Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Senin, 14 Februari 2011

Foto-foto Lubang Besar Menganga di Jerman

Penduduk Kota Schmalkalden, negara bagian Thuringia, Jerman dikejutkan adanya sebuah lubang besar di tengah kompleks pemukiman mereka. Lubang tersebut menyerupai kawah dan memiliki diameter 30 meter dan memiliki kedalaman hingga 20 meter.

Peristiwa itu menyita perhatian dari warga sekitar. Pihak kepolisian bahkan harus mengevakuasi 25 penduduk yang menempati enam rumah di sekitar lubang besar itu.

Petugas dari badan geologi kota tersebut, Lutz Katschmann, belum dapat memastikan apa penyebab terbentuknya lubang tersebut. Namun kemungkinan besar, ujarnya, lubang terbentuk akibat formasi bebatuan yang terdiri dari batu kapur, batuan garam dan kalsium sulfat yang terkikis oleh air sehingga menciptakan sebuah rongga besar yang berujung kepada longsor.

Katschmann mengatakan bahwa 20 lubang yang lebih kecil terbentuk di Thuringia setiap tahunnya. Dia mengatakan bahwa satu-satunya jalan untuk mangatasi hal ini adalah dengan menambal lubang menggunakan kerikil.

Lubang besar seperti itu bukan hanya terjadi di Jerman. Penduduk di ibukota Guatemala Juni lalu kaget dengan adanya sebuah lubang berdiameter 20 meter dan berkedalaman hampir 30 meter, yang menganga di sebuah perempatan jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.