Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Jumat, 26 April 2013

Ustadz Jefry AlBukhori





TAUSIAH Ustadz Jefry AlBukhori
terakhir di  fp nya
Berikut tausiah singkat Ustad  Uje tersebut

Saya SUSAH tapi ada yang LEBIH SUSAH dari saya,

Saya MENDERITA tapi ada yang LEBIH MENDERITA dari saya,

Saya SEDIH tapi ada yang LEBIH SEDIH dari saya,

Saya SAKIT tapi ada yang LEBIH SAKIT dari saya,

Rupanya saya lebih SENANG dari MEREKA.

Rupanya saya lebih BAHAGIA dari MEREKA.

Rupanya saya lebih GEMBIRA dari MEREKA.

Rupanya saya lebih SEHAT dari MEREKA.

ALHAMDULILLAH YA ALLAH BERSYUKUR DENGAN APA ADANYA KITA

Bila Waktu Tlah Berakhir – Opick
Akan dunia yang sementara
Bagaimanakah bila semua hilang dan pergi
Meninggalkan dirimu

Bagaimanakah bila saatnya
Waktu terhenti tak kau sadari
Masikah ada jalan bagimu untuk kembali
Mengulangkan masa lalu

Dunia dipenuhi dengan hiasan
Semua dan segala yg ada akan
Kembali padaNya


Bila waktu tlah memanggil
Teman sejati hanyalah amal
Bila waktu telah terhenti
Teman sejati tingallah sepi




TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
3.     SURAT 4. AN NISAA'
5.     SURAT 6. AL AN'AAM
6.     SURAT 7. AL A'RAAF

                                    
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata,
Dan bagimu juga kebaikan yang sama.
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

71 komentar:

  1. Kata-Kata Mutiara - Alm Ustad Jefri Al Buchori

    “Islam tidak mengajarkan kita untuk menghina Tuhan orang lain.. Surat Al Ikhlash cukup jadi jawaban..”

    “Santun dalam penyampain dan tutur kata menunjukkan ketinggian budi pekerti seseorang..”

    “Setiap segala sesuatu itu ada kelebihannya.. Maka janganlah suka meremehkan dan merendahkan..”

    “Semakin berkuasa manusia semakin banyak ego yg dipertontonkan..”

    “Jika semua ibadah hanya karena ramadhan sungguh ia telah pergi berlalu, tapi jika semua karena Allah, maka takkan ada yang berubah meski ramdhan telah pergi”

    “gak ada satupun manusia yg gak pernah berbuat salah.. Lalu kenapa jadi sulit utk memaafkan orang yg telah berbuat salah kepada dirinya.”

    "Maafkan" dan "Lupakan".. itulah maaf yg sesungguhnya.. “meminta maaf itu baik.. memberi maaf itu mulia..”

    “Jika ada orang berilmu tapi masih suka menjatuhkan orang lain didepan umum untuk menunjukkan dirinya lebih pintar, Dia bukanlah orang berilmu yang bijak”

    “Jika kita hanya boleh memilih 5 didunia ini maka pilihlah agama, harta, akhlaq mulia, rasa malu & pemurah.. Pesan luqmanul hakim kepada anaknya”

    “Kebaikan akan mengantarkan seseorang kepada kebenaran dan kebenaran akan mengantarkan seseorang kepada puncak pengetahuan lalu menjadi rendah hati”

    “Puncak ibadah adalah kerendah hatian.. Bukan merendahkan..”

    “Senyum saja.. Meski senyum itu tak terbalas.. Karena senyumnya orang yang beriman dengan niat ibadah.. Bukan untuk dibalas lagi dengan senyuman..”

    “Cobalah fahami musibah sebagai bentuk teguran halus Alloh SWT kpd kita.. Supaya kita jauh lebih dekat dan makin dekat lg dgn Yg Maha Kuasa..”

    “menjadi manusia yang "bodoh" setelah pintar itu ternyata susah dan sedikit.. tapi menjadi manusia yang "sombong" setelah pintar itu mudah dan banyak”

    “Lidahku takut.. Tapi hatiku masih suka menentang.. Lidahku berucap syukur.. Tapi hatiku masih saja suka kufur.. Ampuuuunnn Yaa Robb..”

    “Sahabat yg baik adalah sahabat yg berani menunjukkan salahnya engkau, Terima kasihlah kpd orang yg telah berani menunjukkan salahnya engkau.. Dan berhati2lah kpd orang yg terlalu byk memuji dirimu..”

    “kekuatan harta itu hanya ada pada saat harta itu masih ada.. Saat harta itu habis.. Maka musnahlah juga kekuatannya itu..”

    “saat kita dihina.. lalu kita bersabar menghadapinya.. saat itu pula Alloh sedang memuliakan dan mengangkat derajat kita..”

    *** “ Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buta.. Buta dalam memandang.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi kacau.. Kacau dalam berfikir.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi lupa.. Lupa dalam kebaikan.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi terlena.. Terlena dalam amarah.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi hina.. Hina dalam perbuatan.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buruk.. Buruk dalam sangkaan.. Dan... Kemarahan bisa... bisa... bisa...tentu sangat bisa membuat seseorang menjadi tidak bijaksana.. ”. ***

    BalasHapus
  2. Sudahkah anda sholat sobat
    Dan berdzikir sobat ??

    Allah berfirman :
    “Ingatlah kalian kepada-Ku niscaya Aku pun akan mengingat kalian.” (QS. al-Baqarah: 152) ..

    Maksud dari ayat tersebut adalah barangsiapa yang mengingat Allah dengal sholat dan berdzikir, niscaya Allah juga akan ingat kepada kita ..
    Jadi perbanyaklah dzikir dan sholat tepat pada waktunya agar Allah senantiasa mengingat kita :)

    BalasHapus
  3. Dahulukan tutupi auratmu sebelum auratmu ditutupkan.

    Menutup aurat tak perlu menanti siap karena malaikat maut tak pernah menantimu siap

    jilbab mengulur lebar lindungi perhiasan kerudung panjang terurai sampai ke dada tiada keindahan melebihi KETAATAN.

    Menutup aurat karena manusia? maka akan banyak perhitungan menutup aurat karena Allah? pasti akan banyak kemudahan

    ramai reaksi saat mulai berhijab? nikmati saja karena aksimu akan jadi awal keberanian bagi temanmu yang lain untuk turut serta

    hampir nggak pernah denger Muslimah NYESEL berhijab tapi hampir semua Muslimah NYESEL kenapa nggak hijab dari DULU!

    setuju?

    BalasHapus
  4. Hidup manusia ibarat "bidak catur",yg tak akan pernah bisa melangkah sendiri"dengan benar" tanpa ada "tangan kuat" yg menuntunnya ..

    Betul ?

    BalasHapus
  5. Salah besar jika lelaki mengira wanita mencari lelaki berduit jadi suami tapi ia mencari lelaki komitmen dan bisa megimami :D.

    DUIT semua lelaki bisa cari, TAAT itu nggak semua lelaki yang bisa.

    cuma cari SENANG semua wanita bisa sediakan , cari TENANG hanya Muslimah taat pada Allah yang bisa sediakan.

    cuma SENANG aja pacaran juga bisa kok, kalo TENANG ya cuma nikah yang bisa.

    bersama lelaki taat bila miskin jadi cerita CANDA bersama wanita taat, bila miskin jadi penguat RASA :D

    bersama lelaki taat, kaya menambah kedekatan pada Allah bersama wanita taat, kaya jadi alasan perbanyak ibadah :D

    lelaki bukan hanya uang bagi wanita tapi pandai menangkap rasa, menjarak diri dari neraka, mengawal ke surga, dan setia itu yang UTAMA.

    karena lelaki setia hanya untuk wanita yang taat ibadah...

    Wanita taat hanya untuk lelaki yang taat pada sang pencipta..

    insyaallah damailah keluargamu..tenang lah hidup mu.

    Insyaallah.....

    bener gak sob...??

    BalasHapus
  6. Tetaplah Bersyukur dengan apa yg kau miliki sekarang ..

    dengan begitu km tidak akan pernah merasa kekurangan ..

    Bener gak sobat ??
    :)

    BalasHapus
  7. DAKWAH Itu...

    Dakwah, BERTUJUAN untuk…
    Mengajak …
    bukan … mengejek Mengajar …
    bukan … meng-hajar Membina …
    bukan … menghina Menasehati …
    bukan … menusuk hati

    DAKWAH akan LANCAR dengan…
    Menabur kasih … bukan … menguburnya Menggalang kekuatan … bukan …
    menggulungnya Menerangi kebenaran …
    bukan … memeranginya Menjaga hak saudara …
    bukan … menjegalnya

    Dakwah, SEHARUSNYA bisa…
    Membimbing … bukan …
    membimbangkan Memajukan …
    bukan … memojokkan Menganjurkan …
    bukan … menghancurkan Menyadarkan …
    bukan … menidurkan

    DAKWAH akan lebih BERKUALITAS dengan… Tabah hadapi cobaan … bukan … tambah minta pujian Sabar lewati rintangan … bukan… gusar hadapi tantangan Mewujudkan amalan nyata … bukan … mengumbar kata kata Menuntun mad-uw … bukan … menonton mereka

    DAKWAH, terasa INDAH bila untuk… Meneladani … bukan … menelanjangi Saling memberi … bukan … saling meng-iri Menyemangati … bukan … menyengat-mati Mencipta rasa damai … bukan … membuat massa ramai

    DAKWAH, terasa MANIS dengan… Menebar senyum manis … bukan … mengumbar wajah sinis Berakhlak halus … bukan … berakal bulus Berniat tulus … bukan … berminat fulus

    DAKWAH, itu UPAYA untuk… Mempertahankan akidah … bukan … mempertuhankan kabilah Menghidupkan sunnah … bukan … meredupkannya dg bid’ah Menjadikan orang patuh … bukan … membuatnya jatuh Membuat umat sembuh … bukan … menjadikannya kumat dan kambuh

    Sungguh Islam Itu adalah Rahmat Bagi Semesta Alam, biarkan semua merasakan Indahnya Hidup Dalam Naungan Islam.

    BalasHapus
  8. Salah besar jika lelaki mengira wanita mencari lelaki berduit jadi suami tapi ia mencari lelaki komitmen dan bisa megimami :D.

    DUIT semua lelaki bisa cari, TAAT itu nggak semua lelaki yang bisa.

    cuma cari SENANG semua wanita bisa sediakan , cari TENANG hanya Muslimah taat pada Allah yang bisa sediakan.

    cuma SENANG aja pacaran juga bisa kok, kalo TENANG ya cuma nikah yang bisa.

    bersama lelaki taat bila miskin jadi cerita CANDA bersama wanita taat, bila miskin jadi penguat RASA :D

    bersama lelaki taat, kaya menambah kedekatan pada Allah bersama wanita taat, kaya jadi alasan perbanyak ibadah :D

    lelaki bukan hanya uang bagi wanita tapi pandai menangkap rasa, menjarak diri dari neraka, mengawal ke surga, dan setia itu yang UTAMA.

    karena lelaki setia hanya untuk wanita yang taat ibadah...

    Wanita taat hanya untuk lelaki yang taat pada sang pencipta..

    insyaallah damailah keluargamu..tenang lah hidup mu.

    Insyaallah.....

    bener gak sob...??

    BalasHapus
  9. Dua rasa yang selalu berpadu ialah rasa cemburu juga rindu

    hati-hati dengan kasihan lama-lama bisa jadi kekasih

    aku ingin bersama denganmu karenanya menikahimu bila hanya ingin menikmatimu cukup dengan memacarimu

    aku ingin menjagamu karenanya aku menjauhimu kupahami bahwa ketidak siapan hanya akan merusakmu

    akulah suami dibawah menopangmu - diatas menolongmu dibelakang mengawalmu - didepan memimpinmu disisi menemanimu.

    akulah istri kemarin suci - kini mendampingi - esok menguati hartamu kujagai - kehormatanmu apalagi demi kemuliaanku.

    sendiri kita jaga diri tetap murni, berdua jalan mulia kita tapaki hari ini kita bersama hadapi, esok kita nanti apa yang jadi misteri.

    bila satu dari kita mendahului yang lain pasti akan menanti haturkan satu pinta nanti di surga kelak bisa berbagi.

    Semoga kita menjadi keluarga sakinah mawadah,warohma penuh cinta penuh pengabdian pada keluarga kita..Aamiin.

    BalasHapus
  10. Istana paling lawa MASJID

    Lagu paling indah SELAWAT

    Senaman paling baik SHOLAT

    Hobi paling berfaedah DZIKIR

    Diet paling berkesan PUASA

    Agama paling indah ISLAM

    Bangunan paling cantik KA'BAH

    SETUJU

    BalasHapus
  11. Kekuatan Ilahi

    Kilau malam sang rembulan
    Kilau siang sang matahari
    Keduanya selalu bertentangan,

    Tarik menarik
    Dorong mendorong
    Saling menguasai,
    Seolah selalu bertanding tiada henti

    Tiada yang kalah
    Tak ada yang menag,
    Karena dengan kedua sifat yang bertentangan ini
    Seluruh alam semesta bergerak!

    Dunia berputar,
    Saling mengisi,
    Yang satu melengkapi yang lain
    Tanpa yang satu
    Takkan ada yang lain,

    Siang dan malam
    Terang dan gelap
    BAik dan jahat
    Tanpa yang satu,
    Apakah yang lain itu akan ada?
    Tanpa adanya gelap,
    Dapatkah kita mengenal terang?

    Inilah sebuah kenyataan
    Yang telah dikenhendaki Allah
    Tanpa kehendaknya, takkan terjadi apa-apa..

    Shubhanallah...sungguh ALLAH maha besar.

    BalasHapus
  12. Aaminkan doa ini sahabat.

    Ya ALLAH ampunilah dosa ku …

    Jangan kau jadikan aku manusia yang laknat….

    manusia yang lalai akan amanah yang kau berikan..

    Jauh kan lah aku dari jalan yang tidak kau ridhoi,,

    berikanlah aku rahmat, hidayah, dan inayah mu ya rabb,,,amin…

    aku hanyalah manusia yang tak berdaya apa” tanpa pertolongan mu ya RABB…

    berikanlah aku seseorang yang dapat menjadikan ku lebih dekat denganmu ya ALLAH ,,,

    seseorang yang bisa membuatkku menjauhi larangan mu,

    seseorang yang dapat mengingatkan ku dikala aku hilap..

    seseorang yang membuatku semangat untuk beribadah kepada mu ya roob.

    Dan Lindungilah Hambamu yg Lemah ini dari pengaruh buruk yg menggangu ibadah hamba kepadamu.

    أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقَابِهِ، وَشَرِّ عِبَادِهِ، وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

    A'uuzu, bikalimaatillaahittaammaati min gadhabihi wa'iqqabihi, wasyarri 'ibaadihi, wamin hamazaati sysyayaathiini wa ayyahdhuruun.
    "Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan dan siksaanNya, serta kejahatan ham-ba-hambaNya, dan dari godaan setan (bisikannya) serta jangan sampai mere-ka hadir (kepadaku)."

    Amiin Amiin Ya Robbal 'alamiin....

    BalasHapus
  13. Rindu Bertemu Rosulullah

    By : Ustad Uje

    Siapakah engkau ya muhammad..
    Begitu dahsyatnya engkau berada di relung hati kami..
    Seluruh para penghuni alam ini membicarakan engkau..
    Jika bukan karena Engkau ya Muhammad..
    Semua kami tidak akan pernah mengenal Robb kami..
    Duhai ALLAH..
    Maukah Engkau menghadirkan Beliau dalam mimpi kami?..
    memandang kesejukan wajahnya dalam pelukan hati..
    Mendengar kemerduan suaranya memanggil ENGKAU..
    sebentar saja YA ALLAH..
    Duhai ALLAH..
    Semoga Engkau Bangkitkan kami dalam barisan..
    yang sama bersama Rosul kami..
    Ya Habibi Ya Rosulullah…

    Dari yang merindukanmu.

    BalasHapus
  14. Ya Allah..Jatuh cintakanlah aku kepada dia yang selalu menangis karena dosa dosanya..
    Jatuh cintakanlaah aku kepada dia yang selalu memanjangkan sujudnya kepada-Mu..
    Dan Jatuh Cintakanlah aku dengan mereka yang menundukkan pandangannya..
    Jatuh cintakan aku kepadanya, yang selalu menjauh dari sesuatu yang menutup hatinya untuk bertemu dengan-Mu..

    Aamiin

    BalasHapus
  15. Cari waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa. Selepas Shalat wajib misalnya. Dan jadilah orang yang rindu dengan waktu shalat. Karena di dalam shalat itu sendiri di dalamnya sudah ada doa-doa mustajabnya. Contohnya, bacaan duduk diantara dua sujud :

    ✔ Rabbighfirlii (Tuhanku, ampuni aku)
    ✔ Warhamnii (Rahmati aku)
    ✔ Wajburnii (Tutuplah aib-aibku)
    ✔ Warfa’nii (Angkatlah darjatku)
    ✔ Warzuqnii (Berilah aku rezeki)
    ✔ Wahdinii (Berilah aku petunjuk)
    ✔ Wa’Aafinii (Sehatkan aku)
    ✔ Wa’fuannii (Maafkan aku)

    Duhai Allah, ya Tuhan kami, kabulkanlah semua doa kami, perkenankanlah semua hajat kami, dan lindungilah kami dari azab-Mu, baik di dunia, maupun di akhirat kelak. Aamiin...

    BalasHapus
  16. Yaa Nabi salaam alaika
    yaa Rasul salaam alaika
    yaa Habiib salam alaika
    sholawattullah alaika

    Asyroqol badru alainaa
    fakhtafat minhul buduuru
    mitsla husnik maa ro-ainaaqoththuyaa wajhas suruuri

    Yaa Nabi salaam alaika
    yaa Rasul salaam alaika
    yaa Habiib salam alaika

    Anta syamsun anta badrun
    Anta nuurun fauqo nuuri
    Anta iksiiru wa ghooli
    Anta misbaahus-shuduuri

    Yaa habiibi yaa Muhammad
    yaa aruusal khoofiqoini
    yaa muayyad yaa mumajjad
    yaa imaamal qiblataini

    BalasHapus
  17. Allah mengizinkan kita disakiti agar esok kita tahu cara mengobati org yg terluka...

    Allah membuat kita menangis agar esok kita mampu menghibur org yg bersedih....

    Allah menjadikan kita manusia yg dikaruniai kelebihan dan kekurangan agar kita bersyukur dan berdoa serta saling membutuhkan dgn sesama manusia...

    Setiap ujian yg melanda adalah pembelajaran agar kita smkn bijak dan dewasa....

    Sesungguhnya nikmat yg terbaik adalah segala kejadian yg membawa kita smkn dekat pdNYA betapapun itu sgt menyakitkan hati kita.

    Ya Allah beri Kami kekuatan utk mengasihi, utk memaafkan. Jangan beri Kami kekuatan utk menyalahkan keadaan tp beri Kami kekuatan utk menghadapi kenyataan dan bisa memetik hikmah dari setiap kejadian...Aamiin.

    BalasHapus
  18. ►Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh....

    ►Yaa Rabbi
    ►Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta, berfikir sebelum bertindak,
    santun dalam berbicara,
    tenang ketika gundah,
    diam ketika emosi melanda, bersabar dalam setiap ujian

    ►Jadikanlah kami orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq,
    sebijaksana Umar bin Khattab, sedermawan Utsman bin Affan, sepintar Ali bin Abi Thalib, sesederhana Bilal,
    setegar Khalid bin Walid radliallahu'anhum

    ►Amiin ya Rabbal'alamin.

    BalasHapus
  19. jodoh itu = GAK BISA DI PAKSAKAN
    jodoh itu = GAK BISA DI TEBAK
    jodoh itu = GAK BISA DI RAMAL

    Jodoh itu..
    Khusus.. Hanya Allah-lah yang mengetahuinya..

    Sedekat apapun hubungan, jika dia bukanlah jodoh kita.. Maka pasti dia akan pergi meninggalkan kita..

    Dan sejauh manapun hubungan kita,jika dia jodoh kita.. Maka pasti dia akan mendekat kpd kita..

    Semoga saja kita di beri Jodoh yang terbaik bagi kita semua... Aamiin

    BalasHapus
  20. Bismillahirrahmanirrahim,

    Ya ALLAH..Hamba menginginkan seorang IMAM yang dengan keimanannya mampu mengarahkanku pada pilihan yang baik.

    Bersedia MENDENGAR ketika aku ingin bicara....
    Menyediakan BAHUnya untuk tempatku bersandar..
    Merelakan TANGANnya untuk menyeka airmataku.
    Menyerahkan HATInya hanya padaku dan membimbing hamba menuju jannah-Mu..

    Aamiin ya Rabbal'alamin..

    BalasHapus
  21. Ketika merasa sunyi BERDZIKIRLAH karena
    Allah Maha Mendengar

    Ketika merasa gembira BERSYUKURLAH karena
    Allah Maha Memberi

    Ketika marah BERISTIGHFARLAHkarena Allah
    Maha Pemaaf

    Ketika merasa sedih BERSUJUDLAH karena
    Allah Maha Pengasih..

    Terkadang Allah memberi apa yang kita perlu
    bukan apa yang kita mau karena Allah Maha
    Tahu apa yang terbaik..

    Allah itu Maha Adil juga Maha
    Penyayang.Segala yang berlaku akan ada
    hikmahnya..

    Latih hati untuk PERPRASANGKA BAIK terhadap
    Allah..

    Latih hati untuk BERGANTUNG KEPADA ALLAH
    bukan kepada manusia..

    Latih hati untuk BERSYUKUR,InsyaAllah kita
    bahagia..

    Latih hati untuk MEMINTA MAAF dan MEMAAFKAN,InsyaAllah keresahan sirna.. aamiin

    BalasHapus
  22. PERTANYAAN MALAIKAT DI ALAM KUBUR

    Siapa Tuhanmu?
    Siapa Nabimu?
    Apa agamamu?
    Siapa imammu?
    Di mana kiblatmu?
    Siapa saudaramu?

    Dan jawabannya sangat sederhana:

    Allah Tuhanku Muhammad Nabiku
    Islam agamaku
    Al-Qur'an imamku
    Ka'bah kiblatku
    Muslimin dan Muslimat saudaraku..
    Sangat sederhana, bukan? Tapi apakah sesederhana itu kelak kita akan menjawabnya?
    Saat sendiri di perut bumi?
    Saat tiada lagi penolong selain amal kebaikan kita selama hidup di dunia?
    Astaghfirullahal'adzim..
    Ampunilah kami ya Allah..
    Kami hanyalah hambaMu yang berlumur dosa dan maksiat.. Sangat hina diri ini di hadapanMu..
    Tidak pantas rasanya kami senantiasa meminta dan meminta maghfirah-Mu, sementara balasan kami hanyalah perilaku buruk dan sia-sia...
    Ya Allah... Izinkan kami tuk senantiasa bersimpuh memohon maghfirah dan rahmat-Mu.. Tunjukkanlah kami jalan terang menuju cahayaMu..
    Agar kami tidak sesat tersesatkan... Astaghfirullahal'adziim

    BalasHapus
  23. * Kadang-Kadang *

    ✿◠‿◠♥
    Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam memberi komen..
    Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam menegur..
    Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam memberi nasihat..
    Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam memprotes..
    Kadang-kadang kita hanya perlu DIAM dalam persetujuan..

    tapi..

    Biarlah DIAM kita mereka faham artinya..
    Biarlah DIAM kita mereka terkesan maknanya..
    Biarlah DIAM kita mereka maklum maksudnya..
    Biarlah DIAM kita mereka terima tujuannya..

    kerana..

    DIAM kita mungkin disalah tafsir
    DIAM kita mungkin mengundang syak wasangka [ buruk sangka ]
    DIAM kita mungkin disilap terjemah..
    DIAM kita mungkin tidak membawa maksud apa-apa .

    maka..

    jika kita merasakan DIAM itu terbaik..
    seharusnya kita DIAM..
    namun seandainya DIAM kita bukanlah sesuatu yang bijak ..
    berkatalah sehingga mereka DIAM…

    Sedikit bicara sedikit pula kita buat dosa.
    jaga ucapan jaga lidah karena Diam itu emas.

    Bener gak sob .???

    ✿◠‿◠♥

    BalasHapus
  24. 7 Kilimat penghapus dosa

    Bismillahirrahmanirrahim…

    Barang siapa hafal tujuh kalimat, ia terpandang mulia di sisi Allah dan Malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebesar lautan:

    (1) Mengucap Bismillah pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.
    (2) Mengucap Alhamdulillah pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu.
    (3) Mengucap Astagfirullah jika lidah terselip perkataan yang tidak patut.
    (4) Mengucap Insya Allah jika merencanakan berbuat sesuatu dihari esok.
    (5) Mengucap La haula wala kuwwata illa billah jika menghadapi sesuatu tak disukai dan tak diingini.
    (6) Mengucap Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun jika menghadapi dan menerima musibah.
    (7) Mengucap La ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah sepanjang siang malam sehingga tak terpisah dari lidahnya.

    Semoga allah melapangkan rezeki dan kebahagiaan yang melimpah buat sahabat yang mengucapkan " Allahu'akbar "

    BalasHapus
  25. 10 Kelebihan Orang selalu melaksanakan SHALAT:

    1. Diberi nur pada wajah.
    2. Dikurniakan ALLAH subhanahu wa ta'ala akal yang cerdas & otak yang pintar.
    3. Hati bercahaya & tenang jiwa.
    4. Sejahtera keluarga (sakinah, mawaddah, warahmah).
    5. Di padang Masyhar tidak kepanasan malah sebaliknya.
    6. Dapat rahmat & hidayah dari ALLAH subhanahu wa ta'ala.
    7. Doanya sering di kabulkan
    8. Diberatkan timbangan amal & menerima buku catatan amal melalui tangan kanan di akhirat kelak (baik).
    9. Dipermudahkan jalan menuju ke syurga Allah.
    10.Melintasi jembatan sirotol mustakim di permudah

    (Al-Imam Ibnu Hajar Al- Asqalani)

    BalasHapus
  26. Apalah gunanya..!!
    Memiliki wajah cantik ataupun tampan.
    Jika tak pernah tersentuh tetesan air wudhu'.

    Memiliki tubuh indah dan menarik.
    Kalau hanya digunakan untuk menistakan diri.
    Bukannya memuliakan diri. Memiliki tubuh semampai nan indah
    mempesona.
    Kalau tak pernah dibuat untuk bersujud
    kepada-Nya.

    Memiliki kekayaan dan harta yang berlimpah.
    Kalau dalam kesehariannya tak pernah bershadaqah.

    Memiliki bibir merona bak merah delima.
    Kalau tiap harinya jarang digunakan untuk
    berdzikir kepada-Nya.

    Ketika kita terlalu bangga atas segala
    kelebihan yang kita punya ketika hidup di
    dunia.

    Yang terkadang membuat kita terlena dan melupakan kewajiban kita kepada-Nya.

    Disitulah sebenarnya hidup kita akan menjadi
    sia-sia.

    Dan menjadi penyesalan ketika menghadap kepada-Nya.

    Yuk mulai sekarang kita perbaiki diri.
    Dunia boleh kita kejar.
    Tapi jangan lupa akhirat juga kita kejar.

    Namun yg lebih baik adalah mengejar akhirat,niscaya dunia akan mengejar kita

    Setuju..???

    BalasHapus
  27. Ya Allah, bila pagi ini ada hati yang tersimpan benci ubahlah menjadi kasih sayang.
    Bila hati kami kotor, sucikanlah. Bila hati terluka perih, sembuhkanlah....

    Kami mohon ubahlah kesedihan siapapun yang membaca doa ini menjadi kebahagiaan.
    Dan ubahlah setiap air mata yang mengalir dipipi menjadi karuniaMu dalam hidup kami.
    Jadikanlah airmata-airmata yang mengalir ini, menjadi butiran mutiara kehidupan baginya. Didunia ini dan akhir nanti,...

    Aamiin Ya Allah..aamiin Ya Rabbal alamiin

    BalasHapus
  28. 6 PERASAAN yang bisa MENIPU DIRI

    1. Merasa DEKAT dengan Allah, padahal JARANG melakukan ke-TAAT-an.

    2. Merasa sudah banyak PAHALA, Padahal JARANG untuk BERAMAL.

    3. Merasa menjadi Kekasih Allah, padahal sering MELANGGAR ketentuan-NYA.

    4. Merasa selalu bersama orang-orang yang TAAT, padahal ketika bergaul sering berbuat MAKSIAT.

    5. Merasa mudah mendapat AMPUNAN, namun terus menerus melakukan DOSA tanpa Penyesalan.

    6. Merasa dirindu taman-taman SURGA, namun amalan sehari-hari bagai menyemai benih NERAKA.

    Semoga kita semua dilindungi dari perasaan sombong dan selalu merasa kurang dalam beramal. Aamiin.

    BalasHapus
  29. Ya Allah ... jadikan mata ini terus basah dengan air mata taubat

    Ya Allah ... jadikan mulut ini terus tergetar bersyukur pada-Mu

    Ya Allah ... jadikan telinga ini terus berdenging mendengar ayat-ayat-Mu

    Ya Allah ... jadikan hari ini jauh dari kehinaan diri

    Ya Allah ... jadikan hati ini selalu jujur pada-Mu

    Ya Allah ... jangan biarkan kami terperangkap di hutan zina

    Ya Allah ... ambil saja mulut ini bila kuucapkan kata-kata nista Ya

    Allah ... lepas saja telinga ini bila kugunakan untuk mendengar fitnah

    Ya Allah ... hancurkan jantungini bila detaknya lupa pada-Mu

    Ya Allah ... izinkan kami menangis menghindar dari neraka-Mu
    Ya Allah ... izinkan kami tersenyum menanti surga-Mu

    Ya Allah... Bimbinglah aku yang sering lalai ini Bimbinglah aku yang sering khilaf ini Bimbinglah aku agar selalu mengingatMu Hidup ini tak berarti tanpaMu Harta yang kumiliki tak ada artinya jika Kau jauh dariku Jasad ini tak berguna jika Kaucampakan aku...Aamiin..

    BalasHapus
  30. Jika sebuah TELUR dipecahkan oleh kekuatan dari luar, maka kehidupan di dalam telur akan BERAKHIR..

    Tapi..

    Jika sebuah telur di pecahkan dari dalam,
    maka kehidupan baru telah LAHIR..

    HAL-HAL BESAR selalu dimulai DARI DALAM.
    Allah tidak pernah menjajikan bahwa:
    langit itu selalu biru
    bunga selalu mekar
    mentari selalu bersinar

    tapi ketahuilah bahwa Dia selalu memberi
    pelangi di setiap badai,
    senyum di setiap airmata
    berkat disetia cobaan
    jawaban di setiap do'a

    jangan pernah menyerah sahabat.
    Terus berjuanglah
    life is so beautiful

    hidup bukanlah tujuan, melainkan perjalanan maka nikmatilah

    hidup adalah tantangan,hadap­ilah

    hidup adalah anugerah,terima­lah

    hidup adalah tugas, selesaikanlah

    hidup adalah cita-cita,capailah

    hidup adalah misteri, singkapkanlah

    hidup adalah kesempatan,ambi­lah

    hidup adalah janji,penuhilah

    hidup adalah keindahan,bersy­ukurlah

    hidup adalah teka-teki,pecah­kanlah...

    semoga kebahagiaan dan rizki selalu menghampiri sahabat yang mengucapkan " Aamiin "

    BalasHapus
  31. "GOLONGAN ORANG YANG DI DOAKAN OLEH MALAIKAT"

    "Sebenarnya (Malaikat-Malai­kat itu) adalah hamba-hamba yang dimuliakan, mereka tidak mendahului-Nya dengan perkataan dan mereka mengerjakan perintah-perintah-Nya.
    Allah mengetahui segala apa yang ada di hadapan mereka dan yang ada di belakang mereka. Dan mereka tidak memberikan syafa'at melainkan kepada orang-orang yang diridhai Allah, dan mereka selalu berhati-hati kerena takut kepada-Nya." (Q.S. Al-Anbiya' 26-28)

    Lalu siapakah orang-orang yang selalu didoakan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat oleh para Malaikat? Mereka adalah :

    1. Orang yang tidur dalam keadaan bersuci. Dalam hal ini kita dianjurkan untuk berwudlu' menjelang istirahat.

    2. Orang yang duduk menunggu waktu Shalat. Dalam hal ini seseorang mensegerakan diri untuk bersiap-siap menunggu waktu Shalat sebelum adzan berkumandang.

    3. Orang yang ada pada Shaf terdepan ketika Shalat berjemaah.

    4. Orang yang menyambung Shaf (tidak membiarkan kosong) ketika Shalat berjema'ah.

    5. Orang yang masih berada di tempat Shalatnya setelah selesai melakukan Shalat. Artinya ia menyempatkan diri untuk berdzikir & berdoa setelah menunaikan Shalat.

    6. Orang yang Shalat berjemaah pada waktu Shubuh dan 'Ashar.

    7. Orang yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama Muslim) tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya.

    8. Orang yang suka berinfak.

    9. Orang yang sedang makan sahur pada bulan Ramadhan.

    10. Orang yang suka menjenguk saudaranya yang sedang sakit.

    11. Orang yang suka mengajarkan serta menasehatkan kebaikan kepada orang lain.

    Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang demikian.

    BalasHapus
  32. ▀▄▀ HAL YANG PALING INDAH DALAM HIDUP ADALAH ▀▄▀

    - Saat kita pergi ada yang mendoakan

    - Saat kita jauh ada yang merindukan

    - Saat kita sedih ada yang membuat kita tersenyum

    - Saat kita bertemu ada senyum yang indah

    - Tapi yang TERINDAH dari segalanya adalah ketika Allah Ta'ala masih berkenan memberikan nafas untuk kita hidup di hari ini.

    Ya Allah semoga kami selalu bersyukur akan setiap nafas yang masih kau berikan kepada kami hingga detik ini.

    Aamiin Ya Rabbal'alamiin.

    BalasHapus
  33. ILMU VS HARTA

    Buat sobat yang sedang online, baik pria maupun Wanita. Mari coba kita baca, renungkan dan resapi tulisan di bawah ini...

    1. Ilmu adalah warisan para Nabi, sedangkan harta warisan si Qorun.

    2. Ilmu akan menjagamu, sedangkan harta haruslah kau yang menjaganya.

    3. Pemilik ilmu punya banyak teman, sedangkan pemilik harta punya banyak musuh.

    4. Jika ilmu dipergunakan akan bertambah, sedangkan harta dipergunakan akan berkurang.

    5. Ilmu takkan pernah tercuri, sedangkan harta mudah dicuri.

    6. Pemilik ilmu akan selalu disebut mulia dan terhormat, sedangkan pemilik harta akan disebut pelit dan rakus.

    7. Ilmu itu abadi, sedangkan harta akan musnah.

    8. Ilmu akan menyinari hati, sedangkan harta akan mengeraskan hati.

    9. Pemilik ilmu akan diberi syafa’at di akhirat, sedangkan pemilik harta akan dihisab.

    10. Pemilik ilmu akan dimuliakan walaupun sedikit ilmunya, sedangkan pemilik harta disebut besar setelah banyak hartanya.

    Ada yang mau nambahin???

    Sekarang sobat lebih memilih ILMU atau HARTA???"

    >> Semoga Orang Yang Mau Membagikan ilmu Akan Dipermudah Segala Urusanya

    >> Mudah Rezekinya

    >> Dijauhkan Dari Mara Bahaya... Aamiin...!

    BalasHapus
  34. PENTINGNYA SHOLAT...

    →SEHEBAT manapun kita..
    →SECANTIK siapapun kita..
    →SETAMPAN siapapun kita..
    →SEKAYA manapun kita..
    →SEPANDAI apapun kita..
    .
    TAPI,,,,,,,

    →Jika SHOLAT kita tiada..
    →Jika SHOLAT kita tinggalkan..

    MAKA,,,,

    →BURUK lah kita,
    →MISKIN lah kita,
    →HINA lah kita dan
    →Bangkrutlah kita di akhirat kelak..

    INGAT ..!!!!

    Sholat adalah tiang Agama, siapa
    yg mendirikan sholat, ia mendirikan Agama, dan siapa yg
    meninggalkan sholat, ia meruntuhkan agama.

    Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman :
    〃Sesungguhnya bagi orang Mukmin Sholat itu adalah merupakan suatu Kewajiban yang
    telah ditentukan Waktunya.〃
    (Q.S. An Nisa :103).
    .
    Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :

    〃Amal perbuatan seseorang yang
    pertama kali akan dihisab (diperiksa), dihari kiamat nanti
    adalah Sholat, maka barangsiapa
    diterima Sholatnya, akan diterima
    seluruh amalnya, dan jika Sholatnya ditolak akan tertolak
    seluruh amalnya. .〃
    (HR. At Thabrani, Mundzir dan At
    Tirmidzi).

    Waallahua'lam

    BalasHapus
  35. Jangan bilang cinta jika tak mampu setia..

    Jangan ucapkan sayang jika suka berbuat curang..

    Jangan bilang rindu kalau sering cemburu..

    Karena kasih sayang itu bukan berdasar keterpaksaan melainkan karena keikhlasan..

    Namun..ingatlah­ saudaraku..Seindah-indah cinta hanya selepas nikah,sebelum itu bersikaplah sederhana karena belum tentu dia tercipta untuk kita..

    BalasHapus
  36. "DO'A AGAR DIMUDAHKAN DALAM SEGALA PERMASALAHAN"
    Aminkan Do'a Ini...

    Ya Allah, Ya Rabb....
    Engkaulah Maha Segala-segalanya
    Engkaulah Sang pencipta langit & bumi
    aku adalah HambaMu yg lemah
    aku adalah HambaMu yg penuh dosa

    Ya Allah. Ya Karim...
    ku mohon kepadaMu
    berikanlah hamba petunjukMu,
    berikanlah hamba KaruniaMu,
    berikanlah hamba jalan keluar di setiap permasalahan...

    Sungguh,,,
    ku tidak kuat lagi atas permasalahan yg terjadi pada Hamba...
    berikanlah hamba kekuatan,
    berikanlah hamba ketegaran di dalam setiap ujian dariMu,

    Ya Allah,
    Engkaulah sebaik-baik pelindung,
    ku berlindung dari segala mara bahaya yg akan menimpaku,
    ku berlindung dari segala fitnah,
    dan ku berlindung kepadaMu dari segala cobaan...

    Ya Allah,
    hamba mengadu kepadaMu, dengan segala kerendahan hati,
    hamba mengadu kepadaMu dengan kepasrahan diri,
    ampunilah segala dosa hamba Ya Rabb,
    Aamin Ya Rabbal 'Alamin...

    BalasHapus
  37. 5 Huruf yang paling Indah
    adalah
    "ALLAH"
    syair yang paling merdu adalah
    "ADZAN"
    Majalah yang paling baik adalah
    "AL-QUR'AN"
    Senam yg paling sehat adalah
    "SHALAT"
    Diet yg paling Sehat adalah
    "PUASA"

    BalasHapus
  38. ARTI DARI SAKINAH MAWADDAH WARAHMAH

    ♥ SAKINAH, ialah ketika kita melihat kekurangan pasangan namun mampu menjaga lidah untuk tidak mencelanya.

    ♥ MAWADDAH, ialah ketika kita mengetahui kekurangan pasangan namun mampu memilih untuk menutup sebelah mata atas kekurangannya dan membuka mata yang lain untuk berfokus pada kelebihannya.

    ♥ Sedangkan RAHMAH itu ialah, ketika kita mampu menjadikan kekurangan pasangan sebagai ladang amal untuk diri kita.

    Tapi ingat..!
    Maksud pasangan di sini adalah pasangan yang HALAL.. Bukan yang KURANG AJAR :D

    ♥ Semoga yang sudah berkeluarga mampu membina keluarga yang Sakinah, Mawaddah wa Rahmah, dan bagi yang belum, semoga mendapat pendamping yang shalih/ shalihah.

    ♥ Aamiin Ya Rabbal'Aalamiin ♥

    BalasHapus
  39. KATA MUTIARA ALM.USTAD JEFRY AL-BUKHORI

    (AKUN TWITTER @jefri_
    buchori)

    1. "Islam tidak mengajarkan kita untuk
    menghina Tuhan orang lain.. Surat Al
    Ikhlash cukup jadi jawaban.."

    2."Santun dalam penyampain dan tutur
    kata menunjukkan ketinggian budi
    pekerti seseorang.."

    3."Setiap segala sesuatu itu ada
    kelebihannya.. Maka janganlah suka meremehkan dan merendahkan.."

    4."Semakin berkuasa manusia semakin
    banyak ego yg dipertontonkan.­." y

    5."Jika semua ibadah hanya karena
    ramadhan sungguh ia telah pergi berlalu, tapi jika semua karena Allah, maka takkan ada yang berubah meski ramdhan telah pergi"
    .
    6."gak ada satupun manusia yg gak
    pernah berbuat salah.. Lalu kenapa jadi
    sulit utk memaafkan orang yg telah
    berbuat salah kepada dirinya."

    7."Maafkan" dan "Lupakan".. itulah
    maaf yg sesungguhnya..

    8."meminta maaf itu baik.. memberi
    maaf itu mulia.."

    9."Jika ada orang berilmu tapi masih
    suka menjatuhkan orang lain didepan
    umum untuk menunjukkan dirinya
    lebih pintar, Dia bukanlah orang
    berilmu yang bijak"

    10."Jika kita hanya boleh memilih 5
    didunia ini maka pilihlah agama, harta,
    akhlaq mulia, rasa malu & pemurah..
    Pesan luqmanul hakim kepada
    anaknya"

    11."Kebaikan akan mengantarkan
    seseorang kepada kebenaran dan
    kebenaran akan mengantarkan
    seseorang kepada puncak
    pengetahuan lalu menjadi rendah hati"

    12."Puncak ibadah adalah kerendah
    hatian.. Bukan merendahkan.."

    13."Senyum saja.. Meski senyum itu tak
    terbalas.. Karena senyumnya orang
    yang beriman dengan niat ibadah..
    Bukan untuk dibalas lagi dengan
    senyuman.."

    13."Cobalah fahami musibah sebagai
    bentuk teguran halus Alloh SWT kpd
    kita.. Supaya kita jauh lebih dekat dan
    makin dekat lg dgn Yg Maha Kuasa.."

    14."menjadi manusia yang "bodoh"
    setelah pintar itu ternyata susah dan
    sedikit.. tapi menjadi manusia yang
    "sombong" setelah pintar itu mudah
    dan banyak"

    15."Lidahku takut.. Tapi hatiku masih
    suka menentang.. Lidahku berucap
    syukur.. Tapi hatiku masih saja suka
    kufur.. Ampuuuunnn Yaa Robb.."

    16."Sahabat yg baik adalah sahabat yg
    berani menunjukkan salahnya engkau
    Terima kasihlah kpd orang yg telah
    berani menunjukkan salahnya
    engkau.. Dan berhati2lah kpd orang
    yg terlalu byk memuji dirimu.."

    17."kekuatan harta itu hanya ada pada
    saat harta itu masih ada.. Saat harta itu
    habis.. Maka musnahlah juga
    kekuatannya itu.."

    18."saat kita dihina.. lalu kita bersabar
    menghadapinya..saat itu pula Alloh
    sedang memuliakan dan mengangkat
    derajat kita.."

    19."Kemarahan bisa membuat
    seseorang menjadi buta.. Buta dalam
    memandang..
    Kemarahan bisa membuat seseorang
    menjadi kacau.. Kacau dalam berfikir..
    Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi lupa.. Lupa dalam kebaikan..
    Kemarahan bisa membuat seseorang
    menjadi terlena.. Terlena dalam
    amarah..
    Kemarahan bisa membuat seseorang
    menjadi hina.. Hina dalam perbuatan.. Kemarahan bisa membuat seseorang
    menjadi buruk.. Buruk dalam
    sangkaan..
    Dan kemarahan bisa,, bisa,, bisa,, tentu
    sangat bisa membuat seseorang
    menjadi tdk bijaksana.."

    Subhanallah..

    BalasHapus
  40. Tujuh Hari Ustad Jeffry, Ribuan Orang Menyemut.

    Momentum peringatan tujuh hari meninggalnya Ustadz Jeffry Al Buchori alias Uje (40) yang jatuh hari ini, Kamis (2/5/2013), di kediamaan mendiang Ustadz Gaul itu di perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, akan digelar acara tahlilan.

    Prosesi tahlilan akan digelar di pelataran kediaman mendiang,pukul 19.00. WIB. "Insya Allah tahlilan nanti selepas sholat Isya," kata Ali salah seorang kerabat mendiang Uje ditemui disela-sela persiapan acara tahlilan.

    Saat acara tahlilan nanti Rhoma Irama akan memberikan tauziah. Selepas acara tersebut juga akan diisi pembacaan puisi karya mendiang.

    Saat berita ini diturunkan, kediaman mendiang dipadati ribuan jemaah. Sebelumnya dilakukan sholat magrib berjemaah. Selain itu juga diisi pembacaan Asma Husna oleh hajjah Yolanda Yusuf yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut..

    marilah sahabat kita semua mendoakan almarhum agar di terima di sisinya dan di jauhkan dari api neraka Aamiin.

    BalasHapus
  41. Bidadari Syurga

    By Uje

    Setiap Manusia, Punya Rasa Cinta..
    Yang Mesti di Jaga Kesucian'nya..
    Namun Adakala Insan Tak Berdaya..
    Saat Dusta Mampir Bertahta..

    Ku Inginkan Dia, Yang Punya Setia..
    Dan Mampu Menjaga, Kemurnia'nya..
    Saat Ku, Tak Ada, Ku Jauh Darinya..
    Amanah'pun Jadi Penjaga'nya..

    Hati'mu Tempat Berlindung' Ku..
    Dari Kejahatan Syahwat' ku..
    Tuhan' Ku Merestui Itu..
    Jadikan Engkau Istri' ku..

    Engkaulah "Bidadari Syurga" Ku..

    Tiada Yang Memahami Segala Kekuranga' Ku..
    Kecuali Kamu, Bidadari' Ku..
    Maafkanlah Aku, Dengan Kebodohan' Ku..
    Tak Bisa Membimbing Diri' Mu..

    Engkaulah "Bidadari Syurga" Ku

    Robbanaa Hablanaa Min Azwaajinaa
    Wa Dzurriyyatinaa Qurrota A'yun
    Waj'alnaa Lil Muttaqiina Imamaa

    BalasHapus
  42. KEUTAMAAN SEDIKIT MAKAN, MINUM DAN TIDUR
    **_____________________________

    Tiga hal yang mempengaruhi kerasnya hati, yaitu :

    1. Menyenangi tidur
    2. Senang beristirahat (menganggur)
    3. Senang makan

    Barang siapa kenyang di dunia maka lapar pada hari kiamat. Barang siapa lapar di dunia maka kenyang di akhirat

    Barang siapa makan lebih dari kenyang maka sungguh ia telah makan yang haram

    Perbuatan yang mulia adalah laparLapar adalah intisari dari ibadah

    Barang siapa yang banyak makannya banyak pula adzabnya

    Tidak ada kesehatan dengan banyak tidur, tidak ada kesehatan dengan banyak makan dan tidak ada obat pada sesuatu yang haram

    Di antara kalian yang paling dekat denganku pada hari kiamat adalah yang paling banyak berlapar dan bertafakkur (merenungi kebesaran kekuasaan Allah SWT)

    Hidupkanlah hati kalian dengan sedikit tertawa dan sedikit kenyang. Sucikanlah dengan lapar niscaya hati kalian akan jenius dan halus/lembut

    Tidur pada waktu pagi mencegah rejeki

    BalasHapus
  43. Lima hari sudah Ustad Jeffry Al Buchori pergi meninggalkan kita semua. Awan duka memang masih menyelimuti kita semua, terlebih untuk keluarga yang ditinggalkan. Berbagai kisah kesedihan memang masih menyelimuti keluarga besar Uje.

    Dilansir oleh Kapanlagi.com, keluarga besar Uje masih dirundung duka. Mulai dari anak-anaknya yang belum sanggup menahan kesedihan hingga tidak masuk sekolah, Ibunda Uje yang masih merasakan keberadaan Uje hingga Pipik, istri dari almarhum yang masih terngiang momen-momen kebersamaan ketika salat berjamaahe bersama almarhum.

    Ditinggalkan orang yang kita cintai memang akan memberi luka dan rasa sakit yang teramat dalam, namun satu hal yang dibutuhkan adalah rasa ikhlas. Beberapa rekan selebritas pun ikut berduka. Uje memang dikenal sebagai pribadi yang pandai bergaul. Semua kalangan ia rangkul, tak heran ketika pemakamannya kemarin ia diiringi lautan pelayat yang tidak pernah putus mendoakannya hingga ke liang kubur.

    Banyak teman selebritas Uje yang juga menyampaikan ucapan duka. Mereka pun menyelenggarakan pengajian untuk mendoakan almarhum. Rekan artis seperti Dude Harlino, Teuku Wisnu, Deswita hingga Melly Goeslow mengatakan bahwa Uje adalah sosok yang akan selalu dikenang di hati oleh teman, keluarga dan masyarakat luas. Melly pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa Uje tidak pernah menggurui orang lain. Pernyataan ini juga diamini oleh Dude di lain kesempatan, ia mengatakan bahwa Uje adalah ustaz yang ramah.

    Begitu banyak kalangan yang kehilangan Uje, hingga pihak keluarga pun akan menyelenggarakan tahlilan 40 hari berturut-turut. Tidak hanya keluarga, banyak orang yang tidak dikenal rela datang untuk mendoakan Uje. Apresiasi pun diucapkan oleh Ibunda Uje. Sempat juga tersebar foro awan berbentuk orang yang sedang berdoa menjadi hot topic.

    Dikatakan bahwa awan tersebut muncul ketika Uje dimakamkan. Namun, beberapa hari kemudian, muncul pernyataan bahwa awan tersebut adalah foto lama yang diambil sekitar tanggal 8 April dan bukannya foto yang diambil pada saat pemakaman Uje, seperti yang santer diberitakan. Walaupun begitu, tidak menyurutkan rasa duka dan bela sungkawa semua kalangan untuk tidak berhenti mendoakan Uje.

    Seperti yang kita semua tahu, Uje meninggal dalam sebuah kecelakaan tunggal. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Sudah tiga hari berlalu dan doa tidak pernah surut untuk mengiringi langkahmu di sana, Uje. Terima kasih karena telah menjadi inspirasi bagi semua orang, semoga kau tenang di sisiNya. Aamiin.

    BalasHapus
  44. Seorang lelaki sholih melewati seorang yang sedang memanggang daging, lalu ia menangis.

    Orang itu bertanya: kenapa engkau menangis? apakah engkau butuh daging?

    Orang sholih itu menjawab: tidak....tetapiaku menangisi anak Adam. Binatang memasuki api dalam keadaan mati, sementara anak Adam memasuki api (neraka) dalam keadaan hidup".

    Wahai Rabb...jasad kami tidak kuat menahan api neraka....

    Ya Allah, haramkanlah api neraka atas jasad kami dan jasad setiap orang yang Mengucapkan "aamiin" ...

    BalasHapus
  45. KENANGAN USTAD UJE DIMATA ISTRINYA Pipik Dian Irawati

    Mengenang Kebiasaan Ustad Jeffry Al Buchori. Kesedihan masih terpancar jelas di wajah istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchory atau Uje, Pipik Dian Irawati. Meski demikian, Pipik berusaha tegar menerima kenyataan Uje telah meninggal dunia, Jumat 26 April 2013. Ia pun mengenang kebiasaan-kebiasaan Uje, saat ditemui di kediamannya di bilangan Rempoa, Tangerang.

    13 Tahun mengarungi bahtera rumah tangga dengan Uje, meninggalkan banyak momen dan kenangan indah dibenak Pipik. Diakui Pipik, Uje adalah tipe suami yang romantis. Menurut Pipik, selama hidupnya Uje sering menulis puisi.

    "Kadang dibuat untuk broadcast, dan aku kumpulin jadi satu dalam buku. Kadang apa yang ingin dia tulis, ditulis terus disimpan di iPad," kenang Pipik.

    Tak semua puisi yang ditulis Uje diperuntukkan khusus untuknya. Ada yang buat anak-anaknya dan juga publik.

    "Puisinya bukan kearah saya semua. Tapi lebih dari diri pribadi tapi berguna untuk semua dan juga termasuk saya, dan anak-anak," ujarnya sambil menunduk.

    Bagi Pipik, Uje bukan hanya sekadar suami, tetapi juga guru dan teman. Banyak hal yang sering ia bicarakan dengan Uje. Dengan kepergian Uje untuk selamanya, membuat suasana di rumah menjadi berbeda.

    Jika ia merasa kangen dengan Uje, Pipik memilih memandangi peci yang sering dikenakan mendiang suaminya tersebut.

    "Itu mahkota beliau dan sekarang hanya bisa saya kenang," ujarnya menahan tangis.

    BalasHapus
  46. ~MUTIARA HIKMAH ISLAMI~

    بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

    “Jangan memandang rendah dan remeh orang lain, Hanya karena tak lebih pintar, tak lebih kaya, tak lebih beruntung Dan tak mempunyai pangkat sepertimu. Kadangkala di mata Allah Swt, batubara yang terlihat legam. Terlihat lebih berkilau dibanding dengan permata yang mahal harganya"

    BalasHapus
  47. Ingatlah 5 perkara sebelum 5 perkara :

    - sehat, sebelum sakit,
    - kaya sebelum miskin
    - mudah sebelum tua
    - lapang sebelum sempit . Dan
    - hidup sebelum mati ..

    Insya Allah, jika kita selalu mengingat 5 perkara tersebut . Hidup kita akan senantiasa terus bersyukur dan senantiasa selalu di liputi rasa aman, tenang, dan tentram .

    Aamiin, ya robbal'alamiin .

    BalasHapus
  48. Fakta Menarik Tentang Sosok Ustadz Jeffry Al-Buchori

    Bissmillah...

    Dunia dakwah kehilangan sosok yang semasa hidupnya digemari banyak kalangan karena caranya berdakwah yang gaul dan dapat menyentuh hati. Anak ketiga dari lima bersaudara pasangan almarhum H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj Tatu Mulyana ini meninggal dunia karena kecelakaan tunggal, 26 April 2013 di Pondok Indah.

    Simak kumpulan fakta-fakta kehidupan pria kelahiran Jakarta, 12 April 1973, yang akrab disebut ustaz gaul berikut ini:

    Fakta 1: Uje mengaku pernah jatuh pada dunia narkoba dan dunia gemerlap semasa remajanya dulu. Ia bahkan pernah aktif sebagai pemakai.

    Fakta 2: 1991, Uje dinobatkan sebagai pemeran pria terbaik dalam Sepekan Sinetron Remaja Sayap Patah.

    Fakta 3: Uje tidak pernah merasakan bangku kelas 4 sekolah dasar. Pada saat ia bersekolah di SD 07 Karang Anyar, ia lompat kelas dari kelas 3 ke kelas 5.

    Fakta 4: Adalah Pipik Dian Irawati, model gadis sampul Aneka tahun 1995, wanita yangberhasil membuatnya jatuh cinta dan mengubah hidupnya. Mereka menikah siri pada 7 September 1999, dan dua bulan kemudian pernikahannya diresmikan di Semarang.

    Fakta 5: Uje pernah mendapat peran dan bermain di sebuah sinetron berjudul Pendekar Halilintar, yang ditayangkan di TVRI

    Fakta 6: Karier di bidang dakwah dimulai Uje pada tahun 2000. Saat itu, ia menggantikan kakaknya yang menjadi imam disebuah masjid di Singapura.

    Fakta 7: Honor pertama Uje yang diterima dari berdakwah adalah sebesar 35 ribu rupiah.

    Fakta 8: Di awal karier berdakwah, jamaah masjid memilih bubar dan menolak dipimpin oleh orang yang terkenal 'tukang mabuk'

    Fakta 9: Karier di dunia dakwah membaik sekitar tahun 2002, di mana Uje dikontrak dalam acara Salam Sahur yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta.

    Fakta 10: Album rohani pertama Ustaz Jeffry diluncurkan tahun 2005 berjudul LAHIR KEMBALI. Album keduanya menyusul diluncurkanpada 2006 di mana ia berduet dengan istrinya, Pipik Dian Irawati.

    Pesan terakhir dari Ustaz Jeffry Al Buchori yang cukup menggemparkan dan banyak jadi bahan pembicaraan adalah

    "Pada akhirnya,, Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh.. Dan pada saat itu.. Kembali adalah yg terbaik.. Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya.. Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut.."

    Pun demikian, hendaknya kalimat tersebut tidak dianggapsebagai sebuah hal yang negatif, namun justru dapat dijadikan sebagai renungan.

    BalasHapus
  49. ♥ KATA-KATA MUTIARA USTADZ JEFRY AL-BUCHORY (ALMARHUM) ♥

    ✽ Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ✽

    ❥ Jika ada orang BERILMU..

    ❥ Tapi masih suka MENJATUHKAN orang lain didepan umum untuk menunjukkan dirinya lebih PINTAR..

    ❥ dia bukan lah orang berilmu yang BIJAK..

    ❥ Semoga Bermanfaat,Dan Menjadi Amal Kebaikan yang Terus MENGALIR Kepada Beliau..

    ♥ ♥ Aamiin Ya Rabbal'alamiin ♥ ♥

    BalasHapus
  50. Kenangan Terakhir Bersama Almarhum Ustadz Jefri

    Sebelum wafat, mendiang Ustadz Jefri Al Buchori Alamrhum Bertemu dengan saya Dalam kesempatan itu, Kami berbincang tentang banyak hal.

    Dan pada saat itulah Beliau Berbicang Terakhir kali nya dengan saya

    "Dia (Ustadz Jefri) bilang sama saya, 'ente harus lanjutin dakwah ane'," kenang ini lah membuar saya berlinang air mata di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

    "Setelah dia bilang seperti itu, saya langsung peluk beliau, saya bilang ke dia 'yang namanya dakwah itu tidak boleh berhenti, jadi jangan pernah berpikir untuk berhenti berdakwah'," i

    Tak hanya itu, Ustadz Jefri juga sempat memberikan kenang-kenangan pada Ustadz yang sempat membintangi sinetron Pesantren Rock N Roll tersebut.

    "Dia kasih cincin dan peci sama saya. Saya masih ingat kata-katanya, 'ini cincin buat elo, elo terusin dakwah gue, ini peci juga buat elo, elo terusin dakwah gue'. Saya langsung nangis,"

    Insya Allah saya akan jaga Amanahmu wahai saudaraku

    Selamat jalan Ustadz Jefri..

    Kami disini insya ALLAH akan selalu mendo'akanmu..

    Semoga Rahmat ALLAH selalu menyertaimu..

    Aamiin Allahumma yaa Allah yaa Rabbal'alamiin.

    BalasHapus
  51. ♥ Assalamu'alaiku m
    Warahmatullahi Wabarakatuh ♥

    "Sebuah ungkapan ISTIMEWA dari Seorang Ustadz Jefry Al-Buchary
    ( Almarhum ) Untuk Istri
    TERCINTA"

    ✽ ENGKAU LAH BIDADARI SURGA KU ✽

    ❥ Setiap manusia punya Rasa cinta, yang mesti dijaga KESUCIANnya..

    ❥ Namun ada kala insan tak berdaya,saat DUSTA mampir bertahta..

    ❥ Kuinginkan dia,yang punya setia,
    Yang mampu menjaga
    KEMURNIAN nya..

    ❥ Saat ku tak ada,ku jauh
    darinya,amanah pun jadi
    PENJAGAnya..

    ❥ Hatimu tempat berlindungku,da ri kejahatan syahwatku..

    ❥ TUHAN ku merestui itu,
    dijadikan engkau istriku..

    ❥ Engkaulah,BIDAD ARI SURGAku..

    ❥ Tiada yang memahami, segala kekuranganku,ke cuali kamu,bidadariku ..

    ❥ Maafkanlah aku,dengan
    kebodohanku, yang tak bisa MEMBIMBING dirimu..

    ❥ Hatimu tempat berlindungku,da ri kejahatan syahwatku..

    ❥ TUHAN ku merestui itu,
    dijadikan engkau istriku..

    ❥ Engkaulah,BIDAD ARI Surgaku..

    ❥ Lyric Nasyid By : Ustadz Jefry Al-Buchary..

    ❥ SubhanALLAH,Sem oga ALLAH Menempatkan Ustadz Jefry Al- Buchary di dalam Surga-NYA..

    ♥✽ Aamiin Yaa Rabbal'alamiin ✽♥

    BalasHapus
  52. Jika disuruh memilih yg terbaik dari dirimu maka pilihlah "hati dan lidah" mu, Karna byk orang yg menjadi mulia dikarnakan hati dan lidahnya

    Jika kita hanya boleh memilih 5 didunia ini maka pilihlah agama, harta, akhlaq mulia, rasa malu & pemurah.. Pesan luqmanul hakim kpd anaknya

    BalasHapus
  53. RENCANA ALLAH itu BAIK

    Saat hati berkata " INGIN ", namun ALLAH berkata " TUNGGU".
    Saat AIR MATA harus menetes, namun ALLAH berkata " TERSENYUMLAH ".

    Saat segalanya terasa " MEMBOSANKAN ", namun ALLAH berkata " TERUSLAH MELANGKAH ".

    Kita merancang, Allah juga merancang..
    Tetapi perancangan Allah lebih baik.. :')

    Allah menitipkan kelebihan di setiap kekurangan

    Menitipkan Kekuatan di setiap kelemahan

    Menitipkan Sukacita disetiap dukacita

    Menitipkan Harapan disetiap keraguan

    Allah berjanji semua itu akan INDAH PADA WAKTUNYA

    BalasHapus
  54. Sungguh, kematian itu sesuatu yang sudah Allah takdirkan, telah Allah suratkan sebelum kita lahir ke dunia ini .

    Sekuat apapun kita memohon, sejauh manapun kita bersembunyi, jika kematian sudah menghampiri kita, kita tidak bisa mengelak lg .
    Kita tidak tau apa yang akan terjadi satu menit kedepan . Apa kita sudah tidak ada di dunia ini ?

    Wallahualam ..

    Oleh sebab itu, manfaatkanlah waktu kita saat ini untuk sebanyak"nya mendekatkan diri kepada Allah .

    BalasHapus
  55. Subhanallah, Jasad Ayah Uje Masih Utuh

    JAKARTA – Selain diantar ribuan jamaah, ada hal menakjubkan yang terjadi saat pemakaman Ustadz Jefri Al Buchori (Uje). Jenazah sang ayah yang dikubur 21 tahun lalu masih utuh.

    Almarhum Uje sempat berpesan ketika meninggal dikuburkan di dekat makam ayahnya, H. Ismail Modal, di Tempat Pemakaman Umun (TPU) Karet Bivak, Tengsin, Tanah Abang, Jakarta.

    Lalu, saat makam Uje yang bersebelahan dengan sang ayah digali, beberapa bagian tubuh jenazah ayahnya ternyata masih utuh. Padahal, ayah Uje sudah wafat lebih dari 21 tahun lalu.

    "Jasadnya masih utuh, padahal Pak Ismail meninggal tahun 1992. Saya dikasih lihat sama tukang gali kuburnya," ujar Icih, salah seorang keluarga Uje saat ditemui di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).(gal) (uky)

    BalasHapus
  56. 4 Pesan Ustadz Jefri Al Buchori Sebelum Wafat

    Tak ada yang dapat mengetahui `kedatangan` malaikat maut. Ya, sesungguhnya itu adalah rahasia Allah. Seperti halnya kepergian Ustadz Jefri Al Buchori pada Jumat (26/4/2013) dinihari. Beliau mengembuskan napas terakhirnya setelah motor Kawasaki ER-6n warna hijau bernomor polisi B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon dan trotoar di Jalan Gedung Hijau VII, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

    Uje begitu cepat meninggalkan murid, sahabat, anak, istri, dan orangtuanya. Namun demikian, di usianya yang ke-40, namanya dikenang lataran beliau selalu menyebarkan kebaikan. Uje berpesan sebelum meninggal:

    1. Pesan untuk Buah Hati "Beliau selalu nasihatin anak-anak, biar mau jadi apapun, harus punya iman. Tetapi, beliau enggak pernah maksa harus seperti dirinya. Kamu mau jadi dokter mau jadi apapun, terserah. Itu doanya yang selalu dipesankan untuk anak-anak, " ujar istri Uje, Pipik.

    2. Pesan kepada Ibunda Tatu Mulyana, ibunda Uje mengatakan putranya suka berbicara aneh sebelum `pergi`. "Belakangan ini dia suka bicara aneh, tapi kita nggak ambil kesimpulan. Dia juga pernah bilang ' Jeffry sudah jatuh tempo, nih'. Kita mah nggak mikir apa-apa, eh tahunya umurnya yang jatuh tempo."

    3. Pesan untuk Ustadz Solmed "Kemarin dia lelah kecapean, tau-tau dia keluarin cincinnya dikasih ke saya, dia bilang 'ini cincin buat ente. Ente terusin dakwah ane'. Dia sambil makein pecinya dipakein ke kepala saya. Nangis saya.. Saya nggak tau apakah itu firasat atau tanda. Mungkin ini tanda cinta beliau buat saya. Saya peluk beliau."

    4. Pesan kepada Jemaah "Pada akhirnya..semua akan menemukan yang namanya titik jenuh.. dan pada saat itu..kembali adalah yang terbaik.. kepada siapa? Kepada DIA pastinya..Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut."(Asw)

    BalasHapus
  57. Inilah sedikit renungan terakhir dari Ustad Jefri sebelum kecelakaan yang merenggut nyawanya. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Tuhan dan semoga kita bisa memetik pelajaran dari tausiah singkat tersebut.

    "Saya SUSAH tapi ada yang LEBIH SUSAH dari saya,

    Saya MENDERITA tapi ada yang LEBIH MENDERITA dari saya,

    Saya SEDIH tapi ada yang LEBIH SEDIH dari saya,

    Saya SAKIT tapi ada yang LEBIH SAKIT dari saya,

    Rupanya saya lebih SENANG dari MEREKA.

    Rupanya saya lebih BAHAGIA dari MEREKA.

    Rupanya saya lebih GEMBIRA dari MEREKA.

    Rupanya saya lebih SEHAT dari MEREKA.

    ALHAMDULILLAH YA ALLAH BERSYUKUR DENGAN APA ADANYA KITA :) "

    BalasHapus
  58. Diringi takbir, jenazah Ustaz Jeffry dibawa ke Istiqlal

    Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo

    Jenazah Ustaz Jeffry Al-Buchori dibawa ke Masjid Istiqlal, untuk disemayamkan dan disalatkan. Usai salat Jumat, jenazah Uje, sapaan Ustaz Jeffry, bakal dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta.

    Sebelum jenazah Uje diberangkatkan, Ustaz Soleh Mahmud atau lebih dikenal dengan panggilan Ustaz Solmed, sempat memimpin pembacaan doa.

    "Pagi ini kita akan berangkat ke Masjid Istiqlal mengantar jenazah putra bangsa, Ustaz Jeffry Al-Buchori. Usai Salat Jumat, akan kita makamkan di TPU Karet Bivak. Untuk itu, demi kelancaran, mari kita membaca surat Al-Fatihah," kata Ustad Solmez, di rumah duka, di Jalan Namada III blok I nomor 11, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (26/4).

    Usai pembacaan surat Al-Fatihah, Ustaz Solmed, yang juga kawan akrab Uje, sempat bertanya kepada para pelayat. "Apakah kita semua yang hadir di sini bersaksi Ustaz Jeffry adalah orang yang baik?," ujar Ustaz Solmed.

    Sontak pertanyaan itu dijawab oleh para pelayat, "Baik !!," kata para pelayat. Lantas, Ustaz Solmed pun mengucapkan takbir.

    Saat jenazah Uje dipapah, segenap pelayat langsung melafazkan tahlil. Beberapa dari mereka ada yang terlihat menangis tersedu-sedu, tidak bisa menyembunyikan kesedihannya.

    Pars pewarta pun berebut mengabadikan jenazah Uje saat dimasukkan ke dalam mobil ambulans. Sempat terjadi ketegangan sebentar karena para pewarta dan para pelayat saling berlomba mendekati jenazah Uje.

    BalasHapus
  59. INALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJI'UN

    Ust Jeffry Al Buchori (UJE) Meninggal..

    Ustad Jeffry Al Buchori alias Uje dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jumat (26/4) pukul 02.00 WIB. Uje mengembuskan napas terakhir akibat kasus kecelakaan di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan.

    Kami selaku pengurus fans page uje turut berduka cita yang sedalam"nya . Semoga beliau senantiasa mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah swt dan amal" beliau di terima di sisi NYA
    Aamiin, ya robbal'alamiin ..

    BalasHapus
  60. pesan Terakhir UJ : Ini
    Hari Terakhir Saya
    Gunakan BB sebagai
    Alat Berdakwah

    Redaksi – Jumat, 26 April 2013
    06:16 WIB

    Sahabat ustad Jefry atau Uje, ustad
    Mahdy Alatas mengatakan, sebelum
    meninggal Uje diketahui sedang
    melakukan kegiatan bersama rekan-
    rekannya dikomunitas motor gede.
    Pada saat melakukan kegiatan
    tersebut, Uje sempat menyampaikan
    pesan terakhir kepada para
    sahabatnya yang sedang mengikuti
    kegiatan tersebut.

    “Beliau sempat bilang kepada para
    sahabatnya bahwa hari ini adalah
    hari terakhir beliau menggunakan
    BlackBerry sebagai alat untuk
    berdakwah,” ujar ustad Mahdy,
    Jumat (26/4/2013).

    BalasHapus
  61. Walaupun “KUBUR LAIN-LAIN, DOSA LAIN- LAIN, SIKSA NERAKA LAIN-LAIN”

    INGATLAH...!!!

    yang memandikan jenazah kita "ORANG LAIN"

    yang sembahyang jenazah kita "ORANG LAIN"

    yang mengkapankan jenazah kita "ORANG LAIN"

    yang mengebumikan jenazah kita "ORANG LAIN"

    yang membacakan yasin di pusara kita "ORANG LAIN"

    yang bersedih di atas kematian kita juga melibatkan "ORANG LAIN"

    jadi jangan menyusahkan "ORANG LAIN" DENGAN Sikap kita yang "TIDAK DISENANGI ORANG LAIN" ^_^ !!

    Semoga bermanfaat Insya Allah ..

    Subhanallah Wabihamdihi Subhanakallahum ma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik ...

    Jadi Inti nya,,,Kita tidak akan bisa Mampu Hidup Sendiri Tanpa Bantuan Orang Lain,,Jadi Saling Menghormati , Bantu Membantu Itu Sangat lah Penting .

    BETUUL ??

    Yuuk,,,Kita Mulai Berlomba Untuk Menuju Suatu Kebaikan , Dengan Membagikan Tausiyah Ini Juga termasuk Kebaikan Lho, Sebagai Wujud Saling Mengingat kan .

    SETUJU,,,???

    BalasHapus
  62. Janganlah kalian hancurkan keluarga mu hny krn harta....
    janganlah kalian timbun hartamu krn di sini kita hanya sementara....
    dan ingatlah hanya amalan yg baik yg bisa menyelamatkan kita....
    jgn sampai menanggis dan menyesal setelah di bungkus dgn kain kejujuran dan di antar ke rumah kita yg sebenarnya...... di sini kita akan kembali pulang....( liang lahat )

    BalasHapus
  63. Ciri-Ciri Kiamat Besar Menurut Agama
    Islam Ditandai Dengan:

    - Kemunculan Imam Mahdi
    - Kemunculan Dajjal
    - Turunnya Nabi Isa (AS)
    - Kemunculan Yajooj dan Majooj
    - Terbitnya matahari dari Barat ke Timur
    - Pintu pengampunan akan ditutup
    - Dab'bat al-Ard akan keluar dari tanah
    dan akan menandai muslim yang sebenar-
    benarnya
    - Kabut selama 40 hari akan mematikan
    semua orang beriman sejati sehingga
    mereka tidak perlu mengalami tanda-
    tanda Kiamat lainnya
    - Sebuah kebakaran besar akan
    menyebabkan kerusakan
    - Pemusnahan/runtuhnya Ka'bah
    - Tulisan dalam Al-Qur'an akan lenyap
    - Tiupan sangkakala yang pertama kalinya
    membuat semua makhluk hidup merasa
    kaget dan ketakutan
    - Tiupan sangkakala yang kedua kalinya
    akan membuat semua makhluk hidup
    mati
    - Dan tiupan sangkakala yang ketiga yang
    membuat setiap makhluk hidup bangkit
    kembali

    Nabi MUHAMMAD SAW telah bersabda:
    "Barangsiapa yang mengingatkan ini
    kepada orang lain, akan Ku buatkan
    tempat di surga baginya pada hari
    penghakiman kelak."

    Allah berfirman:
    "Jika engkau lebih mengejar duniawi
    daripada mengejar dekat denganKu, maka
    Aku berikan, tapi Aku akan menjauhkan
    kalian dari surgaKu."

    Itulah yang dimaksud Dajjal bermata satu:
    Artinya hanya memikirkan duniawi
    daripada akhirat.
    Kerugian meninggalkan shalat:
    Subuh => Cahaya wajah akan pudar.
    Dzuhur => Berkah pendapatan akan
    hilang.
    Ashar => Kesehatan mulai terganggu.
    Maghrib => Pertolongan anak akan jauh
    di akhirat nanti.
    Isya => Kedamaian dalam tidur sulit
    didapatkan.

    BalasHapus
  64. ~Muslimah sejati bukan dilihat dari
    bentuk
    tubuhnya yang mempesona, namun sejauh
    mana
    ia mampu menjaga tubuhnya dengan
    menutup
    aurat agar tak sembarang orang
    melihatnya..

    ~Muslimah sejati bukan dilihat dari
    banyaknya
    berbuat kebaikan,namun dari keikhlasan
    karena
    mengharap ridho Allah semata..

    ~Muslimah sejati bukan dilihat dari
    indahnya
    lantunan suara,namun sejauh mana ia
    mampu
    menjaga lisan agar tak banyak orang
    tersakiti
    olehnya..

    ~Muslimah sejati bukan dilihat dari
    bagusnya
    mutiara kata yang ia rangkai,namun
    sejauh mana
    ia mampu menyelaraskan antara ucapan
    dan
    perbuatan..

    ~Muslimah sejati bukan dilihat dari
    tingginya ilmu
    yang dimiliki,namun sejauh mana ia
    mampu
    memanfaatkan ilmu baik untuk diri dan
    sesama..

    ~Muslimah sejati bukan dilihat dari
    banyaknya
    pria yang memuja dan
    mencintainya,namun sejauh
    mana ia mampu menjaga kehormatannya
    serta
    mempertahankan cinta sucinya hanya
    untuk
    kekasih halalnya..

    ~Saudariku..jadilah wanita yang anggun
    dan
    mampu menjaga harga diri niscaya kita
    akan lebih
    dihormati.Nilai kita bukan terletak dari
    bagusnya
    tubuh,indahnya lantunan suara,tingginya
    ilmu dan
    banyaknya pria yang ingin memiliki,
    namun sejauh
    mana kita mampu menjaga harga diri kita
    serta
    memanfaatkan segala potensi yang kita
    miliki
    untuk meraih ridha-Nya semata.

    Semoga bermanfaat dan menginspirasi
    sahabat
    muslimah semuanya ;)

    BalasHapus
  65. berani berpacaran..
    berarti berani mendekati zina yg sangat berdosa

    Berani berpacaran..
    Berarti berani melakukan larangan yg maha kuasa

    Berani berpacaran..
    Berarti berani mendekati api neraka..

    Berani berpacaran..
    Berarti berani melakukan kejahatan.

    Berani berpacaran..
    Berarti berani menerima adzab-Nya

    Nah.. Loh..
    Masih beranikah berpacaran ??
    :)

    BalasHapus
  66. Gunakanlah kata-kata ini dalam kehidupan seharian:

    Bila gembira : ALHAMDULILLAH
    Bila terlupa : ASTAGFIRULLAH
    Bila terkejut : MASYA ALLAH
    Bila berjanji : INSYA ALLAH
    Bila marah : LAILAHAILLALLAH ­

    Amalkan... INSYAALLAH hidup akan lebih bahagia :) ..

    BalasHapus
  67. Renungan Pagi
    Yaa Allah
    ,aku tak mampu menahan siksa neraka
    juga tak pantas di surga karena aku banyak dosa
    Dosa-dosaku tak terhitung
    bagai debu Ya Illahi terimalah amal taubatku Sisa umurku berkurang
    setiap hari Dosa-dosaku makin bertambah Yaa Illahi Hamba yang berdosa datang bersimpuh Menyembah-Mu Mengaku menyeru dan memohon ampunan-Mu Kami ingin memasuki surga mu kelak

    BalasHapus
  68. “Tawakal kepada Allah adalah salah satukewajiban tauhid dan iman yang terbesar . Setiap hamba sangat membutuhkan tawakal kpd Allah & mohon pertolongankpdNya dlm segala yg ingin dia lakukan atau tinggalkan . seorang hamba senantiasa memenuhi dirinya dgn tawakkal dalam urusan agama maupun urusan dunianya.”

    BalasHapus
  69. Empat hal yang sangat berat:

    1. Memberi maaf saat sedang marah
    2. Dermawan meskipun sedang susah
    3. Menjaga dari haram saat di waktu sepi
    4. Berkata benar meskipun pahit

    [Sayyidina Ali Bin Abi Tholib]

    BalasHapus
  70. "7 KALIMAT YANG WAJIB DI HAFAL"
    Sabda Rasulullah S.A.W : "Barang siapa hafal 7 kalimat, ia terpandang mulia di sisi Allah dan Malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebanyak busa /buih laut "
    1. Mengucap Bismillah pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.
    2. Mengucap Alhamdulillah pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu.
    3. Mengucap Astagfirullah jika lidah tersilap perkataan yang tidak patut
    4. Mengucap Insya Allah jika merencanakan berbuat sesuatu di hari esok.
    5. Mengucap La haula wala kuwwata illa billah jika menghadapi sesuatu tak disukai dan tak diingini.
    6. Mengucap inna lillahi wa inna ilaihi rajiun jika menghadapi dan menerima musibah. 7. Mengucap La ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah sepanjang siang malam sehingga tak terpisah dari lidahnya dari tafsir hanafi. mudah-mudahan ingat, walau lambat-lambat mudah- mudahan selalu, walau sambil lalu mudah-mudahan jadi bisa, karena sudah biasa!

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.