Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Selasa, 01 Januari 2013

Arti Atau Makna Tahun Baru Masehi



"kullu nafsin dzaaiqotul maut" setiap yg bernyawa pasti mati (QS Al Anbiya 35)

Arti  Atau Makna Tahun  Baru Masehi
by  K. H. Muhammad Arifin Ilham
SUBHANALLAH, sahabat sholehku mari kita tinjau ulang sejarah sebagai sebuah renungan atas apa yg terjadi hari ini agar kita faham mengapa kita umat beriman tidak latah sekalipun banyak manusia tertipu karenanya. "Penguasa Romawi Julius Caesar menetapkan 1 Januari sebagai HARI PERMULAAN tahun baru semenjak abad ke 46 SM. Orang Romawi MEMPERSEMBAHKAN hari ini (1 Januari) kepada Janus, DEWA segala gerbang, pintu-pintu, dan permulaan (waktu). Bulan Januari diambil dari nama Janus sendiri, yaitu dewa yang memiliki dua wajah , sebuah wajahnya menghadap ke (masa) depan dan sebuahnya lagi menghadap ke (masa) lalu." (The World Book Encyclopedia -1984-, volume 14, halaman 237) Kesian yg MERAYAKAN MALAM TAHUN BARU.... Kaum penyembah berhala merayakan tahun baru mereka (atau Hari Janus) dengan mengitari api unggun, meniup terompet, berpesta ria, ikut gembira, menyalakan kembang api dan bernyanyi bersama. Rasulullah bersabda, "Siapa yg menyerupai suatu kaum maka mereka adalah bagian dari kaum itu". Jazaakumullah sahabatku Heri Giri atas nasehatnya, "Semoga Allah selalu jaga kita dalam hidayah hingga selamat dari tipudaya manusia dan dunia sebentar ini...aamiin". Kurehat dulu sahabatku, jangan lupa sebelum tidur, berwudhu, berdoa, berdzikir dan berniat sholat malam. Sahabatmu Muhammad arifin ilham yang selalu ingin bersamamu dalam BAHAGIA TAAT...aamiin.
suka 21.595
komentar 4.837
berbagi8.657 ·
5 jam yang lalu ·

 
by  K. H. Muhammad Arifin Ilham 
Minggu
SubhanAllah, sikap mu'min terhadap perubahan waktu, tidak terjebak pada akhir tahun, tidak ada sunnahnya merayakan tahun baru, petasan, terompet, saling mengucapkan selamat apalagi sampai perayaan ma'siyat, ini perayaan yang sia-sia, mubazir dan jauh dari Syariat ALLAH, “Dan janganlah kamu menghambur hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros- pemboros itu adalah saudara- saudara syaitan.” (QS. Al Isro’: 26-27). Rasulullah bersabda, “Dulu kalian memiliki dua hari untuk senang- senang didalamnya. Sekarang ALLAH telah menggantikan bagi kalian dua hari yang lebih baik yaitu hari Idul Fithri dan Idul Adha”. (HR An Nasaai). dan Rasulullah melarang umatnya meniup terompet karena tradisinya orang- orang yahudi (HR Abu Daud). Majlis Ilmu dan Zikir bertepatan malam tahun baru bukan untuk merayakan tahun baru itu, tetapi dalam rangka AL AMRU BIL MA'RUF WANNAHYU ANIL MUNGKAR karena sudah terlalu hebatnya ma'siyat malam tahun baru itu. Silahkan sahabatku hadir di mesjid Az Zikra Sentul dari senin magrib berjamaah - 21 00 selesai bersama Sheikh Jibril Fuad Haddad dari Syria dan arifin. Sungguh bagi orang beriman setiap hari adalah perubahan waktu karena itulah orang beriman terus SIBUK MUHASABAH DIRI, IBADAH, AMAL SHOLEH dan DAKWAH..."Semoga arifin dan kalian semua sahabatku tercinta tetap selalu dalam HIDAYAH ALLAH tidak terkecoh dengan buaian dunia sebentar ini hingga Allah wafatkan dalam keadaan HUSNUL KHOTIMAH...aamiin".

23.730 orang menyukai ini.

You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             
                                       

PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar