Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Selasa, 31 Juli 2012

Kenali Macam-macam Kurma





Kenali Macam-macam Kurma
1. Kurma Ajwa
Kurma ini hanya tumbuh di tanah Madinah (Saudi Arabia) dan ini merupakan kurma favorit Nabi Muhammad SAW, warna hitam, tekstur lembut, Kurma ini tidak terlalu manis namun rasanya hampir mirip dengan kismis.

2. Kurma Sekki
Ada dua warna, atas kekuning-kuningan sedang bawah kecoklatan, bagian yang kuning kalau dimakan lebih keras, namun untuk yang berwarna kecoklatan biasanya rasanya empuk. Kurma ini memiliki tingkat kemanisan yang sedang.

3. Kurma Barhi
Kurma yang satu ini memiliki warna cokelat cerah., rasanya juga mirip dengan caramel. Kurma ini juga sering sekali ada pada hari-hari selain bulan ramadhan.

4. Kurma Kholas
Warna cokelat terang keemasan mirip kurma barhi, hanya saja ada citarasa coffee caramel, tekstur dagingnya lebih empuk rasanya juga tidak terlalu manis.

5. Kurma Khidri
Warna maron gelap lebih kering, kenyal, tidak terlalu manis paling banyak diproduksi, biasa digunakan bahan dasar olahan kurma, mulai dari kurma isi almond, orange, hingga campuran cokelat.

6. Kurma Mactoumi
Warna sedikit hitam kemerahan , permukaan agak keriput, kenyal, rasa manis.

7. Kurma Sokari
Tekstur kenyal lembut tapi ada juga jenis yang keras, paling disukai di Arab Saudi, sedikit kering dan manis.

8. Kurma Silaj
Warna cokelat kemerahan bentuk lonjong, tekstur lembut rasa manis sedang.

9. Kurma Majol
Warna cokelat sangat manis lembut dan kenyal, tekstur kurma ini juga berwarna cokelat yang mengkilap.

10. Kurma Monief
Kurma monief ini berwarna cokelat terang, ukurannya tidak begitu besar,rasanya manis sedang dan memiliki tekstur yang lembut. 
 





PENTING : Jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.