Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Minggu, 26 Agustus 2012

Manusia Pertama yang Menginjak Bulan Meninggal Dunia





First man on moon Neil Armstrong dead at 82


Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan Meninggal Dunia

 
(Reuters) - US astronot Neil Armstrong, yang mengambil lompatan raksasa bagi umat manusia ketika ia menjadi orang pertama yang berjalan di bulan, telah meninggal dunia pada usia 82, keluarganya mengatakan pada hari Sabtu.

Keluarga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa secara online Armstrong meninggal komplikasi berikut dari hati-bypass ia menjalani awal bulan ini, hanya dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus.

Sebagai komandan misi Apollo 11, Armstrong menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan pada 20 Juli 1969. Saat ia menginjak permukaan berdebu, Armstrong mengatakan: "Itu satu langkah kecil untuk (a) orang, satu lompatan raksasa bagi umat manusia??."

Kata-kata bertahan sebagai salah satu kutipan yang paling terkenal dalam bahasa Inggris.

Sedikit kontroversi masih seputar kutipan terkenal. Siaran tidak memiliki "a" dalam "satu langkah kecil bagi seorang pria ..." Dia dan NASA bersikeras statis telah mengaburkan "a," tapi setelah pemutaran berulang-ulang, ia mengakui bahwa ia mungkin telah jatuh surat itu.

Berulang kali mencoba telah dibuat menggunakan peralatan akustik modern untuk mencari surat yang hilang, dengan satu ilmuwan Australia mengklaim telah menemukan itu. Armstrong telah menyatakan preferensi, bagaimanapun, bahwa kutipan tertulis termasuk "a" dalam tanda kurung.

Moonwalk euforia The Apollo 11 astronot 'disediakan Amerika dengan rasa prestasi dalam lomba ruang angkasa dengan musuh Perang Dingin Uni Soviet dan pada saat Washington terlibat dalam perang berdarah dengan komunis di Vietnam.

Neil Alden Armstrong adalah 38 tahun pada waktu itu dan meskipun ia telah memenuhi salah satu dari kuno manusia quests yang menempatkannya di puncak prestasi manusia, dia tidak bersenang-senang dalam keberhasilannya. Dia bahkan tampak frustrasi dengan pujian itu dibawa.

"Saya kira kita semua ingin diakui bukan untuk salah satu bagian dari kembang api tetapi untuk buku besar dari pekerjaan kita sehari-hari," kata Armstrong dalam sebuah wawancara di CBS program "60 Minutes" pada tahun 2005.

Dia pernah ditanya bagaimana perasaannya mengetahui jejak kaki-Nya kemungkinan akan tetap di permukaan bulan selama ribuan tahun. "Aku agak berharap bahwa seseorang berjalan di sana suatu hari dan membersihkan mereka," katanya.

PRIA YANG SANGAT SEDERHANA

James Hansen, penulis "Man Pertama: The Life of Neil A. Armstrong," kata CBS: "Semua perhatian yang ... put publik melangkah menuruni tangga itu ke permukaan itu sendiri, Neil pernah benar-benar bisa mengerti mengapa ada begitu banyak fokus pada hal itu. "

The Apollo 11 misi bulan ternyata penerbangan ruang angkasa terakhir Armstrong. Tahun berikutnya dia diangkat ke meja kerja, yang bernama wakil administrator asosiasi NASA untuk aeronautika di kantor penelitian lanjutan dan teknologi.

Pasca-NASA Armstrong hidup adalah salah satu yang sangat pribadi. Dia tidak mengambil peran utama dalam upacara menandai 25 tahun pendaratan di bulan. "Dia seorang pertapa pertapa itu," kata Dave Garrett, juru bicara NASA mantan.

"Howard Hughes tidak ada pada dirinya," katanya, berbicara dari para penerbang yang sangat pribadi.

Hansen mengatakan cerita Armstrong bermimpi eksplorasi ruang angkasa sebagai anak laki-laki yang apokrif, meskipun ia sudah lama didedikasikan untuk penerbangan. "Hidupnya tentang terbang. Hidupnya tentang piloting," kata Hansen.

Dia meninggalkan National Aeronautics and Space Administration (NASA) setahun setelah Apollo 11 untuk menjadi seorang profesor teknik di University of Cincinnati.

PENGUNDURAN PENAWARAN UNTUK MENJALANKAN KANTOR

Setelah karir penerbangan nya, Armstrong didekati oleh kelompok-kelompok politik tapi tidak seperti astronot John Glenn dan mantan Harrison Schmitt yang menjadi senator AS, ia menolak semua penawaran.

Armstrong membuat penampilan publik yang jarang terjadi beberapa tahun lalu ketika dia bersaksi untuk sidang kongres terhadap rencana Presiden Barack Obama untuk membeli wahana dari negara lain dan perusahaan untuk mengangkut astronot AS ke dan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Armstrong juga mengatakan bahwa kembali manusia ke bulan itu tidak hanya diinginkan, tetapi yang diperlukan untuk eksplorasi di masa depan - meskipun NASA mengatakan itu adalah tidak lagi menjadi prioritas.

Dia tinggal di daerah Cincinnati bersama istrinya, Carol.

"Kami sedang patah hati untuk berbagi berita bahwa Neil Armstrong telah meninggal," kata keluarga dalam pernyataan mereka. "Neil adalah suami yang penuh kasih kami, ayah, kakek, saudara dan teman."

Keluarganya menyatakan harapan bahwa orang-orang muda di seluruh dunia akan terinspirasi oleh prestasi Armstrong untuk mendorong batas-batas dan melayani penyebab yang lebih besar dari diri mereka sendiri.

"Lain kali Anda berjalan di luar pada malam yang cerah dan melihat bulan tersenyum pada Anda, pikirkan Neil Armstrong dan memberinya mengedipkan mata," kata keluarga.

Michael Collins, pasangan awak Armstrong pada penerbangan Apollo 11, mengatakan melalui juru bicara senior NASA, Bob Jacobs: "Dia adalah yang terbaik, dan saya akan sangat merindukannya."

Badan antariksa mengirimkan pernyataan singkat di bangun dari berita, mengatakan itu "menawarkan belasungkawa pada hari ini lewat dari Neil Armstrong, mantan pilot penguji, astronot, dan manusia pertama di bulan."

Armstrong meninggalkan dua anaknya, seorang anak tiri laki-laki dan anak tiri perempuan, 10 cucu, saudara laki-laki dan saudara perempuan, kata NASA.

(Ditulis oleh Philip Barbara, editing oleh Sandra Maler dan Bill Trott)



PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.