Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Rabu, 08 Agustus 2012

Mutiara Emas Bisa Dihasilkan Lewat Rekayasa Bioteknologi



Mutiara Emas Bisa Dihasilkan Lewat Rekayasa Bioteknologi
Seperti yang kita ketahui, bahwa kerang dapat menghasilkan mutiara. Biasanya mutiara yang terbentuk di dalam mulut kerang berwarna putih atau krem atau hitam. Namun, sebuah perusahaan mutiara dapat menghasilkan mutiara alami yang berwarna emas loh!
 Perusahaan tersebut adalah Jewelmer. Jewelmer sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perhiasan yang memproduksi mutiara. Perusahaan Jewelmer baru – baru ini berhasil mengembangkan jenis mutiara langka yaitu mutiara emas Pinctada. Mutiara emas Jewelmer ini dihasilkan melalui sebuah rekayasa bioteknologi.



 Setelah beberapa dekade melakukan penelitian, akhirnya Jewelmer berhasil menemukan cara untuk memproduksi mutiara alami berwarna emas yang berasal dari kerang. Prosesnya dilakukan dengan memasang lapisan mantel emas di dalam mulut kerang. Sehingga ketika mutiara terbentuk di dalam mulut kerang, warna yang dihasilkannya akan berwarna emas.





Menurut penjelasan dari Jacques Branellec, Direktur dari perusahaan Jewelmer, sebuah kerang membutuhkan waktu mulai dari 2 hingga 5 tahun untuk dapat memproduksi sebuah mutiara dengan kualitas yang bagus. Faktor – faktor eksternal lainnya juga, seperti kondisi di dalam perairan, temperatur dan suhu dari air laut serta tekanan air laut berpengaruh besar terhadap mutiara yang akan dihasilkan. Mutiara – mutiara langka ini dikembangbiakan di Laut Selatan Filipina.

source : Mutiara Emas Bisa Dihasilkan Lewat Rekayasa Bioteknologi


PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.