Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Rabu, 22 Oktober 2014

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Diet Sehat



                                    
                                       




Harus tahu ! Cara Melangsingkan Badan dengan Jeruk Nipis

Harus tahu ! Cara Melangsingkan Badan dengan Jeruk Nipis supaya tidak mengonsumsi obat pelangsing berbahaya. Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melangsingkan tubuh dengan aman dan sehat. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh.
Jika selama ini jeruk nipis hanya dikenal untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit ternyata juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan tubuh. Proses penurunan berat badan memang sering membuat seseorang frustasi ketika melakukan usaha mati – matian namun hasilnya nihil.
Ketika masalah ini terjadi seseorang akan menyerah ketika melakukan program diet. Dengan demikian solusi yang aman dan bisa dilakukan dengan mudah adalah menggunakan jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh.

Cara Melangsingkan Badan dengan Jeruk Nipis
Tidak perlu diragukan lagi jika jeruk nipis mempunyai efek positif untuk kesehatan tubuh. Memiliki tubuh ramping  dan tetap sehat bisa dilakukan dengan diet secara alami. Melangsingkan Badan dengan Jeruk Nipis adalah mengolahnya menjadi jus untuk dikonsumsi setiap hari.
Jus jeruk nipis atau lemon memang mampu membakar lemak di dalam tubuh sehingga mampu menurunkan berat, dengan demikian tubuh langsing bisa dimiliki. Jeruk nipis mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi dan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Selain sebagai antioxidant vitamin C mampu menyerap kalsium dan sel – sel lemak didalam tubuh. Selain itu vitamin C adalah komponen yang dibutuhkan tubuh untuk proses sintesis carnitin. Carnitin ini merupakan sebuah molekul kecil yang ada di dalam tubuh.

Carnitin ini mempunyai peranan penting dalam proses transportasi lemak untuk dikonversi tubuh menjadi energi. Jika proses tersebut bisa berjalan dengan baik lemak di dalam tubuh tidak akan tertimbun dalam jumlah sedikit bahkan tidak ada karena semua telah terurai menjadi energi.
Energi bisa keluar ketika seseorang melakukan aktifitas hingga berkeringat. Dengan demikian pada program diet sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga. Tidak hanya kandungan vitamin C ternyata juga mengandung asam yang berperan untuk melancarkan proses pencernaan.

Asam tersebut akan memperlancar proses pencernaan sehingga perut buncit bisa teratasi dan tubuh langsing akan segera terwujud. Dengan mengonsumsi jus jeruk nipis untuk diet menjadi cara aman yang bisa dilakukan degan mudah.
Cara Melangsingkan Badan dengan Jeruk Nipis mampu membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh secara alami. Ketika melakukan diet dengan konsumsi jus jeruk nipis ternyata harus diimbangi dengan olahraga. Mengingat vitamin C mampu membantu menyerap sel lemak dan menguraikan menjadi energi sudah seharusnya jika diet dengan jeruk nipis diimbangi berolahraga.
Sehingga tubuh akan mengeluarkan energi ketika berolahraga dan proses pembakaran lemak akan berjalan secara cepat dan tepat.




Khasiat Jeruk Nipis Untuk Diet Sehat

Lemak merupakan salah satu momok paling berbahaya dan dapat mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan kita.
Penimbunan lemak yang berlebih menyebabkan kegemukan dan bila terjadi secara terus menerus maka akan mengakibatkan berbagai pernyakit kronis seperti tekanan darah tinggi bahkan serangan jantung.

Lemak yang berlebih tentunya membuat tubuh ini menjadi gemuk dan
kebanyakan orang melakukan berbagai macam cara agar memperoleh bentuk
tubuh yang ideal. Salah satu jenis makanan yang dapat membantu membasmi
lemak adalah jeruk nipis.

Siapa yang menduga jika buah yang bisanya digunakan sebagai pelengkap
masakan atau dijadikan jus ini memiliki khasiat untuk mengurangi jumlah
lemak di dalam tubuh.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Program Diet
Campurkanlah perasan jeruk nipis ke dalam segelas air hangat dan
minumlah secara rutin setiap pagi. Kandungan zat kimia yang bernama
limonin di dalam jeruk nipis dapat mencegah sel-sel pada hati manusia
untuk menghasilkan zat apo b. Zat apo b merupakan senyawa yang
berhubungan dengan kadar kolesterol di dalam tubuh. Jika senyawa apo b
diproduksi tubuh terlalu banyak maka akan menyebabkan tingginya kadar
kolesterol di dalam tubuh. Kadar kolesterol yang berlebih tentu saja
dapat menyebabkan berbagai pernyakit seperti stroke dan jantung koroner.
Dengan meminum segelas air perasan jeruk nipis diharapkan dapat
menghambat produksi senyawa apo b, selain itu jeruk nipis untuk diet
juga memegang peranan yang penting.

Ramuan Jeruk Nipis Untuk Diet
Jika anda rajin mengkonsumsi segelas air hagat dengan perasan jeruk
nipis setiap hari, anda dapat merasakan berbagai manfaatnya secara
langsung. Senyawa pada jeruk nipis dapat menstimulasi kinerja dari usus
sehingga kita akan terhindar dari masalah pencernaan. Racun dan lemak
yang terdapat di dalam tubuh akan hancur dan dibuang bersamaan saat kita
sedang buang air besar. Beberapa penelitian juga membuktikan manfaat
jeruk nipis untuk diet sehat sangatlah baik sekali.



Jeruk nipis bikin kurus?

Entahlah, tidak terlalu penting juga… yang pasti segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis di pagi hari sesaat bangun tidur, jauh lebih berguna untuk kinerja liver ketimbang kurus-kurusan.
Setelah melewati siklus penyerapan dan grand metabolism yang cukup berat di saat tidur, segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis atau lemon akan mengaktifkan berbagai enzim,  membantu membersihkan sisa-sisa metabolisme di saluran cerna, sekaligus berfungsi sebagai tonik untuk menguatkan jaringan liver (hati).
Yang sering menjadi pertanyaan banyak orang adalah “emang gapapa pagi2 minum jeruk nipis!? Kena maag lho!” Dan “kalo yang punya maag gimana? Nanti malah jadi tambah parah ah!”
Segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis/lemon justru aman bagi lambung, karena asam lambung tidak akan terpicu dengan sifat basa bawaan jeruk nipis/lemon.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai cara menyiapkan dan minum air hangat dengan perasan jeruk nipis/lemon:
Cara meminumnya:
1. Minum sesaat setelah bangun pagi, jadikan minuman pertama kali yang masuk ke dalam mulut.
2jangan ditenggak langsung! Usahakan diminum perlahan agar tercampur dengan air liur terlebih dahulu di mulut.
Lalu cara menyiapkannya:
1. Siapkan segelas air hangat terlebih dahulu.
2. Kemudian peras atau tuang hasil perasan kurang lebih 3sdm, ke gelas yang telah berisi air hangat.
3. Ukuran takaran hasil perasan kurang lebih 3sdm, saya sendiri menggunakan satu buah jeruk nipis untuk sendiri, kalo mau agak mahal, pake jeruk lemon (bisa dibagi untuk 2-3 orang/gelas)
Note: Jangan sampai perasan jeruk nipis/lemon diguyur air panas terlebih dahulu. Mengingat banyak yang langsung mengguyur hasil perasan dengan air panas kemudian diguyur air dingin supaya hangat. Enzim dari hasil perasan akan rusak terlebih dahulu karena air panas.
Nasehat Buya Yahya
Silaturahmi jasad yang tidak dibarengi silaturahmi hati hanya akan tambah merusak hati. Alangkah banyak orang bersilaturahmi jasad dan di saat berpisah justru mendapatkan bahan baru untuk menggunjing, menbenci dan mendengkinya buah dari yang dilihat saat bertemu.




Rosululloh SAW Bersabda yang artinya:
"Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya".
(HR. Imam Muslim)

Habib Umar bin Hafidz:"jadikanlah televisi,handphone,internet dan alat-alat lainya sebagai pelayan dan pembantu untuk agamamu ,jika tidak,alat-alat itu akan menghancurkan dirimu sedangkan engkau akan tertawa karena tidak menyadarinya,ia akan merusak hatimu,akalmu,akhlakmu,dan fikiranmu,tanpa engkau menyadarinya,engkau tertawa bahagia padahal alat-alat itu telah merusak hal-hal paling berharga yang kau miliki".

Sayangilah Ibu dan Bapak kita Sampai Akhir Hayat Mereka     

You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
3.     SURAT 4. AN NISAA'
5.     SURAT 6. AL AN'AAM
6.     SURAT 7. AL A'RAAF

                                    
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.