yang pasti-pasti aja deh

hentikan percaya ramalan | Tuhanmu sudah turunkan Al-Qur'an | bacalah! karena Al-Qur'an itulah kebenaran



Ustadz Felix Siauw
isi kepala kita bisa diwakili dengan isi kamar | semakin banyak barang yang tak terpakai tersimpan di kamar, begitu pula isi kepala

rapihkan kamarmu | rapi isi kepalamu

semakin banyak ruang kosong di kamarmu | semakin ide-ide segar akan mendapat tempat di kepalamu

bila ruang tamu yang terlihat orang harus rapi | maka kamar pribadi yang tak terlihat orang harus jauh lebih rapi

daripada menumpuk di kamar | alihkan kepemilikan barang ke orang lain | membuat kepala plong dan orang senang

rapihin bersihin kamar dulu | baru bisa move-on dari masa lalu

kamarmu = kepalamu | percayalah, cobalah :D

yang sudah rapihin bersihin kamar | pasti isi kepalanya lebih segar | benar? :D

Ustadz Felix Siauw
ada rasa yang lebih terhormat dalam diam | diadukan dengan sujud dan ruku di penghujung malam

layaknya malam dilebihkan atas siang dengan kesunyian | maka diam lebih baik bila itu menjaga kemuliaan

diam bukan berarti tanpa usaha tak bersama bukan berarti tak suka | adakalanya penting menahan rasa daripada sebabkan yang lain luka

waktu yang ada jadikan persiapan, masa yang ada jadikan kepantasan | latih raga agar dapat memampukan, latih jiwa agar mampu menentramkan

bukan 'bersama siapa' yang jadi penyebab cinta | tapi 'karena siapa' itu yang menghasilkan cinta

bila itu karena Allah dia cinta, maka dia takkan menista | bila itu semata karena syahwat, wajar bila isinya khianat


Ustadz Felix Siauw
berhijab belumlah tentu baik iman | tapi baik iman sudah pasti berhijab | setuju? LIKE dah!

menutup aurat bukan berarti nggak berdosa | tapi menutup aurat sudah pasti mengurangi dosa | minimal dosa buka aurat | setuju? LIKE dah!

berhijab belum tentu dekat sama Allah | yang jelas ingin dekat sama Allah | setuju? LIKE dah!

"mending nggak berhijab atau hijab buka tutup?" | mendingan berhijab nggak buka tutup dear | jangan milih diantara 2 kejelekan ah.. :D

walau karunia Allah pada hamba takkan dapat diukur | namun berhijab adalah salah satu ungkapan syukur

karena hijab adalah persiapan untuk pernikahan nanti | melindungi kehormatan dan kemuliaan yang takkan terganti

karena hijabmu menentukan pasangan hidup di depan masa | karena wanita yang taat hanya dipilih oleh lelaki yang taat serupa

hijab adalah penjaga bagi lelaki yang jahat | hijab adalah hiasan bagi lelaki yang taat

"why hijab?" | karena Allah yang menghidupkanku, Dia yang memerintahkanku

"why hijab?" | karena Rasulullah yang menyayangiku, dia ridha dengan hijabku


Ustadz Felix Siauw
peristiwa yang terjadi tiada dapat diulangi | namun ia bisa bebas dimaknai dan dinilai

siapa mengambil pelajaran maka itu masa depan | siapa yang hanya mengeluh menyesali ia terpenjara masa lalu

bila mata bisa terpejam malam ini, belum tentu membuka esok hari | namun bila masih melihat esok hari, janganlah disia-siakan lagi

Nabi Adam memberi pelajaran bahwa kesalahan itu bagian hidup | siapa belajar dari kesalahan maka hidupnya akan selalu cukup


Ustadz Felix Siauw
jangan tanya indahnya Muslimah, ia ada sejak syahadatnya | jangan tanya perkasanya lelaki, ia ada dalam ruku sujudnya

Ustadz Felix Siauw
#RomantisItuAdalah | saat selesai ucap akad dan bersama berdua | hal pertama yang diminta suami "bolehkah aku memelukmu?"
#RomantisItuAdalah | selesai pernikahan lantas suami sentuh tangan istrinya untuk pertamakali | lalu keduanya grogi tanpa alasan
#RomantisItuAdalah | saat semua candaan jadi pahala, saat semua sentuhan menggugurkan dosa | saat semua diawali akad nikah
#RomantisItuAdalah | menangis berduaan di kamar pengantin, tak percaya akan karunia Allah begitu dekatnya, begitu indahnya
#RomantisItuAdalah | mengakhiri masa sendiri dengan mengawalinya berdua dengan yang taat Allah
#RomantisItuAdalah | bukan mengawali kesengsaraan dengan pacaran | tapi mengakhiri penantian dengan pernikahan
#RomantisItuAdalah | membanjiri istrimu dengan rasa yang kau tahan sampai hari akad | dan mendengarkan istrimu berucap yang sama
#RomantisItuAdalah | menjadikan dirimu sepantas pasangan yang engkau idamkan


Ustadz Felix Siauw
pacaran dulu baru nikah, itu zaman dulu | zaman sekarang #UdahPutusinAja dulu, pantaskan diri dengan ilmu dan amal baru nikah :D

pacaran itu tanda belum siap nikah | kamu dijadiin kelinci lab agar dia siap | atau nunggu sampe dia siap (sampe kapan?) #UdahPutusinAja

pacaran itu perkenalan dan bikin dewasa? ah.. THEORY | pacaran bikin kenal maksiat dan beradegan dewasa, that's REALITY

pacaran nikmat sesaat pegang dan raba | sepuas dia hilang entah kemana | sementara kamu derita sakit sengsara | #UdahPutusinAja

catet nih | SEMUA yang pacaran itu belum siap nikah | #UdahPutusinAja

sendiri karena Allah, pantaskan diri agar dihampiri yang salih | jauh lebih baik dari yang pacaran, benarkan maksiat dengan ribuan dalih

nikahi WANITA itu ibarat mau beli RUMAH | serius itu ya temui PEMILIK bukan sibuk nongkrongin RUMAH | True? RT d"ah

"pacaran itu persiapan" | IYA persiapan PENDERITAAN


Ustadz Felix Siauw
bila diri sudah berkehendak, satu tanya bisa mengubah semua | bila diri tiada berkehendak, seribu jawaban pun tiada guna

pertanyaan yang paling pelik seringkali yang paling sederhana | begitulah kesederhanaan itu selalu menarik dan bersahaja

Islam menyederhanakan jawaban atas tanya | dengan menyederhanakan penghambaan kepada-Nya

Islam menyederhanakan ciri lelaki sejati hanya dengan iman | bukan kekayaan, keturunan atau ketampananIslam

menyederhanakan ciri wanita salihah dari ketaatan | bukan rumitnya pakaian, dandanan, dan kecantikan

Islam menyederhanakan penghambaan | yaitu hanya kepada satu Tuhan

Islam menyederhanakan kepemimpinan hanya pada satu Khalifah | dan menyederhanakan aturan yaitu hanya Al-Qur'an dan As-Sunnah

Islam menyederhanakan ikatan antarmanusia dengan ukhuwah | bukan kesukuan, kebangsaan, atau nasionalisme

Islam menyederhanakan ketaatan, karena ketaatan itu sederhana | Allah sebagai satu-satunya sesembahan, lalu total pada-Nya menghamba

bagiku hanya perlu 1 tanya "mengapa harus Islam?" | lantas kutemukan 1000 kunci pembukan kebahagiaan dunia dan akhirat


Ustadz Felix Siauw
sedih rasanya melihat Muslim Muslimah | tapi mentalnya "menadah" | mudah-mudahan Allah karuniakan kekuatan untuk memperbaiki mental begitu

nggak semua orang bisa kaya, tapi semua orang bisa berusaha | karena usaha itu Allah wajibkan, dan kita pasti bisa melaksanakan :) TRUE?

memang nggak semua orang mampu sedekah | paling nggak jangan sampai kita hobinya "nadah" | TRUE?

memang nggak semua orang bisa kita bantu selesaikan masalah | paling nggak kita jangan bikin orang lain susah | TRUE?

kalo nggak bisa jadi solusi | setidaknya jangan jadi masalah


Ustadz Felix Siauw
01. banyak yang baru tahu bahwa #VDAY berasal dari kebudayaan pagan Romawi | yang memuja kenikmatan badaniyah semisal sex dan nuditas
02. asalnya #VDAY adalah perayaan pagan Lupercalia | untuk memuja Lupercus sang dewa kesuburan Romawi | dirayakan 13-18 Feb tiap tahunnya
03. Lupercus dikenal juga Dewa Pan digambarkan berkepala kambing | persis Baphomet sesembahan Yahudi
04. perayaan Lupercalia selain memuja Dewa Pan (Lupercus) juga sebagai persembahan pada Dewi Juno (Hera) | dewi pernikahan dan kesuburan
05. karena inti perayaan Lupercalia ini ialah KESUBURAN | maka aktivitas SEX menjadi hidangan utamanya
06. pada bentuk klasiknya | Lupercalia Festival dilakukan dengan memasang-masangkan lelaki dan wanita | lalu mereka semalaman bercinta
07. jadi festival Lupercalia (13-18 Feb) ini identik dengan bersenang-senang | ialah mabuk, wanita, dan kenikmatan sex
08. perayaan ini berlangsung bertahun-tahun | mendarah daging dan sulit dihentikan | hingga Kristen dijadikan agama negara Romawi
09. pada 496 M Paus Gelasius mengesahkan Lupercalia ini menjadi hari raya gereja | karena tak sanggup menghapuskan tradisi pagan ini
10. diperkenalkanlah nama baru Festival Lupercalia, yaitu Valentine's Day | dan dikaranglah cerita St. Valentinus yang mati demi cinta
11. Festival Lupercalia muncul dengan nama baru #VDAY | namun esensi perayaan itu tetap bertahan | KESUBURAN yang dilambangkan dengan sex
12. baru pada 1969 M gereja kembali melarang perayaan #VDAY | karena dianggap hanya pembenaran dari perayaan Lupercalia
13. namun telat bagi pengikut Kristiani | cerita St. Valentinus lalu melegenda | dan maksiat mulai dilegalkan #VDAY atas nama cinta
14. pertanyaannya bagi kamu yang Muslim | asal mula #VDAY jelas Festival Lupercalia yang nyata-nyata pagan | masih ikutan?
15. bagi kaum yang Muslim? | nyata-nyata #VDAY itu pernah jadi perayaan kaum Nasrani juga | masih mau ikutan juga?
16. "Aaaah, itu kan zaman dulu! sekarang mah hari kasih sayang!" | ohya? | yuk kita simak dulu fakta-fakta berikut
17. di Inggris, Amerika, Eropa dan Dunia pada umumnya | terdapat lonjakan hubungan seks seminggu sebelum dan sesudah tanggal 14/02
18. tiap 14 Feb di Inggris diperingati sebagai "The National Impotence Day" | yang menghimbau muda-mudi tidak hubungan seks seminggu itu
19. di USA tiap 14 Feb diperingati "National Condom Week" | karena mereka tahu persis bahwa #VDAY samadengan SEXDAY
20. "Aaaah, itu kan luar negeri! Indonesia beda dooong!" | ohya? alasanmu! | perhatikan beberapa fakta berikut
21. dari 413 orang dsurvei 26,4% rayakan #VDAY sama gebetan atau kekasih dengan jalan-jalan, makan-makan, ciuman lalu seks (Koran PR, 2005)
22. 54% remaja bandung pernah hubungan seks | kota lain seperti Jakarta (51%), Medan (52%) Surabaya(47%) (Kompas, 2006)
23. dan hampir di tiap daerah penjualan kondom menjelang Tahun Baru dan Valentine meningkat 40-80% | tidak jarang yang soldout
24. bukti berita semisal ini banyak | yang sudah-sudah terlalu berserakan di internet untuk dicari | dan tahun ini akan sama pula
25. bagi kamu yang Muslimah, RENUNGKAN | kondom yang ludes saat #VDAY itu siapa yang beli? dan buat siapa? untuk apa?
26. ribuan tahun berlalu | ternyata #VDAY masih sama dengan perayaan Lupercalia asalnya | menjadi budak dari nafsu syahwat
27. #VDAY tidak diragukan lagi meneruskan tradisi pagan | dimana kehormatan wanita tidak dihargai dan kemuliaannya diinjak
28. bila langkah sudah salah dibuat, dan engkau tiada lagi terhormat | ribuan sesal tiada guna, dan isakan tangis tiada manfaat |
29. MAWAR dan COKLAT memang nggak bahaya | tapi ia pintu menuju kebinasaan | awal pembenaran nafsu syahwat
30. jangan sampai penyesalan datang belakangan | segera MENIKAH bukannya pacaran | pelajari #CintaMulia bukannya ikut-ikutan #VDAY
31. bila belum siap menikahi segeralah SUDAHI | jaga dirimu tetap TERHORMAT agar datang padamu lelaki yang juga TERHORMAT
32. karena lelaki TERHORMAT tiada main-main dengan KEHORMATAN wanita | dan lelaki MULIA menginginkan wanita yang terjaga MULIA
33. bila pernikahan yang lebih dahulu maka ia TERHORMAT | bila pernikahan yang dibelakang maka namanya diambil KEHORMATANNYA | pilih mana?
34. apapun alasan lelaki mendekati, menggoda, memacari | dia bukan lelaki TERHORMAT, karena sudah membahayakan KEMULIAAN wanita
35. #CintaMulia | jaga cintamu, mulia dirimu



Ustadz Felix Siauw
terpisah jarak membuat rindu meradang | dan waktu membuat cinta kita matang

laksana kuncup bunga saat matahari semi menjelang | tunggulah
dalam dingin sejenak hingga aku datang

tiada goyah batu karang walau ombak menendang | tiada berhenti hati mendendang menanti waktu pulang

laksana tuts piano yang hitam putih berkelang | biarlah cinta dikelang rindu agar jadi cerita terkenang


Ustadz Felix Siauw
mengenal saudaramu dengan baik dan mendengarkan perkataannya | membuatmu lebih mencintainya dan mengerti dirinya

ada orang yang jarang bertemu denganmu namun persaudaraannya lebih daripada orang yang kerap berjumpa | itulah ukhuwah Islam :)


Ustadz Felix Siauw
ngomong nggak enak, ditahan nyesek, apa itu? | "mau nagih hutang" | :D
jauh dinanti, deket grogi, apa itu? | "mau bagi raport" | :D
makan nggak enak, tidur nggak nyenyak, apa itu? | "karyawan akhir bulan" | :D
belum ada mikirin, udah ada gelisah, apa itu? | "tahan pipis" | :D
katanya nggak suka | tapi suka mention | hehe..
katanya nggak demen | tapi demen stalking | hehe..
katanya nggak tertarik | tapi tertarik kepo | hehe..
katanya nggak mau tau | tapi mau mantau | hehe..
ah dasar anak muda | kalo mau ya mau | kalo nggak ya nggak | jangan nggak mau-mau | apalagi mau nggak-nggak | hehe..
datangnya dinanti, bersamanya disukai, kepergiannya ditangisi | oleh manusia dirindui, dan oleh Allah diridhai

bicaranya tepat, diamnya memikat | tulisannya padat, bacaanya syahadat | berukhuwah tanpa sekat, dengan Allah dia dekat

perbuatannya jadi pengingat, amalannya jadi nasihat | lisannya jauh dari laknat, janjinya jauh dari khianat

oleh lawan disegani, dengan kawan dihormati | diatas mengayomi, dibawah menyemangati

bila yang lain tinggi maka Islam paling tinggi | bila yang lain baik, Muslim harus lebih baik



Ustadz Felix Siauw
suka ngerayain valentin | biasaya bukan pengantin | karena pengantin nggak perlu valentin | pengantin udah cinta lahir batin #CintaMulia

cinta palsu cuma dirayakan saat TANGGAL TERTENTU | sedang #CintaMulia dimulai saat MENENTUKAN TANGGAL | setuju? SHARE dah




Ustadz Felix Siauw
ajarkanlah padaku ayat-ayat petunjuk surga | kutujukkan padamu arah hatiku sebagai gantinya

jagalah diriku dari amal-amal ahli neraka | maka aku akan mencintaimu sepenuh jiwa


Ustadz Felix Siauw
tiada guna cinta bila buat sengsara | sesuaikan cinta dengan syariat itu baru #CintaMulia

nggak usah bilang cinta bila hanya ada janji | #CintaMulia berarti segera nikahi atau sudahi

bila rasa sudah tak dapat ditahan ya halalkan | bila sadar belum siap ya tinggalkan | #CintaMulia

peringatan bagi lelaki #CintaMulia | jangan menyiksa wanita dengan mencintai tanpa menikahi

peringatan bagi wanita #CintaMulia | jangan siksa lelaki dengan rayuan tanpa kesiapan pernikahan

cinta palsu ditakar MAWAR dan COKLAT | #CintaMulia ditawar IMAN dan AKAD | setuju? SHARE dah!

Ustadz Felix Siauw
01. perhaps love is at the other end of a dream | unable to survive in the realms of reality
02. seringkali kita melihat seseorang terbutakan karena cinta | padahal hal itu seharusnya malah membuat terbuka mata
03. bicara cinta teringat kisah seorang sahabat | yang pernah diberikan ustadz kami nasihat
04. "mencintai seseorang karena Allah | berarti siap bersama karena Allah | pun siap berpisah karena Allah"
05. "mencintai karena Allah berarti menjaganya dari perbuatan nista | sebagaimana dia suka bila kita berlaku pahala"
06. "cinta karena Allah tiada menoleh akan harta dan fisik | tapi pemilih dan cerewet akan akal dan akhlak"
07. mencintai itu merindu tanpa melihat | dan akrab tanpa mendekat
08. mencintai seorang wanita bisa barulah sempurna | ketika Allah dan Rasul lebih kita cintai daripada semua
09. barulah cinta apabila ia melerai maksiat | bukan cinta apabila menghalangi taat
10. cinta namun mengajak amal nista adalah dusta | begitu mudah nafsu sesat ditopengi cinta | dusta-dusta-dusta
11. begitulah bunga tetap dikhidmat selagi masih lengkap merekah | begitu Muslimah tetap terhormat selama masih lengkap tak terjamah
12. bila sudah paham belum siap maka tinggalkanlah cinta | walau sakit tiada mengapa bila demi Allah semata
13. bila siap ilmu dan iman jangan tunda lagi segeralah menikah | ketegasan itulah yang dinamakan "cinta karena Allah"


Ustadz Felix Siauw
01. masih abi ingat rajuk parasmu saat abi tolak apa yang kau pinta | teringat jelas airmatamu yang kau tahan di tepi mata
02. teman-temanmu dimanjakan dengan ribuan permainan | sementara abi malah mengajakmu ke toko buku mencari bacaan
03. engkau pinta tontonan selayaknya anak sekelas | sementara abi hulurkan putih kertas untuk kau tulis dan lukis
04. engkau menatap iri keluarga lain yang tahunan jalan-jalan | sedang abi mengisi waktu liburmu dengan ikut kajian
05. seringkali abi berpikir bagimu terlalu keras dan susah | tidak memberikan kebahagiaan sebagaimana seharusnya ayah
06. namun bayangan kelam sekulerisme benar-benar mengerikan | membuat merinding hanya berpikir bagaimana kelak masa depan
07. tiada niat untuk tak hargai masa kecil yang tak terganti | hanya abi terobsesi akan masa depan yang harus kau tapaki
08. kenyataan bahwa Ali bin Abu Thalib halqah saat 7 tahun | dan Imam Syafi'i yang hafidz 7 tahun
09. masih abi ingat bagaimana pintar engkau karang alasan | saat tiba waktu shalat dan engkau asyik dengan tontonan
10. engkau pinta izin abi menonton kartun barat tak bernilai | sementara abi pinta ummimu bacakan kitab sirah Nabi
11. engkau pinta kepada abi untuk bermain bersama teman-temanmu | bahkan abi memintamu kembali menyelesaikan iqra' bersama ummimu
12. mungkin -mungkin- ini tindakan dzalim bagimu | namun abi tak bisa pikirkan apalagi bekal selain ilmu
13. dekat sekali kita dengan kebangkitan yang dijanjikan | dan cukuplah harapan itu memberikan kekuatan
14. beginilah kita hidup pada sisa-sisa masa | dimana orangtua anggap maksiat anak hal biasa
15. maafkan nak bila abi terlalu sayang | bila berkesan hendaklah dikenang
16. maafkan nak bila abi terlalu teliti dan peduli | hanya bisa berharap engkau mengerti satu hari nanti
17. abi hanya lelaki yang terlalu bodoh di masa muda | jangan sampai kau berbuat hal yang sama
18. tidak tahu sampai kapan bisa menemani dan mendidikmu | namun dalam doa abi selalu minta waktu lebih untuk bersamamu
19. tidak selamanya tangan ini bisa mengenggam dan menuntunmu | hanya bisa berharap bahwa semuanya selesai sebelum waktu
20. dan jika tiada bisa kita berkumpul kembali | izinkan tulisan ini jadi pengganti nasihat bagimu, perkenankan


Ustadz Felix Siauw
dia Muslimah | jubah keanggunannya jilbab, tiara baginya kerudung | lisannya ingatkan sunnah, dan amalnya perwujudan Al-Qur'an
dia Muslim | shaum perisainya, dan dakwah jadi pedangnya | rendah hatinya namun melangit amalnya

Ustadz Felix Siauw
hidup adalah sebuah melodi | dan engkau mengisi tiap memori

hidup ini bagai alunan nada | pula terpatri dirimu dalam dada

bersamamu itu dawai asmara | yang musnahkan murka angkara

bagai petik cinta bunyikan asa | goresan tinta lahirkan rasa

sejenak tenang menutup mata | syukur mengenang yang terlupa


Ustadz Felix Siauw
pacaran pegangan tangan bukan tanda berani | datangi ayahnya tentukan tanggal nikah itu baru nyali

cara mudah tau lelaki PHP atau bukan | tanyain "kapan kita menikah?" | kalau ada unsur "nanti" "emm.." "kalau" >> lelaki PHP tuh

belum halal sudah berani pegang | jangan heran sudah nikah dia pegang wanita lain | kan sudah belajar maksiat sejak pacaran

belum halal sudah banyak janji ini-itu | nikah aja banyak alasan | pas udah nikah ditagih janjinya? lebih banyak lagi alasan

boleh liat boleh pegang, itu barang sampel | boleh liat jangan pegang, ini stock baru | beli baru liat dan pegang, ini eksklusif :D

duit sebelum barang, ini pre-order | duit sama barang, ini cash on delivery | barang abis duit masi kredit, ini tekor | hati-hati girls

dimana-mana keseriusan itu ditandai dengan hitam diatas putih | bukan janji belaka apalagi tanpa status

cukup dikatakan belum dewasa | apabila seorang lelaki nggak bisa yakinkan bapaknya wanita | apalagi nggak bisa yakinkan bapaknya sendiri

lelaki yang menolak maksiat saat sendiri | lebih menolak maksiat saat beristri | insyaAllah itulah sebaik-baik calon suami

wanita terhormat itu bernilai | hari-harinya habis tuk pantaskan diri | jadi yang terbaik buat kelak suami


Ustadz Felix Siauw
"mau makan apa?" | terserah | "ayam?" | minyakan | "ikan?" | nggak, amis | "terus makan apa?" | terserah! | #misteriWANITA

bagus pake kuning apa hijau? | "kuning bagus" | kayaknya hijau lebih cocok deh | "boleh juga" | kamu serius nggak sih?! | #misteriWANITA

bajunya bagus! | "mau beli? ayo!" | tapi mahal | "demi istri, ok" | banyak perlu lain? | "ya udah nggak usah" | ok, mau deh | #misteriWANITA

makan malem dimana? | "diluar" | nggak mau masakanku? | "ya dah dirumah" | terpaksa ya? | "nggak" | ya dah, makan diluar aja #misteriWANITA

"kok makananmu nyisa?" | udah kenyang, bungkus aja | "yakin?" | banget! | *setelahnya beli cemilan 10 kg #misteriWANITA

#misteriWANITA |pergi belanja dengan list daftar 25 barang yang mau dibeli | pulang dengan 27 barang yang samasekali nggak ada di list :D

#misteriWANITA | cenderung suka punya barang termahal | tapi kalap kalo ada wanita lain yang beli barang sama yg lebih murah dari dia :D

#misteriWANITA | seneng nangis, sedih nangis, nggak apa-apa juga nangis | jadi istri nangis jangan ditanya, dipeluk aja

Ustadz Felix Siauw
"lelaki buat wanita nangis, itu lelaki pengecut - lelaki dibuat nangis wanita, itu lelaki cemen" | nggak adil ya? :D
"wanita buat salah, itu dimaafkan - lelaki buat salah itu kehinaan" | nggak adil ya? hehe... :D
after all, itulah keadilan | karena persepsi tentang lelaki itu kuat, dewasa, mengayomi, menentramkan, dan memimpin, imam :)
itulah keadilan | karena wanita dipersepsikan lembut, dilindungi, dimaklumi, indah, dan dijaga, seorang ibu :)
resiko jadi lelaki - ia menjadi contoh dan tauladan, ia istimewa | resiko jadi perempuan - ia dilindungi dan rela dipimpin, ia istimewa

Ustadz Felix Siauw
lelaki pelit hidupnya sulit | lelaki genit itu amit-amit

wanita yang ribet itu sukanya ribut | wanita yang nurut biasanya imut-imut

irit pangkal mapan | sipit pangkal tampan | setuju? LIKE dah (=_=)

Ustadz Felix Siauw
bila syukuri rezeki dari Allah | kelak akan ditambah-tambah
bila kufuri rezeki lagi mengeluh | kelak siksaan akan penuh
bersyukur dengan rezeki itu dengan taat | kufur atas rezeki itu dengan maksiat
bersyukur atas rezeki dengan taubat | kufur atas rezeki dengan khianat
"Karena itu, maka hendaklah Allah saja kamu sembah dan hendaklah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur" (QS 39:66)
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu,.." (QS 14:7)
"..dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" (QS 14:7)
"dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji" (QS 31:12)

Ustadz Felix Siauw
01. "Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti" (QS 49:6)
02. "agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya" (QS 49:6)
03. "yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu" (QS 49:6)
04. demikian Allah meminta kita agar berhati-hati meneruskan pesan | apa yang belum pasti lebih utama ditahan lisan
05. karena persangkaan (dzann) itu | beda hukumnya dengan kepastian (yaqin)
06. Allah melarang Muslim mengikuti persangkaan | "Dan kebanyakan mereka tidak mengikuti kecuali persangkaan" (QS 10:36)
07. "Sesungguhnya persangkaan (dzann) itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran" (QS 10:36)
08. "Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan" (QS 10:36) | Allah yang Maha Mengetahui | bukan manusia yang ketahui
09. maka elok tentunya menahan diri atas apa yang belum pasti | agar dibelakang kelakuan kita tiada disesali
10. banyak kaum ingin menimpakan keburukan pada umat Muslim | baik dengan menyalahkan Islam atau dengan menyalahkan Muslim
11. suatu musibah yang menimpa seorang Muslim | adalah musibah yang menimpa Muslim semuanya dan Islam | bijak menyikapi itu utama

Ustadz Felix Siauw
lelaki dilihat dari kata-katanya | bila sudah berdusta | tiada apa yang bisa dipercaya

maka lelaki yang sejati | tak pandai umbar janji | karena setiap janji bernilai | pertanda harga diri

karena setiap janji yang tak tertunai adalah aib | yang menjadi rekam jejak atas tanggung jawab

untuk lelaki menunaikan janji bukan prestasi | namun sebuah kewajiban yang harus dipenuhi

dan bila syahadat adalah janji setia pada Allah Tuhan Semesta | maka pernikahan adalah janji setia pada istri sang buah mata

benar-benar pada janji terdapat asa bagi yang terjanji | dan asa akan berubah jadi luka bila belum tertunai

penuhi janji, atau jangan berjanji | bila sudah tak mampu penuhi, jangan menambah janji | hanya akan mengiris luka lagi

"wahai orang-orang yang beriman, penuhilah janji-janji itu" (QS 5:1) | penuhi janji kepada Allah dan manusia



Ustadz Felix Siauw
ada suka diantara kita | sebelum tawa berubah duka

kita takjub dengan kaum yang tertawa saat dia maksiat | sama takjub kita kepada kaum yang menertawai yang taat

bermain-main dengan perasaan sama seperti meniti bibir jurang | perlahan namun pasti ia akan masuki perkara terlarang



Ustadz Felix Siauw
1. "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh dan merendahkan diri kepada Tuhan mereka"
2. "mereka itu adalah penghuni-penghuni syurga; mereka kekal di dalamnya" (QS 27:87)
3. orang yang beriman dan beramal saleh dan MERENDAHKAN diri kepada Tuhan mereka | ialah penghuni surga | masyaAllah
4. Allah Maha Tinggi tiada yang lebih tinggi | sedang manusia hina dina serba tak berdaya | apa yang mesti dibangga?
5. maka memintalah kepada Allah yang baik lagi banyak | ridha-Nya dan surga-Nya | mintalah dengan merendahkan diri, cemas dan harap
6. "dan mereka selalu berdoa kepada Rabbnya dengan penuh rasa takut dan harap, serta menafkahkan rezeki yang Kami berikan" (QS 32:16)
7. "yaitu tatkala ia (Zakaria) berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut" (QS 19:3)
8. "yang kamu berdoa kepada-Nya dengan rendah diri dengan suara yang lembut" (QS 6:63)
9. kepantasan dalam berdoa | dahului dengan memuji-Nya, beribadah pada-Nya, jaga dari maksiat pada-Nya | mudah-mudahan Dia berkenan
10. adab dalam berdoa | rendahkan diri dihadap-Nya, mintalah dengan penuh harap akan dikabul lagi cemas tiada terkabul
11. lembutkan suara dalam meminta, sebenarnya kita sedang memohon | Dia tiada perlu kita sedang kita tiada tanpa-Nya
12. memintalah kepada-Nya apa yang diinginkan | namun lebih cerdas bila meminta pada-Nya agar genap yang Dia inginkan | Allah lebih tahu
13. bermesralah dengan Allah | Dia meringankan beban duka
14. bersyukurlah bila disegerakan di dunia | bersabarlah bila harus menunggu di akhirat | setiap doa pasti didengar Allah
15. Allah Maha Tahu, Allah Maha Bijak | bisa jadi satu doa dikabulkan dengan banyak cara | bila tidak di dunia tentu dibalas surga


Ustadz Felix Siauw
kerudung bukan pengganti rambut | hijab bukan pengganti perhiasan | taat itu SEDERHANA
yang suka hijab RUMIT kan wanita | lelaki salih mah demennya yang hijab SEDERHANA dan syar'i
yang suka dandan RUMIT kan wanita | dulu pas saya nikah, minta istri nggak usah dandan | SEDERHANA itu jujur
taat itu SEDERHANA dan nggak pake RUMIT | taat itu SIMPEL dan nggak RUWET | DIULUR bukan DIIKET
lelaki salih itu egois dalam hal romantis | dia inginnya aurat istrinya ya untuk dilihat dia sendiri
lelaki salih itu egois dalam hal romantis | dia bakal minta istrinya hijab yang SIMPEL dan SYAR'I
SEDERHANA dalam berhijab | MUDAH saat dihisab


Ustadz Felix Siauw
masa lewatku mungkin bukan punyamu | tapi masa ini dan masa depanku milikmu
mengawali keindahan mestilah dengan kebaikan | maka tiada alasan mengawali pernikahan dengan pacaran
tiap wanita ingin suami yang bertanggung jawab | tapi tidak banyak wanita sadar bahwa pacaran itu paling tak bertanggungjawab
bagaimana mengharap imam rumah tangga nan taat | bila ia sudah awali dengan pacaran maksiat?
kau dan dia belum lagi halal | namun cumbu rayu sudah diobral | siap-siap setelah nikah menuai sesal

Ustadz Felix Siauw
sejak dulu baca ayat kursi, sudah dapat kursi lupa ayat | harusnya amanat, malah khianat (Musthafa Umar)


Ustadz Felix Siauw
bila belum bisa menikah, jangan bilang nggak akan menikah | bila belum bisa terap syariah, jangan bilang nggak akan terap syariah
Khulafaur Rasyidin (para Khalifah yang tertunjuki) semua sepakat | bahwa Islam mengatur negara, bahwa negara wajib landasannya syariat
Khalifah Abu Bakar memerangi kaum yang menolak membayar zakat | memberangkatkan pasukan Usamah bin Zaid menantang pasukan Byzantium
Khalifah Umar meluaskan wilayah negara Islam (Daulah Islam) | dengan menguasai keseluruhan Persia pada 651 M | juga sebagian wilayah Syria
Khalifah Utsman menjadi pimpinan negara Islam (Daulah Islam) pertama | yang menjelajahi lautan dengan membuat armada arungi lautan
Khalifah Ali memberi perhatian khusus pada administrasi Khilafah | dan meneruskan ekspansi wilayah Khilafah di Syria
kita baca dalam sejarah bahwa para Khalifah memiliki kekuasaan | menerapkan Al-Qur'an dan As-Sunnah, dan sebagai panglima tertinggi
bahkan sejarawan semisal Phillip K. Hitti dalam "History of Arabs" | menyampaikan bahwa Khilafah adalah negara politik dan spiritual
tanpa diragukan lagi | Rasulullah adalah kepala Negara Islam di Madinah | dan Khulafaur Rasyidin adalah kepala negara Khilafah
bila semua ulama salaf sepakat Islam itu agama yang tegak syariahnya dengan kekuasaan (negara) | lalu pendapat selain ini pendapat siapa?
entah kebodohan ataukah kesombongan yang membuat kita menyelisihi sahabat - tabi'in - tabi'ut tabi'in | celakanya kalau malah keduanya!



Ustadz Felix Siauw
kata-kata adalah sebuah mantra | dengan rangkaian benar akan sampaikan rasa | bila diuntai dari hati akan sampai ke rasa

Sesungguhnya Allah Maha Gagah Perkasa | tiada kecewa kecuali yang mudah putus asa

Ustadz Felix Siauw
akhlak sebenarnya dari seorang lelaki | dilihat dari cara dia memperlakukan istri
lelaki yang tak pernah menghormati istri shalihat | jelas bukan bagian dari lelaki terhormat
"dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya" (HR Tirmidzi)
mungkin kedepan perlu dijadikan pilihan dalam cari partner bisnis | tanya dulu ke istrinya apakah dia baik dan romantis :D
bila lelaki itu belum menikah jua | menurut Umar ra | akhlaknya bisa dilihat saat safar bersama, atau saat bermuamalah bersama
"siapa saat safar alami susah dan letih lalu tetap berakhlak baik | maka ketika tidak safar ia beraklak lebih baik lagi" (Ibnu Qudamah)
"jika seseorang dipuji muamalahnya saat tidak safar dan dipuji muamalahnya oleh teman safarnya | jangan ragukan kebaikannya" (Ibnu Qudamah)

Valentine, Felix Siauw : "udah putusin aja!"


Jakarta (ANTARA News) - Pendakwah Felix Siauw meluncurkan bukunya yang berjudul "Udah Putusin Aja!" bertepatan dengan Hari Kasih Sayang.

Dalam buku ini, Felix menyoroti fenomena berpacaran yang terjadi pada muda-mudi. Menurutnya, berpacaran merupakan salah satu tanda tidak siap untuk menikah.

"Kenalan kan nggak harus pacaran," katanya.

Ia mengajak pembaca menyelami pemikirannya yang dilandasi Islam terhadap fenomena berpacaran.

Dengan gaya berkelakar, ia pun mencontohkan bila memang serius, seorang laki-laki seharusnya berani menemui orang tua pihak perempuan ketimbang berani memegang tangan perempuan itu.

Buku ini ditulis Felix berdasarkan kekhawatirannya kepada perempuan.

"Pacaran itu ibarat terorisme. Yang rentan ancaman perempuan," katanya, saat peluncuran bukunya di Gramedia, Matraman.

"Cinta itu bagian dari naluri, yang kalau tidak dipenuhi tidak akan menimbulkan kematian tapi menimbulkan galau," katanya setengah bercanda.

Dengan warna merah jambu, ia memang menargetkan buku ini dibaca kaum hawa berusia 15 hingga 35 tahun.

Ia juga turut menyoroti perempuan yang kehilangan kehormatannya ketika merayakan hari Valentine

"Saya harap mereka (perempuan) lebih bisa ngerem dari pada laki-laki," jelasnya.

Ia berpendapat perempuan adalah induk dari segalanya. Keberhasilan seorang laki-laki pun menurutnya merupakan keberhasilan dari seorang ibu yang mendidiknya.

"Perempuan kita banyak sekali yang dirusak. Itu berbahaya karena pada akhirnya mereka akan membina keluarga dan mendidik generasi-generasi yang baru," katanya.

Ia menargetkan buku itu terjual minimal 100 ribu eksemplar tahun ini.

(nta)
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2013


TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
3.     SURAT 4. AN NISAA'
5.     SURAT 6. AL AN'AAM
6.     SURAT 7. AL A'RAAF

                                    
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata,
Dan bagimu juga kebaikan yang sama.
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

20 komentar:

  1. Felix Yanwar Siauw (Sang Motivator yang Mualaf) mengatakan bahwa jika ingin mencari pasangan hidup pastilah mengharapkan yang beriman dan bertakwa, sementara orang yang beriman sudah pasti tidak menempuh jalur pacaran dan tidak akan ditemui lewat jalur pacaran.

    “Laki-laki yang taat pada Alloh SWT berarti dia beriman, ketika dia beriman maka dia tidak pacaran”.

    Orang yang pacaran itu adalah orang-orang “buangan” yang tidak lulus seleksi keberanian menghadapi hidup. “Laki-laki yang pacaran itu masuk jurusan buangan, karena Jurusan Utama adalah nikah, artinya yang pacaran itu karena tidak lolos jurusan nikah”.

    Felix Siauw berpesan agar tidak melanjutkan kemaksiatan dengan pacaran yang hanya berakibat pada kerusakan dan keburukan. “Hati-hati dengan pacaran, udah putusin aja”

    BalasHapus
  2. Ustadz Felix Siauw
    01. Allah berfirman dalam QS 57:25 | "Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata"
    02. >> "dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan" (QS 57:25)
    03. >> "Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia" (QS 57:25)
    04. >> "dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan para rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya" (QS 57:25)
    05. >> "Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa" | demikian terjemah Al-Qur'an surah 57 Al-Hadiid (Besi) ayat 25
    06. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam Majmu' Al-Fatawa menyampaikan | bahwa ayat ini berkaitan dengan penerapan syariat Islam
    07. "Allah SWT menjelaskan, bahwa Dia menurunkan Al Kitab dan neraca keadilan | dan apa-apa yang dengannya keadilan itu bisa diketahui"
    08. >> "agar manusia dapat menegakkan keadilan itu (dengan Al-Qur'an yang telah Allah turunkan) | dan Allah juga menurunkan besi"
    09. >> "Barangsiapa yang telah keluar dari Al Quran dan neraca (keadilan), maka dia diluruskan oleh besi (pedang/kekuataan)" - Ibnu Taimiyah
    10. jadi menurut Ibnu Taimiyah | dirangkainya ayat kewajiban penerapan syariat itu dirangkai dengan ayat tentang besi | itu sebagai ancaman
    11. sekaligus menandakan sebuah sistem penegakan hukum (law enforcement) | yang dilakukan oleh pemerintah berkaitan dengan Al-Qur'an
    12. Syaikh Ibnu Taimiyah menambahkan dalam kitabnya Siyasah Syar'iyyah | bahwa kepemimpinan yang menerapkan syariat ini sangat wajib
    13. "kepemimpinan yang mengurus manusia itu kewajiban agama yang paling besar, bahkan agama dan dunia tidak tegak kecuali dengannya"
    14. begitulah sepanjang sejarah | ulama yang ikhlas selalu menyerukan pentingnya pemimpin yang berani menerapkan Al-Qur'an dan As-Sunnah
    15. karena tanpa ada pemimpin dan kepemimpinan amanah | maka hukum Islam tidak akan bisa diterapkan secara kaaffah (utuh)
    16. karena itu untuk menjamin penerapan Islam secara utuh | Rasul wariskan sistem kepemimpinan sekaligus syarat pemimpin yang baik
    17. adapun syarat pemimpin yang baik Rasul wajibkan ia | Muslim, lelaki, baligh, berakal, sadar, adil dan mampu
    18. apa yang dimaksud dengan adil? | adil dalam Islam hanya berarti menegakkan Al-Qur'an dan As-Sunnah | selainnya itu dzalim
    19. jadi dikatakan pemimpin yang amanah dan adil | yaitu bila ia mau menerapkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dan menafikkan selainnya
    20. sebagaimana kalimat syahadat | yang mengharuskan kita menafikkan syirik - barulah mengakui Allah Ta'ala | begitu juga pemimpin
    21. jadi dalam Islam seorang pemimpin dikatakan AMANAH | apabila ia menerapkan sistem kepemimpinan yang juga AMANAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. 22. dalam Islam sistem kepemimpinan ini disebut Rasulullah dengan nama #Khilafah | dan pemimpinnya disebut dengan #Khalifah
      23. sekarang dimana #Khilafah dan siapa #Khalifah? | sayang seribu sayang sistem kepemimpinan AMANAH ini sudah tak mewujud lagi
      24. bertepatan dengan yang Rasulullah sebutkan dalam hadits riwayat Ahmad | bahwa ada beberapa episode menjelang kiamat
      25. yaitu periode Kenabian - Khilafah atas manhaj Nabi - lalu kerajaan dzalim - kerajaan diktator - dan Khilafah atas manhaj Nabi kembali
      26. jadi sekarang kita sudah kehilangan Nabi | kehilangan #Khilafah juga | dan sedang menuju usaha penegakan #Khilafah untuk kali kedua
      27. karenanya kembalinya #Khilafah untuk kali kedua adalah kepastian | karena termasuk dari bagian tanda-tanda kiamat
      28. #Khilafah tak mewujud dan hasilnya syariat dicampakkan | saat syariat merunduk maka kejahatan merajalela di muka bumi
      29. saat penguasa berpaling dari syariat | mereka berubah dari pelayan menjadi dilayani | dari pengorbanan menjadi menuntut korban
      30. dulu Nabi Muhammad pernah mendapat kemuliaan dari Allah | untuk memperjuangkan cahaya Islam di tengah kedzaliman
      31. sampai Allah memenangkan cahayanya melalui penduduk kota yang bercahaya Madinah Al-Munawarrah | lalu menerapkan syariat disana
      32. kini kemuliaan itu ada pada generasi kita :D | memperjuangkan cahaya Islam ditengah kegelapan Muslim
      33. sampai Allah menangkan cahaya-Nya dengan kembalinya #Khilafah untuk kali kedua | menggenapi janji Rasulullah dari lisan mulia beliau
      34. tugas kitalah meyakinkan pada setiap Muslim | bahwa tiada sistem terbaik selain yang diwajibkan Allah | baik pemimpin atau kepemimpinan
      35. takkan berhenti jiwa ini meyakini, lisan ini membenarkan, dan amal ini membela | setiap yang dilisankan Rasul dan diamanahkan Rasul
      36. ide kepemimpinan amanah #Khilafah ini harus disebarluaskan | karena ia pasti akan didukung oleh ummat
      37. karenanya 2 Juni 2013 akan diadakan #MuktamarKhilafah2013 di Gelora Bung Karno, JKT | yang mengumpulkan dukungan bagi ide #Khilafah
      38. ulama, tokoh ummat, pebisnis, cendekiawan, mahasiswa, pelajar, media dan semua lini ummat Muslim akan bersatu dan sama visi
      39. bahwa #Khilafah inilah satu-satunya solusi ummat | dan kewajiban dari Allah dan Rasul-Nya | yang manfaat di dunia dan diridhai Allah
      40. Stadion Utama GBK, JKT | 2 Juni 2013 #MuktamarKhilafah2013 | informasi lebih lanjut menyusul di hari-hari berikutnya :D

      Hapus
  3. Ustadz Felix Siauw

    01. #Khilafah itu sistem yang diturunkan Allah tapi dilaksanakan manusia | bisa saja terjadi penyimpangan dalam beberapa penerapannya
    02. #Khilafah Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali dan Umar bin Abdul Aziz | itulah contoh KhulafaurRasyidin yang sempurna atas manhaj Nabi
    03. masa #Khilafah Umayyah (661-750) terjadi beberapa penyimpangan | juga saat #Khilafah Abbasiyyah (750-1517) dan Utsmaniyyah (1517-1924)
    04. penyimpangan #Khilafah ini terjadi kebanyakan di bidang pribadi pemimpin | di dalam pemerintahan mereka tetap terap syariah Islam
    05. tapi bagi yang tidak suka dengan Islam | yang diekspos pastilah penyimpangan Khalifah | bukan dilihat secara sistem #Khilafah-nya
    06. kasus mu'tazilah yang mengorbankan Imam Ahmad bin Hanbal | kasus Al-Hajjaj dan kasus Mu'tashim | ini kedzaliman pribadi bukan sistem
    07. mereka lupa walau Khalifah Mu'tashim dzalim secara pribadi | secara sistem dia melindungi keseluruhan Muslim dengan kekuatan #Khilafah
    08. sampai kepada kita Khalifah Mu'tashim demi membela 1 Muslimah yang ditarik kerudungnya | dengan kerahkan pasukan yang sangat besar
    09. begitupun walau Khalifah dzalim lainnya secara pribadi | #Khilafah secara sistemik tetap membuat tegak kepala Muslim menghadap dunia
    10. #Khilafah satu-satunya sistem | dimana kekuasaan Muslim dari Spanyol terkembang hingga Indonesia | melindungi mereka semua
    11. #Khilafah satu-satunya sistem yang menyebabkan Muslim memimpin dalam sains | satu-satunya sistem yang memungkinkan itu semua
    12. demikian dalam #Khilafah Muslim mengukir prestasi | yang nihil pada zaman ini yang tanpa #Khilafah
    13. sistem #Khilafah juga satu-satunya sistem yang Rasulullah mention | tidak pernah Nabi mention selain #Khilafah
    14. kesimpulannya, menjadikan penyimpangan Khalifah dalam sistem #Khilafah sebagai pelajaran | tentu bijak agar tak terulang hal yang sama
    15. tapi ekspos penyimpangan #Khilafah lalu ridha pada sistem selain #Khilafah | promosi sistem sekuler demokrasi | tentu tidak bijak
    16. penyimpangan Khalifah terhadap sistem #Khilafah itu aib | tugas kita mengekspos kebaikan Islam bukan keburukan segelintir Muslim
    17. Islam takkan ternoda perilaku jelek Muslimnya walau banyak | #Khilafah tidak batal wajibnya karena penyimpangan sedikit Khalifah
    18. tugas kita ialah istiqamah berpegang pada Islam selagi dini | mudah-mudahan kita terlatih istiqamah memegang amanah yang besar
    19. bila yang kecil-kecil saja kita sudah berani menyimpang dari Al-Qur'an | bagaimana nanti bila diamanahkan yang besar dan pelik?
    20. diam dalam berkata benar itu satu kesalahan | dan berkata yang buruk itu kesalahan yang lain lagi | semoga Allah menyelamatkan kita :D

    BalasHapus
  4. Ustadz Felix Siauw

    karena iman melahirkan kasih sayang | maka iman adalah nyawa bagi keluarga | tanpanya keluarga akan jadi hampa

    bila tujuan berkeluarga adalah menggenapkan ibadah | bagaimana terjadinya bila justru rumah tangga berbeda ibadah?

    mungkin terselip niat mendakwahkan agama pada pasangan | tujuan belum tentu sementara maksiat sudah pasti berjalan

    heran kita pada yang bicarakan masa depan bahagia | mungkin bahagia yang dimaksud bukan beribadah pada Allah?

    sesama Muslim mesra saja haram sebelum datangnya akad nikah | berhubungan mesra dengan selainnya tentu lebih parah

    jangan egois memilih pasangan | ada hak anak-anakmu kelak | mereka berhak di-imami ayahnya - atau diajari Al-Qur'an oleh ibunya

    BalasHapus
  5. Ustadz Felix Siauw

    ambillah jalan yang tak pernah dilalui yang lain | engkau temukan tempat yang belum pernah didatangi yang lain

    bila engkau mengambil jalan yang sama | cepat atau lambat pasti kita berjumpa

    menjalani jalan pilihan diperlukan kesabaran | mencapai tujuannya berbekal kekonsistenan

    mungkin saja jalan itu belum semua tahu | namun diujung jalan itu sudah tentu

    berjalan didepan berarti siap menampakkan punggung | menjadi pemimpin berarti siap untuk menaiki panggung

    begitulah hidup selalu ada pilihan | manakah yang engkau pilih sebagai jalan?

    benar-benar bahagia itu ada bila dibagi | karena tiada guna bahagia bila hanya sendiri

    karenanya makanan banyak belum tentu baik | adanya istri disamping barulah jadi menarik

    bersedih dalam sepi hanya menambah derita | berbahagia dalam sunyi pun tak ada bedanya

    namun terkadang diam dalam sedih itu nikmat | ketimbang disiarkan lalu jadi maksiat

    biarlah risau resah jadi melodi yang mendendang | agar jadi lagu yang indah saat bahagia menjelang

    biarkan dulu derasnya tempaan hidup mengajari | diujungnya tentu ada ilmu yang tiada ternilai

    terletak diujung sedih ada bahagia | bahagia berterusan pun diakhiri sedih | dunia dihela sedih bahagia silih berganti

    didalam pilu ada kenikmatan bila diadukan pada yang tepat | dalam bahagia ada kesengsaraan bila dibagi bersama yang tidak tepat

    karena aku bahagia denganmu maka aku terus berbagi | denganmu hidupku kubagi dan disitulah kutemukan bahagia tak bertepi

    BalasHapus
  6. bila tanpa dosa baru berhijab malaikat saja yg pantas | justru hijab dikenakan karena banyak dosa agar Allah berkenan ampuni

    bila hijab nanti renta usia, lantas apa guna hijab? | justru nafsu kuat saat muda, hijab tuntun tanggung jawab

    bila tiap kesulitan menetapi syariat itu pahala | bukankah lebih afdhal berhijab bila dirasa itu sulit?

    bila berhijab itu perintah Allah, perlukah pembenaran lain? | bila membuka aurat itu dilarang Rasulullah, perlukah alasan lain?

    bilapun ada alasan untuk berhijab | biarkan ia tercakupkan dalam 2 kata | "karena Allah" :D

    bila sudah "karena Allah" berhijab | tua-muda, baik-buruk, siap-belum | tiada akan jadi soal

    BalasHapus
  7. Ustadz Felix Siauw

    memang beda orang bicara dengan kata-kata | dengan orang yang bicara dengan data-data
    data-data itu kaitannya dengan statistik dan autentik | sedang kata-kata saja biasanya mistik dan klenik
    #katanya pacaran penjajakan pra-nikah | #faktanya 62.7% remaja SMP pernah berzina | dan jelas awalnya pacaran
    #katanya pacaran perlu agar tak cerai | #faktanya 3 negara %-tase terbesar perceraian itu Rusia, Belarusia dan Ukraina | mereka pacaran
    #katanya tanpa pacaran beli kucing dalam karung | #faktanya USA tingkat cerai lebih dari 50% | kurang apa mereka sama pacaran?
    #katanya pacaran bukan hanya sekedar zina | #faktanya semua zina diawali pacaran | laki-laki yang cukup pegangan tangan itu nggak normal
    bayangkan baik-baik semua data yang kami pampang | siapa yang paling dirugikan aktivitas pacaran ini? | jelas WANITA yang rugi
    se-rugi-ruginya lelaki, paling habis duit dan waktu | tapi pacaran mengambil masa depan wanita, dan kesempatannya untuk bahagia
    wajar saja pendukung pacaran kebanyakan lelaki | yang selalu guna #katanya demi nafsu diri
    dan wajar saja tidak memahami #faktanya | karena terlalu sibuk dengan #katanya
    biasakan berbicara dengan data | bukan hanya klaim kata
    kehidupanmu - pilihanmu | dan aku memilih Islam - aku memilih Allah & Rasul | sungguh Allah paling tahu yang terbaik bagiku dan bagimu

    BalasHapus
  8. pernikahan atau pacaran? | nggak usah ditanya siapa yang serius dan siapa yang main-main | semua udah tau :D

    pacaran cuma main-main | pernikahan perlu keseriusan | mau dimainin atau mau diseriusin?

    lelaki yang cuma maunya FUN aja ya pacaran jalannya | nggak perlu komitmen, nggak usah tanggungjawab dan paham agama | FUN aja kok

    belum nikah aja udah berani pegang-pegang, ngajarin maksiat |

    apalagi kalo dia sudah nikah, udah merasa yang punya kamu | tekor dah!

    lelaki yang hanya anggap wanita sebagai objek | selama-lamanya nggak akan pernah bisa membedakan mana cinta mana nafsu

    hanya lelaki yang menghormatimu | dialah yang akan memuliakanmu

    BalasHapus
  9. hujan sewajarnya sebabkan basah, namun setelahnya ia menumbuhkan | kritik terkadang terasa perih, namun ia bisa mendewasakan

    bila menantang matahari mata tentunya silau | bila manfaatkan cahayanya kita dapatkan kilau

    bila berpikir kebelakang hari, bukan bahagia yang membentuk diri | namun kesusahan hidup yang dialami, dan semua kesulitan yang dilewati

    sebagaimana jalan para Nabi, perih dan duri senantiasa menanti | dan jangan pula terlupa, ada pahala disetiap derita

    pujian bagai batu yang diinjak, dan celaan layaknya pecut penyemangat | jadilah insan yang bijak, yang hadapi ujian dengan taat

    bukan apa kata orang yang harusnya dirisaukan | melainkan kata Allah yang harus kau perhatikan

    biar yang lain bicara kita cukup berkarya | orang boleh mencela kita bisa berdoa

    BalasHapus
  10. Ustadz Felix Siauw

    01. Allah berfirman يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الأمْرِ مِنْكُمْ | QS 4:59
    02. terjemahannya | "Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu"
    03. perhatikan frasa "taatilah Allah, taatilah Rasul, dan ulil amri" | bukan berbunyi "taatilah Allah, taatilah Rasul, taatilah ulil amri"
    04. banyak ahli tafsir berpendapat maksud frasa itu ialah | bahwa ketaatan pada Allah dan Rasul itu mutlak | sedang pada ulil amri bersyarat
    05. bersesuaian dengan asbabun nuzul QS 4:59 ini | yaitu tentang Abdullah bin Hudzafah yang diangkat Rasul jadi pimpinan pasukan
    06. ada amal pasukan yang membuat Abdullah marah | ia meminta mereka mengumpulkan kayu untuk dibakar | lalu minta pasukannya terjun ke api
    07. pasukannya Abdullah lalu lari menuju Rasulullah lalu mengadukan perihal ini | mendengar hal ini Rasulullah bersabda,
    08. "bila saja kalian terjun ke api itu, kalian takkan keluar selamanya!" | beliau lanjutkan "taat itu hanya dalam hal ma'ruf" (HR Bukhari)
    09. maka menjadi kesimpulan bagi kita bahwa ketaatan itu | hanya dalam hal-hal yang ma'ruf (sesuai Al-Qur'an dan As-Sunnah)
    10. dari ayat ini kita ketahui | PEMIMPIN yang AMANAH adalah yang menaati Allah dan Rasul-Nya | PEMIMPIN inilah yang wajib ditaati
    11. sedangkan ayat selanjutnya menjelaskan KEPEMIMPINAN | فَإِنْ تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللَّهِ وَالرَّسُولِ
    12. artinya | jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (As-Sunnah) (QS 4:59)
    13. maka PEMIMPIN yang AMANAH ialah yang menaati Allah dan Rasulullah | sedang KEPEMIMPINAN yang AMANAH berdasar Al-Qur'an dan As-Sunnah
    14. ayat selanjutnya berbunyi | إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ | ini adalah ancaman dari Allah
    15. artinya | "jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian" (QS 4:59)
    16. Ibnu Katsir menafsirkan | orang (pemimpin) yang tidak berhukum pada Al-Qur'an As-Sunnah, dia tidak beriman pada Allah dan hari akhir
    17. maka penting kita punya PEMIMPIN yang AMANAH | yang beriman pada Allah dan hari akhir | yaitu yang mau terap Al-Qur'an dan As-Sunnah
    18. dan sistem KEPEMIMPINAN yang memang menjadikan Al-Qur'an dan As-Sunnah sebagai satu-satunya pemutus perkara | sistem inilah #Khilafah
    19. dari tafsir Jalalain atas ayat ini QS 4:59 | kita dapatkan sebuah kesimpulan kita pada bahasan KEPEMIMPINAN dan PEMIMPIN
    20. "ayat ini menunjukkan kewajiban yang sangat besar bagi kaum Muslim untuk memiliki PEMIMPIN dan KEPEMIMPINAN.."
    21. "..yang dengannya bisa diterapkan amanah hukum Allah dengan adil, dan menjadi penjamin atas dipakainya Al-Qur’an dan As-Sunnah"
    22. maka ingat pada diri kita terdapat 2 kewajiban | bukan hanya PEMIMPIN amanah | tapi juga KEPEMIMPINAN amanah | #Khilafah

    BalasHapus
  11. Ustadz Felix Siauw

    01. melabuhkan kain kerudung sampai dada | mengulur jubah lebar pada badan | itu bagian perbaikan dan menyiapkan hati
    02. bila hati belum siap mari badan dihijab | agar hati bisa berlatih taat dengan taatnya badan
    03. begitupun hidayah harusnya menjadi penyebab hijab | bukan menjadi penghalang dan alasan menunda hijab
    04. dan begitulah perkataan "saya belum mendapat hidayah berhijab" | itu adalah bagian daripada menolak hidayah
    05. Allah sudah menurunkan hidayah Al-Qur'an dan As-Sunnah | didalamnya terdapat perintah menutup aurat | hidayah sudah padamu dear :D
    06. berhijab bukan soalan bisa atau tidak bisa | tapi soalan mau atau tidak mau | dan biasa atau tidak biasa
    07. mungkin ada yang berhijab mencontohkan buruk | namun ingat berhijab itu karena Allah | bukan karena manusia
    08. berhijab tidak lantas menjadikan Muslimah malaikat | namun setidaknya satu langkah lagi menuju taat
    09. berhijab tidak lalu mengharuskan Muslimah bagai bidadari | namun dengannya terlindung kehormatan kemuliaan diri
    10. bila ada Muslimah berhijab lalu kata-katanya tak terjaga | jadilah dirimu membuktikan bahwa ada yang berhijab dan santun tuturnya
    11. bila ada Muslimah berhijab lalu ia berbohong | jadilah dirimu Muslimah berhijab dan kata-katanya dipegang
    12. jangan jadi yang menyalahkan dan mengkritik | namun dibanding dirinya engkau pun tak lebih baik
    13. benahi niat dan ikhlaskan hijab karena Allah | dengannya komentar sinis hanya membuat semangat bertambah
    14. panjangkan kerudung sebagaimana engkau panjangkan istiqamahmu | dan lebarkan jubah sebagaimana engkau lebarkan sabarmu
    Ustadz Felix Siauw

    BalasHapus
  12. 01. "sesungguhnya Allah memberikan wewenang kepada penguasa untuk menghilangkan maksiat yang tidak bisa dihilangkan oleh Al Quran"
    02. begitu ucap Khalifah yang paling pemalu lagi lembut hatinya Utsman bin Affan | dikutip Ibnu Katsir dalam Al-Bidayah wa An-Nihayah
    03. ucapan Khalifah Utsman inilah yang kita lihat dalam kehidupan sehari-hari | yang banyak maksiat namun Al-Qur'an saja tiada cukup
    04. dalam QS 9:125 Allah sendiri menyampaikan bahwa ada insan yang sadar dengan turunnya Al-Qur'an | namun ada pula yang bertambah kafir
    05. misalnya penjualan VCD porno yang ada di Glodok | yang katanya 1 juta keping/hari | diketahui penegak hukum namun tak diantisipasi
    06. begitulah urusan PEMIMPIN dan KEPEMIMPINAN menjadi vital dalam Islam | tanpanya mustahil syariat Islam tegak secara penuh
    07. sayangnya kaum Muslim sekarang rata-rata awam dengan bahasan ini | seolah PEMIMPIN dan KEPEMIMPINAN tabu dibahas dalam Islam
    08. politik seolah haram dibahas agama | agama diharamkan membahas lika-liku PEMIMPIN dan KEPEMIMPINAN | begitu adanya sekarang
    09. padahal dahulu kala pemisahan antara agama dan negara tak pernah dikenal dalam khazanah pemikiran Islam | karena Islam sempurna0
    10. bahkan Michael H. Hart menjadikan Muhammad saw menjadi no. 1 paling berpengaruh dalam bukunya "100 orang paling berpengaruh di dunia"
    11. alasan Hart sederhana | karena Muhammad saw adalah satu-satunya tokoh yang menggabungkan kekuasaan agama dan kekuasaan negara
    12. karena Rasulullah adalah Nabi sekaligus Kepala Negara | sebagai perwujudan kesempurnaan Islam mengatur manusia
    13. Rasulullah dinobatkan menjadi manusia paling berpengaruh | bukan karena beliau mewariskan figur, tapi karena beliau mewariskan sistem
    14. dalam hadits shahih Muslim | sistem warisan Rasulullah ini yang kita kenal dengan sebutan #Khilafah
    15. #Khilafah inilah yang diemban oleh 4 penerus terbaik Rasulullah | yang keempatnya digelari Khalifah (pemimpin Khilafah)
    16. Khalifah Abu Bakar, Khalifah Umar, Khalifah Utsman, dan Khalifah Ali | Khulafaur Rasyidin | Khilafah Rasyidah atas Manhaj Nabi
    17. pandangan Hart tidak sendiri | peneliti barat juga banyak yang mengakui #Khilafah | misal Phillip K. Hitti dalam "History of The Arabs"
    18. "muncul sejumlah pandangan keliru yang menyatakan bahwa #Khilafah semata-mata merupakan institusi keagamaan" | tutur Phillip K. Hitti
    19. "Pandangan semacam itu (#Khilafah institusi agama saja) kemungkinan hasil analogi salah kaprah terhadap kekuasaan Imperium Suci Romawi"
    20. "(sangkaan bahwa #Khilafah institusi keagamaan itu akibat) pembedaan Kristen modern antara kekuasaan duniawi dan kekuasaan keagamaan"
    21. "padahal, dalam pemerintahan Islam, istilah amir al-mukminin, meniscayakan bahwa penguasa memiliki kekuasaan militer yang penuh"
    22. Hitti menyimpulkan | "Pewarisan misi Muhammad (#Khilafah) berarti pewarisan kedaulatan negara."
    23. perhatikan gambar | ini peta distribusi kaum Muslim | bisa juga dianggap peta #Khilafah pada masa lalu
    24. wilayah #Khilafah yang tiada kurang dari 20.000.000 km2 | mungkinkah terjadi persatuan tanpa sistem KEPEMIMPINAN yang kuat?
    25. bisa kita simpulkan | bahwa Rasulullah bukan hanya mewajibkan adanya PEMIMPIN yang amanah | namun juga KEPEMIMPINAN yang amanah

    menyambut #MuktamarKhilafah yang akan diadakan 2 Juni 2013 kedepan | insyaAllah besok kita lanjut bahasan #Khilafah | semoga manfaat :D

    BalasHapus
  13. Ustadz Felix Siauw

    01. kemarin kita sudah membuka sedikit bahasan #Khilafah warisan Rasulullah | kini setting kita pindahkan ke negeri barat Eropa
    02. pada masa yang sama sekira abad-15 | peradaban Islam berada di puncak keemasan | sebaliknya peradaban barat masih kelam (dark ages)
    03. dark ages dikenal juga dengan ages of faith | dikarenakan agama dijadikan dasar negara | akibatnya peradaban barat hancur
    04. penguasa dan gereja korup merilis doktrin-doktrin menguntungkan penguasa | yang jadi korban adalah kaum cendekiawan dan proletar
    05. 800 tahun mereka muak dengan penipuan atas nama agama | hasilnya adalah gerakan RENAISANS yang dipelopori cendekiawan
    06. RENAISANS bertujuan 2 hal | kekuasaan absolut raja harus dihilangkan | dan agama yang melegitimasi raja harus dipisahkan dari negara
    07. RENAISANS berhasil pada abad 15 | hasilnya SEKULERISME | pemisahan antara agama dan negara | agama adalah mimpi buruk bagi mereka
    08. kekuasaan absolut raja tak boleh terulang | maka J.J. Rosseau mengusulkan Trias Politica | kekuasaan harus dipecah 3 agar tak absolut
    09. mereka berpendapat "power tends to corrupt, absolute power absolute corrupt" | layaknya raja yang absolut, maka pasti akan korupsi
    10. mencegah dark ages terulang lagi | masyarakat barat membagi kekuasana menjadi 3 | eksekutif - legislatif - yudikatif
    11. dengan eksekutif - legislatif - yudikatif | mereka berharap terjadi kontrol dan saling koreksi | supaya tidak ada abuse of power
    12. sistem inilah yang dipakai dalam politik dunia termasuk Indonesia | trias politica yang diharap bisa mencegah abuse of power
    13. tapi yang terjadi justru sebaliknya | trias politica tak pernah mewujud di dunia nyata | kekuasaan tetap berada di satu golongan
    14. mengapa? | karena legislatif pasti berkelindan dengan eksekutif | koalisi eksekutif ditentukan setelah hasil pemilu legislatif
    15. konflik kepentingan jadi hal pasti | karena legislator adalah partai penguasa yang juga sebagai eksekutor
    16. misal di Indonesia | partai penguasa di legislatif pastilah penguasa di eksekutif | dan jatah menteri dibagi berdasar jatah legislatif
    17. sendirinya fungsi pembagian kekuasaan dan koreksi tidak terjadi | karena eksekutif - legislatif - yudikatif itu penguasa yang sama
    18. separation of power hanya jadi mimpi yang tak mewujud di kenyataan | penguasa tetap tak tersentuh, dialah raja baru
    19. di sistem ini penguasa bisa menjadikan demokrasi | dan lembaga apapun (legislatif-yudikatif-eksekutif) jadi kakitangan dan alat
    20. siapa yang nggak disukai, potong | yang mendukung, pelihara | semacam diktator baru
    21. sementara rakyat jadi penonton yang merasa bebas memilih | padahal sebenarnya dipaksa untuk memilih | karena tiada diberikan alternatif
    22. "Q: what's democracy? | A: the freedom to choose our own dictators" | itu guyonan orang barat tentang demokrasi :D
    23. maka wajar anda lihat dimana-mana penguasa tak tersentuh sekorup apapun dia | setelah penguasa lain naik barulah kasusnya terbuka
    24. mau buka kasus darimana? | penguasa "memegang" MA, MPR, KPK, Polisi, Jaksa, dan lainnya | yang jujur dipaksa bungkam | mulai dari mana?
    25. maka berlaku pepatah yunani | "Quis custodiet ipsos custodes?" | siapa yang mengawasi sang pengawas (bila dia tidak awas?)
    26. OK ini cacat bawaan dan kelemahan sistem buatan manusia | lain sekali dengan sistem #Khilafah yang diwariskan Rasulullah
    27. dalam sistem #Khilafah | seorang kepala negara diangkat bukan untuk membuat SISTEM tapi menjalankan SISTEM dari Allah
    28. kepala negara (Khalifah) memang diangkat ummat yang empunya kekuatan | namun untuk menjalankan Al-Qur'an dan As-Sunnah yang paripurna
    29. #Khilafah tidak menjadikan kedaulatan (hak membuat hukum) ada pada manusia | namun kedaulatan ada di tangan Allah
    30 tidak akan ada konflik kepentingan antara legislatif-yudikatif-eksekutif pada sistem #Khilafah | ini yang dicontihkan Khulafaur Rasyidin
    31. maka ini sekali lagi menjelaskan bahwa Islam bukan hanya mewajibkan PEMIMPIN amanah | namun juga KEPEMIMPINAN yang amanah :D

    BalasHapus
  14. Ustadz Felix Siauw

    dua rasa yang selalu berpadu | ialah rasa cemburu juga rindu

    hati-hati dengan kasihan | lama-lama bisa jadi kekasih

    aku ingin bersama denganmu karenanya menikahimu | bila hanya ingin menikmatimu cukup dengan memacarimu

    aku ingin menjagamu karenanya aku menjauhimu | kupahami bahwa ketidaksiapan hanya akan merusakmu

    akulah suami | dibawah menopangmu - diatas menolongmu | dibelakang mengawalmu - didepan memimpinmu | disisi menemanimu

    akulah istri | kemarin suci - kini mendampingi - esok menguati | hartamu kujagai - kehormatanmu apalagi | demi kemuliaanku

    sendiri kita jaga diri tetap murni, berdua jalan mulia kita tapaki | hari ini kita bersama hadapi, esok kita nanti apa yang jadi misteri

    bila satu dari kita mendahului | yang lain pasti akan menanti | haturkan satu pinta nanti | di surga kelak bisa berbagi

    BalasHapus
  15. Ustadz Felix Siauw

    bila taubatnya betulan, ya disesali, dihentikan dan jangan diulangi lagi | kalo dilanjut terus itu mah demen namanya =_=

    sudah tau maksiat itu memikat, harusnya dikondisikan | ini malah dideketi, ditantang, namanya cari penyakit =_=

    walaupun kebenaran ada apdamu dan engkau merasa dirimu benar | tidak membenarkanmu melaknat atau menyakiti yang lain

    kita khawatir atas nikmat yang Allah segerakan di dunia | jangan-jangan di akhirat nanti bagiannya sudah tiada

    jangan dulu berbangga bila semua pintu dunia telah terbuka | jangan-jangan itu bagian dari ujian Allah agar kita menumpuk lalai dan nista

    semoga nikmat yang Allah berikan mampu kita tambahkan menjadi amal | jangan sampai nikmat berbuah laknat dan berujung sesal

    BalasHapus
  16. Ustadz Felix Siauw

    pulang ketempat kekasih adalah kebahagiaan | akankah pulang kepada MahaKasih juga kebahagiaan? | duhai jiwa bukankah engkau menginginkan?

    menjauh dari kekasih kita enggan | namun menjauh dari syariat kita ringan | duhai jiwa sebegitu jauhkah engkau tersesat?

    berlama dengan kekasih tidak ada cukup | berlama-lama dengan ayat Allah tiada sanggup | wahai jiwa dengan dosakah engkau tertutup?

    berkorban demi kekasih apapun jadi | berkorban untuk Islam dipikir lagi | wahai jiwa apa yang hendak engkau cari?

    wahai jiwa | sebagaimana manusia terdahulu akan mati engkaupun tamat | tidakkah engkau ingin agar akhir darimu adalah taat?

    definisi pacaran itu | belum siap tapi mau | mau nikmat nggak mau tanggungjawab

    definisi pacaran | putus yang tertunda | karena setiap putus awalnya pacaran

    definisi pacaran | kita bisa jadian tanpa komitmen | dan kita bisa bubaran tanpa komitmen

    definisi pacaran | kegiatan belajar mengajar maksiat

    definisi pacaran | aku boleh pegang kamu | kamu boleh pegang aku | urusan jadi atau nggak nikahnya nanti ajalah

    yang diperlukan jadi suami: komitmen, tanggungjawab, iman, mampu | yang diperlukan jadi pacar: PHP, sepik, nekad, maksiat

    dulu wanita dijajah pria | sekarang wanita dipacari pria | efeknya sama aja | wanitanya mau aja =_=

    lelaki yang membahayakan kehormatan wanita | selamanya takkan pernah menyuguhkan bahagianya cinta

    BalasHapus
  17. Ustadz Felix Siauw

    dengan apa aku membalas sementara semua yang ada engkau yang beri | kasih milikmu berbelas sedang seringkali aku tidak tahu diri

    menjawab panggilanmu terkadang aku kesal | terhadap perintahmu seringkali aku bebal | namun kasihmu tetap saja penuh dan kekal

    tiada menghitung peluh yang menetes dan airmata yang berderai | engkau buat aku menjadi yang terbaik dan yang paling bernilai

    terlupa olehku kapan terakhir senyum terukir di bibirmu | kapan terakhir kali diriku membuatmu tersenyum padaku?

    apakah harga diri dan perasaan dewasa merenggut diriku darimu? | padahal engkau sudah membuang masa mudamu demi aku?

    aku selalu meminta lebih saat kau sudah memberi segala | aku selalu merasa kurang padahal engkau yang sengsara

    tidak segan bentakan keluar dari lidahku | tiada kulihat airmata mengalir di malam itu

    membebanimu, menyusahkanmu, menyakitkanmu, mengecewakanmu | engkau balas "kebanggaanku, kesayanganku, buah hatiku, masa depanku"

    setiap helaan nafas adalah pertaruhan nyawa | setiap aliran darah adalah bukti cinta | walau ditukar hidup yang hanya satu engkau rela

    apa yang hamba bisa kecuali hanya dengan doa | aku sematkan namamu dalam pinta

    semoga Allah menunjukimu | semoga Allah berkenan padamu




    Ustadz Felix Siauw

    hanya dengan mengingatmu, kuukir senyum tawa | hanya dengan mengingat-Nya, kita menjadi kuat menanti jumpa

    sabarlah menanti, sungguh rindu berbalas bahagia | sabarlah menaati, sungguh Dia membalas surga

    anak-anak adalah penghiburku, engkau adalah pelipurku | tiada sekalipun lepas dari ingatanku, ataupun hilang dari bayanganku

    hanya kata yang bisa kurangkai, karena tangan tak mampu mencapai | benih rindu kini tengah disemai, hingga tiada yang dapat melerai




    Ustadz Felix Siauw

    siapa yang menganggap dirinya nggak pernah salah | jelas-jelas dia sudah melakukan kesalahan

    siapa yang suka berkumpul dengan orang-orang yang salah | maka baginya kesalahan adalah sebuah kewajaran

    siapa yang berada di tempat yang salah | wajar dia akan cenderung disalahkan

    begitulah yang menyalahkan dan disalahkan sama-sama bersalah | tersalah oleh sistem yang salah dan kesalahan yang tersistemkan


    Ustadz Felix Siauw
    siapa yang menganggap dirinya nggak pernah salah | jelas-jelas dia sudah melakukan kesalahan

    siapa yang suka berkumpul dengan orang-orang yang salah | maka baginya kesalahan adalah sebuah kewajaran

    siapa yang berada di tempat yang salah | wajar dia akan cenderung disalahkan

    begitulah yang menyalahkan dan disalahkan sama-sama bersalah | tersalah oleh sistem yang salah dan kesalahan yang tersistemkan



    Ustadz Felix Siauw
    faktanya banyak partai-partai sekuler yang KKN | yang mau dibubarin malah ormas yang katanya nggak pancasilais | wakil rakyat yang aneh

    faktanya preman merajalela buat keresahan rakyat | yang dipermasalahin malah ormas nggak buat kekerasan apapun | wakil rakyat yang aneh

    cerminan mayoritas wakil rakyat saat ini | punya kesalahan enggan dibenahi | salahin orang lain biar salahnya dilupakan

    BalasHapus
  18. Ustadz Felix Siauw

    mau-maunya dipegang-pegang demi sebuah janji dan kata-kata manis =_= | rugi bandar deh..

    nikah belum pasti | maksiat udah pasti | tekor deh.. =_=

    lelaki pasti mau barang yang masih disegel | anehnya kebanyakan suka ngelepas segel barang | parahnya wanita masih demen beginian.. =_=

    "doi cuma pegang tangan aja kok" | kalo pacarmu puas cuma pegang tangan, kamu perlu khawatir dia laki beneran atau bukan =_=

    "kita pacaran nggak ngapa-ngapain kok" | kalo nggak ngapa-ngapain, ya ngapain pacaran? =_=

    janji tinggal janji, engkau ditinggal lari | nasib anak masa kini, dibohongi malah bangga diri =_= | #UdahPutusinAja

    *setelah akad | "dik, aku cinta kamu yang keberapa?" | emm.. abang kalo nggak yang ke 6 berarti ke 7 bang | "HADUUUH!" =_=

    *setelah akad | "dik, aku cinta keberapa?" | ke-4 bang | "lah katanya nggak pernah pacaran?!" | setelah Allah, Rasul dan ortu bang | #nyess

    grogi dirimu, rikuh sikapmu, gemetar tanganmu | saat di dekatku setelah akad | adalah tanda kehormatanmu, taatmu, dan penantianmu




    Ustadz Felix Siauw
    lelaki yang menggalau karena urusan dunia | apa yang mau diharap untuk urusan akhiratnya?

    lelaki yang tiada bisa disandarkan lisannya | bagaimana bisa jadi sandaran wanita?

    lelaki yang ringan tangannya kasar lisannya | bagaimana ia bisa membina istri dan mendidik anak-anaknya?

    lelaki yang hanya bisa mencintai tanpa menikahi | ialah tak tau diri karena mau menikmati tanpa membeli

    lelaki yang membaca Al-Qur'an saja tidak lurus | bagaimana membimbing ke jalan lurus?

    lelaki yang dengan agama saja asing | bagaimana bisa bahagiakan istri disamping?

    lelaki yang mendidik wanita dengan amal haram | jangan heran masa depannya juga kelam

    Ustadz Felix Siauw
    hanya lelaki yang dimuliakan Allah yang bisa memuliakan wanita | dengan pernikahan bukan hanya lewat kata-kata

    lelaki sejati bukan diukur dari otot dan kuat | tapi dari tutur santun yang taat

    lelaki terhormat itu tidak mempermainkan kehormatan wanita | dia mengambilnya dengan nikah atau menjauh dengan ksatria


    Ustadz Felix Siauw
    coba pikir-pikir | kalau yang kita tuduhkan kepada orang itu bener? | kalau salah?

    bila sudah pasti saja harus pikir-pikir baik-baik apa yang mesti dilisankan dan apa yang mesti ditahan | kita bukan anak-anak lagi :D

    menuduh itu pake prasangka jadi tetep aja salah | kalau bener dia yang malu | kalau salah kita yang malu



    Ustadz Felix Siauw
    engkau yang rasakan demam, namun aku yang suram | engkau yang meriang, namun aku yang meradang | dalam, sayang

    engkau berduka akupun merasa, engkau menderita akupun sengsara | engkau bahagia akupun berbangga, engkau bersuka-cita akupun tertawa

    bila dua hati sudah terpaut satu, jalan didepan akan terbuka | bila semua didahului ilmu, amal perbuatan kelak berbuah pahala

    cinta itu menjaga bukan merusak | menghormati bukan menghinakan

    cinta itu melestarikan bukan membahayakan | ciri ketaatan dan bukan pengkhianatan

    sayang itu lebih senang engkau menderita daripada dia | bukan menikmati dia lalu biarkan dia sendiri menderita

    bila cinta adalah muridnya, maka sakit itu pelajaran | sudahi sekarang itu ksatria, daripada kehormatan jadi taruhan

    kesendirian itu mendewasakan pria | kesendirian itu membuat wanita mulia | apabila kesemuanya dilakukan karena Allah

    berdua itu memperkasakan lelaki | berdua itu membuat wanita berarti | apabila kesemuanya dilakukan karena Allah

    berkumpul karena Allah, berpisah pun karena Allah | itulah makna mencintai karena Allah

    BalasHapus
  19. Ustadz Felix Siauw

    rupanya aurat wanita itu laksana matahari yang terang | menarik indah bila ada namun panas membakar bila dipandang

    rupanya aurat wanita itu bagai benda berharga | biasa bila tak dikemas dan istimewa bila terjaga

    rupanya aurat wanita itu sebentuk rahasia | dan lelaki taat selalu menghargai rahasia

    rupanya aurat wanita itu anugerah baginya | dan siapa yang menghargainya akan ditambah oleh-Nya

    rupanya aurat wanita itu ada pemiliknya | berbahagialah yang menjaga sampai pada waktunya


    Ustadz Felix Siauw
    mengapa dinamakan "kehormatan"? | karena dengan itu wanita mulia, terpandang karena bernilai, berharga untuk dijaga

    karena "kehormatan" itu tiada datang dua kali | karena itu yang menjaganya terhormat lahir batin

    tidak dikatakan menjaga "kehormatan" bila menantang bahaya | karena ia terlalu bernilai untuk dipertaruhkan

    lelaki yang mengambil "kehormatan" dengan pernikahan itu terhormat | selainnya hanyalah menambah kehinaan baginya dan bagi wanita

    Katakanlah kepada lelaki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya.." (QS 24:30) | itu "kehormatan"

    Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya.." (QS 24:31) | itu "kehormatan"

    lelaki terhormat mengambil "kehormatan" dengan pernikahan | atau secara kesatria mundur dan mempersilakan

    wanita terhormat memantaskan diri | mematut diri dan merayu Allah agar memberinya lelaki | yang pandai menjaga "kehormatan" diri

    semakin dekat dengan lelaki yang bukan mahram | maka warna "kehormatan" wanita akan semakin kelam

    tak pernah dirayu, tak pernah tersentuh | tinggi "kehormatan" dirinya, hanya untuk yang mukmin dia disedia

    terimakasih @ummualila | yang sudah menjaga "kehormatan" | sebelum pernikahan dan sesudahnya :D


    Ustadz Felix Siauw
    ketimbang melisankan rasa lalu menambah masalah | lebih baik lantunkan doa agar pinta itu jadi ibadah

    bagi yang hatinya belum jelas, menahan rasa itu menyiksa | namun bila belum pantas, katakan rasa hanya menambah sengsara

    begitulah dunia selalu takjub pada yang muda | saat lingkungannya mengajak untuk sia-sia | ia bertahan belajar bersiap untuk esok masa

    apakah kita menundukkan waktu atau kita ditundukkan nafsu | apakah kita yang mencari ilmu atau masa depan kita dipenuhi ragu


    Ustadz Felix Siauw
    banyak membaca itu meluaskan pikiran | banyak mengunjungi saudara itu mempererat ukhuwah

    berdiamnya lelaki ketimbang berdebat itu bijak | berdiamnya wanita dari bercanda itu anggun

    belajar berbahasa yang baik itu menyelamatkan diri di dunia | belajar bahasa arab dengan benar itu menyelamatkan ilmu agama

    BalasHapus