Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Senin, 31 Januari 2011

Operasi Menguruskan Tubuh Tidak Aman Bagi Pria

Jakarta, Operasi menguruskan badan yang paling sering dilakukan bukanlah sedot lemak melainkan pemasangan cincin lambung yang membuat volume lambung mengecil. Tapi operasi ini ternyata tidak aman untuk pria karena berisiko impotensi.

Sebaliknya pada wanita, operasi pemasangan cincin lambung malah memberikan dampak positif terutama pada wanita yang punya masalah kencing atau beser. Operasi ini membuat pasien wanita yang sebelumnya beser jadi lebih mampu mengontrol kencingnya.

Temuan ini terungkap dalam sebuah penelitian di Austin Hospital, Melbourne. Penelitian ini melibatkan tak kurang dari 100 pasien pria dan wanita yang menjalani operasi dengan tujuan untuk menurunkan berat badan.

Operasi pemasangan cincin lambung akan membuat volume lambung mengecil sehingga lebih cepat merasa kenyang.

Pada pria, operasi ini ternyata membuat penis makin sulit untuk ereksi, terutama pada pria yang sejak awal sudah punya masalah impotensi.

Dikutip dari Euroclinix.net, Sabtu (29/1/2011), para peneliti belum mengetahui pasti mengapa operasi ini mengurangi kemampuan penis untuk ereksi. Belum dipastikan juga apakah efek ini bersifat permanen atau hanya sementara, karena penelitian lebih lanjut masih dilakukan.

Yang jelas jenis kelamin tampaknya sangat berpengaruh, sebab beberapa pasien pria yang juga mengalami beser tidak merasakan dampak apapun seperti halnya pada wanita. Para pasien itu tetap saja kencingnya tidak teratur dan sulit dikontrol.

Sumber:http://health.detik.com/read/2011/01/29/162638/1556551/763/operasi-menguruskan-tubuh-tidak-aman-bagi-pria?ld991103763

Tidak ada komentar:

Posting Komentar