Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Rabu, 10 November 2010

CARA MENYUSUI DENGAN MEMAKAI BOTOL

Bagaimana cara menyusui dengan memakai botol susu ? Berikut ini adalah penjelasan singkat yang mungkin bisa membantu. Pertama segera berikan susu setelah dibuat,

Kemudian :

  1. Mengatur posisi tutup botol

Banyaknya susu yang mengalir keluar bisa diatur dengan mengatur kerapatan menutup tutup botol yang bisa dilakukan dengan memutar-mutarnya. Untuk memastikan banyaknya aliran susu, bisa dicoba dengan memiringkannya. Bila saat dimiringkan susu langsung keluar dalam jumlah banyak, rapatkan lagi. Aliran susu yang ideal adalah bila susu keluar tetes demi tetes dalam kondisi dimiringkan.

  1. Memegang botol susu

Posisikan botol sampai air susu memenuhi tutup botol. Hal ini untuk mencegah agar bayi tidak menyedot udara kosong yang bisa menyebabkannya tersedak.

  1. Posisi menyusui

Pada prinsipnya posisi duduk saat menyusui dengan memakai botol sama dengan saat memberikan Asi. Yaitu bisa duduk di kursi maupun di lantai dan meletakkan bayi di atas paha. Biasanya akan lebih mudah dan nyaman bila bayi diganjal dengan bantal sehingga akan mengurangi beban ibu. Sangat tidak dianjurkan menyusui sambil tiduran. Karena ada kemungkinan bayi tersedak akibat susu yang mengalir ke kerongkongan saat bayi mulai mengantuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar