Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Kamis, 10 Februari 2011

Ketika Merayakan Hari Kasih Sayang Dilarang

Kualalumpur - Apa jadinya jika merayakan Hari Kasih Sayang (valentine day) dilarang? Mungkin aneh memang. Tapi itulah yang akan terjadi di Malaysia 14 Februari nanti.

Sejumlah negara bagian Malaysia berencana untuk melakukan razia terhadap muda mudi negeri Jiran tersebut yang merayakan Hari Kasih Sayang pada tanggal 14 Februari mendatang. Razia ini merupakan bagian dari kampanye 'hidup bebas dosa'.

Seperti ditulis Time mengutip AFP, Kamis (10/1/2011), Kepala Bidang Pemuda Partai Islam Pan-Malaysia (PAS) telah mengumumkan, razia ini untuk meminimalisir tindakan amoral yang dilakukan oleh anak muda Malaysia.

Kepala Bidang Kepemudaan PAS, Nasrudin Hasan Tantawi, mengatakan razia ini merupakan bagian dari kampanye PAS untuk mempromosikan slogan 'hidup bebas dosa'. Razia dimulai dengan melakukan pencarian di beberapa kawasan di Malaysia. Nasrudin mengaku akan bekerjasama dengan polisi dan otoritas keamanan setempat dalam melakukan razia ini.

Beberapa negara bagian yang menyatakan akan melakukan razia adalah negara bagian Kedah, Penang, Kelantan dan Selangor, yang akan dikoordinasikan oleh masing-masing kader PAS setempat.

"Kami telah mengidentifikasi beberapa titik di negara-negara bagian yang biasa dipakai oleh muda-mudi untuk merayakan Hari Kasih Sayang. Kami mengirimkan pejabat Departemen Agama setempat serta anggota partai untuk menghentikan tindakan berdosa seperti seks bebas, yang melanggar Islam," kata Nasrudin.

Ide razia ini dipicu oleh pengalaman tahun lalu dimana banyak warga Malaysia mengambil cuti atau anak sekolah banyak yang bolos saat Hari Kasih Sayang tiba. Menurut Nasrudin, beberapa hotel menawarkan kamar gratis untuk pasangan yang belum menikah, bahkan ada sebuah pesta telanjang yang dilakukan oleh muda mudi.

Mereka-mereka yang kena razia, menurut Nasrudin akan dituntut sesuai dengan ajaran hukum Islam. Karena menurutnya, mayoritas Muslim Malaysia saa ini taat menjalankan aturan Islam dan menjalankan hukum syariat (dalam konteks tertentu).

"Kami tidak mencoba untuk melarang cinta, tapi ingin memastikan bahwa apa pun yang dilakukan oleh warga Muslim Malaysia adalah sesuai dengan iman kita," ujarnya.

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/02/10/044715/1568180/10/ketika-merayakan-hari-kasih-sayang-dilarang?n991103605

Tidak ada komentar:

Posting Komentar