Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Minggu, 03 Februari 2013

Pesawat Siluman Qaher F313




Pesawat siluman Qaher F313 buatan Iran ini 
diklaim sulit dideteksi radar lawan
Pemerintah Iran, Sabtu (2/2/2013), mengungkap pesawat terbang siluman buatan militer negeri itu yang diklaim bisa "menghilang" dari layar radar.

Pesawat terbang satu awak itu dinamai Qaher F313. Pesawat ini adalah rancangan terbaru militer Iran sejak meluncurkan pesawat Azarakh atau Kilat pada 2007.

Presiden Mahmoud Ahmadinejad menyebut Qaher F313 memiliki semua fitur positif untuk menjadi pesawat jet tempur paling canggih di dunia.

"Pengembangan militer Iran adalah untuk keperluan menangkis serangan musuh dan untuk membela diri," kata Ahmadinejad.

Saat menghadiri upacara peresmian di sebuah hangar di Teheran, Ahmadinejad menilai pesawat ini adalah salah satu pesawat jet paling mutakhir di dunia.

Sejumlah foto Qaher F313 dirilis stasiun televisi pemerintah menampilkan sebuah pesawat berwarna abu-abu yang disebut Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi dibangun dengan "bahan-bahan tercanggih" dan sangat sulit dideteksi radar.

Peluncuran pesawat tempur baru ini bertepatan dengan peringatan ke-34 Revolusi Islam Iran 1979 yang menggulingkan Shah Iran yang didukung Amerika Serikat.
TEHERAN, KOMPAS.com


Reaksi Media Mainstream

Terkait Qaher-313


Pameran pesawat tempur terbaru Iran Qaher-313 menuai berbagai reaksi dari media massa dunia. Seperti yang diprediksi media mainstream Barat khususnya Amerika Serikat berusaha menyepelekan dan menyangsikan keberhasilan Iran memproduksi pesawat anti-radar  tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga mengaitkannya dengan isu nuklir dan persaingan persenjataan di kawasan. Namun tidak sedikit media yang menilainya sebagai keberhasilan spektakuler Iran.

Associated Press: Iran memamerkan pesawat tempur terbaru produksi dalam negerinya. Para pejabat Iran mengatakan bahwa pesawat tersebut anti-radar. AP juga menyinggung keberhasilan Iran dalam mencapai swasembada di bidang produksi perlengkapan militer yang upayanya dimulai sejak dekade 80-an dalam rangka melawan embargo Barat.

BBC, Fox News dan koran Zionis Yediot Aharonot juga mengutip berita yang sama dari Associated Press.

Adapun Reuters, tidak memuat keterangan panjang tentang pesawat tempur baru Iran Qaher-313 itu, dan lebih berupaya mengaitkan keberhasilan militer Iran dengan isu nuklir.

Xinhua juga menurunkan berita pameran Qaher-313 yang disebut sebagai jet tempur generasi ketiga Iran setelah Azarakhsh dan Saeqeh.

The Guardian Inggris dalam situsnya juga memasang berita video dan foto pameran Qaher-313 dan menilainya sebagai keberhasilan Iran yang terus berkembang di bidang militer. (IRIB Indonesia/MZ)

Shaher dan Neinava

Produk Militer Terbaru AD Iran


Senjata khusus sniper Shaher dan kendaraan taktis Neinava adalah dua produk terbaru Pusat Peneltian dan Jihad Berdikari Angkatan Darat Republik Islam Iran yang baru-baru ini ditampilkan di depan publik. Diberitakan bahwa dua produk ini memiliki kemampuan yang luar biasa.

Senapan khusus sniper kaliber 14,5 milimeter Shaher memiliki daya jangkau efektif 3.000 meter dan daya jangkau maksimum 4.000 meter. Senapan ini memiliki berat setara dengan 22 kg dan panjang 185 cm, demikian dilaporkan ISNA (29/9).

Shaher dapat menembak dan menghancurkan bunker-bunker beton, kendaraan lapis baja, helikopter dan titik-titik pusat berkumpulnya musuh. Senapan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan taktis AD Iran dan sepenuhnya produksi dalam negeri. Senjata ini juga mampu meningkatkan kemampuan tempur dan keakuratan tembak pasukan secara signifikan.      

Kendaraan taktis 4x4 Nainawa juga rancangan dan produksi dalam negeri Iran yang seluruh suku cadangnya merupakan produksi lokal. Kendaraan ini memiliki berat kira-kira 8.500 kg, panjang 7 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 2,8 meter , selain itu ia memiliki kekuatan mesin 240 tenaga kuda.

Kendaraan taktis ini mampu mengangkut beban lima ton di jalan, dan 2,5 ton di tanah yang bergelombang dan berbatu. (IRIB Indonesia/HS)



You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             
                                       

PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar