Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Kamis, 08 November 2012

K. H. Muhammad Arifin Ilham(Kumpulan Ceramah Oktober 2012)




K. H. Muhammad Arifin Ilham
(Kumpulan Ceramah Oktober 2012)
K. H. Muhammad Arifin Ilham
31 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Sedang apa kalian sahabat sholehku, semoga kalian tetap dalam kenikmatan taat di Jalan Allah. Muhasabah diriku & kalian, "Ternyata kita masih bisa "percaya diri", masih bisa bergaya di depan saudara kita, masih bisa menasehati org lain, masih bisa membuat org percaya pd kita, mengagumi kita sampai mencintai kita. SUBHANALLAH itu semua sebenarnya, k
arena KEMULIAAN sifat ALLAH, "AS SAATIR", karena ALLAH masih menutupi aib aib kita, seandainya ALLAH buka setiap & semua aib kita, betapa MALUUUUUUUNYA kita...? Inilah sahabatku yg membuat org beriman tidak tertarik sama sekali cari aib org lain, sibuknya minta ampun atas dosa dosanya kpd Allah, senangnya ibadah, semangatnya amal sholeh & asyiknya memperbaiki dirinya. "Tiada hari tanpa perbaikan, hari ini lebih baik dari kemaren, besok lusa lebih dari hari ini...insya Allah...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
30 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wabarkaatuhu. Sahabat sholehku, sedikit kisahku bershilaturrahm via FB ini dg kalian. Dua tahun lalu aku "gaptek" gagap tehnologi, hanya sedikit yg kumengerti apalagi FB ini. Sepulang da'wah dari Australia, sahabat kita disana mengingatkanku betapa pentingnya da'wah via dunia maya. Dari situlah aku mulai belajar dg sahabat mesjid. Ternyata FB atas namaku sudah ad
a yg buat tanpa sepengetahuan & izinku, KH Muhammad Arifin Ilham. Aku keberatan dg nama Kiyai, aku lebih suka dipanggil abang bagi usianya dibawahku, umurku kini 43 tahun, makin dekat wafat ya sahabatku. Alhamdulillah yg buat fans FBku menemuiku & menyerahkan pinnya kpdku, rupanya beliau sengaja buat untukku, namun sudah tdk bisa diganti lagi nama yg sudah ada. Maafkan aku sahabatku, kalau nama Kiyai membuat kalian tdk nyaman. Bagiku kalian sahabat da'wahku, aku ingin terus shilaturrahm hingga Allah memanggilku, & juga sudah kuamanahkan pin FB ini ke Ustadz Abdus Syukur u meneruskan da'wah ini. Ini dg ku sendiri, abangmu Muhammad Arifin Ilham, "Semoga Allah persahabatkan kita dunia akhirat dalam RidhoNya...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
29 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Kembali sebelum rehat malam ini kuajak diriku & kalian sahabat sholehku u merenungi nasehat Rasulullah, "Jaminlah untukku 6 hal darimu, aku jamin SYURGA untukmu, 1. BENAR dalam bicara, 2. MENEPATI janji kpd ALLAH, seperti sholat, zakat, puasa dll, dan janji pada manusia, seperti, nazar, sumpah dsb, 3. TUNAIKAN amanah, 4. TUTUP aurat dan jaga kemalu
anmu, 5. TAHAN matamu dari yg haram (pornogarafi), 6. JAGA tangan", seperti, memukul bukan hak, menerima atau memberi yg haram, menyentuh yg bukan mahramnya. (HR Ahmad.Ibnu Hibban & Baihaqi). "Allahumma ya ALLAH tanamkan dihati kami kekuatan & keindahan iman, hiasilah hidup kami dg kenikmatan ibadah & kemuliaan akhlak, & selamatkan kami dari semua fitnah & keinginan ma'siyat...aamiin".


K. H. Muhammad Arifin Ilham
28 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. "Sahabatku ingin selamat dunia akhiratkan? Jagalah lisan, "assukuutu aslam" diam lebih selamat dari byk bicara. Byk bicara mengeraskan hati, kurang wibawa, banyak salah & dusta. Org yg takut ALLAH, sgt bagus tutur katanya (QS 33 : 70). Rasulullah bersabda, "Siapa yg beriman kpd Allah & Hari Akhirat, hendaklah berkata baik, benar, jujur, sopan, sant
un, mulia, kalau tdk diam". Diam itu emas tetapi bicara baik itu berlian. Indahkan lisan mu'min itu, seperti cincin emas bermahkota berlian. Sungguh byk yg kuat puasa menahan lapar haus tetapi sedikit yg kuat puasa menahan byk bicara. Apalagi dusta, bila kita sukses melalui satu hari saja tanpa dusta, maka sungguh itulah Hari Lebaran bagi kita. SubhanAllah, sahabatku, Semoga Allah selalu bimbing kita u selalu menjaga lisan kita...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
27 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wabarkaatuhu. Dari Al-Bara’ bin Azib r.a, Rasulullah bersabda kpdku, “Kapan pun engkau hendak tidur berwudhulah terlebih dahulu sbgmn engkau hendak shalat, berbaringlah dg menghadap ke arah kanan & berdoalah, ‘Allahumma aslamtu wajhi ilaika, wa fawwadhtu amri ilaika, wa alja’tu zhahri ilaika raghbatan wa rahbatan ilaika. La malja’a wa laa manja minka illa ilaika.
Allahumma amantu bikitabikal-ladzi anzalta wa Nabiyyikal arsalta’, ( Ya Allah! Aku berserah diri kpd-Mu, mempercayakan seluruh urusan ku kpd-Mu, aku bergantung kpd-Mu u memperoleh berkahMu dg harapan & ketakutanku kpdMu, tak ada tempat u perlindungan & keamanan selainMu. Ya Allah! Aku percaya kpd kitab-Mu & aku percaya kpd Nabi-Mu yg telah engkau utus), maka apabila malam itu engkau mati, kau akan mati dalam keimanan. Biarkanlah kata-kata tadi menjadi kata-kata kita terakhir, sahabatku”. "SubhanAllah inilah diantara alasanku selalu mengingat kalian sebelum tidur, jangan lupa berwudhu, berdoa & berzikir..."Gladeresik Mati" agar kita semakin siap menghadapi kematian yg datang sekonyong konyong & Allah wafat kan HUSNUL KHOTIMAH...aamiin. Selamat istirahat sahabat sholeh sholehahku".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
26 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. SubhanAllah walhamdulillah, diantara hamba Allah yg berqurban sahabat kita, bang Hasan, beliau tukang ojek, setiap tahun qurban kambing besar. Kutanya, "Apa yg membuat abang tiap tahun qurban?". "SubhanAllah ustadz, setiap hari kusisihkan uang untuk tabungan qurban & haji, itu nazarku & kadang dapat rizki yg terduga sehingga bisa selalu cukup menje
lang hari qurban". Sahabatku, ada jawaban beliau yg membuat aku tertegun bahagia, "Allahu Akbar, ustadz, nabi Ibrahim sekelurga rela Demi CINTA ALLAH mengorbankan yg paling dicintainya, masa ustadz aku hanya seekor kambing terasa berat, untung bukan anakku yg diminta Allah, maka jadi jihadku untuk berqurban, ustadz". "Mereka yg bersungguh2 bermujahadah mendekatkan dirinya kpd Allah, maka Allah tunjukkan jalan jalan, cara cara untuk meraih hadiah hidayahNYA..." (QS 29:69). Hikmah lagi kudapat dari bang Hasan. Jangan lupa besok subuh sabtu 04 00 - 05 30 Hikmah Subuh dari MNCTV siaran rekaman Tawsiyah Zikir dari mesjid Az Zikra Sentul. Arifin sekeluarga mengucapkan selamat Idul Adha & mohon maaf lahir bathin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
25 Oktober
Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarkaatuhu. Sahabatku tdk ada hal yg harus disegerakan dari semua yg harus disegerakan selain SEGERA BERTAUBAT & MOHON AMPUNAN ALLAH. Bacalah DOA TAUBAT ini dg penghayatan lalu aminkan dg keyaqinan, sungguh doa hamba yg puasa Arafah diijabah ALLAH, "Ya ALLAH pujian u MU seluas langit & bumi, hanya ENGKAU terpuji Ya ALLAH, hamba berterimakasih pdMU yg telah membe
ri KESEMPATAN hamba bertaubat, ya ALLAH sampaikan sholawat salam u RasulMU yg mulia, klrg, & para sahabat yg menyertainya. Ya Rabbana kami telah menzholimi diri kami dg byk berbuat ma'siyat, kalau ENGKAU tdk ampuni & rahmati kami, niscaya kami termasuk mahlukMU yg celaka, Ya ALLAH tdk ada sesuatupun tersembunyi dimatamu, alangkah malunya hamba, alangkah hinanya hamba, alangkah kotornya hamba, rasanya tdk pantas menyebut NAMAMU yg SUCI lagi MULIA, sementara hamba ini penuh dg lumuran dosa, tetapi ENGKAU dg RAHMATMU masih memberi KESEMPATAN hamba u berTAUBAT, Ya ALLAH Ya Rahman Ya Rahim Maha Pengasih Maha Penyayang Maha Menerima Taubat, terimalah taubat hamba, ampunilah seluruh dosa hamba, maafkan seluruh kesalahan hamba, HIJRAHKAN hamba menjadi hambaMU yg sungguh2 TAKUT pdMU & TAKUT DAHSYATNYA HARI PEMBALASAN...sungguh2 TAAT padaMU...sungguh2 MEMPERBAIKI DIRI...sungguh2 TIDAK MA'SIYAT LAGI...Ya ALLAH, hamba ingin BAHAGIA SELAMA2 NYA DI AKHIRAT...ya ALLAH, kabulkan doa hamba...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
25 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Mengingat DOA SANGAT MUSTAJAB bagi para tamu ALLAH yg sedang berwukuf &. bagi hamba ALLAH yg berpuasa Arafah. Insya ALLAH sore ini 17 00 bersamaan waktu Wukuf Saudi Arabia, kita berdoa sebagaimana para tamu ALLAH berdoa, sahabatku bisa ikuti siaran langsung dari mesjid Az Zikra Sentul or live streaming salingsapa.com majlis Az Zikra atau hadir lang
sung, diantara doa dipanjatkan akan kutulis via FB ini, mohon sahabatku baca dg berdoa penuh keyaqinan. Rasulullah bersabda, “Sebaik-baik do’a adalah do’a pada hari Arofah...(HR At Tirmidzi). "Semoga ALLAH kabulkan doa doa kita, membimbing kita untuk sungguh sungguh taat kepedaNYA & memberkahi sisa umur kita...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
24 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Sahabatku, insya Allah kamis besok para tamu Allah melaksanakan Wukuf Arafah, 9 Dzulhijjah, sehari sebelum Idul Adha. Sungguh disunnahkan bagi umat Rasulullah yg tdk berwukuf u Puasa Arafah, inilah dalil dg keutamaannya, 1. Meraih syafaat Rasulullah krn Puasa Arafah adalah puasa kesukaan Rasulullah, "Tiada dari hari dalam setahun aku berpuasa lebi
h aku sukai drpd hari Arafah. (HR Baihaqi), 2. Penghapus dosa setahun yg lalu bahkan sesudahnya, “Saya berharap kpd Allah agar dihapuskan (dosa) setahun sebelumnya & setahun sesudahnya.” (HR Muslim), 3. Saat berpuasa doa sgt mustajab, “Sebaik2 do’a adalah do’a pd hari Arofah...(HR At Tirmidzi), 4. Insya Allah dg taubat sungguh2 & Puasa Arafah, Allah bebaskan dari Neraka, “Di antara hari yg Allah byk membebaskan seseorg dari Neraka adalah hari Arofah (HR Muslim), “Tidaklah seorg hamba berpuasa sehari di jalan Allah melainkan Allah pasti menjauhkan dirinya dg puasanya itu dari api Neraka selama tujuh puluh tahun.” (HR Bukhari Muslim). "SubhanAllah begitu besar rahmat & karunia Allah u hambaNya yg berpuasa Arafah, Semoga Allah perkenankan arifin & kalian sahabatku u menikmati Puasa Arafah...aamiin".


K. H. Muhammad Arifin Ilham
22 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. ANAK SHOLEH itu sangat taat pd ALLAH & orang tuanya, selalu berdoa untuknya, bicara dg tidak menatapnya (QS 17:23-24), tidak mengeluhkan kekurangannya, tidak berhitung, selalu mudah memaafkan kesalahannya, "ingat! kesalahannya tidak menutupi jasa besarnya dalam hidup kita", sampai berbeda agama sekalipun tetap berbhakti padanya tanpa harus mengikut
i agamanya (QS 31:15), merawatnya diusia senja, kalau ada nasehat untuk orang tuanya, ia sampaikan dg pelan pelan lemah lembut, kalau ternyata orang tua selalu menyakiti, ia balas dg sabar, doa, tetap sayang, baik sangka & tawakkal, senang memberi hadiah untuknya, selalu membuatnya senyum, "i love you abah mama full forever". "Ya Rabbana ampunilah semua dosa kami, dosa kedua orang tua kami, rahmatilah kedua orang tua kami sbgmn keduanya menyayangi kami kala kecil, wafatkan keduanya husnul khotimah & jadikan kuburan keduanya Taman diantara Taman taman SyurgaMu ya Allah...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
21 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. KELUARGA SAKINAH itu keluarga y g bahagia dunia akhirat krn setiap anggota keluarganya menikmati taat kpd ALLAH, saling cinta, saling berbagi, saling berlomba u membahagiakan & saling mendoakan. Alqur'an & Sunnah landasannya, bacaan Alqur'an terdengar disetiap magrib & subuh, kajian keluarga setiap pekan, tahajjud dan dhuha pun terjaga, setiap berj
umpa selesai sholat, kajian & bepergian, mereka saling peluk cium, ikhtiarnya pada rizki yg halal dan mrk pun mempersiapan generasi keluarganya u menjadi generasi da'wah, dan semuanya rindu RIDHO & SYURGAnya ALLAH. Inilah yg disebut Imam Ghazali, "Al Jannah qoblal Jannah" rumah tangga Syurga sebelum Syurga sebenarnya. Kutulis ini setibaku di Pasaman Timur 3 jam lewat darat dari Padang Sumatera Barat. Lelahku terasa ni'mat setelah menulis hikmah ini u kalian sahabatku tercinta...met istirahat ya sahabatku, Semoga Allah terus menerus memperbaiki keadaan kita & keluarga kita...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
21 Oktober
Aassalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Kembali dipenghujung malam ahad ini ku mengajak kalian sahabatku untuk merenungi nasehat Rasulullah yg Allah utus memperbaiki akhlak umat manusia. "Sesungguhnya umatku yg paling dekat dgku di akhirat kelak adalah yg paling lembut tutur kata, paling mulia akhlaknya, paling rendah hati & senang menyesuaikan diri dg sesama namun tetap dalam sunnahku"
(Ath Thobrani). Semakin beriman, semakin bertaqwa, semakin senang ibadah, semakin semangat amal sholeh, semakin mulia akhlaknya, semakin SIBUK & ASYIK memperbaiki dirinya, sama sekali tidak tertarik mencari kekurangan apalagi aib orang lain, SUBHANALLAH sederhana akhlak ini tetapi luar biasa, membuat empu akhlak ini sangat bahagia sebelum dibahagiakanNya di Akhirat kelak...ku berharap dg ku ulang ulang nasehat nasehat Rasulullah semakin menyadarkan diriku & kalian sahabatku tercinta untuk segera menikmatinya dg mengamalkannya...insya Allah...aamiin

K. H. Muhammad Arifin Ilham
20 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Sahabatku tercinta, dhuha ini kuajak kalian mengetahui ternyata ada lho org tua yg durhaka kpd anaknya, simaklah kisah ini. Seorg bapak marah marah pd anaknya yg nakal, lalu anak itu mengadu pd Umar alKhottob, "Hai tuan, apakah seseorg anak punya hak pd orgtuanya? "Ya anak punya hak pd orgtuanya", "Apa hak anak itu tuan?", "Memberi nama anak dg nam
a yg baik, mengajarnya Alqur'an & mencari ibu yg sholehah", "Tuan, ayahku memberi namaku Ja'lan (kuda liar), tdk mengajari Alqur'an & ibuku musyrik", Umar berkata pd bapaknya, "Sebelum anakmu durhaka, kamu lebih dulu durhaka padanya". "Semoga Allah dampingkan kita dg pasangan sholeh or sholehah, Allah hiasi keluarga kita dg nama nama baik & akhlak yg mulia & Allah jadikan keluarga & keturunan kita penuh rahmat Allah krn mencintai Alqur'an & Sunnah Nabi Muhammad...aamiin"..

K. H. Muhammad Arifin Ilham
12 Oktober
Kenalilah ragam persahabatan, 1. "Taaruffan" hanya kenalan, sprt pernah bertemu di kereta api, halte, rumah sakit dsb, 2. "Taariiihan" bersejarah, sprt teman sekampung, satu almamater, satu kost dsb, 3. "Ahammiyyatan" krn kepentingan, seperti bisnis, politik...boleh jadi juga krn ada maunya, 4. "faarihan" krn hobby, sprt teman futsal, badminton, berburu dsb, 5. "Amalan" krn seprofesi, sama2 guru,
dokter dsb, 6. "Aduwwan" sahabat tetapi musuh, depan seakan cinta tetapi sangat benci, menunggu, mengincar kejatuhan sahabatnya, "Bila kamu memperoleh ni'mat, ia benci, bila kamu tertimpa musibah, ia senang..." (QS 3:120). Rasulullah mengajarkan doa", Allahumma ya Allah selamatkanlah hamba dari sahabat yg bila melihat kebaikanku ia sembunyi tetapi bila melihat keburukanku ia sebarkan", 7. "Hubban Iimaanan", lahir bathin tulus saling cinta krn ALLAH, saling menolong, menasehati, menutupi aib sahabatnya, memberi hadiah bahkan diam2 dipenghujung malam, ia doakan sahabatnya. Boleh jadi ia tdk bertemu tetapi ia cinta sahabatnya krn ALLAH. Sahabatku persahabatan 1 - 6 akan sirna di Akhirat nanti kecuali persahabatan krn ALLAH (QS 49:10), "Teman2 akrab pd hari itu (Qiyamat) sbgn menjadi musuh bg yg lain kecuali persahabatan krn KETAQWAAN" (QS 43:67). Aku berdoa semoga persahabatan kita krn ALLAH walau via FB ini, sahabatku...insya ALLAH, aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
10 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu. Ustad, mengapa doa2ku tidak diijabah Allah? Sahabatku, tugas kita sbg hamba-Nya berdoa, hak prerogratif Allah u mengijabahnya, Allah ingin kita selalu berdoa pada-Nya, boleh jadi kalau dikabulkan kita tidak berdoa lagi, tidak dikabulkan krn kalau dikabulkan membawa fitnah u kita, tidak jadi kaya, boleh jadi setelah kaya jadi sombong, Allah hanya kab
ulkan di akhirat saja, jadi doa sbg tabungan akhirat, Allah kabulkan dalam bentuk lain, Allah tahu baik buruknya u kita, Nah saatnya u muhasabah diri, mungkin dari rizki tidak halal yg kita makan, mungkin masih diiringi ma'siyat, atau masih sering menyakiti org lain... So perbaiki diri, sungguh2 taat & jangan pernah putus asa dalam berdoa!!...."Berdoalah kalian kpd-Ku, pasti KU ijabah doa kalian!!"(QS 40:60). SubhanAllah, terus terus terus berdoa karena kita tidak tahu kapan, dimana & bagaimana doa kita diijabah Allah...insya Allah, aamiin.
K. H. Muhammad Arifin Ilham
11 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Sahabatku inilah diantara Hikmah Qurban, 1. Bukti nyata bersyukur, “Supaya mrk menyebut nama Allah atas apa yg Allah rizkikan kpd mrk berupa binatang ternak….” (QS. Al Hajj : 34), 2. Bukti s
bg hamba bertaqwa, “Daging2 unta 2 darahnya itu sekali2 tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketaqwaan dari kamulah yg dapat mencapainya…” (Al – Hajj :37), 3. Berhak beribadah kpd Allah, “Brg siapa yg mempunyai keluasan (harta) & tidak mau berkurban, maka janganlah mendekati tempat shalat kami!” (HR. Ahmad, Ibnu Majah, Al Hakim, Ad Daruquthni & Al Baihaqi), 4. Meraih ampunan dosa, ”Fatimah, berdirilah & saksikan hewan sembelihanmu itu. Sesungguhnya kamu diampuni pada saat awal tetesan darah itu dari dosa2 yg kamu lakukan... (HR. Abu Daud & At-Tirmizi), 5. Pahala besar, "Pada tiap2 lembar bulunya itu kita memperoleh satu kebaikan" (HR. Ahmad dan Ibnu Majah), 6. Hewan Qurban bersaksi, Sesungguhnya ia (hewan qurban) akan datang pada hari kiamat dg tanduk, kuku & bulu2nya. & sesungguhnya darah hewan qurban akan jatuh pd sebuah tempat didekat Allah sebelum darah mengalir menyentuh tanah. Maka berbahagialah jiwa dgnya". (HR. At Tirmidzi, Ibnu Majah & Al Hakim). SubhanAllah demikian besar keutamaan qurban sahabatku, bagi sahabatku ingin berqurban di mesjid Az Zikra Sentul yg langsung ustadz sendiri sbg penyembelihnya, silahkan hubungi akhi Uki 081316934014 atau akhi Kris 081389621113. "Semoga Allah terima amal ibadah Qurban kita...aamiin". (foto Idul Adha tahun lalu)

K. H. Muhammad Arifin Ilham
9 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Sebelum rehat malam ini kuajak diriku & kalian sahabatku u merenungi nasehat Rasulullah. “Sungguh jika diantara kalian telah wafat, diperlihatkan padanya tempatnya kelak setiap pagi & sore, jika ia penduduk sorga maka diperlihatkan bahwa ia penduduk sorga, jika ia penduduk neraka maka diperlihatkan bahwa ia penduduk neraka, & dikatakan padanya: ini
lah tempatmu. Demikian hingga kau dibangkitkan ALLAH di hari Qiamat” (Shahih Bukhari). Alhamdulillah yg membuat kita bahagia saat ini sebelum tidur di alam kubur, kita masih diberi kesempatan u berTAUBAT, berIBADAH, berAMAL SHOLEH & menebarkan kebaikan, sekalipun waktu yg ALLAH berikan terlalu sebentar u mengumpulkan bekal selama lamanya di Akhirat kelak. Jangan sia siakan lagi sisa hidup ini sahabatku. Berwudhu, berdoa, berzikirlah sebelum tidur, sebelum wafat husnul khotimah ...insya ALLAH, aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
10 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Sahabatku wanita beriman, jangan lupa besok khusus "Kajian Muslimat" di mesjid Az Zikra Sentul mulai jam 08 30 bersama arifin, & malam jum'at nya halaman Panggung Rakyat Puteri Kemuning Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau. Insya Allah Tawsiyah Zikir di mesjid Az Zikra Sentul 07 00 ahad 19 Dzulhijjah / 4 November. Maafkan kuinformasikan ini agar sahabat FBku terdekat bisa hadir langsung. Untuk info silahkan sahabatku hubungi akhi Kris 081389621113 atau akhi Meldi 087886001417. "Semoga ALLAH selalu berkahi persahabatan & harakah dakwah kita...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
9 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Ingat sahabatku, segala ciptaan & semua peristiwa ALLAH putuskan dg "AR ROHMAAN & AR RAHIIM" RAHMATNYA, "AL ALIIM" ILMUNYA, & "ALHAKIIM" KEBIJAKANNYA, berarti setiap kejadian selalu penuh dg rahmat & hikmahNYA, "blessing in disguese" & tidak akan bisa dibaca oleh mereka yg panik "alkuflu" hati tertutup emosi karena tidak rela dg musibah. Karena itu
Rasulullah mengajarkan doa bila musibah terjadi, "Ya ALLAH hamba bukan menolak takdirMU, takdirMU adalah takdirMu, berilah kpd hamba KEIKHLASAN, KESABARAN, KETAWAKKALAN, BAIK SANGKA & KECERDASAN menangkap BAHASA HIKMAH dibalik SEGALA TAKDIRMU...aamiin". So jangan putus asa, jangan sedih berkepanjangan, jangan cengeng, jangan minder, jangan buruk sangka lagi & jangan pernah menyerah...BANGKITLAH!, BERTAQWALAH!, DIA janjikan jalan keluar bg hambaNYA yg BERTAQWA (QS 65:2), ALLAHU AKBAR.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
7 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.. SubhanALLAH, sahabatku, sebelum rehat malam ini, kusampaikan untuk kalian 3 kiat membuat dunia ini "Al Jannah qoblal Jannah" Syurga sebelum Syuga sebenarnya di akhirat kelak, pertama. SUNGGUH SUNGGUH TAAT kepada ALLAH, kedua. BAIK SANGKA atas SEMUA TAKDIRNYA & ketiga. ASYIK MUHASABAH DIRI dg SIBUK TERUS MENERUS MEMPERBAIKI DIRI, sama sekali tidak tertarik mencari kekurangan apalagi aib orang lain. Coba renungkan ulang hikmah ini sahabatku fillah. I love you all cause of ALLAH.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
6 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Sahabatku, kesalahan kita mengangap bahwa hanya musibah sbg ujian bukan nikmat, jarang kita menganggap sehat, cantik, kaya, jabatan & popularitas itu ujian. Itulah penyebab utama yg membuat kita gagal menghadapi ujian nikmat. "Dan Kami uji kalian dg musibah & nikmat sbg sebenar2nya ujian" (QS 21:35). Rasulullahpun mengingatkan, "Sungguh yg kutakutk
an pd umatku adalah ujian nikmat", dlm hadist lain Rasulullah memberitakan gembira u umatnya yg beriman, "Ajaib org beriman itu, selalu sukses, kalau dberi nikmat, ia bersyukur & kalau ditimpa musibah, ia sabar". Almarhumah nenekku berwasiat, "Ingat cucuku, kalau sukses ingat nabi Sulaiman & kalau susah ingat nabi Ayyub", "SubhanALLAH, makasih ya nek". "Semoga ALLAH jadikan kita hambaNYA yg lulus dari ujian2NYA...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
5 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu. Sahabatku simaklah berita gembira dari Rasullullah, Abu Darda’ ra berkata : Saya telah mendengar Rasulullah bersabda: “Siapa yg melalui suatu jalan u menuntut ilmu syar’i, Allah akan mudahkan baginya jalan u ke surga. Dan para Malaikat selalu meletakkan sayapnya menaungi para pelajar krn senang dg perbuatan mrk. Dan org yg berilmu (Pengajar) diminta
kan ampun oleh penduduk langit dan bumi dan ikan2 di dalam air. Kelebihan org yg berilmu atas ahli ibadah bagaikan kelebihan sinar bulan atas lain2 bintang. Sesungguhnya org2 yg berilmu adalah pewaris nabi2. Sesungguhnya Nabi2 tidak mewariskan uang dinar dan dirham hanya mrk mewariskan ilmu agama, maka siapa yg mendapatkannya berarti telah mengambil bahagian yg besar”. (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi). "SubhanAllah, krn itulah kusiapkan diriku setiap subuh u kajian halaqoh subuh sampai matahari terbit di mesjid Az Zikra Sentul, kutunggu kalian sahabatku. Sungguh indah hidup ini jika hari hari kita selalu kita lalui dg amal ibadah hingga wafat husnul khotimah...insya Allah...aamiin". Kurehat dulu ya sahabatku, jangan lupa sebelum tidur, berwudhu, berdoa & berzikir.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
5 Oktober
Ustadz, hidupku banyak sial, tidak tenang, sholat tetap kulakukan tetapi malas & hampa, harus mulai dari mana hidupku bisa tenang? Sahabatku, mulailah dg sungguh sungguh TAUBAT, jangan ma'siyat lagi karena ma'siyat itu mengundang banyak sial yang cepat, istigfarlah dg kesungguhan taat. Ali bin Abi Tholib berkata, "Sialmu karena dosa dosamu, dg taubat & banyak istigfarmu, ALLAH angkat dosa dosamu, maka terangkat pula sialmu". Simaklah Kalam ALLAH ini dg iman, "MOHON AMPUNAN ALLAH & TAUBATLAH SUNGGUH SUNGGUH, NISCAYA ALLAH MEMBERI KETENANGAN TERUS MENERUS" (QS 11:3). "Allahumma ya ALLAH senang tenangkan hidup kami dg kesungguhan taubat & kenikmatan taat...aamiin".


K. H. Muhammad Arifin Ilham
4 Oktober
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Insya Allah malam ini seusai da'wah di Pemalang Jawa Tengah, langsung balik lewat darat menuju Sentul Bogor untuk khutbah jum'at di mesjid Az Zikra Sentul Bogor. Insya Allah sabtu subuh 04 00 - 05 30 siaran rekaman di MNCTV, & sahabatku yg ingin merasakan ni'matnya kajian halaqoh subuh sampai matahari terbit, silahkan hadir langsung subuh sabtu di
mesjid Az Zikra Sentul Bogor. Sabtu sore ashar berjamaah di mesjid An Nur Permata Timur Curug Kali Malang, tidak waktu magrib - isya seperti biasanya. Dan jangan lupa seperti biasa ahad pertama 21 Dzulqo'dah / 7 Oktober mulai 07 00 Tawsyiyah Zikir di mesjid Az Zikra Sentul dg penceramah ulama dari Suriah Syekh DR Muhammad al Khotib. Untuk info sahabatku silahkan hubungi akhi Kris 081389621113 & akhi Meldi 087886001417. "Mohon doa kalian & maaf lahir bathin, semoga Allah selalu memberkahi persahabatan & aktifitas dakwah kita...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
4 Oktober
SubhanAllah sahabatku, kuteringat nasehat guruku seusai sholat dhuha di mesjid Pesantren Darunnajah Kebayoran Lama, waktu itu kelas 2 Tsanawiyah, umurku 14 tahun, "Nak selama kalian jaga malam dg tahajjud dan siang kalian jaga dg sholat dhuha "maa wadddaaka Robbuka"....Sungguh Allah tdk akan tinggalkan kalian, Allah jaga kalian siang malam sebagaimana kalian menjaga hubungan dg Allah siang malam". Nasehat ini sangat membekas & kini kujaga. Insya Allah subuh kamis hari ini 04 30 "Indahnya Hidup dalam Islam" di TVRI dan nanti malam di Jalan Konveksi Rowosari Ulujami Pemalang Jawa Tengah. "Semoga persahabatan & sisa umur kita senantiasa dalam berkah Allah...aamiin"

K. H. Muhammad Arifin Ilham
3 Oktober
SubhanAllah saatku menyampaikan da'wah Walimatus Safar, anak sahabatku bang Izam menghampiriku u menciumku. Segera kuhentikan ceramahku u menciumnya lebih dulu. Aku teringat kisah Rasulullah mencium tangan anak kecil dg kasih sayang. Beliau
bersabda, "Arroohimuun yarhamuhumurrahmaanu", "Para penyayang disayang Maha Penyayang". Karekter aslinya mu'min itu lembut & belas kasih, tegas & berani dalam Haq & Amer ma'ruf wa nahyu mungkar. Sentuhan ciuman walau dianggap biasa tetapi membawa sentuhan bathin yg mendalam sahabatku. Coba biasakan cium istri & anak2 disetiap kesempatan, insya Allah suasanapun selalu hangat & indah...Syurga sebelum Syurga, sahabatku.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
2 Oktober
SubhanAllah, sahabatku, Rasulullah mengajarkan doa "sayyidul istigfar" rajanya istigfar yg tdk tertolak bagi pemohon yg tulus apalagi dipanjatkan dipenghujung malam. Mari kita baca doa ini dg penuh harap dan yaqin, "Ya Allah, Engkaulah Tuhanku tdk ada Tuhan selain Engkau, Engkau menciptakanku & aku adalah hambaMu, aku berusaha memenuhi tekad & janjiku untuk taat padaMu sekuatku, aku berlindung padaMu dari keburukan perbuatanku, aku mengakui semua nikmatMu, aku juga mengakui banyak dosaku, maka AMPUNILAH aku, karena sesungguhnya tdk ada yg dapat mengampuni dosa-dasakuu selain Engkau...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
1 Oktober
SubhanAllah, semoga kalian selaiu dalam kenikmatan taat...aamiin. Sahabatku, ketahuilah tanda yg tampak terlihat pertama seorg mu'min setelah ucapan salamnya adalah "Attabassum" MURAH SENYUMNYA, Rasulullah bersabda," Senyummu pd saudaramu adalah sedekah", dalam kesempatan lain beliau berwasiat, "Jangan sekali2 kalian meremehkan suatu kebaikan, walau hanya berupa keceriaan wajah ketika kalian berte
mu dg sahabat kalian" (HR Muslim), & beliau juga mengingatkan kpd "Al abuus", "Org yg bermuka masam & tdk membuat org lain gembira adalah org yg tdk memiliki nilai kebaikan disisi ALLAH". Indahkan ISLAM itu sahabatku, itulah yg membuat kita bahagia ber-ISLAM, krn org beriman itu SANGAT BAHAGIA dg KEISLAMANNYA & terpancar selalu pada wajahnya, "a litlle thing but i never forgot you, couse yours smile", SUBHANALLAH, Senyumlah...senyumlah...senyumlah seperti RASULULLAH, sahabatku.


TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             



PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-ghaib.com/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus