Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Kamis, 14 Februari 2013

Ganti Hari Valentine dengan Hari Tutup Aurat




 
Bongkar Kebiasaan Lama, Ganti Hari Valentine dengan Hari Tutup Aurat!
Para mahasiswi yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dawah Kampus (FSLDK) Bandung Raya, menggelar aksi tandingan untuk menolak perayaan Hari Kasih Sayang (Valentine) di depan Gedung Sate Bandung, Kamis (14/2/2013).
Sebagai bentuk penolakan terhadap hari Valentine, para mahasiswi tersebut menyerukan Hari Tutup Aurat Internasional dengan membawa berbagai poster dan spanduk yang berisi ajakan untuk menutup aurat kepada muslimah.
Ketua FSLDK Bandung Bara Agus Mulyana menuturkan, Hari Tutup Aurat Internasional pertama kali digagas dua tahun lalu oleh sebagian umat Muslim di Indonesia termasuk di Malaysia dan Hongkong.
...Kita merayakan ini tanggal 14 Februari karena ingin menandingi Valentine yang biasanya dirayakan oleh para remaja
Adapun tujuan dari Hari Tutup Aurat Internasional, kata dia, ialah untuk menolak perayaan hari Valentine.
"Maka Hari Tutup Aurat ini diperingati bersamaan dengan hari Valentine, yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari," kata dia.
Menurut dia, FSLDK sendiri sudah memeringati hari tutup aurat sejak tiga tahun lalu dan biasanya dengan aksi damai menebar jilbab atau kerudung dan cendramata kepada masyarakat.
"Kita merayakan ini tanggal 14 Februari karena ingin menandingi Valentine yang biasanya dirayakan oleh para remaja. Bagi kita sebagai Muslim, Valentine lebih banyak negatifnya daripada positifnya," katanya.
...Bagi kita sebagai Muslim, Valentine lebih banyak negatifnya daripada positifnya
Dikatakannya, Hari Kasih Sayang tidak seharusnya dirayakan oleh umat Muslim karena tradisi dari barat ini dinilai sebagai momen maksiat.
"Perlu kami tegaskan di sini bahwa Valentine biasanya dirayakan remaja untuk memberikan kasih sayang, padahal belum terjadi ikatan nikah. Itu bisa terjadi maksiat hingga seks bebas," ujarnya.
Walaupun Valentine hanya dirayakan sekedar memberikan sebuah coklat atau bunga, kata Agus, hal tersebut tetap saja tidak boleh.
...Tutup tutup tutup aurat, tutup aurat sekarang juga!
"Justru dengan begitu juga sudah mendekati hal yang dibenci oleh Allah, mendekati zina dan menghamburkan uang," kata dia.
Dalam aksinya para mahasiswi membawa poster "Hijabmu Aktivitasmu", "Tutup Aurat Allahu Akbar", "Hey Cantik, Tutup Auratmu,"
Selain itu, para mahasiswi juga meneriakkan seruan sebagai berikut "Tutup tutup tutup aurat, tutup aurat sekarang juga!". [Widad/ant]
BANDUNG (voa-islam.com)
You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             
                                       

PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

1 komentar:

  1. Interview With MT
    VALENTINE'S DAY

    Pak Mario, apa sih hari Valentine?

    Itu adalah hari yang digunakan oleh orang untuk saling mengingatkan bahwa kita harus saling mencintai satu sama lain.

    Apakah ini acara agama atau tradisi budaya tertentu?

    Hmm … mungkin dulu akarnya dari kejadian pada agama tertentu, kemudian berkembang menjadi tradisi dari masyarakat tertentu - karena banyak juga dari mereka yang tidak beragama dan yang ateis - yang juga melaksanakannya sebagai kesempatan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada keluarga dan kekasih.

    Mengapa ini kemudian menyebar ke seluruh dunia?

    Well … (ijinkan saya menggunakan 'well' karena kedengarannya keren) … salah satu budaya yang terkini adalah budaya marketing, maka perayaan seperti ini adalah kendaraan penjualan yang efektif untuk beberapa produk dan jasa yang sesuai. Maka produk dan pelayanan yang sesuai bagi pemasaran internasional - menggunakannya untuk memuluskan distribusi internasionalnya.

    Mengapa demikian?

    Oh … itu sudah menjadi strategi bisnis yang lazim, karena dengan semakin banyaknya hari perayaan seperti itu, semangat belanja masyarakat bisa dijaga tetap panas dan tidak logis sepanjang tahun.

    Apakah itu baik?

    Hmm … nyaman bagi yang menjual, menyusahkan orang yang tidak bisa mengendalikan nafsu belanja, terutama yang suka belanja dengan uang hutang, seperti kredit card.

    Apakah Pak Mario melihat Valentine's Day sebagai perayaan agama?

    Bukan perayaan agama, tapi asal-usulnya yang beraroma agama tertentu memang bisa menyebabkan kehati-hatian pada sebagian orang.

    Apakah Pak Mario merayakan hari Valentie?

    Boleh saya agak lebay ya?
    Begini … ukuran cinta dan kasih sayang saya kepada keluarga, sahabat, dan sesama TERLALU BESAR untuk menjadikan hari Valentine sebagai hari yang khusus bagi kasih sayang.
    Bagi saya, setiap hari adalah hari cinta dan kasih sayang.

    Apakah Bapak mengharamkan hari Valentine?

    Satu, saya tidak berwenang untuk mengharamkan apa pun.
    Dua, yang berwenang menetapkan sesuatu itu haram atau tidak adalah Tuhan.
    Tiga, orang sebagaimana pun tingginya ilmunya HANYA menyampaikan apa yang ditetapkan oleh Tuhan sebagai haram atau tidak. Tidak ada karang mengarang dalam hal ini.

    Bagaimana Anda bisa yakin dalam sikap Anda?

    Saya tidak mengambil sikap apa pun selain sikap yang diharapkan oleh Tuhan sebagai sikap saya.

    Jika Anda salah?

    Saya sering salah. Tapi saya hanya bersedih sebentar, karena kesalahan adalah tanda bahwa saya bisa segera benar. Setelah itu saya menjadi tegar kembali, dan bersyukur karena menjadi pribadi yang lebih kuat dan sigap bagi kemungkinan salah berikutnya.

    Mengapa Anda demikian gembira?

    Karena kehidupan ini indah, yang keindahannya sebanding dengan kesungguhan kita untuk mengindahkannya.

    ………..

    Your life is you.

    If you are good, so is your life.

    Kehidupan Anda adalah Anda.

    Jika Anda baik, demikian juga hidup Anda.

    Marilah kita mencintai dan mengasihi satu sama lain, sebagai kualitas kesejatian diri kita.

    Mario Teguh - Loving you all as always

    BalasHapus