Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Senin, 29 Desember 2014

Emergency Locator Transmitter – ELT



                                    
                                       
Emergency Locator Transmitter – ELT
Transmitter Locator darurat - ELT


Locator darurat pemancar atau ELT merupakan bagian standar dari peralatan darurat saat ini untuk semua jenis pesawat, perahu dan bahkan penggunaan pribadi. Saat ini, ELT adalah perangkat yang telah berhasil digunakan untuk mencari dan menyelamatkan korban kecelakaan pesawat, pendaratan paksa, berperahu dan mobil kecelakaan dan perangkat ELT bahkan bisa untuk pejalan kaki, pemburu dan pelancong yang menjadi hilang atau terperangkap di pedesaan.

Berkat kemajuan teknologi, ELT sekarang dapat dilakukan dengan mudah dalam saku baju. Tapi dekade yang lalu gagasan memiliki perangkat ELT pada apa pun selain pesawat militer atau komersial dianggap tidak praktis. Namun, satu insiden mengubah semua itu selamanya dan digerakkan pengembangan perangkat ELT untuk semua pesawat
Kisah tentang bagaimana perangkat ELT yang diamanatkan oleh Pemerintah Federal untuk diinstal pada semua pesawat sipil dimulai dengan sebuah artikel yang muncul di Saturday Evening Post pada akhir 1967. Artikel ini merupakan rekening pemulihan tubuh Carla berusia 16 tahun Corbus dan ibunya yang bertahan selama 54 hari di Trinity Alps di California setelah pesawat mereka turun. Terluka dari kecelakaan itu, Carla dan ibunya overhead pesawat pencari terbang di dekat lokasi mereka dan hingga 59 dijadwalkan pesawat terbang di atas kepala setiap hari. Meskipun semua upaya ini, Carla dan ibunya mati kelaparan sebelum mereka bisa diselamatkan. Carla telah mencatat akun selama waktu mengerikan di pinggiran panduan seorang pilot itu.


Artikel ini dibacakan pada saat Colorado Senator Peter Dominick yang begitu tersentuh bahwa ia segera disponsori undang-undang menuntut beacon darurat dipasang di semua pesawat. Meskipun beberapa kemunduran sengaja, tagihan ELT ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Nixon pada tanggal 29 Desember 1970. Undang-undang ini dirancang untuk mewajibkan semua pesawat untuk membawa perangkat ELT pada akhir 1973. Namun, satu lagi tragedi menyoroti kebutuhan untuk seperti perangkat.

Pada 16 Oktober 1972, pemimpin mayoritas Rumah Hale Boggs of Louisiana dan Kongres Nick Begich Alaska bersama ajudannya dan pilot pergi hilang antara Anchorage dan Juneau, Alaska dalam Cessna 310. Meskipun salah satu pencarian terbesar di sejarah AS, mereka tidak pernah ditemukan. Tragedi ini menimpa rumah dengan Kongres dan membantu semen pentingnya memiliki perangkat ELT di pesawat sipil.

Saat ini, teknologi ELT dan kehandalan telah maju jauh, terutama dalam hal miniaturisasi yang memungkinkan orang untuk membawa perangkat ELT dengan mereka. Mengingat jutaan perangkat GPS yang digunakan setiap hari oleh orang-orang di seluruh dunia, kemajuan perangkat ELT telah bertepatan untuk membantu mereka yang telah mengalami keadaan darurat tak terduga dari tersesat atau terluka dan jauh dari bantuan segera.

Uang muka tersebut mungkin belum begitu pesat membuat itu bukan karena banyak tragedi yang berlangsung wajib menggunakan mereka. Tapi hari ini, ribuan orang telah diselamatkan berkat kemajuan luar biasa dalam teknologi yang telah membuat ELT umum, perangkat handal digunakan di seluruh dunia.



Nasehat Buya Yahya
Silaturahmi jasad yang tidak dibarengi silaturahmi hati hanya akan tambah merusak hati. Alangkah banyak orang bersilaturahmi jasad dan di saat berpisah justru mendapatkan bahan baru untuk menggunjing, menbenci dan mendengkinya buah dari yang dilihat saat bertemu.




Rosululloh SAW Bersabda yang artinya:
"Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya".
(HR. Imam Muslim)

Habib Umar bin Hafidz:"jadikanlah televisi,handphone,internet dan alat-alat lainya sebagai pelayan dan pembantu untuk agamamu ,jika tidak,alat-alat itu akan menghancurkan dirimu sedangkan engkau akan tertawa karena tidak menyadarinya,ia akan merusak hatimu,akalmu,akhlakmu,dan fikiranmu,tanpa engkau menyadarinya,engkau tertawa bahagia padahal alat-alat itu telah merusak hal-hal paling berharga yang kau miliki".

Sayangilah Ibu dan Bapak kita Sampai Akhir Hayat Mereka     

You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
3.     SURAT 4. AN NISAA'
5.     SURAT 6. AL AN'AAM
6.     SURAT 7. AL A'RAAF

                                    
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar