Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Rabu, 08 Agustus 2012

Super Heboh, manusia Bersayap Ditemukan di China



Heboh, manusia Bersayap Ditemukan di China

Beberapa waktu yang lalu dunia maya Guangzhou (China) di gemparkan dengan beredarnya foto manusia bersayap yang di temukan di daerah tersebut. Menurut berita yang beredar saat di temukan manusia bersayap aneh itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Cerita tentang foto tersebut kemudian menimbulkan berbagai macam spekulasi tentang apa sebenarnya sosok misterius yang di gambarkan sebagai perempuan tua dengan pakaian serba putih dengan sayap yang sudah tidak ada bulunya lagi. Anggapan paling banyak adalah bahwa manusia bersayap tersebut adalah malaikat yang jatuh dari langit.

Begitu santernya cerita misteri tersebut beredar, menyebabkan dua orang mahasiswa menyelidiki kebenaran foto unik yang ramai dibicarakan oleh para pengguna Internet. Dari pengamatan yang mereka lakukan, muncul sebuah kesimpulan bahwa Foto aneh ini memang sengaja di buat dengan tehnik manipulasi yang lumayan bagus. Kesalahan dalam foto ini adalah sayap perempuan tua yang di sebut-sebut sebagai malaikat bersayap yang jatuh dari langit ternyata hanya
"SAYAP AYAM" Nah daripada kita bingung atas benar tidaknya berita tersebut ,mari kita bahas macam-macam resep olahan Sayap Ayam,oke….skalian bisa buat berbuka nati setelah magrib ,mangggstafffff heeeeem yammmiiii…..

Sayap ayam sering diolah menjadi sup. Olahan apa saja yang bisa dibuat dari sayap ayam?

Sayap ayam, meskipun kecil rasanya lebih enak karena mengandung kulit dan tulang. Sayap ayam dijual terpisah di pasar tradisional maupun swalayan. Pilihlah sayap ayam yang ukurannya sama agar saat matang juga bersamaan. Cuci bersih, hilangkan bulu-bulu halusnya dan potong sisi pinggirnya yang runcing. Tiap sayap ayam bisa dipotong menjadi 3 bagian. Bagian paling ujung yang runcing tidak berdaging karena itu sebaiknya gunakan sebagai campuran bahan

Menu Buka Puasa dengan Bacem Sayap Ayam

Menu buka puasa sebenarnya tidak melulu hidangan manis karena manis bisa juga dari kurma atau buah-buahan. Hidangan bersantan dan manis ini sebenarnya menyebabkan perut terasa kenyang padahal belum terisi nasi. Hal ini mengakibatkan kita malas untuk makan nasi karena sudah terasa kenyang oleh menu buka puasa yang pertama kali masuk ke dalam perut kita. Misalnya hidangan menu buka puasa kolak dengan kuah santan yang kental.
Menu Buka Puasa dengan Bacem Sayap Ayam

Bacem Sayap Ayam sebagai Menu Buka Puasa

Menu buka puasa biasanya hidangan yang manis-manis memang disunnahkan untuk berbuka puasa karena bisa menggantikan energi selama sehari berpuasa. Menu buka puasa dengan bacem sayap ayam sebagai lauk ketika menyantap makanan utama yaitu nasi pasti cocok. Karena olahan bacem sayap ayam rasanya manis gurih selain itu bahannya mudah didapat.

Bacem adalah teknik memasak dengan cara diungkep menggunakan air kelapa. Bacem sayap ayam ini saya buat tanpa meggunakan santan ketika melakukan proses bacemnya. Memang ada juga yang menambahkan santan ketika proses membacem agar sayap ayam terasa lebih gurih. Bacem sayap ayam ini lumayan mudah dibuat dan rasanya ringan sesuai jika dihidangkan untuk menu buka puasa.

Pemakaian air kelapa pada proses membacem adalah untuk mengempukkan daging sayap dan menambahkan rasa manis yang meresap sempurna. Bacem sayap ayam ini rasanya manis tetapi jika mengikut selera yang memasak bisa juga dikurangkan rasa manisnya. Kekhasan rasa manis olahan bacem karena citara makanan Indonesia untuk daerah Jawa Tengah memang manis.Tetapi seiring dengan sudah meratanya olahan bacem di seluruh wilayah Indonnesia maka olahan bacem sudah mengalami variasi rasa sesuai selera yang mengolahnya.

Bahan :
Advertisement:

10 buah sayap ayam
800 ml air kelapa
200 ml minyak goreng

Bumbu :

100 grm gula merah serut
25 grm gula pasir
20 grm asam jawa, larutkan dengan air
2 lbr daun salam
Garam secukupnya
1 cm lengkuas, memarkan

Bumbu halus:

5 siung Bawang putih
8 siung bawang merah
1 sdm ketumbar

Cara membuat:

    Campur air kelapa, gula merah, bumbu halus, garam, lengkuas, daun salam kemudian didihkan sambil diaduk rata. Masukkan sayap ayam tambahkan air asam, masaklah dengan api kecil hingga air habis. Angkat bacem sayap ayam dan biarkan dingin. Panaskan minyak goreng, gorenglah bacem sayap ayam dengan api kecil sebentar sambil dibolak balik supaya tidak hangus.Sajikan bacem sayap ayam dengan sambal terasi saat menu buka puasa anda.







PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.