Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Jumat, 05 Juni 2009

10 Latihan Terbaik yang bisa Anda Lakukan di Meja Kerjamu

10 Latihan Terbaik yang bisa Anda Lakukan di Meja Kerjamu
1. Mencium Lutut. Tarik satu kakimu ke arah dagu, dengan dibantu oleh keduan lenganmu.
2. Kincir Angin. Letakan kedua kakimu di atas lantai. Sentuh tangan kananmu ke arah kaki kiri, dan secara bersamaan angkat tangan kirimu keatas. Ulangi dengan posisi tangan yang berlawanan.
3. Relaksasi Punggung. Tundukan tubuh diantara kedua lututmu sejauh yang kamu dapat. Kembali ke posisi tegak dan istirahat.
4. Peregangan Otot Pectoral. Letakan kedua tanganmu dibelakang leher dan tekan sikumu ke belakang, sejauh yang kamu dapat. Kembali ke posisi awal, kemudian letakan kedua lenganmu dan istirahatkan. Ulangi.
5. Middle-Upper Back Stretch. Angkat lengan kanan mu dan pegang sikumu dengan lengan kirimu. Tarik siku kananmu ke arah bahu kirimu, sehingga kamu merasakan peregagannya. Tahan sampai hitungan 5 detik . Lakukan pada sisi berikutnya.
6. Peregangan Kesamping. Pertemukan kedua jari-jari tanganmu. Angkat kedua lengan diatas kepalamu, dan luruskan kedua sikimu. Tekan kedua lenganmu ke belakang sejauh yang kamu dapat. Lalu perlahan-lahan gerakan ke kiri dan ke kanan. Sehingga kamu dapat merasakan peregangannya.
7. Jari – Jari. Turunkan kedua telapak tanganmu ke bawah. Renggangkan jari-jarimu sejauh yang kamu dapat. Tahan sampai hitungan ke 5. Istirahat Ulangi.
8. Putaran Bahu (Shoulder Roll). Secara perlahan-lahan putarkan bahumu kearah depan dengan 5 kali gerakan. Gerakan dilakukan secara penuh dan sempurna. Kemudian putar bahumu 5 kali kearah belakang dengan gerakan yang sama.
9. Leher. Gerakan perlahan-lahan lehermu ke kiri dan ke kanan. Secara perlahan-lahan pula jatuhkan dagumu ke arah dada, dan kemudian angkat dagumu setinggi yang kamu dapat. Kembalikan posisi kepalamu kearah kiri, lalu kembali ke posisi normal. Kemudian kembali kearah kanan.
10. Quadriceps. Letakan kedua kakimu lurus ke depan badanmu. Pertahankan posisi ini selama 5 detik Buat posisi tubuhmu duduk tegak. Istirahat. Ulangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar