Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Rabu, 05 Januari 2011

TERJATUH PADA MASA HAMIL


Pengaruh terjatuh bagi janin yang dikandung, terutama apabila bagian perut terantuk. Benturan keras ke bagian perut bisa menyebabkan kontraksi rahim, sehingga beresiko menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur. Tetapi apabila benturan tidak terlalu keras serta tidak disertai gejala pendarahan atau rasa sakit, umumnya tidak perlu terlalu dicemaskan.

Janin didalam kandungan mendapatkan perlindungan berlapis-lapis, mulai dari kulit, otot dan lemak dari ibu serta dinding rahim dan air ketuban. Sehingga sedikit benturan tidak akan dengan mudah melukai janin.

Yang perlu diperhatikan adalah bila benturan sangat keras atau bila setelah benturan terjadi pendarahan atau timbul rasa sakit di sekitar daerah bawah perut. Pada kasus ini dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter kandungan anda.

Tentu saja yang terpenting adalah mencegah jangan sampai terjatuh. Untuk itu semua aktifitas harus dilakukan dengan ekstra hati-hati, lebih dari keadaan normal. Hindari mengenakan sepatu berhak tinggi atau sandal yang mudah terpeleset, hati-hati saat berjalan di tempat yang licin atau naik-turun tangga. Ada baiknya merubah tata letak barang di rumah dengan menghilangkan bagian-bagian yang bisa membentur perut, juga hilangkan tempat yang sempit agar bisa lalu lalang dengan leluasa. Terakhir, biasakan bergerak dengan langkah pasti dan hati-hati meski selama ini anda tipe wanita dinamis yang selalu 'terbang' kesana kemari.

Sumber : keluarga.Org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar