Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Kamis, 08 Maret 2012

Jumlah Masjid di AS Bertambah Banyak Sejak 11 September 2001



Sebuah survei baru memperoleh temuan, jumlah masjid di Amerika naik secara dramatis sejak serangan teroris 11 September 2001, meskipun banyak protes terhadap pembangunannya dan tuduhan bahwa masjid-masjid itu mempromosikan radikalisme.
Salah satu masjid di Amerika. Jumlah masjid di AS bertambah secara dramatis sejak insiden 11 September 2001.
Survei tersebut disponsori koalisi kelompok-kelompok Muslim nasional dengan Institut Hartford untuk Penelitian Agama.
Lembaga itu menghitung, ada lebih dari 2.100 masjid, yang menandai kenaikan sebanyak 74-persen sejak penghitungan terakhir, yang dilakukan setahun sebelum serangan teroris itu. Koalisi itu juga menemukan ada kecenderungan di kalangan Muslim untuk pindah ke daerah tempat tinggal di pinggir kota dan lebih berintegrasi ke dalam kehidupan Amerika.
Salah satu penulis kajian tersebut adalah Ihsan Bagby, guru besar Kajian Islam di Universitas Kentucky. Ia mengatakan, "Komunitas Muslim di Amerika berkembang, sehat, bersemangat, semakin menjadi bagian dari Amerika."
New York memiliki masjid dengan jumlah terbanyak, 257 buah, dan California berada di tempat kedua dengan 246 masjid. Meskipun pada tahun 2000 jumlah masjid terbanyak ada di kawasan Timur Laut, daerah dengan jumlah tertinggi 10 tahun kemudian ada di bagian Selatan.

Warga muslim AS mendengarkan khutbah Jumat di Islamic Center di kota Dublin, Ohio (foto: dok).
Bagby mengatakan sejumlah masjid telah dibangun di kota-kota kecil di Kentucky timur. "Jika pegunungan di Kentucky di bangun masjid - dari bawah ke atas - maka Anda akan menemukan masjid di mana-mana," ujarnya.
Bagby mengatakan imigrasi dan pertumbuhan penduduk alami mendorong peningkatan tersebut, bersama dengan meningkatnya sumber daya keuangan di kalangan Muslim Amerika.
Usul pembangunan sebuah masjid di dekat lokasi serangan tahun 2001 di New York memicu kontroversi nasional dua tahun lalu dan tuduhan bahwa masjid itu melahirkan ekstremis.
Tetapi, 56 persen pemimpin masjid yang disurvei mengatakan mereka mengambil pendekatan yang fleksibel terhadap Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad, untuk mempertimbangkan kehidupan modern.
Dalam sebuah wawancara setelah itu, Bagby ingat bahwa pada tahun 2000 lebih dari separuh pemimpin masjid yang disurvei meyakini "masyarakat Amerika memusuhi Islam." Sekarang hanya seperempat yang masih merasa demikian.
Bagby menuturkan, "Apa yang terjadi setelah 9/11 adalah bahwa insiden itu mendorong masjid ke dalam masyarakat. Karena pengalaman itu - pengalaman indah berinteraksi dengan tetangga dan kelompok lintas agama lain di wilayah tersebut - gereja-gereja dan sinagoga - itu benar-benar membangun simpati dan empati dengan orang-orang dari keyakinan lain."
Kajian ini menemukan, 2,6 juta Muslim sholat di masjid untuk Idul Fitri, hari libur besar dalam kalender Islam. Sebagian pemimpin Muslim mengatakan bahwa angka itu menunjukkan keseluruhan penduduk Muslim di Amerika adalah sekitar 7 juta, jauh lebih tinggi dari perkiraan lainnya.

 
God is at home, it’s we who have gone out for a walk. Allah sesungguhnya ada di “rumah” ia bersemayam di hati kita, kita saja yg keluar menjauh dan pergi.
To succeed, you must work very very hard in a smart way. Ternyata work smart saja tidak cukup apa lagi hanya work hard saja, maka gabungkanlah keduanya
Ketika orang lain hanya melakukan alakadarnya dan pas-pasan, kesempatan anda untuk melakukan dengan lebih baik itulah bedanya yang sukses dari yang tidak.
Sesungguhnya setan2 itu hanya menakut nakuti orang2 yang berada dibawah pengaruhnya, janganlah takut kepada mereka tapi takutlah kepadaKU (QS 3:175)
Rasulullah SAW berpesan “Khairul umuri dawamuhu wain qolla” sebaik baiknya kegiatan adalah yang konsisten dan berkesinambungan sekalipun kecil dan sedikit.
Komitmen tidak menjamin 100% anda akan sukses. Sedangkan tanpa komitmet hampir bisa dipastikan 100% anda akan gagal atau minimal kurang berhasil.
Success lies not in time, place or circumstances, but in the person. Sukses bermula dari komitmen diri yang kuat baru dibantu oleh kesempatan dan lingkungan.
Agenda yang paling sering dilupakan adalah agenda untuk pengembangan diri,jadwalkan untuk muhasabah, baca buku, training, dan zikir asmaul husna.
No one succeeds without saving money. There is no exception to this rule. Sukses hanya milik orang yang hemat dan bisa mengatur konsumsinya untuk investasi
One of the greatest discovery is that human being can alter their live by altering their attitudes of mind, rubah lah hidup anda dengan merubah pola fikir anda

Nothing can stop you from succeeding except deciding not to, tidak ada yang bisa menghentikan anda untuk sukses kecuali keputusan anda untuk diam dan berhenti

Sebagian kesalahan sesungguhnya dapat dihindari jika kita mau meluangkan waktu beberapa menit saja untuk mengecek ulang pekerjaan kita, mari Muraja’ah.

You do not have enough time to wait for just the right time, karena hidup ini terbatas kita tidak punya waktu untuk menungggu kesempatan dalam bentuknya yang sempurna

If you fail to try you will never know and you will never grow. Takut mencoba berarti gagal untuk tahu sesuatu yg baru karena nya gagal pula untuk berkembang

Only through failures are lessons learned. Hanya melalui kegagalan kita mengetahui kekurangan dan dengannya kita maju kedepan dengan lebih siap waspada.

Visi besar membutuhkan Belief in God yang kuat, kesabaran untuk menempuhnya, kecerdasan untuk meraihnya, kesehatan untuk melaksanakannya dan manajemen untuk mewujudkannya

"Barang siapa yang mengajak kepada petunjuk ALLAH, maka baginya ada pahala yang sama dg pahala org yg mengikutinya & tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka".(HR Muslim)

Positive people produce positive result, orang yang berfikiran dan bertindak positif akan menghasilkan output yang positif pula maka hati-hati dalam memilih team Anda

To get something once think it often, untuk mendapatkan satu keberhasilan seringkali kita harus memikirkannya berulang-ulang, itulah the power of affirmative action

Damai badan jika sedikit makan; damai lisan jika sedikit perkataan; damai perasaan jika sedikit angan-angan.

Sabda Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam,"Barang siapa yang senantiasa beristighfar, maka Allah pasti akan selalu memberikannya jalan keluar dari setiap kesempitan dan kelapangan dari segala kegundahan serta Allah akan memberikan rizki kepadanya dari arah yang tidak ia sangka-sangka." (HR. Ahmad Abu Daud dan Hakim dia berkata : Shahih sananya. )
You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             


PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.