Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Minggu, 11 Desember 2011

Laksamana Keumalahayati




Laksamana Keumalahayati (dari kerajaan Aceh Darusalam)
Dia adalah wanita pertama (bahkan mungkin satu2nya) yg menjabat sebagai Laksamana Angkatan Laut dan mempunyai tentara dan teritori sendiri. Dia adalah wanita yg turun langsung di garis depan dan menggempur armada belanda yg dipimpin oleh Cornelis De Houtman, bahkan Cornelis De Houtman sendiri mati dibunuh oleh Laksamana Malahayati dalam pertempuran. Selain armada belanda Malahayati juga menghalau armada portugis yg hendak menyerbu aceh dan reputasi Malahayati sebagai penjaga pintu gerbang kerajaan membuat Inggris yang belakangan masuk ke wilayah ini, memilih untuk menempuh jalan damai. (Bayangin Gan, armada laut eropa saat itu merupakan kekuatan yg cukup kuat di dunia tapi mereka semua gak ada yg sanggup melawan Laksamana Malahayati).

Saat ini nama Malahayati banyak dipakai sebagai nama jalan, nama pelabuhan di Banda Aceh bahkan nama universitas di Bandar Lampung. Dan yg lebih keren nama Malahayati dipakai sebagai nama kapal perang TNI gan!

KRI Malahayati, satu dari tiga fregat berpeluru kendali MM-38 Exocet kelas Fatahillah.


Kalau yg dibawah ini Putri saya namanya juga malahayati,cantik ya gan


 
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             

PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.