Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Senin, 05 November 2012

Rukun Yamani




Rukun Yamani

MALAIKAT PUN MENGUCAPKAN AAMIIN
Menyentuh rukun yamani adalah sunah yang dicontohkan Rasulullah Saw. Ibnu Abbas, Jabir, Abu Hurairah dan Ubaid bin Umar tak pernah lupa menyentuh Rukun Yamani dan Hajar Aswad. Para sahabat melakukan itu, karena Nabi Saw mencontohkannya.
Bukan tanpa alasan Rasulullah Saw dan para sahabat menyentuh rukun yamani. Menurut Ibnu Umar, menyentuh rukun yamani dan hajar
aswad bisa menghapuskan kesalahan-kesalahan.
Selain menyentuhnya dapat menghapus kesalahan-kesalahan, rukun yamani juga memiliki keutamaan lainnya. Menurut Ibnu Abbas, pada sudut Ka’bah itu terdapat seorang malaikat yang mengucapkan, ‘’Aamiin."

Disunahkan ketika menyentuh Rukun Yamani, membaca :
“Robbana atina fid dunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina adzaban nar.
’’ Rasulullah Saw pernah bersabda, ‘’Setiapkali sampai pada rukun yamani, aku selalu bertemu dengan Malaikat Jibril.’’

 

PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.