Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Kamis, 15 November 2012

Senapan SS, Tak Kalah Hebat dari M16



Senapan SS dipamerkan di ajang 'Indo Defence 2012'./ Foto: Novri TNOL

Senapan SS, Tak Kalah Hebat dari M16!

Senapan SS ternyata dibuat berdasarkan gabungan teknologi dari senapan M16 (AS) serta AK47 (Rusia).

Siapa yang bilang kalau senjata api buatan Indonesia tidak bagus? Sebenarnya, kita memiliki senjata api buatan lokal yang berstandar internasional juga lho. Bahkan, kualitasnya dikabarkan melebihi senjata M16 buatan Amerika Serikat (AS). 

Ya, senjata tersebut adalah Senapan Serbu (SS) yang dibuat oleh PT Pindad. SS yang saat ini memiliki dua varian, SS1 dan SS2, ternyata dibuat berdasarkan gabungan teknologi dari senapan M16 serta AK47 (Rusia). "Senapan ini merupakan gabungan dari keunggulan dua senapan tersebut," jelas Staf Desain Produk PT Pindad, Windu Paramata saat ditemui di ajang Indo Defence 2012 baru-baru ini. 

Karena mengadosi teknologi dua senapan tersebut, maka SS memiliki tingkat akurasi tembakan serta fleksibilitas yang baik layaknya M16, serta memiliki daya tahan yang sangat kuat layaknya AK47.


Varian senapan SS./ Foto: Istimewa

Menurut Windu, daya tahan yang dimiliki SS dikarenakan teknologi sistem gas buang yang sama dengan yang ada pada AK. Dengan sitem tersebut, senapan bisa menjadi tahan banting dan kuat terhadap kelembaban yang tinggi. "Jadi, kalau habis keluar dari sungai atau lumpur, SS ini tidak akan macet seperti M16," imbuh Windu.

Bahkan, lanjut Windu, saat ini tercatat sudah 5 kali anggota TNI berhasil menjuarai lomba menembak tingkat internasional dengan menggunakan senapan SS2-V4HB. "Jadi senapan kita nggak kalah canggih kan dengan senjata luar negeri," ujar Windu lagi. 

Khusus untuk SS2, saat ini Pindad telah mengeluarkan beragam variannya yakni SS2-V1, SS2-V2, serta SS2-V4HB. Senapan ini menggunakan peluru kaliber 5.56 x 4 mm standar NATO dan memiliki berat kosong 3,2 kg. Sejauh ini, pada tahun 2006 TNI AD juga telah membeli setidaknya 10.000 buah senapan SS2 dari PT Pindad
You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             


PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.