Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Senin, 28 Januari 2013

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Notebook Baru




Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Notebook Baru
Untuk banyak orang, notebook memegang peranan penting dalam pekerjaan sehari-hari. Tentu, notebook yang digunakan perlu dipelihara agar performanya sama baiknya seperti saat baru dibeli.
Berencana mempunyai notebook baru, spAcer? Ada 6 hal sederhana namun penting yang harus diperhatikan ketika kamu pertama kali membeli sebuah notebook. Kata kuncinya di sini tepat “membatasi resiko” terhadap notebook baru kamu.
Antivirus, antispyware, dan firewall
Kedengarannya klasik atau sederhana, tapi banyak lho orang yang masih belum sadar betapa pentingnya meng-install antivirus pada notebook. Sebagai tingkat keamanan minimum jika aktivitas kamu erat dengan koneksi internet, memiliki antivirus, antispyware, dan firewall software sangatlah penting. Pastikan juga masing-masing sistem keamanan itu selalu up to date dan diatur untuk melakukan scan berkala secara otomatis.
Perangkat keamanan internet yang baik
For your info spAcer, tidak semua software keamanan itu sama. Untuk itu, sebaiknya kamu memilih program antivirus tertentu yang menurut kamu cukup baik untuk melindungi notebook, meskipun program antivirus itu diperoleh secara gratis. Saat ini banyak sekali perangkat keamanan internet yang disediakan secara gratis dan kamu cukup melihat reviewnya untuk menentukan mana yang terbaik.
Uninstall software trial yang tidak penting
Notebook kamu mungkin datang dengan segala macam software gratis di dalamnya. Di balik anugerah ini, sebagai pembeli juga kamu patut waspada. Bukan waspada pada software trial tersebut, melainkan pada pop-ups yang muncul dari koneksi internet untuk membeli software itu yang patut dicurigai. Pasalnya hal tersebut bisa saja disusupi oleh scammers untuk mentransfer virus pada notebook kamu.
Menjaga software selalu up to date
Banyak software membutuhkan up to date reguler untuk menutup celah eksploitasi oleh pembuat malware. Program-program populer seperti Adobe Flash, sama seperti OS Windows, harus dijaga tetap up to date agar tidak rentan terhadap serangan malware. Bila memungkinkan, atur program/software penting untuk memberitahukan secara otomatis jika ada versi yang lebih up to date.
Buat akun administrator
Salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan keamanan notebook adalah dengan membuat akun administrator, dan mengaturnya sehingga hanya akun itu yang dapat membuat perubahan penting terhadap sistem komputer. Selanjutnya, buat akun tambahan yang dilindungi dengan kata sandi standar. Akun tambahan ini maksudnya untuk orang lain yang meminjam notebook kamu. Hal ini mencegah campur tangan orang lain yang dapat menyebabkan kerusakan/error pada notebook.
Membuat/mengatur system restore point
System restore point adalah semacam bookmark yang dibuat setiap kali kamu membuat perubahan yang signifikan pada notebook. Windows update menciptakan restore point, seperti halnya instalasi banyak program. Kamu bisa membuat pengaturan system restore point dalam jangka waktu tertentu (misalnya seminggu sekali). Jika ada suatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada notebook, kamu dapat kembali ke “titik sebelumnya/earlier point” tanpa kehilangan file atau folder apapun.
You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             
                                       

PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar