Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Jumat, 20 September 2013

Tahun 2030 Muslim Di Inggris Lebih Besar Dari Kuwait





Tahun 2030 Muslim Di Inggris Lebih Besar Dari Kuwait
Sebuah hasil penelitian menunjukan sebuah fenomena keagamaan yang cukup unik di Inggris. Di saat agama Kristen yang menjadi agama resmi di Inggris terancam punah, agama Islam justru tumbuh subur dan terus berkembang dengan pesat disana. Setiap tahunnya ada ribuan orang yang menyatakan diri menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Diperkirakan pada tahun 2030 umat muslim di Inggris akan lebih besar dari umat muslim yang ada di Kuwait.

Saat ini agama Kristen memang tengah mengalami keterpurukan di Inggris. Menurut Andrew Copson, wakil kepala Asosiasi Masyarakat Inggris, jumlah jemaat yang pergi ke gereja mengalami penurunan yang sangat signifikan di Inggris. Sekitar 95% warga Kristen tidak menghadiri peribadatan di gereja setiap minggunya. Jumlah pemeluk agama Kristen juga mengalami penurunan yang sangat drastis, diperkirakan mencapai 12,4% pada 2012 lalu. Bahkan diperkirakan pada 2018 Kristen bisa menjadi agama minoritas di Inggris.

Sementara itu populasi umat muslim di Inggris terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Seperti dilansir oleh Merdeka.com, dalam 15 tahun terakhir jumlah pemeluk agama Islam telah mengalami peningkatan hingga mencapai 75%. Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh Biro Statistik Nasional diketahui bahwa sebagian besarnya umat Islam di Inggris adalah anak-anak muda berusia di bawah 25 tahun. Setiap tahunnya diperkirakan sekitar 5.200 penduduk di Inggris memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Lantas mengapa Islam bisa tumbuh dengan pesat di Inggris? Menurut Dr Muhammad Abdul Bari, salah satu dewan kehormatan Masjid di Ibu Kota London bagian timur, kebanyakan anak muda tertarik mempelajari agama Islam lantaran nilai-nilai baik yang diajarkannya. Selain itu kepastian hukum dalam Islam dinilai juga mampu membuat orang menjadi lebih taat dan lebih memberikan rasa aman.

"Saya pikir pasti ada hubungan antara peningkatan jumlah orang yang masuk Islam dan keunggulan Islam dalam domain publik. Banyak orang tertarik untuk mencari tahu apa itu Islam dan ketika mereka melakukan itu mereka pergi ke arah yang berbeda. Kebanyakan mengangkat bahu mereka dan memilih kembali ke kehidupan mereka tetapi beberapa orang pasti akan berakhir dengan menyukai apa yang mereka temukan dan mereka akan mengkonversi diri dengan masuk Islam." kata Fiyaz Mughal, direktur Faith Matters.

Lembaga Forum Think Tank Pew mengatakan jumlah muslim Inggris akan terus tumbuh hingga mencapai dua kali lipat pada dua dekade ke depan dan pada tahun 2030 jumlah umat Islam di sana akan lebih besar dari Kuwait.




You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
3.     SURAT 4. AN NISAA'
5.     SURAT 6. AL AN'AAM
6.     SURAT 7. AL A'RAAF

                                    
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar