Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Rabu, 10 November 2010

BERTEPUK SEBELAH TANGAN

Tina seorang gadis remaja usia 17 sedang jatuh cinta kepada teman sekelasnya,Riza.Tina sangat "crush" kepada Riza karena ia memenuhi kriteria idealnya Tina sebagai cowok idaman. Segala cara dilakukan Tina agar Riza jatuh cinta kepadanya.Tetapi Riza tampak adem ayem saja.Mereka tetap akrab dan Riza tetap baik kepadaTina. Kadang perlakuan Riza membuat Tina bertanya-tanya, apakah Riza menganggapnya teman biasa atau lebih dari itu.Tak tahan, suatu hari Tina bertanya kepada Riza apakah ia menganggap Tina sebagai teman atau lebih dari itu? Jawabannya adalah, Riza suka kepada Tina sebagai teman baik. Tetapi Tina tak percaya, ia ingin agar Riza "jatuh cinta" kepadanya. Ia sangat uring-uringan. Kalau begini bagaimana seharusnya sikap Tina?

Tina sebenarnya sedang dalam posisi unrequited love atau "cinta yang tak terbalas".Hanya ia yang jatuh cinta kepada Riza sedangkan Riza sama sekali tidak.Tina tidak dapat merubah Riza untuk jatuh cinta kepadanya.Seseorang tidak memaksa orang lain untuk jatuh cinta kepadanya.Cinta adalah perasaan yang sangat menakjubkan dan sangat indah untuk dialami.Tina seharusnya sadar bahwa rasa sakit yang dialaminya sekarang akan hilang begitu saja jika suatu hari ia benar-benar menemukan seseorang yang ia cintai dan mencintainya.

Tina sudah tahu bahwa Riza hanya menganggapnya sebagai teman baik.Maka dari itu Tina sudah seharusnya menghormati pendapat Riza.Walau begitu Tina mempunyai dua opsi dalam talian persahabatannya dengan Riza ini, yaitu mengenyampingkan perasaannya dan menganggap Riza hanya sebagai teman baiknya. Opsi lain, membiarkan perasaannya (jatuh cinta kepada Riza) berjalan terus dan berharap bahwa suatu hari nanti Riza akan merubah perasaannya lewat jalinan persahabatan yang sedang dijalani oleh mereka berdua sekarang.

Sebetulnya dengan menjadi sahabat Riza maka Tina sebetulnya mendapat keuntungan karena Tina dapat mengenal Riza lebih dalam, begitu juga sebaliknya.Dengan mengenal Rizal secara mendalam dapat membuat Tina semakin "jatuh cinta" atau malah membuat Tina tidak jadi "jatuh cinta"sama sekali karena ia telah mengenal lebih dalam mengenai Riza. Tidak ada yang dapat menjamin bahwa perasaan seseorang akan tetap sama seperti awalnya.Yang harus diingat bagi wanita adalah jangan buang waktu untuk mengharapkan cinta yang belum tentu terbalas.

PERHATIAAAAN!!!!!!!

Janganlah kita mencintai CiptaanNya

Melebihi cinta kita pada Sang Maha Pencipta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar