Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Selasa, 21 Januari 2014

Tips melewati Jalanan yang Banjir




Divisi Humas Mabes Polri
Tips melewati jalanan yang Banjir

Hujan terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya selama bulan Januari ini. Hal ini mengakibatkan banyak jalanan yang tergenang air yang tingginya bervariasi dari 20 cm sampai 3 meter.

1. Selalu mengecek kondisi kendaraan saudara. ini menjadi salah satu elemen penting ketika berkendara di kondisi hujan seperti sekarang.

2. Ada baiknya selalu mengecek kondisi ban. Saat menerobos air, ban diupayakan harus membelah air dengan sempurna. Cipratan air diusakan tidak berbalik ke arah kendaraan saudara.

3. Pengendara juga harus jeli untuk melihat apakah jalan yang terendam air berlubang atau tidak. Selain itu, pakai selalu jalur kanan. Biasanya jalur kanan lebih tinggi ketimbang jalur di kiri. Untuk mengetahui kedalaman air juga bisa dilihat dari laju kendaraan lain didepan kendaraan kita. Jadi perhatikan apakah mobil di depan mobil kita bisa melaju dengan mulus atau tidak ketika menerjang banjir.

4. Jangan terlalu cepat menggeber kendaraan di saat kondisi jalanan banjir. Usahakan pula jaga jarak dengan kendaraan lainya di depan atau disamping agar tidak terciprat air yang masuk ke dalam ruang pembakaran.

5. Jika kendaraan saudara mogok karena bagian pembakaran ada yang terkena air, maka pengendara jangan sampai men-starter kembali kendaraan saudara. Itu malah bisa menyebabkan kerusakan lebih parah di mesin. Lebih baik mendorongnya dan meminta bantuan untuk didorong ditempat yang tidak tergenang banjir.


You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
3.     SURAT 4. AN NISAA'
5.     SURAT 6. AL AN'AAM
6.     SURAT 7. AL A'RAAF

                                    
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar