Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Kamis, 15 November 2012

Tank Leopard Jadi 'Artis' di Gelaran 'Indo Defence 2012'


Tank Leopard, jadi primadona di 'Indo Defence 2012'./ Foto: Novri TNOL

Tank Leopard Jadi 'Artis' di Gelaran 'Indo Defence 2012'

Leopard adalah tank tempur utama berteknologi canggih yang telah teruji dan digunakan Angkatan Darat Jerman.

Ajang pameran peralatan militer bertajuk Indo Defence 2012, memang terasa begitu berbeda dengan pameran yang pernah digelar tahun-tahun sebelumnya. Ya, pameran yang kini sudah kelima kalinya diadakan tersebut, terasa begitu ramai karena diikuti oleh sekitar 500 peserta dari 40 negara.

 

Di pameran yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, tanggal 7-10 November 2012 ini, masyarakat bisa melihat beragam alat utama sistem senjata (alutsista) TNI yang ternyata tak kalah hebatnya dengan negara-negara lain. Alutsista yang dipamerkan mulai dari kendaraan taktis (rantis) yang dilengkapi rudal, kendaraan berat Avibras untuk meluncurkan roket yang memiliki empat hulu peluncur di bagian belakang, dan lain-lain.

 

Nah, salah satu kendaraan yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah Main Battle Tank (MBT) Leopard. Ya, kendaraan lapis baja asal Jerman tersebut, memang terlihat begitu 'kekar' dipajang di lapangan parkir JIExpo. Karena besarnya tank Leopard itu, tak heran membuat pengunjung tak mau kehilangan kesempatan, dan mereka pun akhirnya berfoto-foto di depan tank yang rencananya akan dipesan oleh pemerintah Indonesia tersebut.

Telah teruji di Afghanistan./ Foto: Istimewa

Leopard adalah tank tempur utama berteknologi canggih yang telah teruji dan digunakan Angkatan Darat Jerman. Oleh pemerintah Jerman sendiri, tank ini sudah diuji coba dalam beberapa daerah pertempuran, contohnya seperti di Afghanistan.

 

Tank ini dilengkapi dengan meriam Rheinmetall L55 kaliber 120 mm dan mesin pendeteksi ranjau, sistem pendingin udara serta dilengkapi pula dengan sistem yang berfokus pada perlindungan 4 awaknya dari serangan roket, ledakan ranjau, hingga lontaran granat.

 

Sarana komunikasi eksternal yang lebih canggih juga dipasang pada tank tempur ini. Tak hanya itu, Leopard  juga dilengkapi dengan sensor panas di bagian depan dan belakang, serta peningkatan kemampuan periskop untuk pengintaian jarak jauh.

 

Dengan berat 67,5 ton, panjang badan dan meriam 10,97 meter, lebar 4 meter, tinggi 2,64 meter, Leopard memiliki mesin berkekuatan 1.500 tenaga kuda yang mampu dipacu hingga kecepatan 72 kilometer per jam. Daerah jelajahnya mencapai 450 kilometer. Tembakan meriamnya mampu menjangkau jarak hingga 6 kilometer.

 

Hmm, sepertinya hebat juga ya kalau Indonesia bisa memiliki kendaraan tempur seperti ini

Sumberipun

You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             

PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.