Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Senin, 24 Januari 2011

Makanan Berlemak Merupakan Menu Sarapan Sehat Berenergi

KINI Anda tak perlu lagi takut menyantap sarapan makanan berlemak seperti telur goreng, ayam goreng, atau sosis goreng. Sarapan itu ternyata merupakan menu sehat untuk mengawali hari. Menurut ilmuwan, makanan_berlemak_merupakan_menu sehat_penyumbang_energi.

Juru bicara International Journal of Obesity, Dr Martin Young, mengatakan makanan pertama yang Anda makan di pagi hari menentukan lancarnya program metabolisme sepanjang hari. Studi yang dilakukan profesor dari_Universitas_Alabama_tu menyatakan_sarapan_tersebut_akan_memaksimalkan lemak_dan_karbohidrat_dalam_tubuh_menjadi_energi.

Kesimpulan itu didapat setelah menganalisis tikus percobaan yang melahap beberapa jenis makanan. Peneliti juga mencatat waktu makan para hewan tersebut. Ternyata, tikus yang menyantap makanan berlemak setelah bangun tidur menjalani hari dengan sehat dan bugar. Sementara tikus yang menyantap sarapan berkarbohidrat akan memakan santapan kaya lemak di malam_hari.

"Penelitian kami membuktikan bahwa jika Anda memang ingin sarapan dengan menu seimbang dan mampu memberikan energi hingga siang hari, makanlah makanan berlemak," kata peneliti pendamping Profesor Molly

Sumber:http://www.metrotvnews.com/mobile-site/text-detail.php?read=40504&tgl=2011-01-24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar