Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Selasa, 21 Februari 2012

Ada Cacing Iblis Tinggal di Laut Dalam



Ada Cacing Iblis Tinggal di Laut Dalam

Wilayah laut dalam kini terus dieksplorasi. Lewat penelitian, ilmuwan kini berhasil mengungkap adanya cacing bersisik berpenampakan bagai iblis.

Jenis cacing iblis yang dimaksud adalah golongan Polychaetes. Jenis cacing itu telah berevolusi sehingga bisa tinggal di kedalaman 1.000 meter, yang nyaris tak tertembus sinar matahari.

Cacing iblis memiliki mulut yang menakutkan, bisa ditarik ke dalam dan ke luar. Ukuran cacing ini memiliki ukuran kecil, hanya 2-3 cm.

Cacing ini merupakan salah satu jenis makhluk hidup yang ditemukan di dekat ventilasi hidrotermal, kawasan bawah laut yang berdekatan dengan zona gempa dan gunung api bawah laut.

Spesies cacing iblis ini bergerak menggeliat di dasar laut. Cacing ini memiliki struktur serupa gigi yang membantunya memakan mangsa, berupa bakteri atau organisme yang lebih kecil.

Selain itu, cacing ini juga diketahui membangun simbiosis dengan bakteri. Bakteri mendapatkan permukaan untuk tumbuh sehingga bisa melakukan metabolisme membuat energi dari energi kimia, sementara cacing bisa menikmati energi yang dihasilkan.

Keberadaan cacing ini, kata Daniel Desbruyeres dari I'lfremer, pusat penelitian eksplorasi laut Perancis, menunjukkan bahwa ekosistem laut dalam begitu kaya.

"Laut dalam adalah salah satu dari habitat paling beragam di Bumi. Namun, persepsi kita yang masih belum berkembang," ungkapnya seperti dikutip
Daily Mail, Senin (20/2/2012).

Lebih lanjut. keberadaan cacing iblis juga membuka kemungkinan adanya kehidupan di luar angkasa. Dipercaya, ventilasi hidrotehrmal terdapat di bulan Jupiter, Europa serta Mars.  

You might also like:
Terjemahan Al-Qur’an 30 Jus
SURAT 3. ALI 'IMRAN             

You might also like:
   Kisah Mualaf
13.            Irene Handono: Menyaksikan
15.            Ketika "Rapper" Masuk Islam
18.            Menemukan Islam di Saat Tersulit
27.            theology
28.            Perkembangan Islam di Eropa
29.            P O L I G A M I

Tiket Pesawat, Laut,dan kereta Api
Link Lainnya :
a.     Lion Air
b.     Sriwijaya
c.      Citilink
d.     Batavia
e.     Pelita air
f.       Merpati
g.     Trigana Air
h.     Dharmalautan
i.       FreeSoftwares
j.       Pelni
k.     Tiket KAI
l.       Senapan Angin
Theology

Blog Ustadz

     Situs Sunnah

Pilihan Ulama
Silahkan pilih Nama Ulama yang akan anda dengar ceramahnya berikut ini:
PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)
                                          Lebih lengkapnya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.