Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Kamis, 16 Januari 2014

Pedang Salahuddin Al – Ayyubi diakui paling tajam di dunia oleh ahli metalurgi





Pedang Salahuddin Al – Ayyubi diakui paling tajam di dunia oleh ahli metalurgi
BARAT SEDANG BERUSAHA mengurai TEKNIK INI
Salahuddin Al - Ayyubi
Pedang yang diakui paling tajam di dunia oleh ahli metalurgi . Ketajamannya mampu menembus baju zirah crusader , memotong dua pedang lawan , membelah perisai dan batu tanpa mengalami kerusakan pada matanya.
Kehebatan pedang buatan Damaskus dan terkenal dengan panggilan Pedang Persia ini telah mengatasi kehebatan pedang Katana dari Jepang dan pedang Excalibur milik Raja Arthur.Pedang ini terbuat besi baja " damascus " dengan teknik rahasia yang dilapisi CNT ( Carbon Nano Tubes ) yang membuatnya sangat tajam dan lentur . Seni pembuatan pedang yang Terrahasia ini sangat dikagumi oleh faksi Barat dan penelitian metalurgi modern sejauh hari ini juga , masih tidak cukup kompeten untuk menghasilkan pedang berteknologi tinggi ( teknologi NANO ) dari peradaban Islam pada abad ke - 12 ini .

Apa itu CNT ?

CNT merupakan suatu rantai atom karbon yang terikat di antara satu sama lain secara heksagonal berbentuk silinder yang memiliki diameter sekecil 1-2 nanometer . Silinder CNT ini dapat mencapai panjang hingga puluhan mikron dan tertutup di bagian ujung tampaknya sebatang pipa yang ditutup dikedua - dua ujungnya .

Karakterisasi yang dilakukan terhadap bahan ini juga menjelaskan bahwa CNT memiliki kekuatan paling tinggi dibandingkan bahan lain . Ia juga memiliki sifat konduktivitas listrik melebihi tembaga dan logam . Keunikan tabung karbon nano yang lain adalah memiliki ketahanan terhadap suhu tinggi serta memiliki massa yang lebih ringan dari aluminium .

Teknologi NANO .
Kehebatan Pedang Salahuddin Al - Ayyubi telah dibongkar oleh Prof Dr . Peter Paufler dari Jerman . Prof tersebut menemukan CNT di dalam pedang tersebut bersama senjata-senjata yang digunakan oleh tentara - tentara Islam pada saat itu sewaktu perang Salib . CNT ini yang membuat pedang tentara Islam ini sangat tajam tetapi mudah lentur . Teknologi NANO ini menggunakan besi baja " damascus " yang juga disebut wootz . Bijih besi ini berisi sejumlah persentase unsur Karbon . Selain besi dan karbon , unsur - unsur seperti Kromium , Mangan , Kobalt juga ditambahkan untuk menambah kekuatan , ketajaman dan kelenturannya .

Salahuddin Al - Ayyubi memimpin Tentara Islam dalam perang salib abad ke - 12
Teknik pembuatan pedang ini begitu rahasia sehingga hanya beberapa keluarga pandai besi di Damaskus saja yang menguasainya . Akhirnya pada abad ke - 18 , teknologi pembuatan pedang ini telah pupus . Apa yang tinggal hanyalah pedang - pedang , tombak dan Pisau yang kini tersebar di berbagai Museum di seluruh dunia . Sekadar mengingatkan kita bahwa Teknologi Peran Peradaban Islam ini telah hilang di telan zaman .
Sultan Salahuddin Al Ayyubi juga seorang ulama. Ia memberikan catatan kaki dan berbagai macam penjelasan dalam kitab hadits Abu Dawud. Sekarang pedang ini merupakan koleksi pribadi Shahhi family in the UAE. Harganya sekitar 555 ribu dollar
Salahuddin Al - Ayubbi dimakamkan di sebuah makam yang terletak di taman sebelah luar Masjid Umayyah di Damaskus , Suriah . Kaisar Wilhelm II dari Jerman menyumbangkan batu marmer baru ke makam tersebut . Jenazah Salahuddin namun tidak ditempatkan di situ . Sebaliknya makam itu memiliki dua kubur yaitu satu kubur kosong terbuat dari marmer dan satu kubur berisi jenazah Salahuddin yang terbuat dari kayu .
Salahuddin Al - Ayubbi wafat pada 4 Maret 1193 di Kota Damaskus setelah berhempas pulas mengembalikan tanah air Islam pada usia 57 tahun . Salahuddin tidak meninggalkan harta kecuali satu dinar dan 47 dirham ketika dia wafat , bahkan harta yang ditinggalkannya tidak cukup untuk belanja pemakaman .
Keluarganya terpaksa meminjam uang untuk menanggung biaya pemakaman itu . Bahkan kain kafan pun diberikan oleh seorang menterinya . Salahuddin sudah memberikan hampir semua hartanya kepada rakyatnya yang miskin dan sifat inilah yang menjadikan Salahuddin sebesar namanya dalam sejarah Islam

wallahua'lam


You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
3.     SURAT 4. AN NISAA'
5.     SURAT 6. AL AN'AAM
6.     SURAT 7. AL A'RAAF

                                    
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar