Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Sabtu, 16 Oktober 2010

BEBERAPA TRIK AGAR BALITA ANDA MAU MAKAN

Orang tua mana yang tidak khawatir jika anak balitanya tidak atau hanya sedikit makannya. Karena dapat mempengaruhi kemampuan fisik dan mentalnya. Biasanya gangguan ini terjadi pada anak di atas satu tahun. Lalu bagaimana caranya agar buah hati tercinta mau makan? Di bawah ini ada beberapa cara/trik agar anak tertarik untuk melahap makanannya.

  1. Ketimbang meletakkan dia di atas bangku anak-anak, lebih baik pangku dia di atas paha anda sambil menyuapinya. Menurut para ahli, anak balita akan makan lebih banyak jika anda melakukannya dengan memberikan perhatian dan kasih sayang. Daripada terlalu banyak menyuruh menghabiskan makanannya lebih baik mengatakan seperti ini, "Lihat tuh, kamu sudah makan ayamnya. Sekarang suap nasinya ya?".
  2. Anak-anak sering menyukai menu yang sama setiap hari - walau dianjurkan untuk mengganti menunya setiap hari. Jadi jangan heran jika anak anda maunya makan makanan yang sama setiap hari. Selama anak anda susah makan dan maunya makan makanan yang sama setiap hari, tidak apa-apa diberikan untuknya.
  3. Agar anda ketahui bahwa anak-anak secara umum tidak makan dalam jumlah yang banyak. Walaupun anda menyediakan makanan dalam jumlah banyak , anak anda tetap makan sesuai kemampuannya. Menu seperti ini : 1 cangkir jus jeruk, 1 potong keju, 1 lembar roti dan satu buah pisang sudah cukup jika anak anda susah makan. Lebih baik berikan ia menu seperti ini setiap hari dalam waktu yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.