Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Kamis, 17 Februari 2011

Tiga Lokasi Dikaji sebagai Pengganti Stadion Lebak Bulus

Rencana untuk mengganti Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, masih dikaji. Namun, saat ini sudah ada tiga lokasi yang diincar sebagai stadion baru. “Dua lokasi berada di TB Simatupang dan satu lokasi di sekitar jalan Ampera,” kata Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono pada Kamis, (17/2).

Ia menjelaskan penggusuran stadion Lebak Bulus itu baru akan dilakukan pada akhir 2011 seiring dengan telah ditentukannya lahan baru untuk stadion pengganti. Sedangkan pembebasan lahannya akan mulai dilakukan pada 2012 dengan menggunakan APBD tahun terkait. “Rencananya, stadion baru itu memiliki luas lebih dari 4,4 hektar dan mulai dibangun pada 2013,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, stadion dan terminal Lebak Bulus akan digusur karena di lokasinya akan dibangun depo Mass Rapid Transit (MRT) alias subway seluas 1 hektare. Sementara Menpora keberatannya pengalihfungsian lapangan olah raga untuk keperluan lain, termasuk stasiun MRT. “Kami ajukkan jadwal ke sana (pemaparan dengan Menpora) Selasa atau Rabu depan. Tapi tetap yang menentukkan jadwalnya Menpora,” ujar Oloan.

Stadion Lebak Bulus terletak di kelurahan Lebak Bulus kecamatan Cilandak,

Jakarta Selatan. Stadion ini memiliki kapasitas 12.500 orang.

Hingga saat ini, stadion tersebut masih digunakan sebagai markas Persija Jakarta.

Sumber:http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/metropolitan/11/02/17/164550-tiga-lokasi-dikaji-sebagai-pengganti-stadion-lebak-bulus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar