Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Rabu, 06 Februari 2013

Menyelamatkan Data Pada Laptop yang Layarnya Bermasalah





Menyelamatkan Data Pada Laptop
yang Layarnya Bermasalah
Layar/screen pada notebook bermasalah bisa jadi masalah bagi kita yang kesehariannya selalu dituntut untuk produktif dan selalu terkonek dengan internet. Layar merupakan salah satu komponen utama pada notebook yang sangat vital dan perlu dirawat dengan baik.
Tapi terkadang kita tidak selalu bekerja di lingkungan yang aman. Seringkali kita terpaksa harus bekerja di lingkungan yang ekstrem sehingga resiko notebook jatuh menjadi besar. Suatu kasus notebook terjatuh bisa menjadi sebab munculnya layar hitam. Meskipun saat ini banyak notebook sudah dilengkapi dengan fitur HDMI, koneksi menghubungkan notebook ke monitor eksternal juga kadang-kadang bermasalah.
Nah, bagaimana bila hal ini terjadi? Apa yang harus kita lakukan untuk menyelamatkan data-data penting yang disimpan di dalam notebook? Yuk, simak beberapa tips berikut.
Pertama, periksa tingkat kerusakan layar. Bisa jadi backlight pada notebook rusak, tetapi mungkin piksel pada layar masih utuh. Coba sinari layar dengan cahaya untuk melihat apakah kita masih dapat melihat gambar samar pada layar tersebut. Jika masih bisa dilihat, kita dapat mengaktifkan mode layar eksternal dengan menggunakan Windows Mobility Center. Caranya, klik menu Start (atau tekan Windows, X), lalu cari Eksternal Display.
Setiap notebook menggunakan tombol yang berbeda untuk mengaktifkan mode tersebut. oleh sebab itu, carilah kombinasi tombol khusus pada notebook Anda untuk mengaktifkan mode Eksternal Display tersebut.
Jika kita sulit untuk mengkoneksikan fitur HDMI pada notebook yang mungkin juga rusak saat terjatuh, cara terbaik untuk memindahkan data dari hard disk ialah dengan cara mengeluarkannya. Setelah itu tempatkan hard disk di USB enclosure atau drive caddy yang bisa Anda hubungan ke PC lain.
Asalkan kita belum pernah menggunakan enkripsi apapun, Anda bisa meng-copy file dari hard disk. Setelah itu, kita bisa membawa notebook tersebut ke gerai pemeliharaan resmi terdekat di kota Anda supaya bisa segera ditindaklanjuti.
Nah, itu dia tips sederhana memindahkan data dari notebook yang layarnya bermasalah. Tapi sebaiknya jika kita kurang paham betul dengan cara ini, segera hubungi customer care vendor notebook tersebut untuk mendapatkan pertolongan.
 

You might also like:
TERJEMAHAN  ALQUR’AN 30 JUZ
2.   SURAT 3. ALI 'IMRAN             
                                       

PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar