Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Senin, 29 Desember 2014

Masya Allah, Ini Dia Gambaran Masjid Terindah Se-Asia Tenggara



                                    
                                       

Masya Allah, Ini Dia Gambaran Masjid Terindah Se-Asia Tenggara
Mengandalkan arsitektur Mughal dan Italia yang berpadu nuansa Islami, masjid ini memiliki menara marmer dengan kubah emas menjulang setinggi 52 meter. 



Bandar Seri Begawan
BRUNEI Darussalam merupakan negara persemakmuran Inggris terkaya di Asia Tenggara yang mengedepankan syariat Islam pada pola kepemimpinannya bahkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Tak ayal jika negara berpemimpin Sultan tersebut memiliki monumen mewah bernama Masjid Omar Ali Saifuddien yang rampung dibangun tahun 1958. Sedangkan nama masjid diambil dari nama Sultan Brunei ke-28 yakni Sultan Omar Ali Saifuddien III menjabat pada 1950-1967.







Selain merupakan sarana ibadah warga, Masjid Omar Ali Saifuddien juga menjadi daya tarik wisata di Brunei. Pasalnya bangunan tersebut adalah masjid terindah di Asia Pasifik dan Asia Tenggara yang menjadi contoh arsitektur Islam modern, sekaligus melambangkan kemegahan dan kejayaan Islam sebagai agama resmi Brunei Darussalam

Masjid yang terletak di Ibukota Bandar Seri Begawan itu dibangun diatas laguna atau kolam buatan di tepi sungai Brunei di Kampong Ayer. Mengandalkan arsitektur Mughal dan Italia yang berpadu nuansa Islami, masjid ini memiliki menara marmer dengan kubah emas menjulang setinggi 52 meter, sehingga dapat dipandang dari setiap sudut kota Bandar Seri Begawan.






Bangunan ibadah umat muslim ini juga dikelilingi taman nan permai serta air mancur yang melambangkan taman surgawi dalam Islam, ditambah adanya jembatan sebagai penghubung Kampong Ayer di tengah sungai. Selain itu jembatan marmer lainnya menuju ke replika Perahu Mahligai Kerajaan milik Sultan Bolkiah.

Tak tanggung-tanggung, bahan materialnya pun tergolong kualitas wahid yang didatangkan dari seluruh dunia. Marmer diimpor dari Italia, granit dari Shanghai, lampu kristal dari Inggris, dan karpet-karpet pelapis lantai bagian dalam merupakan produk ekspor Saudi Arabia.

Belum lagi di dalam masjid terdapat lift sehingga pengunjung dapat naik ke puncak menara dan menikmati panorama kota dari ketinggian. Kemudian pada malam hari gemerlap warna warni lampu membuat kilau masjid kian menakjubkan.



 
Sumbernya

Nasehat Buya Yahya
Silaturahmi jasad yang tidak dibarengi silaturahmi hati hanya akan tambah merusak hati. Alangkah banyak orang bersilaturahmi jasad dan di saat berpisah justru mendapatkan bahan baru untuk menggunjing, menbenci dan mendengkinya buah dari yang dilihat saat bertemu.




Rosululloh SAW Bersabda yang artinya:
"Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya".
(HR. Imam Muslim)

Habib Umar bin Hafidz:"jadikanlah televisi,handphone,internet dan alat-alat lainya sebagai pelayan dan pembantu untuk agamamu ,jika tidak,alat-alat itu akan menghancurkan dirimu sedangkan engkau akan tertawa karena tidak menyadarinya,ia akan merusak hatimu,akalmu,akhlakmu,dan fikiranmu,tanpa engkau menyadarinya,engkau tertawa bahagia padahal alat-alat itu telah merusak hal-hal paling berharga yang kau miliki".

Sayangilah Ibu dan Bapak kita Sampai Akhir Hayat Mereka     

You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
3.     SURAT 4. AN NISAA'
5.     SURAT 6. AL AN'AAM
6.     SURAT 7. AL A'RAAF

                                    
                                       

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar