Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Sabtu, 18 Agustus 2012

BENTENGI DIRI DARI SIHIR



BENTENGI DIRI DARI SIHIR

1. Makan tujuh butir kurma 'AJWAH (kurma Nabi) Nabi bersabda : Barang siapa pagi2 memakan 7 butir kurma 'ajwah maka tidak akan membahayakan dia pada hari itu racun dan sihir. (HR. Bukhari)

2. Wudhu' orang yg dalam keadaan suci insyaallah dijaga malaikat, Rasul bersabda : Sucikanlah badan ini niscaya allah akan sucikan kalian, Sesungguhnya tidak ada seorang hamba yang ber
malam (tidur) dalam keadaan suci kecuali dijaga oleh malaikat yang tdk hentin2nya berdoa : Ya Allah ampuni hambaMu karena ia tidur dalam keadaan suci. (HR. Thabrani)
3. Menjaga shalat dengan berjama'ah, shalat berjama'ah menjadikan seorang muslim berada dalam zona aman dari setan. sebaliknya bagi yang meremehkan berjama'ah maka ia berada dalam rengkuhan setan untuk di ganggu, terkena sihir dll. Rasul bersabda : " Tiada tiga orang yang berada di sebuah desa atau kampung yg tidak mendirikan shalat berjama'ah kecuali dikuasai oleh setan. Maka bejama'ahlah kamu karena sesungguhnya srigala memangsa kambing yang sendirian. (HR. HR. Bukhari & Muslim).

4. Shalat Malam (qiyamullail) jangan jadikan dirimu medan yang empuk untuk dirasuki setan apalagi telingamu di jadikan TOILET oleh setan, usahakan untuk mendirikan shalat malam walau sedikit. Ibnu Mas'ud meriwayatkan dari Rasul shallallahu 'alaihi wasallam ketika menjawab pertanyaan tentang seseorang yang tertidur sampai pagi dan tidak shalat malam beliau bersabda : " Telinganya dikencingi setan". (HR. Abu Dawud).

5. Berdoa mohon perlindungan (isti'adzah) saat akan masuk kamar mandi dan sejenisnya. Banyak dari pengakuan jin yg mengganggu pasien kita bahwa mereka tinggal di kamar mandi atau toilet baik didalam rumah atau umum, mereka masuk disebabkan pasien tsb lupa berdoa. "Allahumma inni a 'udzubika minal khubutsi wal khabaaits" (HR. Bukhari & Muslim) Sebagian jin ada yang bercerita, sebena
rnya manusia memiliki senjata yang ampuh untuk menghadapi mereka namun manusia lalai menggunakannya, apa itu ? kata mereka : Zikir-zikir yang diajarkan oleh Nabi (adzkaar annabawiyah).

6. Beristi'adzah pada saat shalat, dari Jubair bin Muth'im radhiyallahu 'anhu bahwasanya ia melihat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam shalat dan membaca : "Allahu akbar kabiira, wal hamdulillahi katsiira, wasubhanallahi bukrataw wa ashiila (3x) a'udzu billahi minasy syithaanirrajiim min nafkhihi wa naftsihi wa hamzihi" (HR. Abu Dawud)

7. Mendoakan wanita setelah akad nikah. Letakkan tangan kanan suami di jabhah (bathuk) dan bacalah doa ini : " Allahumma inni as aluka khairaha wa khaira ma jabaltaha 'alaihi, wa a'udzubika min syarriha wa syarri ma jabaltaha 'alaihi". (HR. Abu Dawud) jadi yang dulu belum mendoakan istrinya nanti jika ketemu bisa dilakukan...nggak terlambat insyaallah, begitu juga yang merasa belum didoakan oleh suaminya bisa meminta kepadanya.

8. Menjaga pandangan, ingat pandangan yang liar sangat mudah diperdaya setan oleh sebab itu menundukkan pandangan dari yg haram adalah menutup akses setan ke hati manusia dan memutus makanan setan dari manusia. Dari Abu Hurairah radhiyallhu 'anhu bahwasanya Rasulullah shallallhu 'alaihi wasallam bersabda : "Tercatat (dosa) bagi anak Adam bagiannya dari zina, ia pasti akan mendapatkannya
, kedua mata zinanya melihat, kedua telinya zinanya mendengar, lisan zinanya ngomong, tangan zinanya menampar, kaki zinanya melangkah, Hati zinanya nafsu dan keinginan, HAL ITU DIBENARKAN OLEH KEMALUAN ATAU DIDUSTAKAN (kemaluan yg menjadi buktinya). HR. Bukhari Muslim. dan dari Jarir radhayallahu 'anhu berkata : aku bertanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tentang pandangan yang mendadak ? maka beliau menjawab : "PALINGKAN PANDANGANMU" (HR.Muslim).

9 : MENJAGA LISAN. Bicara ngawur dan ngelantur membuka berbagai pintu kejelekan bagi manusia dan mengundang setan, maka mengekang lisan dari perbuatan tsb dapat membentengi diri dari maksiat dan bencana. betapa banyak permusuhan, perselisihan bahkan peperangan karena akibat dari lisan. Rasul pernah bersabda ke Mu'adz : " Dan bukankah manusia di jungkir di neraka kecuali akibat lisan mer
eka" (HR. Attirmidzi). Kebanyakan maksiat lahir dari omongan yg tdk benar, dan pandangan mata. Keduanya pintu yang paling lebar bagi setan, keduanya tidak mudah terpuaskan, tdk memiliki rasa kenyang dan bosan, berbeda dg syahwat perut jika telah penuh maka tdk ada kemauan unt makan. Adapun mata dan lisan jika dibiarkan tidak akan lelah untuk melihat dan berbicara (semaunya) maka kemungkinan untuk berdosa melalui keduanya sangat besar dan tidak terbatas. Hati-hati jika bicara jangan sampai berbuah dosa. Rasul bersabda : "Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah bebicara yang benar atau diam". Ya Allah bimbing kami dalam berbicara jauhkan dari hal-hal yang terlarang dan sia-sia. Aamiin.

MENJAGA LISAN DARI
1. Bicara sia-sia (ma la ya'nii)
2. Fudhulul kalam (banyak bicara) mestinya cukup satu kata maka yang kedua itu kebanyakan, banyak janji-janji dll. Tentu maksudnya bukan penekanan makna dalam dakwah. 3. Terlena dalam membicarakan kebathilan (al haudh fil bathil).
4. Debat kusir (al miraa' wal jidal)
5. Al khushumah (permusuhan)
6. Membebani diri dalam berbicara, dibuat-buat (
at taqa'ur fil kalam).
7. Bicara jorok dan keji (al fakhsyu)
8. Mengumpat, memaki (as sabbu)
9. Melaknat, kecuali yang dibenarkan cth. bicara umum : Laknatullah 'alal kafirin dll. tapi tdk boleh melaknat pada seseorang secara langsung.
10. Melaknat orang yg sudah mati. Ya Allah jaga lisan kami, lisan keluarga kami, saudara dan saudari kami dari hal2 yang tercela. Aamiin. 11 : Mengkafirkan orang mukmin.
12. Banyak gurau.
13. Bangga diri dan menghina.
14. Menyebarkan rahasia baik rahasia diri sendiri atau orang lain.
15. Berbohong.
16. Ghibah (menggunjinga) kecuali
a. Karena terzholimi,
b. Untuk merubah kemungkaran,
c. Untuk meminta fatwa,
d. Memberi peringatan kepada orang mukmin dari kemaksiatan dan dalam rangka menasihati,
e. Karena sudah
terang-terangan kefasikan dan kejahtannya,
f. Untuk memudahkan mengenali seseorang cth. Pincang, buta dll.
17. Namimah (Menebar pembicaraan dg tujuan untuk kerusakan).
18. Meng adu domba.
19. Menceritakan rahasia kamar suami istri.
20. Menyanyi-nyanyi.
21. Bersumpah kepada selain Allah.
22. Melaknat waktu.
23. Melaknat angin.
24. Melaknat ayam jago.
25. Melaknat demam.
26. Sumpah palsu.
27. Mengungkit-ungkit pemberian.
28. Melaknat dirinya sendiri.
29. Saksi bohong.
30. Minta tolong kepada selain Allah. Ya Allah jaga lisan kami dan semua orang yang kami cintai dari semua yang tidak Engkau ridhoi. Aamiin.


ANTARA ILMU HITAM DAN ILMU PUTIH
Sering kita dengar istilah ilmu hitam dan ilmu putih di masyarakat kita, tentunya yang dimaksud ilmu hitam dan putih ini adalah yang berkaitan dengan kesaktian, pengobatan, perdukunan, sihir dan santet. Jadi bukan terkait dengan ILMU AGAMA seperti fiqih, hadits, tafsir dll. Kenapa ? dalam islam tdk di kenal ada ilmu hitam dan putih yang ada ' SIHRUL ASWAD WA SIHR
UL ABYADH ' (sihir hitam dan sihir putih) sihir hitam biasanya untuk kejahatan, menyakiti orang, menyantet, memelet, pesugihan sampai membunuh. sedang sihir putih biasanya untuk membantu orang lain, mengobati, menjaga diri, pagar ghaib, tumbal, susuk kecantikan, wibawa dll. JELASLAH BAHWA SEMUA SIHIR ADALAH HARAM, TIDAK PANDANG HITAM ATAU PUTIH SEBAB SEMUA SIHIR TERJADI KARENA BANTUAN SETAN DARI JIN. Jangan terkecoh dengan istilah wahai saudara dan saudariku seiman, semoga Allah selamatkan kita dari semua bentuk gangguan setan. Aamiin.

CIRI-CIRI SIHIR PEMISAH PASANGAN SUAMI ISTRI
1. Perubahan perasaan secara tiba-tiba dari cinta menjadi benci.
2. Banyaknya keraguan diantara keduanya.
3. Membesar-besarkan masalah dan perbedaan walau hal yang sepele.
4. Tidak mau menerima alasan (uzur)
5. Perubahan wajah suami di mata istri atau sebaliknya. Suami melihat muka istrinya yg 'buruk' walau sebenarnya dia cantik, sedang istri melihat suaminya terlihat menakutkan.
6. Pihak yg terkena sihir Benci terhadap semua perilaku pasangannya.
7. Pihak yang terkena sihir benci terhadap tempat pasangannya. Atau tidak nyaman bersama dengan pasangannya, JIKA JAUH RINDU TATKALA DEKAT BENCI. Hati-hati dan waspada... Mari kita berlindung kepada Allah dari gangguan setan dan pengikut-pengikutnya.

MERUQYAH SIHIR TAFRIQ (PEMISAH)
Sebelum meruqyah kondisikan tempat dari hal2 yg dilarang dalam islam, tenangkan pasien yg akan diruqyah, berwudhu, menutup aurat. Bacalah ayat2 ruqyah dekat di telinganya dengan tartil :
1. Al Fatihah
2. Al Baqarah : 1-5, 102 (bacalah berulang2), 163-164, 255, 285-286.
3. Ali Imron : 18-19. 3. Al 'Araf : 54-56, 117-122 (bacalah berulang2 dan perbanyak lagi di ayat yg ke 120).
4. Yunus : 81-82 (ulang2i bacaan khususnya "innallaha sayubthiluh)
5. Thaha : 69 (ulangi beberapa kali)
6. Al Mukminun : 115-118.
7. As shaaffaat : 1-10.
 8. Al ahqaaf : 29-32.
9. Ar Rahman : 33-36.
10. Al Hasyr : 21-24.
11. Al Jin : 1-9.
12. Al Ihklash.
13. Al Falaq
14. An Nas.
dan doa-doa yang ma'tsur.

MALAIKAT TIDAK MASUK RUMAH YANG ADA ANJINGNYA

Dari Aisyah radhiyallahu 'anha, ia berkata : Jibril 'alaihissalam pernah berjanji kepada Rasulullah shallahu 'alaihi wasallam akan datang pada saat yg ditentukan, namun ketika waktunya sudah tiba jibril belum datang, ditangannya ada tongkat lalu tongkat itu dilemparkannya seraya bersabda : Allah tidak menyalahi janjiNya dan juga utusannya (jibril) ke
mudian beliau membalik badan dan ternyata ada anak anjng dibawah tempat tidurnya maka beliau bersabda : Hai Aisyah kapan anjing ini masuk ? ia menjawab : Demi Allah aku tidak tahu lalu beliau memerintahkannya untuk mengeluarkan anjing itu, maka datanglah Jibril, Rasulullah bersabda kepada Jibril, kamu janji akan datang setelah kutunggu belum datang juga, Jibril menjawab : Anjing yang yg ada didalam rumahmu mencegahku masuk sesungguhnya kami tidak masuk rumah yg didalamnya ada anjing dan lukisan (yg bernyawa). HR. Bukhari dan Muslim.

Kapan setan menangis dan ketawa ?
 Setan menangis ketika ada anak adam sedang sujud khusyu' mengagungkan Allah subhanahu wata'ala, ia menangis karena dg sujud itu anak Adam akan ditinggikan derajatnya di sisiNya sedang ia pernah diperintah sujud namun menolak perintah itu hingga ia menjadi terkutuk. Setan tertawa ketika melihat orang yg sendawa dan tdk menahan sendawanya, karena dg sendawa itu setan membuat malas.

CARA SETAN MENYESATKAN MANUSIA

1. Menghias yang bathil (al Hijr :39-40) yg bathil dibilang hak yang hak dibilang bathil.

2. Menamai perkara yg haram dg sesuatu yg indah (fusshilat :25). cth. riba = bunga, sesaji = sedekah, risywah = hadiah, pealcur = psk, zina = suka sama suka dll.

3. Mengajak pada prilaku boros (al Isra' :27)

4. Menghalangi hamba untuk ibadah dg kemalasan dan kelemahan, waah ca
pek dll.

5. selalu berdusta dalam janji (an Nisa : 120)

6. Berpura2 memberi nasehat ( al 'Araf :21).

7. Membuat lupa pada hamba terhadap sesuatu yg ada kebaikan (thaha :115).

8. Menakut-nakuti kaum mukmin dg bala tentaranya (ali Imran:175)

9. menggiring ke jalan yg syubhat (al Hajj : 52-54)

10. Masuk ke dalam jiwa dari pintu yg ia sukai (al 'araf :20). Ya Allah lindungi kami dari semua tipudaya setan. Aamiin

JAUHI 7 PENGHANCUR
 Dari abu Hurairah radhiyallhu 'anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda : "Jauhilah 7 penghancur", mereka bertanya : wahai Rasulullah apa saja itu ? beliau bersabda : "
1. Syirik kepada Allah,
2. Sihir,
3. Membunuh jiwa yg diharamkan Allah kecuali karena alasan yg benar,
4. Makan riba,
5. Makan harta yatim,
6.Lari dari medan jihad,
7. Menuduh perempuan mukmin baik-baik berbuat zina" (HR. Bukhari dan Muslim)

YAHUDI PERNAH MENYIHIR RASUL
Orang-orang yahudi la'natullah bersekongkol dengan Labid bin al 'Asham ia adalah kepala penyihir yahudi untuk menyihir Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, mereka memberi labid 3 dinar. lalu labid melakukan ritualnya dg perantara rambut Nabi shallallahu 'alaihi wasallam yang di dapat dari anak kecil yg pergi ke rumah Nabi. benda sihirnya di letakkan di sumur Dzarwan.
dari beberapa keterangan hadits dan ulama' bahwa sihirnys termasuk sihir "rabth" (menjadikan suami tdk bisa menggauli istrinya) dan berlangsung selama kurang lebih 40 hari. Walau demikian hal ini tdk mengurangi Kerasulan dan Kenabian beliau sebab ini termsuk penyakit yang mungkin dialami oleh manusia biasa, dan Nabi juga manusia biasa. Selanjutnya beliau berdo'a sungguh2 kepada Allah dan akhirnya diutus 2 Malaikat untuk mengobatinya dengan mengambil barang sihirnya dan membacakan surat al Falaq dan an Nas. (lihat selengkapnya dalam kitab shahih Bukhori)

AKIDAH DAN AGAMANYAJIN
Jin seperti manusia dalam akidah dan agama, diantara mereka ada yg muslim, nasrani, yahudi. Bahkan muslimnya mereka sama seperti muslimnya manusia juga ada yang qodariah, syi'ah, ahlussunnah, ahlu bid'ah dll. Diantara mereka ada yang taat, maksiat, takwa dan fajir (pembangkang) QS. al Jin : 11. "Dan Sesungguhnya di antara Kami ada orang-orang yang saleh dan di antara Kami
ada (pula) yang tidak demikian halnya. adalah Kami menempuh jalan yang berbeda-beda". HATI-HATI jika ada jin yang mengaku islam tapi mengnganggu...itu setan jin namanya, bisa baca syahadat, bisa baca ayat kursi, bisa nyalahkan peruqyah...itu TIPU DAYA SETAN. Jika jin BENAR-BENAR ISLAM DAN SHALIH pasti dia tidak ikut campur dalam kehidupan manusia. waspadalah...waspadalah..waspadalah.

PENGERTIAN AKIDAH
Aqidah artinya pedoman dasar. Maksudnya adalah pokok-pokok keimanan yang telah ditetapkan Allah dan Rasul-Nya sebagai kepercayaan dasar ajaran islam. Kepercayaan-kepercayaan dasar ini berkaitan dengan hal-hal ghaib yang wajib dipercayai berdasarkan dalil-dalil al qur'an dan hadits-hadits shahih. Maka suatu kepercayaan atau keimanan yg telah ditetapkan oleh al qur'an atau hadits shahih sebagai akidah islam tidak boleh dibatalkan karena dianggap tidak masuk akal atau ada persamaan dengan akidah agama lain. Masihkan percaya adanya titisan...? dalam islam tidak ada titisan ruh seseorang yang ada jin yang mengaku ruh orang yg telah meninggal.

MACAM-MACAM BENTUK JIN
Dari Abu tsa'labah al khasyany berkata : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : Jin itu ada tiga macam : Jenis Jin yang memiliki sayap berterbang di udara (jin angin), dan jenis jin berupa ular dan anjing(jin berbentuk hewan), dan jin yang mukim (bertempat tinggal) dan yang bebepergian (jin petualang). (HR.Thabrani, Hakim dan Baihaqi)
Jadi wajar juga jika dalam meruqyah ada yang mudah keluarnya juga ada yang lama dan sulit keluar, walau demikian jangan putus asa karena yang mengizinkan masuk tentu juga yang bisa mengeluarkannya, yaitu ALLAH TA'ALA. JIKA KITA BERTAWAKKAL KEPADANYA MAKA CUKUPLAH IA SEBAGI PELINDUNG. HASBUNALLAAH...

IMAN YANG KUAT MELEMAHKAN SETAN
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berkata kepada Umar bin Khatab : "Demi dzat yang jiwaku ada ditanganNya, tidak ada setan yang menemui kamu di suatu jalan kecuali setan itu mencari jalan selain jalan yang kamu lalui" (HR. Bukhari & Muslim) Abu Hurairah berkata : Setannya (qorin) orang mukmin bertemu dg setannya orang kafir, Setannya orang kafir : Gemuk, gen
dut, gempal (3G). Dan setannya orang mukmin : Kurus, kusut, kotor (3K). Setannya org kafir bertanga ke seatnnya org mukmin : Kenapa kamu Kurus ? ia menjawab : Aku bersama org yang ketika makan baca bismillah, maka aku tetap lapar, jika ia minum baca bismillah, maka aku tetap haus, jika pakai pakaian ia baca bismillah, maka aku tetap telanjang, jika ia berminyak baca bismillah, maka aku tetap kusut. Lalu setannya org kafir berkata : Akan tetapi aku bersama orang yang tidak melakukan itu semua, maka aku bisa menyertainya saat makan, minum dan berpakain. Mari baca BISMILLAH pada semua aktifitas kita, insyaallah SETAN JAAUH.

JIN KENTUT MENDENGAR AZAN
Telah diriwayatkan oleh Imam Malik, Bukhori dan Muslim dari abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : "Jika panggilan shalat (azan) dikumandangkan setan lari kebelakang sambil KENTUT hingga tidak mendengar azan, jika azan selesai ia datang lagi, jika shalat dirapikan (iqomat) ia mundur lagi, jika iqomat selesai ia data
ng lagi hingga membisikkan pada seseorang : Ingat ini ...ingat ini..., ketika tidak ingat (dibuat sibuk meng ingat2nya) sehingga seseorang itu tidak tahu berapa (rakaat) ia shalat. AZAN adalah doa ruqyah yang sangat efektif dan mudah hampir setiap muslim bisa azan, telah kami buktikan setiap ruqyah dan terjadi reaksi kemudian diazankan seperti azan shalat jin itu kesakitan bahkan sering sambil kentut lalu kabur. ALLAHU AKBAR.

ILMU TANPA AMAL MIRIP IBLIS
 Ketika Allah menciptakan Adam dan memerintahkan malaikat bersujud kepadanya, mereka sujud semua, akan tetapi disana ada mahluk lain yang sama2 beribadah kepada Allah menolak bersujud. Ia menganggap lebih mulia, ia membandingkan asal usul dan tidak menghiraukan PERINTAH (QS.7:12). Padahal ia mengakui bahwa Allah sebagai penciptanya (...khalaqtani min naar wa khalaqtahu
min thiin), ia mengakui sesungguhnya yang menghidupkan dan yang mematikan adalah Allah, ia berkata : "an zhir nii ila yaumi yub'atsuun''.(QS.7:14). Iblis percaya Allah dan percaya hari akhir namun kepercayaannya tidak berguna tanpa dibarengi amal, tentu amal yang ikhlas juga. makanya dosa SYIRIK TIDAK DIAMPUNI walau mengaku beriman. Allahumma inna na'udzubika min an nusyrika bika syaian na'lamuh wa nastaghfiruka lima la na'lamuh. Aamiin.

12 LANGKAH SEBELUM MERUQYAH
1. Membersihkan tempat dari patung, gambar dan sejenisnya.
2. Melepas jimat dan sejenisnya dari pasien lalu membakarnya.
3. Mengkosongkan tempat dari musik dan seruling.
4. Mengosongkan tempat dari pelanggaran syari'ah (laki2 pakai emas, Perempuan tdk menutup aurat).
5. Memberikan pemahaman akidah yg benar kepada pasien dan keluarganya, Melepas ketergantungan kepada s
elain Allah.
6. Menjelaskan perbedaan Ruqyah syar'iyyah dengan yang menyimpang yang dilakukan oleh tukang sihir dan sejenisnya, tekankan bahwa Al Qur'an sebagai syifaa' (obat).
7. Mendiagnosa pasien dg pertanyaan2 tentang ciri2 gangguan jin, sihir, yg dialami waktu terjaga dan waktu tidur.
8. Dianjurkan berwudhu sebelum mulai ruqyah
9. Jika pasien perempuan sebelum mengobatinya pastikan bahwa pakaiannya tidak mudah tersingkap.
10. Tidak mengobati perempuan sendirian di tempat sepi kecuali ditemani mahramnya.
11. Memohon pertolongan kepada Allah dalam ruqyah ini.
12. Mengajak pasien untuk tetap ingat kepada Allah dan tidak panik jika ada reaksinya dan jangan mengikuti bisikan setan. Semoga Allah memudahkan semua urusan kita. Aamiin.

CARA-CARA YANG TERLARANG (HARAM) DALAM MENGUSIR JIN

1. Thariqotul istirdho' (membuat jin suka) yaitu keluarga pasien melakukan perbuatan yg haram yg diminta oleh jin sebagai syarat keluarnya jin cth. Jin menyuruh melakukan syirik, menyembah makhluk, minta sesaji, menyuruh memakai emas padahal dia laki2, membuka aurat dll.
2. Thoriqatudz dzabh (menyembelih binatang) Jin Meminta keluarga pasien unt
uk memotong burung, ayam, kambing atau semisalnya dengan syarat tidak menyebut "bismillah" kemudian menyuruh melumuri tubuh pasien dengan darahnya dan membuang sembelihannya di tempat tertentu.
3. Thariqatus shulh (Berdamai dg jin) Biasanya keluarga pasien menyiapkan makanan tertentu di nampan, di tengah2nya dikasih lilin atau lampu kecil, lalu makanan tersebut di tempatkan di suatu kamar bersamaan dg si pasien, atau di tempatkan sesuai permintaan jin.
4. Thariqatuz zaar (menyimpang) Biasa dilakukan oleh penghamba setan. berkumpul laki dan perempuan berjoget bersama2, dg dentuman musik dan miras, kemenyan dll.
5. Thariqatul ijbaar (Dengan paksaan) mengeluarkan jin dengan jin, yang biasa dilakukan oleh tukang sihir dan semisalnya yang meminta bantuan jin untuk mengeluarkan jin lainnya. Semoga Allah selamatkan kita dan keluarga kita serta kaum muslimin dari perbuatan syirik. Aamiin.


HINDARI 4 KONDISI
Yang mana Manusia mudah di rasuki setan
1. Kondisi seseorang yang jauh dari Allah, menurutkan hawa nafsu dan lupa zikir kepada Allah.

2. Kecanduan Maksiat yang menyebabkan lupa kepada Allah, euporia maksiat, pesta2 maksiat, campur laki2 dan Pr berdansa dansi, tenggelam dalam musik, gembira berlebihan.

3. Sedih yang berlebihan sehingga lupa kepada Allah, terkadang ada orang yang
terlalu sedih sehingga lupa bahwa segala kejadian adalah takdir Allah. Sering malah terkesan menyalahkan Allah cth. Saya kan sholat, ngaji, puasa, sedekah dll tapi kenapa Allah...Na'udzubillah min dzalik.

4. Ketakutan yang berlebihan yang menjadikan pelakunya lupa kepada Allah.Jika seseorang merasa takut lalu tawakkaldan memohon perlindungan kepada Allah insyaallah akan menambah keberanian. MARI KUATKAN IMAN, ISLAM DAN IHSAN KITA INSYAALLAH KITA AKAN SELALU DILINDUNGINYA. AMIEN.

TANDA2 GANGGUAN KARENA ''ISYQ" (CINTA)
1. Sering mimpi basah (bersetubuh) tanpa sebab, cth mimpi ada sebabnya : Mimpi karena baligh, mimpi karena sering melamunkan hubungan badan, mimpi karena melihat sesuatu yg merangsang, mimpi karena kepenuhan sehingga perlu ada yg dibuang. sedang mimpi karena gangguan biasanya mimpinya berlangsung lama, dan di dalam mimpi itu melakukan seperti dalam kenyataa
n, jika selesai mimpi terasa lemas, letih dan capek.
2. Merasakan ada bayangan seseorang yg berbaring/tidur di sampingnya, biasanya saat akan tidur.
3. Merasakan bayangan yg sama di samping tempat tidurnya.
4. ENGGAN UNTUK MENIKAH
5. Tidak tertarik sama lawan jenis
6. Jika menikah merasa tidak nyaman saat-saat bermesraan.
7. Tidak ada keinginan utuk berhubungan dg pasangannya secara alami tanpa terpaksa, biasanya melakukan karena didorong kewajiban saja.
8. Setelah berhubungan dengan pasangannya (suami/istri) merasa sedih, sempit dadanya, tdk gairah.
TANDA2 KARENA DIPANGGIL "JALB WAT TAHDHIR"
1. GILA MENDADAK
2. Ngacau dalam perkataan dan perbuatan. Kita berlindung kepada Allah dari semua gangguan setan. amin

TANDA GANGGUAN JIN KARENA 'AL 'ADAWAH' (Permusuhan)
1. Merasakan dada sesak khususnya pd malam hari
2. senang menyendiri
3. sering/banyak lupa
4. lesu dan malas
5. paranoid (ketekutan yg tdk biasa)
6. Merasa marah dg org sekitar dan banyak curiga.
7. Sering pusing (tanpa ada keluhan medis)
8. Tidur tdk nyenyak
9. Mimpi2 buruk.

SEDANG TANDA GANGGUAN KARENA INTIQOM(balas dendam)

1. Lumpuh mendadak di sebagian badan
2. buta
3. sakit keras pada seluruh badan atau sebagian. Semua ini terjadi tanpa ada sebab media sebelumnya.

TANDA2 GANGGUAN KARENA 'MASSUL HAWA'

1. lalai mengingat Allah.
2. suka maksiat, rindu berbuat maksiat, tak tahan terhadap maksiat, mengajak maksiat, membiayai maksiat.
3. senang melihat maksiat
4. Benci sama taat, tdk melakukan perintah
5. Benci dakwah kepada Allah
6. Punya ide2 untuk membuat maksiat
7. Lemah diajak berfikir kebaikan
8. senang berteman dg ahli maksiat.
9. benci berteman dg org sholeh
10. Ragu2 dengan kekuasaan Allah.
11. Tidak memiliki ketenangan jiwa
12. Ketakutan dalam jiwanya yg tdk diketahui sebabnya.
YA ALLAH YA HAFIZH JAGALAH KAMI DARI GANGGUAN MAKHLUKMU YANG JAHAT. Amiiiiin

RITUAL PUASA-PUASA BID'AH
Disini saya ingin mengingatkan ke sahabat bahwa di masyarakat masih dikenal beberapa puasa yg ternyata tdk dianjurkan dan dicontohkan dalam syariat islam, biasanya diamalkan untuk mencari kesaktian, perdukunan dll. Diantaranya :
1. Puasa mutih (hanya makan nasi putih saat berbuka, sebagai syarat)
2. Puasa pati geni (tdk makan, minum,tidur ditempat yg gelap biasanya sampai 40 hari)
3. Puasa Asihan (puasa beberapa hari, diakhiri dg merapal wirid sambil menghadap matahari wkt dhuha)
4. Puasa ngeluwang (dikubur sambil puasa beberapa hari)
5. Puasa Nembus ilmu (puasa sambil merapal wirid dg tujuan ilmu kanuragan)
6. Puasa Ngelowong (tdk makan,minum,tidur tapi boleh diluar rmh)
7. Puasa Ngidang (tdk makan, minum, tidur, ketika berbuka hanya boleh makan dedaunan muda)
8. Puasa Ngasrep (tdk makan,minum,tidur ketika berbuka hanya dg makanan dana minuman yg dingin)
9. Puasa Ngepel (tdk makan,minum,tidur, ketika berbuka hanyabboleh makan nasi sekepal)
10. Puasa ngebleng (tdk makan,minum, tidur dan tdk boleh melihat matahari)
11. Puasa mbisu (tidak mau bicara walau sebenarnya bisa bicara).
Mari kita kuatkan iman dan islam kita dengan mengamalkan ajaran islam yg berdasrakan al Qur'an dan Hadits. Semoga semua amalan kita selama sebulan diterima oleh Allah dan mendapatkan pahala yg berlipat ganda. Aamiin.

SEBAB-SEBAB JIN MERASUK DALAM BADAN MANUSIA
1. Massul 'adawati (kerasukan karena permusuhan) Setan memusuhi manusia sejak Nabi Adam, mereka berusaha menghinakan manusia.
2. massul intiqomi (Kerasukan karena balas dendam) Setan mendendam kepada manusia walau manusia tdk sengaja melakukan kezhaliman kpd mereka, seperti terkena air panas, ketabrak, keinjak dll.
3. Massul Hawa (Setan dari jin berkol
aborasi dengan setan dari kalangan manusia) sehingga efek penyesatannya dahsyat, yg benar dibilang salah yg salah dibilang benar, menutupi kesyirikan dg kesombongan dll.
4. Massuzh zhulmi (Setan jin sengaja menzholimi manusia tanpa sebab)
5. Massul 'isyqi (setan jin laki2 suka sama Perempuan manusia atau sebaliknya) jin mencintai manusia sehingga menjadikan manusia seperti melakukan jima', menolak lamaran tanpa sebab dll.
6. Massul jalbi wat tahdhir (jin merasuki manusia karena di tarik dan dihadirkan/dipanggil) biasanya dilakukan org yg menuntut ilmu sihir. Insyaallah nanti akan kita sampaikan tanda2 setiap bagiannya. Barakallahu fikum.

DOA PERLINDUNGAN UNTUK ANAK2, JADI TIDAK PERLU DIKALUNGI JIMAT
Rasulullah SAw pernah memohonkan perlindungan kepada Allah untuk dua cucunya seraya bersabda : " Sesungguhnya moyang kalian (Nabi Ibrahim) memohon perlindungan untuk Ismail dan Ishaq : A'udzu bikalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli 'ainin laammah." artinya : aku berlindung dg kalimat2 Allah yg sempurn
a dari semua setan, hewan buas, dan dari 'ain yg hasad (dpt menyebabkan sakit dll) HR. Bukhari. dalam riwayat yg lain dg redaksi awal "u'iidzukuma" (aku mohonkan perlindungan untuk kalian berdua). jadi kalau untuk satau anak laki2 kita baca : u'iidzuka. jika satu Pr : U'iidzuki. jika banyak : U'iidzukum (lk) U'iidzukunna (Pr). atau baca sesuai riwayatnya saja. Semoga Allah menjaga kita dan anak keturunan kita dari gangguan setan dan bala tentaranya. amin. COPOT JIMAT YG ADA PADA ANAK DAN GANTI DG DO'A INI. OKE...



 


PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

9 komentar:


  1. Achmad Junaedi Hasan Ali
    SIHIR MENURUT BAHASA : Al Laits berkata : "Sihir aadalah perbuatan yang mendekatkan diri kepada SETAN dan atas bantuannya". Al Azhari berkata : "Asal dari pada sihir adalah : Memalingkan sesuatu dari hakekatnya". Ibnu Manzhur berkata : "Seakan - akan penyihir menampakkan kebatilan dalam bentuk kebenaran, dan mengubah pandangan sesuatu ke yang bukan sebenarnya". Syamr dari Ibnu Aisyah berkata : " O
    rang Arab menamkan sihir dengan sihir karena mengubah sehat menjadi sakit". Ibnu Faris berkata : "Sebagian kaum berkata : Menampakkan kebatilan dalam bentuk kebenaran". SIHIR MENURUT ISTILAH : "Kesepakatan antara PENYIHIR dan SETAN bahwa penyihir melakukan perbuatan maksiat atau syirik sebagai imbalan bantuan dan ketaatan setan kepadanya. (As Sharim Al Battar, hal. 12-13).

    Achmad Junaedi Hasan Ali
    ALHAMDULILLAH materi ceramah ba'da zhuhur di masjid Al Ihsan BI dibuletinkan "SYIRIK termasuk ke dalam hal yang MEMBATALKAN IMAN kita. Diantara fenomena syirik yaitu Gejala lari ke dukun, paranormal atau "orang pintar" semakin mengakar kuat disetiap lini masyarakat. Entah berapa banyak pejabat, pengusaha, kalangan profesional, intlektual dan rakyat biasa telah menjadi konsumen atau pelanggan jasa perdukunan. Mereka tidak menyadari bahwa jin dan setan akan terus menanamkan rasa takut, gelisah dan ketergantungan kepada perdukunan, yg menyebabkan mereka tak mudah lepas darinya. Hati- hati terhadap dukun yang berkedok ustadz dan sejenisnya.


    Achmad Junaedi Hasan Ali
    ALQUR'AN menceritakan , "Iblis berkata : Ya Tuhanku, oleh sebab engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yg mukhlis (ikhlas) diantara mereka." (Qs. Alhijr : 39-40) Imam al qurtubi rahimahullah berkata, ada 2 makna dari kalimat "lauzaiyyinanna
    lahum" pd ayat tsb, 1. 'aku hiasi perbuatan maksiat dg kebaikan agar mereka mengerjakannnya. cth. dukun dibilang org pintar, ustadz, kyai, pak haji, sajen dibilang sedekah bumi, sedekah laut, sapi dibilang kyai selamet dll. minum narkoba dianggap obat, zina dibilang suka-sama suka. 2. aku sibukkan mereka dg urusan dunia sehingga meninggalkan ketataan kepada Allah". cth. sibuk nonton tv sehingga lupa sholat isya', lupa ngaji, sibuk dg hukum dunia lupa sama hukum Allah. dll. INTINYA kita harus selalu waspada dan hati-hati dari tipu daya setan. Wallahul musta'aan.

    BalasHapus
  2. Achmad Junaedi Hasan Ali
    MACAM- MACAM DUKUN :
    1. Dukun yg menguasai jin, karena ia telah banyak melakukan ritual2 tertentu untuk mengundang bantuan jin dan ia merasa telah menguasainya, padahal sebenarnya jin hanya pura2 tunduk.
    2. Dukun yang dikuasai jin, biasanya dukun tersebut suka kesurupan ketika menangani pasiennya, terkadang juga menggunakan media jimat, keris,atau bisikan.
    3. Dukun palsu, yg dalam prakteknya mengandalkan intrik, tipu daya, trik-trik khusus yg dipadu dengan peralta tehnologi, memanfaatkan cairan kimia dll. INGAT WALAU SEBUTANNYA MACAM-MACAM SEJATINYA MEREKA TETAP SAMA YAITU DUKUN. Rasul bersabda : Barang siapa mendatangi dukun (kahin) lalu membenarkan (menyakini) apa yang dikatakannya maka sungguh ia telah kufur terhadap apa yg diturunkan kepada Muhammad. ( HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah, Darimi). Di penghujung malam di akhir Ramadhon ini mari teruskan bermujahadah dan bermunajat kepada Allah agar dikuatkan iman dan islam kita, dibersihkan akidah dari kesyirikan dan diterima segala amal ibadah kita. Aamiin.


    Achmad Junaedi Hasan Ali
    ADAB BERDIALOG DENGAN JIN MELALUI LISAN ORANG YG DIRASUKINYA...
    1. Tidak boleh bertanya tentang masalah ghaib, misalnya tentang rizki, jodoh,usia. Hal2 ghaib khusus milik Allah.
    2. Tidak mudah percaya atau asal membenarkan perkataan jin (setan) yg notabene adalah pembohong.
    3. Para ulama' memperbolehkan seseorang berdialog dg jin yg merasuki tubuh seseorang apabila mampu membedakan antara perkara yg
    haq dan bathil, tak jarang setan mengaku arwah kerabat yg sudah meninggal, mengaku dari orang dekat.
    4. Tidak boleh meminta bantuan jin (setan) karena dilarang syariat walau setan itu mengaku muslim, mengabdi menjadi murid dll. Setan sangat hati2 dan halus dlm menyesatkan. Hati2 dan waspada banyak setan gentayanganc disekitar kita.


    Achmad Junaedi Hasan Ali
    KAHIN (DUKUN) dua kali disebut dalam al Qur'an:
    1. Qs. At Thur : 29, "Maka tetaplah memberi peringatan dan kamu disebabkan nikmat Tuhanmu bukanlah seorang kahin dan bukan pula seseorang yang gila".
    2. Qs. Al Haqqah : 42. "Dan bukan pula perkataan kahin, sedikit sekali kamu mengambil pelajaran darinya". Imam Ibnu Katsir menafsirkan kahin : Orang yg memiliki pandangan berdasarkan informasi dari jin yg mencuri berita langit. Dalam kitab Tanabbu' bil Ghaib : Orang yg mengaku bisa melihat makhluk halus, orang yg ahli tharq (membuat tulisan di tanah unt menguak sesuatu yg tersembunyi) baik dg tanah, biji-bijian, gandum, maupun bulir. Ahli zajar (melepaskan burung dg tujuan meminta petunjuk, jika terbang ke arah kanan maka optimis, jika terbang ke kiri maka pesimis). Orang yg memberitakan hal-hal ghaib dengan meminta petunjuk dari burung ataupun binatang buas, org yg memiliki ritualitas khusus, penyihir dan lain sebagainya. Sahabat sekalian dengan memahami arti KAHIN ALIAS DUKUN...JANGAN TERTIPU LAGI DENGAN KEDOK AGAMA, USTADZ, HAJI, KYAI DLL. Yang biasanya disalahgunakan untuk mengelabuhi pasien. Ya Allah anugerahkanlah kepada kami ilmu yang bermanfaat. Aamiin.

    BalasHapus
  3. Achmad Junaedi Hasan Ali
    KISAH MUALAJ RUQYAH...Ada seseorang yg katanya datang ke tempat ruqyah, setelah selesai orang tersebut diberi tasbih "jimat" seharga 75.000.000,-, terapisnya bilang tasbih tersebut sudah diisi dan akan mejadi "penjaga" buat yg bawanya dan juga bisa digunakan untuk wirid atau zikir. Namun setelah benda itu dia beli, ternyata tdk ada perubahan apa2, dan emang sudah ajalnya orang tersebut akhirnya me
    ninggal dunia. Menurut saya tasbih yg terbuat dari kayu tsb harganya tidak sampai 50.000,- . Ini saya sampaikan sebagai peringatan kepada sahabat semua agar tidK mudah menerima tawaran yg aneh2 saat berobat, dan PEMBERIAN JIMAT SEMACAM INI ADALAH CIRI RUQYAH YG TIDAK SYAR'IYYAH. Ingatlah kesembuhan itu dari Allah maka carilah ikhtiyar kesembuhan dengan apa yg diridhoiNya. Semoga kita semua dan keluarga kita disehatkan dan dilindungi Allah Ta'ala. Aamiin.


    Achmad Junaedi Hasan Ali berbagi status melalui K. H. Muhammad Arifin Ilham.
    As salaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Hikmah Kali ini dari akhi ustadz Achmad Junaedi Hasan Ali tentang IMAN YG KUAT MELEMAHKAN SETAN, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berkata kpd Umar bin Khatab : "Demi dzat yg jiwaku ada ditanganNya, tidak ada setan yg menemui kamu di suatu jalan kecuali setan itu mencari jalan selain jalan yg kamu lalui" (HR. Bukhari & Muslim) Abu Hurairah
    berkata : Setannya (qorin) org mukmin bertemu dg setannya org kafir, Setannya orang kafir : Gemuk, gendut, gempal (3G). Dan setannya org mukmin : Kurus, kusut, kotor (3K). Setannya org kafir bertanya ke setannya org mukmin : Kenapa kamu Kurus ? ia menjawab : Aku bersama org yg ketika makan baca bismillah, maka aku tetap lapar, jika ia minum baca bismillah, maka aku tetap haus, jika pakai pakaian ia baca bismillah, maka aku tetap telanjang, jika ia berminyak baca bismillah, maka aku tetap kusut. Lalu setannya org kafir berkata : Akan tetapi aku bersama org yg tidak melakukan itu semua, maka aku bisa menyertainya saat makan, minum dan berpakain. Mari baca BISMILLAH pada semua aktifitas kita, sahabatku, insyaallah SETAN JAAUH..aamiin.


    Achmad Junaedi Hasan Ali
    Assalamu'alaikum. Sesungguhnya tdk ada lagi keraguan bagi kita berobat dengan al Qur'an dan doa yg bersumber dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, adalah merupakan pengobatan yg manjur dan berpahala. Di dalam Qs al Isro : 82 " Dan kami turunkan dari al Qur'an suatu yg menjadi penawar dan rahmat bagi orang2 yg beriman, dan al Qur'an itu tdk menambah kepada orang2 yg zhalim selain kerugian."
    silahkan dibuka juga dalam surat Yunus : 57 dan Fusshilat : 44. Jadi al Qur'an adalah obat yg sempurna dan utama bukan "alternatif" untuk semua penyakit rohani maupun jasmani, penyakit dunia dan akhirat. Pengobatan inilah yg disebut RUQYAH SYAR'IYYAH. Mari kita sadarkan umat islam dari pengaruh mistik, dukun, peramal, syirik dengan ruqyah yang syar'iyyah.

    BalasHapus
  4. Achmad Junaedi Hasan Ali
    Apakah memiliki khadam jin dibolehkan ? Khadam artinya pembantu, sebagian orang ada yg mengklaim memiliki khadam yg bisa membantu dalam banyak urusan, untuk kesaktian, pengobatan, mencari barang hilang dan dapat menunjukkan barang tambang. Dengan dalih dahulu nabi Sulaiman juga memiliki tentara dari kalangan jin, kan untuk kebaikan, kan jin muslim dll. Dalih-dalih ini dapat dibantah oleh dalil-dalil antara lain :
    1. Qs al Jin : 6, ( diantara manusia ada yg meminta perlindungan atau bantuan jin, maka jin- jin itu menambah dosa dan kesalahan).
    2. Jin membantu manusia itu tidak gratis, ada imbal jasa. Qs. Al An'am : 128. (..ya rabb kami sesungguhnya sebagian dari kami telah mendapat kesenangan dari dari sebagian yg lain...)
    3. Nabi Sulaiman adalah rasul yg mendapat mukjizat, dimana Allah yg menundukkan jin untuknya. Khusua unt beliau sebagaimana doanya Qs. Shad : 35 (...anugerahkan kepadaku kerajaan yg tdk dimiliki oleh org setelahku...)
    4. Tujuan yg baik tidak dapat menghalalkan segala cara.
    5. Tidak ada satupun dalil baik dalam sunnah atau atsar para sahabat yg meminta pertolongan kpd jin.
    6. Tidak mungkin jin muslim yg sholih mau menyibukkan diri dalam perkara yg tdk diperintahkan Allah. Semoga kita diselamatkan dari tipudaya setan. Aamiin.

    Achmad Junaedi Hasan Ali
    MAKNA SETAN DIBELENGGU...Ada pertanyaan kenapa di bulan romadhon masih banyak MAKSIAT padahal setan dibelenggu ? Penjelasan tentang hal ini ada beberapa pendapat yang dikemukakan oleh 'ulama.
    1. Maksud setandibelenggu adalah pembesarnya saja alias iblis, sedang bawahannya masih tetap operasi.
    2. Yang dibelenggu adalah setan yang di level pimpinan atau komandan daerah dst, sedang prajuritnya tetap
    bekerja.
    3. Semua setan dibelenggu namun manusia berbuat maksiat karena adanya hawa nafsu.
    4. Bagi muslim yang puasa dengan benar dan ikhlas niscaya setan tidak dapat mengganggunya alias "terbelenggu". Menurut pendapat saya pendapat yang keempat ini sesuai dengan fakta dilapangan sebab di waktu bulan puasa seperti ini masih tetap saja ada orang yang terganggu oleh setan dari kalangan jin, di tempat ruqyah masih banyak terjadi reaksi jin yg kepanasan mendengar ayat2 suci al Qur'an. wallahu 'alam.

    Achmad Junaedi Hasan Ali
    Hendaknya kita mengukur ilmu bukan dari tumpukan buku yang kita habiskan. Bukan dari tumpukan naskah yang kita hasilkan. Bukan juga dari penatnya mulut dalam diskusi tak putus yang kita jalani. Tapi.... dari AMAL yang keluar dari setiap desah nafas kita. (Ibnu Qoyyim)

    BalasHapus
  5. Achmad Junaedi Hasan Ali
    IMAN MENAMBAH KETAJAMAN BERFIKIR... Sekarang (di dunia ini), orang beriman menatap janji-janji Allah itu dengan mata hatinya yang tajam secara haqqul yakin (benar-benar yakin), karena fikirannya memahami ayat-ayat Allah, dan kelak ia kan melihat janji-janji Allah itu dengan 'ainul yaqin (di akhirat janji-janji Allah itu terlihat secara kasat mata). Al qur'an banyak menjelaskan bahwa tanda-tanda kebesaran Allah itu diperuntukkan bagi orang-orang yang yang mau berfikir. Maka membuka lembaran fikiran dan mengisinya dengan prinsip-prinsip keimanan dan kebenaran adalah sarana yang efektif untuk mempertajam fikiran, dan bahkan cara cepat untuk menenangkan fikiran. (mengenang majalah Ghoib, edisi 25, september 2004)

    Achmad Junaedi Hasan Ali
    DIANTARA SENJATA SETAN...BUHUL... Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : "Apabila salah seorang dari kamu tidur, setan mengikatkan tiga buhul ditengkuk kepalanya, dia memukul pada tempat setiap buhul seraya berkata, 'MALAM PANJANG, TIDURLAH !' bila ia bangun lalu menyebut nama Allah maka lepaslah satu buhul, jika ia berwudhu, maka lepaslah satu buhul lagi, dan jika ia shalat maka lepas
    lah satu buhul (terakhir) sehingga bangun pagi dalam keadaan bugar dan jiwa yg bersih. jika tidak, maka ia bangun pagi dalam keadaan jiwa kotor dan malas." (HR. Bukhari & Muslim) makna buhul menurut 'ulama : mantra atau jampi seperti yg dibaca oleh penyihir. buhul ada yg mengartikan : bisikan yang melenakan. ada juga yg memahami bahwa hal itu hanya kata kiasan yg maksudnya adalah : upaya setan menghalangi bangun malam. Ya Allah jadikan kami termasuk hamba-hambaMu yang istiqomah untuk sholat malam. aamiin.

    Achmad Junaedi Hasan Ali
    DOA BERLINDUNG DARI FITNAH DUNIA...Allohumma inni a'uudzubika minal jubni, wa a'uudzubika an uradda ila ardzalil 'umuri, wa a'uudzubika min fitnatid dunya, wa a'uudzubika min 'adzaabil qabri. Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari sifat penakut, dan aku berlindung kepada-Mu agar tidak kembali ke kehidupan yg buruk (pikun dll), dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia, dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur." (HR. Bukhori)

    BalasHapus
  6. Achmad Junaedi Hasan Ali
    'AIN BISA KENA RUMAH : Dikisahkan oleh Syekh Wahid Abdussalam Bali dari Mesir, pada suatu hari beliau kedatangan tamu seorang laki2 dan wanita tua, yang laki2 masuk rumah terlebih dahulu dan menceritakan ihwal (kondisi) ibunya. Kemudian wanita tua (ibu dari laki2 itu) dipersilahkan masuk, diruqyah oleh Syekh beberapa saat. Setelah selesai mereka berdua pulang. Syekh kaget melihat banyak ulat berwa
    na putih di rumahnya, lalu isteri beliau bersihkan dengan sapu namun cepat sekali ulat2 itu menyebar ke seluruh penjuru ruangan, beliau panggil isterinya: Kesinilah dan kita memikirkan perkara ini, beliau bertanya ke isterinya apa yang dikatakan oleh wanita tua tadi ? ia menjawab : Wanita tua tadi hanya melihat dengan TATAPAN PANJANG ke seluruh ruangan tanpa berbicara. Lalu syekh mengatakan... wah ini 'ain. walau sebernarnya rumah kami sangat sederhana kata syekh, akan tetapi wanita tua tadi tinggal di badui (pedalaman) dan belum lihat perabotan modern bisa jadi ini menyebabkan 'ain. Lalu Syekh ambil air di bejana dan dibacakan ayat2 ruqyah yg biasa dibacakan utuk gangguan 'ain dan setelah itu di ciprat-cipratkan ke penjuru ruangan, subhanallah cepat sekali ulat-ulat itu hilang dan rumah kembali seperti sedia kala. Alhamdulillah.

    Achmad Junaedi Hasan Ali
    WAJIB BELAJAR AQIDAH : Aqidah bagi kita sangat menentukan, karena manusia tidak hanya cukup beramal sholeh tetapi harus didahului dengan iman atau aqidah yang benar. Aqidah inilah yang akan menentukan nilai kita di akherat setelah amal sholeh dan akhlaqul karimah.

    Achmad Junaedi Hasan Ali
    PERBEDAAN hasad & 'ain :1. Hasad lebih umum drpd 'ain, 'ain itu hasad yg khusus maka setiap org yg punya 'ain pasti dia hasad sebaliknya tdk setiap hasad ada 'ainnya.oleh sbb itu minta perlindungan/ isti'adzah dlm srt al Falaq dr penghasud bkn dr org yg punya 'ain ('aain). krn setiap org yg punya 'ain pasti pendengki.2. hasad didasari oleh iri, marah, mengharap hilangnya nikmat, sdg 'ain didasari olh kagum/ta'jub.

    Achmad Junaedi Hasan Ali berbagi status melalui K. H. Muhammad Arifin Ilham.
    Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu. Hikmah mengaji malam ini yg disampaikan ustadz Achmad Junaedi LC dg tema, "Tipu Daya Syetan bahasan surah AnNisa 119 - 121", diantaranya beliau membahas bagaimana kecerdasan syetan menyesatkan manusia dg "khuthowaathisysyaithooni " pelan pelan dg sabar menggoda sampai akhirnya ma'siyat & syirik, seperti menggoda manusia dari hanya berkenalan, berdua
    an, berjalan2, berpegangan sampai berzina, hamil lalu membunuh dg mengugurkan kandungan. Begitu pula pemabok NARKOBA, dari sekedar demi teman, mencoba satu sloki, cangkir, gelas, botol, suntikan, sampai mencuri & jadi penjual krn sakao ketagihan. Syetan terus menyesatkan mns dibisikkan u mentato tubuh, laki2 menyerupai wanita, cowok pakai anting, menindik alis, hidung dsb. Padahal Rasulullah mengingatkan, "ALLAH melaknat laki2 wanita yg mentato & minta tato" & "ALLAH melaknat laki2 yg menyerupai wanita, & wanita yg menyerupai laki2". SubhanALLAH jazaakumullah terima kasih ya ustad Achmad Junaedi. "Semoga ALLAH lindungi kita & keluarga kita dari tipudaya syetan yg terkutuk...aamiin".

    BalasHapus
  7. Achmad Junaedi Hasan Ali
    Cth. Karomah yg terjadi pd zmn umar bin Khottab : Saat beliau berkhutbah pd shalat jum'at di masjid nabawi, sepontan beliau mengomando pasukan kaum muslimin yg sedang berjihad di negeri syam "ya saariyatal jabal" wahai pasukan ke gunung. Sekembalinya pasukan tsb ke Madinah ditanya olh sahabat yg ikut shalat bersama Umar apakah mrk mendengar ? di jwb kami mendengar. kejadian itu hanya sekali, spontan, tdk dipelajari.

    Achmad Junaedi Hasan Ali
    KEBOHONGAN PERAMAL/DUKUN : Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, ia berkata : Telah bertanya sekelompok orang ke Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tentang DUKUN (PERAMAL), maka beliau bersabda : " Tidak ada apa2nya, lalu mereka berkata : Wahai Rasulullah, sesungguhnya mereka berbicara tentang sesuatu terkadang benar, Rasulullah bersabda : Ini adalah kata yang benar yang didapat oleh jin (mencuri
    dengar dari langit) lalu dibisikkan ke telinga walinya, kemudian mereka mencampurkannya dengan 100 KEBOHONGAN". (HR. Bukhori). Masihkah diantara kita yang mengatakan nggak apa-apa datang ke dukun atau yang sejenisnya tapi prakteknya sama (karena istilah dukun sudah langka) dengan alasan yang penting sembuh, atau dg alasan ramalannya tepat dll. INGAT JIKA ADA YANG NGAKU USTADZ TAPI PEKERJAANNYA MENERAWANG ATAU MERAMAL MAKA ITU HARUS DIJAUHI.

    Achmad Junaedi Hasan Ali
    SARANA PENDEKATAN DIRI KEPADA SETAN YANG DILAKUKAN PENYIHIR : Diantara penyihir ada yang memakai mushaf di kakinya untuk masuk toilet, ada yang menulis ayat qur'an dengan kotoran, ada yang menulisnya dengan darah haid, ada yang menulis ayat Qur'an di telapak kakinya, ada yang menulis al fatihah yang terbalik, ada yang shalat tanpa wudhu', ada yang tidak mandi junub, ada yang menyembelih binatang tanpa menyebut nama Allah, berkurban untuk setan, menuruti permintaan setan, ada yang meminta ke bintang-bintang, menyembah bintang, ada yang menzinahi anak atau ibunya, ada yang menulis mantra-mantra syirik. JAUHILAH semua bentuk syirik dan orang-orang yang melakukan syirik.


    APAKAH JIN BISA MENCURI ? DALAM MASYARAKAT DISEBUT TUYUL, BABI NGEPET, PESUGIHAN DLL. Sebagian orang ada yg mengeluh kehilangan uang atau barang yg mana barang tersebut telah di simpan di tempat yang rahasia dan aman, tidak ada orang yang tahu bahkan ana pernah meruqyah rumah yg kata penghuninya sering kehilangan uang walau uang tersebut di letakkan dalam al Qur'an tetapi masih kehilangan juga, An
    eh emang tapi ini nyata. Maka jawaban dari soal diatas adalah : Jin bisa mencuri atau mengambil uang atau barang yg dimiliki manusia, dengan dalil bahwa pada zaman Nabi ada jin yg menjelma seperti orang dan mengambil zakat yg dijaga oleh Abu Hurairah (Hadits ini diriwayatkan oleh Imam BUkhori). Bagaimana agar terhindar dari hal ini ? ikuti terus kajiannya...Barakallahu fikum.

    TIPS AGAR TERHINDAR DARI PENCURIAN ? Ada tiga perkara agar terhindar dari pencurian oleh bangsa jin : 1. Berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan harta yg halal agar dijaga oleh Allah. 2. Bacalah bismillah dimana saja ketika menempatkan barang, memulai pekerjaan, menutup pinti, laci, brangkas dll. 3. Berilah tutup pada tempat penyimpanan barang, atau kunci dan semisalnya serta jangan lupa untuk membaca BASMALAH ketika menutupnya. Karena sesunggunya setan dari kalangan jin tidak bisa membuka tempat yg dibacakan basmalah.

    BalasHapus
  8. UNTUK APA JIN MENCURI ? Jin mengambil uang atau harta yg lainnya karena dua sebab : 1. Ingin menimbulkan kecurigaan pemilik barang ke orang2 yg terdekatnya, dan biasanya jin itu mengambil hanya sebagian tdk keseluruhan. sehingga si pemilik akan mencurigai orang yg masuk ke rumahnya.2. Jin mencuri untuk diberikan kepada orang yg memliharanya, dengan imbal balik tentunya. Tapi perlu di ingat bahwa jin membantu manusia pasti ada imbalannya, dan imbalannya bisa berupa minta tumbal, menyesatkan, menyuruh berbuat dosa besar, sholat tanpa wudhu' dll. Semoga kita semua diselamatkan dari tipu dayanya. amien.

    APAKAH JIN MATI ? Banyak diantara ikhwah yg bertanya demikian. jawabannya : Ya , sungguh jin itu mati seperti manusia. Dalil ttg hal ini yaitu hadits yg dikeluarkan oleh Imam Muslim dalam kitab Shahihnya, kisah tentang sahabat yg terbunuh oleh ular (jelmaan jin) di dalam rumahnya, lalu para sahabat membunuh ular itu. Dalil yg ke dua dari Abdullah bin Abbas beliau berkata : sesungguhnya Rasulullah SAW berdoa : yg artinya " aku berlindung dg izzahMu yg tdk ada tuhan selain engkau yg tidak mati sedang jin dan manusia akan mati.(HR. Bukhari) sedang yg ditangguhkan sampai kiamat hanya iblis. jin yg lain mengalami kematian seperti manusia.



    Kapan jin mudah masuk ke jasad manusia ?
    1. Disaat manusia itu jauh dari Allah, terjerat oleh syahwat, lupa kepada Allah.
    2. Terbuai dalam maksiat yg dianggap sepele.
    3. Sedih yg berlebihan sehingga lupa Allah.
    4. Takut yg berlebihan yg membuat lupa Allah.

    BalasHapus
  9. STRATEGI- STRATEGI SETAN
    1. Waswasah, membisikkan keraguan saat manusia hendak melakukan kebaikan atau amal shalih (Qs. An nas :4-6)
    2. Tazyin, membungkus kemaksiatan dengan keindahan. (Qs. Al hijr :39).
    3. Tamanni, memperdaya manusia dengan khayalan dan angan-angan kosong (Qs. 4:19-20).
    4. 'Adawah, menanamkan permusuhan (Qs. 5:91)
    5. Takhwif, menakut nakuti sehingga tdk melaksanakan perintah Allah (Qs. 3:175).
    6. Shaddun, menghalangi manusia menjalankan perintah Allah. (Qs.43:36-37).
    7. Wa'dun, memberikan janji-janji palsu (Qs.14:22).
    8. Kaidun, melakukan tipu daya (qs. 4:76).
    9. Nisyan, membuat lupa (Qs.58:19). Hati-hati musuh selalu mengintai dan memiliki banyak strategi untuk menjerumuskan hamba yang beriman, Ya Allah kami berlindung kepadaMu dari gangguan setan yang terkutuk. Aamiin.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.