Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Rabu, 02 Januari 2013

BERSEGERA KEMASJID, DAN BESARNYA PAHALA SHALAT SHUBUH DAN ISYA’



6,75,000 gallons of water falls per second at the beautiful Niagara falls

BERSEGERA KEMASJID, DAN BESARNYA PAHALA SHALAT SHUBUH DAN ISYA’
Rasulullah SAW Bersabda : Seandainya manusia mengetahui besarnya pahala yang ada pada panggilan (azan) & shaf pertama kemudian mereka tak bisa mendapatkannya kecuali dgn undian maka pasti mereka akan mengundinya. Dan kalaulah mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan karena bersegera menuju shalat maka mereka pasti akan berlomba-lomba untuk menghadirinya. Dan kalaulah seandainya mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan dgn mengerjakan shalat isya & subuh berjamaah dimasjid, pastilah mereka akan mendatanginya meskipun harus dgn merangkak. (HR. Al-Bukhari no. 69 & Muslim no. 437)

Shalat berjamaah dimasjid diutamakan buat kaum laki-laki, Wanita keutamaannya dirumahnya. Namun perolehan pahala bisa didapat oleh kaum wanita, dengan mendorong suaminya, anak lelakinya shalat di masjid. Insya Allah sama, amin.

Begitu juga mereka yang laki-laki dimana ingin pahala dobel ajaklah kawannya, dan menyebarkan hadist shahih diatas.

Mengajak 10 dapat pahala sepuluh orang dan kelipatannya. Apalagi seratus, seribu itulah keutamaan dakwah, profesi utama para Nabi dan Rosul.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, Barangsiapa mengajarkan suatu amalan, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun (HR. Ibnu Majah)
Sumber: Yusuf Mansur Network

You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             
                                       

PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar